Sebelas Duabelas

Hai’..sebelas duabelas itu biasanya kita gunakan kalau kita menyebut sesuatu yang mirip-mirip. Misalnya saya suka pakai t-shirt n jeans kalau jalan-jalan, sementara teman sy juga sukanya begitu, maka kita biasa bilang: sebelas duabelas lah kita. Begitulah kira-kira. Hehe… Nah, sebelas duabelas yang sy tulis ini adalah sebelas hal yang harus saya tuliskan di bulan duabelas. Mb Pu rupanya tau kalau sy udah jarang hapdet ini blog, jadilah beliau kasih PR buat saya. Arigatou mb. ^_^

Baiklah. Jadi tugas dari mb Pu adalah menyebutkan 11 hal tentang saya. Dulu sy pernah menyebutkan 8 hal tentang sy waktu dapat tugas dari mb Iyha. Tapi baiklah, kali ini sy sebut 11 lainnya (jadi sy udah nyebut 19 hal ttg sy dong, hihi).

11 hal tentang Tt:

  1. Perempuan tinggi 150cm, berat +/- 45kg (bisa naik bisa turun tergantung selera makan πŸ˜€ )
  2. Berkacamata minus kanan kiri (minus berapa rahasia :D)
  3. Belum menikah (penting ini πŸ˜† )
  4. Suka anak kecil (ini juga penting πŸ˜‰ )
  5. Suka dicurhati temen2 yang udah menikah (kdg cm bisa menampung, habisnya blm pengalaman, takut salah saran. Thanks ya teman2 udah berbagi pengalaman denganku πŸ™‚ )
  6. Sekarang lagi suka motret2
  7. Juga suka nulis dan ngupload poto2 hasil jepretannya
  8. Punya blog di mana2: wordpress, blogspot, multiply, note facebook, tumblr (ck..ck..ck…padahal gk hapdet)
  9. Punya sahabat2 yang luar biasa baik online maupun offline (istilahnya Bunaff)
  10. Apalagi ya….. Oh, pernah dapat tali asih dari Pakdhe dua kali, dari Pu-Orin-mama Ina 1 kali.
  11. Jarang mandi sore… Β πŸ˜€

Udah ah, itu aja buka2annya πŸ˜›

Tugas kedua: sebutkan 11 hal yang membuatmu bahagia!

  1. Bersyukur
  2. Bersyukur
  3. Bersyukur
  4. Bersyukur
  5. Bersyukur
  6. Bersyukur
  7. Bersyukur
  8. Bersyukur
  9. Bersyukur
  10. Bersyukur
  11. Bersyukur

Lah? Kok sama semua?? Intinya, apapun bisa buat kita bahagia asal kita bisa mengambil sisi positifnya dan bersyukur atasnya. Agree? Kalau gk agree jg gpp πŸ˜€

Done!

Selesai ya mb Pu πŸ˜›

O iya, tentang postingan ‘mengupas buah’ kemarin, hasil polingnya adalah: dari 24 orang yang mengikuti poling, 22 menjawab pisau menghadap keluar dan 2 orang menjawab pisau menghadap ke dalam. Yak, berarti sy masih punya banyak teman. :D. Jadi ceritanya waktu sy berkunjung ke rumah keluarga Jepang, sy diminta mengupas nashi (sejenis pir). Tentu sj cara sy mengupas seperti umumnya teman-teman yang mengikuti poling yaitu pisau menghadap keluar. Langsung deh si Ibu Jepang bilang: “Titik san, abunai!” (bahaya). Lalu dia mengambil pisau dari tangan sy dan mengajari sy cara mengupas yang tidak ‘abunai’ yaitu pisau menghadap ke dalam. Logikanya kalau pisau menghadap ke dalam, resiko terkena pisau hanya ada pada si pengupas, tetapi kalau pisau menghadap keluar resiko terkena pisau ada pada orang-orang di sekitar pengupas. Nah, orang Jepang memang sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan orang lain, makanya sejak kecil mereka mengajarkan pada anak-anak cara mengupas yang memperhatikan keselamatan orang lain. Lebih lengkapnya bisa dibaca di postingan kak EM (linknya ada di komentar postingan sebelum ini. Duh! Malas amat si ini yg punya blog :D).

Demikian hapdetan sy teman-teman. Sampai jumpa di hapdetan selanjutnya. Kukasih bonus foto ya…. πŸ˜€

Iya betul, ini yang kupakai buat header... πŸ˜€

Advertisements

16 thoughts on “Sebelas Duabelas

  1. nh18 says:

    Keluar atau kedalam … sama bahaya nya saya rasa …
    Dan kalau keluar … ada berapa banyak orang sih yang akan terluka ?
    Seberapa besar sih pisau buah itu ?
    hehehe
    Atau mungkin alasannya adalah untuk unsur etika/kesopanan saja … atau bahasa jawannya sawangane ora ilok kalau mengacungkan pisau ke arah luar … πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    salam saya Tik
    —-
    Sekalinya hapdet langsung kena marah si Om..
    Hadeh..hapdet poto aja lah, aman. πŸ˜€
    Sy juga masih keluar kok Om, dan dicoba untuk hati2 dengan cara menahan pakai telunjuk itu pisau biar gk ke mana2.. πŸ™‚

    Salam sy Om…

  2. prih says:

    Jeng Titik,
    a) Fotonya sungguh cantik dominasi jingganya membiaskan semangat.
    b) Wow mengupas nashi nih, pastinya seger (masih musim raya kah).
    c) Suka dengan 11 point bersyukur, bersyukurlah senantiasa dalam segala hal. Trim keteladanannya. Salam

    a) Iya Ibu, foto senja memang selalu memesona ya Bu. Puji Dia yang melukisnya. πŸ™‚
    b) Sudah lepas musim raya Bu. Kemarin waktu musim panas banyak nashi, sekarang sudah tidak lagi.
    c) Terimakasih Bu. Sy juga sedang dan selalu belajar untuk menerapkan itu: bersyukur dalam segala hal.
    Salam Ibu. πŸ™‚

  3. ais ariani says:

    mbaak Titiiiiiiiiii..
    ya ampun aku udah lama banget gak maen ke sini. udah ganti aja themesnya, dan header nya bagus. beneran deh..

    kalau aku tergantung mood sih dan jarang ngupas buah. dan biasanya ke dalam ngupasnya arahnya. ntah… feeling aja (eh ini udah gak ditanyain lagi yaa…)

    baek Mbak kabarnyo disono?

    Aiiiiiiissssss……
    Iya ni, Ais lama nggak ke sini, lagi sibuk sama 12hari menulis ni kayanya… πŸ™‚
    Ini theme-nya sama, cuma ganti warna aja jadi item. Maksudnya biar saljunya bisa keliatan, eee ternyata di theme ini gk bisa diset keluar salju. Acem. Hihi…
    Aku masih kagok kalo mengupas dengan arah ke dalam. Hihi…udah kebiasaan ke luas sih…

    Kabar baik, Ais syg. Cuma dingin sekarang di sini. Doanya ya, biar kuat dengan cuaca ini. πŸ™‚
    Makasih ya Ais syg udah main2 ke sini lagi.
    Miss u… #kecup#

  4. Untje van Wiebs says:

    Curanggg 11 poinnya sama semua hahaha…
    Wah tinggi kita gajauh beda, tapi beratnya ituuu lhoooo~

    Itu bukan curang, tapi cerdik… Xixixixi….
    Ssstt…aku pengen naik lho bb’nya… πŸ˜‰

  5. mida says:

    jarang mandi sore? ckckck… sama dunk, whahaha…
    sukaaaa… banget futu2nya… d^_^b

    suka fotonya apa suka ada temen gk mandi sorenya? hihihi….
    Tapi sekarang udah rajin pastinya, kan menyambut suami musti cantik dan wangi… πŸ˜‰

  6. bundadontworry says:

    suka sama foto2 senja nya ……… πŸ™‚
    kalau mengupas buah, pisaunya arah kedalam memang masih jarang sekali ditemui diantara orang2 kita ya Tt…..
    bunda juga sama sih, mengupas nya masih menghadap keluar πŸ™‚

    salam

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s