Awas ada mata-mata!

Berawal dari perkenalan saya dengan Om Vyan di facebook, saya menjelajah ke album fotonya. Pasti semua sudah tau kalau Om Vyan atau Pak Tuo (nya Inon) ini jago lukis, sebut saja gravatarnya eMak Bundo, Bunda Lily, kakaAkin, inang di postingan Bundo, Emaknya Pakdhe Cholik, dan masih buanyaaak lagi karya beliau yang tersebar di jagad maya maupun nyata ini πŸ˜€ (termasuk yang baru-baru ini dipakai salah satu blog tanpa izin :P. Tapi udah dinyatakan ‘selesai’ sama si Om). Β Saya terkagum-kagum dan jadi pengen bisa gambar seperti beliau. Waktu Om Vyan komen di salah satu postinganku, beliau memberi link blognya yang berbahasa Inggris. Di salah satu postingannya, beliau menautkan artikel tentang tutorial menggambar mata di onlypencil.comΒ (gk pake ‘s’). Saya runut ke sana. Dan dengan isengnya, saya ikuti tutorial menggambar itu. Meski saya hanya menggunakan pensil 2B, tetap saja saya ikuti.

hasil gambar mata pertama

biar keren dikasih tanda tangan πŸ˜€

Habis dapat 1 gambar itu, jadi semangat buat nyoba lagi. Besok paginya habis bangun tidur, gragap-gragap nyari hp, liat jam dan njepret mata sendiri. Sudah berencana sejak bangun tidur mau gambar mata lagi hari ini. πŸ˜€ Uji coba kedua hasilnya seperti ini:

ini mata bangun tidurku (untung gk da beleknya)

ini hasil gambarku... Mirip gk? Mirip gk? *maksa :D*

Setelah diposting di facebook, dapat komentar dari suhu lukisku, siapa lagi kalo bukan Om Vyan. Beliau gk mau disebut suhu atau sensei, lebih suka disebut sesama pehobi. Baiklah. :). Dan bukan hanya memberi masukan-masukan, tapi Om Vyan juga memberiku ‘contoh’ lukisan mata yang seperti beliau sarankan. Ini dia hasil lukisan mata Om Vyan.

lukisan mata Tt by Om Vyan

Tolong jangan bandingkan hasil gambarku dan Om Vyan. Jauuuuhhh…. Hehehe… Tapi justru karna masih jauh itu aku jadi semangat untuk terus mencoba dan mencoba, siapa tau kelak bisa seperti Om Vyan. πŸ˜€ (Amin). Terimakasih ya Om buat semangat dan arahan2nya. Sukses selalu untuk Om. πŸ™‚

Ada yang pengen belajar gambar juga? Yuk, jangan ragu2. πŸ™‚

15 thoughts on “Awas ada mata-mata!

  1. LJ says:

    lebih keren gambar matanya Tt drpd om pyan.. suwer deh.
    secara Tt baru pertama kali bikin tp lgsg berhasil.

    sekarang ayo bikin yg lain lagi..! πŸ˜›

    waktu pertama kali bikin dulu, gambar Om Vyan lbh keren Bund… *ngeyel* πŸ˜€

    • Vyan RH says:

      ternyata lebih nduk Tt lebih ngeyel dibanding eMaknya… πŸ˜€ πŸ˜€

      Katanya anak hrs lebih dr eMaknya to Om πŸ˜€

  2. nh18 says:

    Hahaha …
    Tik … kamu ada bakat menggambar lho …
    terus latihan Tik …

    salam saya

    iya kah Om? Amin.
    Pastinya Om..
    Eh, nine from lovely gentlement-nya dah dibuka komennya lum Om? Cek ah…

  3. Vyan RH says:

    Wah.. wah.. wah..
    ngimpi opo aku disebut2 disini.. ternyata oh ternyata ada mata belekan baru bangun tidur.. hahaha…
    Setuju ama eMaknya, nduk Tt sekali nyobain langsung bisa mengikuti sesuai tutorial di onlypencils.com

    weh…ternyata linknya kurang ‘s’. Makasih Om…

    #biar belekan yg penting sendu…. (seneng duit)

  4. bundadontworry says:

    hebat banget deh Tt …..
    begitu coba pertama , langsung kerrenn….*suwer deh , beneran inih* πŸ™‚

    khan sekarang bunda dah punya gravatar dr pak tuo….
    besok besok Tt yang gambarin gravatar bunda yg baru………….. *ngarep banget* πŸ™‚
    salam

    Trimakasih Bunda syg… ^^

    belum berani sketsa wajah Bun, masih belajar gambar mata dulu… Hehehe….

  5. Arman says:

    bagus tuh gambarnya…
    kalo gua sih udah give up deh, gak bisa gambar! hahaha

    Makasih Koh..
    Wah, pasti bisa lah…
    Kalau aku juga udah give up main piano πŸ˜€
    #tapi kalau main gitar belum give up, masih semangat :D#

  6. vizon says:

    Aku bersedia lho Tik dijadikan model berikutnya, heheh…
    Berbakat sekali dirimu Tik. Sekali mencoba, sudah keren kayak gitu.. Dengan latihan terus menerus, aku yakin bakal semakin jago.. πŸ™‚

    Hihi…masih pakai foto diri sendiri Uda. Kalau pakai foto orang lain takut gk sesuai sama aslinya. Kalau jadi tambah ganteng/cantik si gk papa, tapi kalau sebaliknya, haduh….takut… Hehehe… πŸ˜€

    Terimakasih supportnya Uda… πŸ™‚

  7. mylitleusagi says:

    wawwww kerennn banget yaaa
    aku kalau disuruh gambar nyerah dah…
    wong gambar bunder aja gak pernah bulet πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Wis, km jd modelnya Pak Tuo aja…hihihi…

  8. Imelda says:

    bagus loh hasilnya. Kalo paktuo kan jam terbangnya emang udah tinggi, jadi garisnya tegas tanpa ragu-ragu.
    Kalau mau dirunut aku sebetulnya ada bakat menggambar, cuma ya itu males belajar aja πŸ˜€ hihihi
    (Pikir ntar belajar kalo anak-anak udah gede. Trus jadi ragu lagi, kalo aku udah tua ntar garisnya gemetar semua hahaha)

    hahaha…ayo kak, kembangkan bakatnya…mumpung belum ‘gemetar’ lho… hehehe….

  9. prih says:

    Jeng Tt, pesaaan, ngirim berbagai ekspresi mata-mata ah, jan multi talenta (hangabehi lho) tenan nih, salam

    Walah, multitalenta napa to Bu. Mboten kok Bu, ini baru belajar… Hehehe…

Any comments?

