Pembonceng sejati…

Selamat pagi teman-teman.. Sudah pada sampai kantor/kampus/sekolah kan? Tadi naik apa ke kantor/kampus/sekolahnya? Saya ke kampus naik sepeda, karna kampusnya memang cuma di samping asrama. Dulu waktu jaman S1 malah jalan kaki karna kostan hanya di kampung sebelah kampus. Pernah sih di tahun pertama itu kostnya lumayan jauh, di dekat jalan Solo, tapi ya tetap jalan kaki berangkat kampusnya, baru deh nanti pulangnya ada aja teman UKM yang nganterin pulang. Haha…. Nah, pas SMA, seperti saya ceritakan di postingan Selasa lalu, saya ke sekolah naik sepeda. Jauh sih, tapi karna punyanya sepeda, ya puji Tuhan bisa naik sepeda. Mau naik angkot, duh…mahal di kantong keluargaku. Teman-teman sudah pada bawa motor tu jaman SMA. Parkiran motor dan sepeda dipisah dan teman separkiranku cuma dikit. Haha…. Tapi itu hanya pas kelas 1 & kelas 2 saja, kelas 3 saya bebas dari ngontel ke sekolah ๐Ÿ˜€

Di SMA saya, penjurusan dilakukan di kelas 3, jadi masuk kelas 3 teman-teman satu kelas kita ganti. Nah, saya lupa kenapa, tapi waktu itu saya nggak lihat pengumuman di sekolah (mungkin karna malas genjot sepeda ke sekolah kali ya :mrgreen: ). Trus tiba-tiba ada teman saya yang datang ke rumah dan memintaku duduk jejer nanti di kelas, karna yang paling dia kenal dari daftar nama-nama di kelas 3 itu saya. Trus dia kasih rayuannya: nanti berangkat n pulang sekolah bareng wis. Dia kan naik motor dan rumahnya dekat dengan rumah saya, dia di komplek perumahan gitu. Hahaha…..berbinar-binar donk saya mendapat rayuan begitu, artinya tidak ada lagi genjot sepeda ke sekolah yang bikin betis kekar dan kulit hitam… (kalau pas pulang sekolah panas ketis-ketis bo’… :D). OK deh, saya setujui. Deal. Nah, habis itu ada lagi yang datang dengan permintaan serupa: minta duduk jejer saya di kelas nanti. Ah..maaf ya kawan, saya sudah dibooking. Hahaha…..

Ya begitulah, selama kelas 3 SMA saya jadi pembonceng sejati. Tiap hari jalan cuma sampai rumah teman lalu kita berangkat. Kadang juga dia yang jemput saya. Hihi….karna jejer terus di kelas lama-lama hafal juga kebiasaan masing-masing. Dia cewek manis dan lembut, sedang saya? Heuheu…gak bilang-bilang deh :P. Pernah ada kejadian yang bikin dia ingat terus sama kekonyolan saya. Waktu itu hari Senin, setelah upacara adalah pelajaran Biologi. Saya lupa sama sekali kalau hari itu ulangan dan saya tidak belajar malamnya. Pas sampai kelas heran lihat teman-teman pada belajar dan terungkaplah bahwa hari itu ada ulangan. Hah?! Panik kelabakan karna saya benar-benar tidak belajar, padahal sudah mau bel untuk upacara yang berarti saya tidak punya waktu untuk baca-baca di kelas. Sreeet…akhirnya ide brilian muncul. Saya sobek buku catatan saya di materi yang akan diujikan lalu saya lipat dan bawa ke upacara. Berhubung saya mungil jadi berdiri di belakang. Selama upacara saya gak peduli amanat pembina, yang ada saya mbaca sobekan buku saya itu. Hahaha….konyol!!

Terima kasih ya jeung E sudah nebengi saya tiap hari selama setahun, sudah jadi sahabat baik selama kelas 3 SMA & hingga saat ini. May God bless u, dear… :-*

/

Titik

41 thoughts on “Pembonceng sejati…

  1. LJ says:

    hadehh, banyak yg pingin booking Tt..

    Bundo dr sd sampe sma jalan kaki ke sekolah, krn deket rumah.. wkt kuliah, ngekos di blkg kampus.. jalan juga.

    • celoteh .:tt:. says:

      Itu karna aku gak ke sekolah buat liat pengumumannya jadi gak tau siapa aja teman sekelasku. Coba tau, palingan aku juga cari2 teman sebangku. Haha…

      Dulu SMP kelas 1 sempat jalan ke sekolah, tapi trus dibeliin sepeda sama kakak yg jadi transport ke sekolah sampai kelas 2 SMA.

  2. nh18 says:

    Sesungguhnya ide itu bisa datang dari mana-mana …
    dan teman adalah salah satu sumber ide yang tiada habisnya …

    Salam saya Tik …

    (bukan pembonceng …)(qiqiqiqi)(dasar penakut !)

    • celoteh .:tt:. says:

      dan lihatlah Om, betapa akhir-akhir ini saya nyeritain teman terus: dari si Rio dengan puisinya, si Han dengan lukisan pensilnya, si A dengan tips menaklukkan laki2nya, dan sekarang si E dengan boncengannya. Huwaaaa…..sungguh saya lagi dalam fase mengenang masa lalu….

  3. bebe' says:

    Walah nyempetin belajar pas upacara Tik? Nilai akhirnya bagus ga? ^^
    kl soal dibonceng dulu aku jarang Tik.. Dibonceng abang ojek palingan.. ๐Ÿ˜›

    • celoteh .:tt:. says:

      tadinya kutulis tuh gimana hasil ulanganku, tapi trus dua komen pertama kok malah fokus ke situ, aku jadi malyuu… ๐Ÿ˜€

      haha…sekarang kalo ada yang mau boncengin aku pilih bonceng ๐Ÿ˜€

  4. Denny Leo says:

    Halo, salam kenal, ini pertama kali saya beri komentar. Masa-Masa SMA ya, masa-masa yang tidak habis-habis-nya diceritakan, banyak kenakalan-kenakalan di sana. Tapi setelah lulus SMA, akhirnya berandal-berandal itu yaitu saya dan teman-teman bisa jadi masyarakat berguna juga. ๐Ÿ˜€

    • celoteh .:tt:. says:

      Hello mas Denny…
      Iya, ini pertama kali kasih komen. Akhirnya ya..setelah beberapa kali cuma ‘berani’ njempol ๐Ÿ˜› (kidding).

      Iya mas, bener banget, masa SMA memang masa terindah menurut saya. Dan ‘berandal2’ jaman SMA?? Hahaha……sudah pada ‘dewasa’ sekarang mas…. ๐Ÿ˜†
      Selamat berguna bagi masyarakat ya mas mantan berandal SMA. Hihihihi….. ๐Ÿ˜›

  5. Orin says:

    Aih…jadi inget teman sebangku pas SMU (kelas 2) T, dia ditaksir sm cowok yg aku taksir, dan aseli jadian mereka, ihik…pediiiih sodara-sodara hahahaha
    Ealah…kok komennya ga nyambung blas ๐Ÿ˜›

  6. applausr says:

    bonceng memang sempat menjadi nama tengahku.. dari dibonceng berdiri diatas sepeda sampai motor. pokoknya bisa numpang ya jadi deh…

    wah hebat kok ga kepikiran nyontek aja hahahaha.. kalau saya pasti yang itu lebih seru.. deg deg

  7. niee says:

    kalau aku malahan yang selalu memberikan tebengan mbak. soalnya rumah aku kan jauh, jadi gak bisa nebeng. temen-temen yang rumahnya deket dengan sekolah kebanyakan gak bawa kendaraan, jadi pas pulang pada nebeng deh ganti-gantian.. ๐Ÿ˜€

Any comments?