happiness…

Gambar di atas dikirim oleh seorang teman ke email saya, bersamaan dengan gambar-gambar lain yang penuh inspirasi. Udah lama banget si ngirimnya dan udah lama juga tersimpan di folder foto saya. Kadang saya buka-buka lagi kalau sedang senggang.

Yupz….tidak ada yang bertanggungjawab atas kebahagiaanmu, kecuali dirimu sendiri <mudah2an bener saya nerjemahkannya>. Saya sering bilang pada diri saya sendiri: yang bisa bikin kamu bahagia itu ya dirimu sendiri, yang bikin kamu sedih itu ya pikiran2mu sendiri, yang bikin kamu cemas itu ya kekhawatiran2mu sendiri. Jadi kalau kamu mau bahagia: ciptakan itu dari hatimu…inner suggestion…. (halah belibet, padahal belum tentu bener…wkwkwk)

Abaikan celotehan saya di atas. Dan saya mau berbagi bahagia di sini. Saya bahagia karena berbagai alasan.

1. Bapak sudah sembuh

Setelah kemarin sempat tinggi tekanan darahnya, sekarang beliau sudah kembali sehat. Sudah telepon sambil tertawa2. Sudah bisa jalan-jalan pagi lagi (kalau tidak hujan). Ya..secara umum, beliau sudah sehat. Terimakasih teman-teman yang sudah membantu dalam doa. Jangan sepelekan doa ya, doa itu sangat besar kuasanya loh.. Jadi kalau ada yang bilang: “aku bantu doa ya”, itu dukungan yang luar biasa lho temans.. ๐Ÿ™‚

2. Saya ulang tahun

Hah?? Ulang tahun lagi?? Bukan..bukan… Jadi ceritanya 13 November kemain kantor saya berulang tahun. Saya bertugas jadi mc acara ceremonial resmi –pengarahan pak kepala pusat–. Hmm..sempat deg2an juga saya, soalnya baru kali ini saya ngemsi di depan babe baru (kepala lembaga saya yang baru-saya biasa menyebutnya babe-) yang terkesan garang. Wew… Tapi puji Tuhan lancar hingga akhir. Karena hari jumat acara dilanjutkan setelah sholat jumat yaitu acara potong tumpeng dan makan bersama, dan mc-nya bukan lagi saya.

Pukul 13 kita berkumpul di ruang makan dan acara dimulai. Babe memotong tumpeng dan diserahkan pada pejabat termuda, mas yuliawanto (meski dia sudah jadi pejabat, saya tetap ndak bisa ganti manggil dia dengan sebutan “Pak”, hehe). Kemudian beliau memotong tumpeng lagi dan diserahkan pada pegawai termuda, saya… :”> (emoticon malu kaya apa ya?? :P) . Tak lupa beliau “bebani” saya dengan wejangan2nya. Doakan kami ya Pak, mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab kami dengan baik…

3. Hujan

Ya…saya bahagia karna hujan sudah datang. Ngerasain kan cuaca kemarin2 yang panas tak terkira. Ya, saya mengalami udara dan cuaca yang panas tak terkira. Menyalakan kipas angin pun rasanya tetap panas, bahkan angin yang dikipaskan pun ikut2an hangat.

Dan…cessss…..hujan datang bawa sejuk. Bau ampo (tanah) yang ditimbulkan dari hujan pertama aromanya sedaaaaaap banget. Ya nggak sih? Kalau saya iya. Rumput-rumput dan tanaman2 pasti menari-nari karna hujan. Dan suasana hujan itu lho…umh….romantis…melankolis….tragis (ups!jangan donk, kan lagi ngomongin bahagia ๐Ÿ˜‰ )

Saya menikmati musim hujan kali ini… Seneng banget rasanya dia udah datang… Adem…

4. Menikah

Tenang…tenang…bukan saya yang menikah ;). Sahabat-sahabat saya banyak yang mengakhiri masa lajangnya waktu-waktu ini. Bahagia banget mendengarnya. Sahabat saya waktu SMP menikah minggu lalu, tapi saya tidak bisa datang karena bapak sedang sakit waktu itu, tapi tetep kirim doa donk (inget, doa besar kuasanya, kado paling mahal tuh ๐Ÿ˜‰ ). Sahabat saya waktu SMA, ada berapa ya….mmm 2 yang udah masuk kabarnya, ntar pasti ada susulan undangan lagi deh.. Trus sahabat saya waktu kuliah…setidaknya ada 3 yang rencananya saya mau datang: Bantul, Boyolali, Cilacap. Yang Bantul sahabat di organisasi, yang Boyolali sahabat yang luar biasa (gw sebut gitu jeng, karna kita memang luar biasa…:P ), sahabat yang cilacap…wah pernah jadi teman tidur ya jeng…hehehe…

Selamat ya sahabat2…dan terimakasih banyak udah bikin aku bahagia dengan kabar2 dari kalian.

5. Pekerjaan

Pekerjaanmu udah kelar tik?? Hehe…belum…pakai banget pula belumnya.. Tapi setidaknya saya mencoba menikmati pekerjaan saya. Walaupun silih berganti tiada henti, tapi bersyukur tak terkira, lihat…betapa banyaknya saudara2 yang sedang berjuang untuk ikut tes cpns tahun ini. Untuk apa coba?? Untuk cari kerja. Nah, saya malah udah punya kerjaan banyak, gimana nggak bersyukur coba… ๐Ÿ™‚

6. Sahabat

Saya bahagia memiliki kalian semua, sahabat2 saya di dunia maya maupun nyata. Berbagi banyak hal dengan teman2, belajar banyak hal dari teman2. Ya…saya sangat bahagia.

Beberapa waktu terakhir, saya sedang jadi pendengar yang baik dari beberapa sahabat yang sedang dalam ‘pergumulan’. Dan saya bersyukur dipilih Tuhan untuk menjadi pendengar mereka, karena lagi-lagi dari semua yang mereka ceritakan, dari apa respon saya, saya belajar….belajar..dan belajar…

7. Tidak tahu

Ya…..saya tidak ada alasannya…tau2 saya bahagia…hehe…. Akhir2 ini ada perasaan yang tidak saya pahami…dan biarlah saya menyebutnya bahagia…

.

.

::kantor, 18 November 2009: 20.01 wib::

dan hari ini ada namamu lagi

8 thoughts on “happiness…

  1. Mawi Wijna says:

    ayo mbak tt tetap semangat dan tetap bersyukur pada-Nya. ๐Ÿ˜€

    .:tt:.
    yupz…betul sekali dik…

    kebahagiaan terletak pada hati yang bersyukur

    jadi kalau pengen tetap bahagia, BERSYUKURLAH SENANTIASA!
    thanks ya wijna buat suportnya..
    Ttg notes mb tt di facebook (yg tampak ngenes ituh…hihi), itu justru bikin mb tt terus ingat bahwa rencana-Nya jauuuuuuhhhh lebih indah dari yang bisa dibayangkan oleh manusia…. Kadang memang butuh ‘curhat’ ya…dan dari curhat itu juga kita kembali ingat….

    Good luck Wijna… ๐Ÿ™‚

  2. nh18 says:

    Yang nomer 7 itu betul sekali …
    Dan kita berharap …
    Semoga saja sang “tidak tahu” itu terus bercokol di hati kita …

    You Know What ?
    Yang nomer 7 itu … yang “tidak tahu” itu …
    judulnya adalah … “POSITIVE SPIRIT” …
    Energy positif yang harus kita pompa terus

    Salam saya

    .:tt:.
    ya Om…
    ENERGI POSITIF yang keluar dari dalam hati….
    selalu mengucap syukur senantiasa..untuk menjaga api energi itu tetap menyala…

    Thanks a lot yah Om… ๐Ÿ™‚

  3. Reva Liany Pane says:

    Ikut senang Ayahnya Mbak Titik sudah sembuh, dan what a coincidence saya juga merasakan hal yang sama dengan nomor 7 itu ๐Ÿ˜‰

    .:tt:.
    thankyou jeng..

    Good itu…ky kata Om Nh >> itu namanya ENERGI POSITIF
    meski kata temenku: ih…cwe banget, bisa bete tanpa sebab, bahagia tanpa sebab pula….hahaha ๐Ÿ˜‰

  4. tutinonka says:

    Bahagia atau sedih itu adalah permainan perasaan saja (halah! sok filosofis). Bahagia atau sedih itu tergantung bagaimana kita mempersepsikan sesuatu. Itulah sebabnya, suatu peristiwa yang sama bisa mendatangkan kebahagiaan ataupun kesedihan dalam kadar yang berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

    Ketika sedih karena sesuatu hal, kita mesti ingat bahwa hal yang sama mungkin pernah membuat kita bahagia. Demikian juga sebaliknya, ketika kita bahagia, kita ingatkan diri bahwa hal yang mendatangkan kebahagiaan itu suatu saat mungkin akan menyedihkan kita. Dengan demikian, kita tidak akan lupa diri, baik dalam bahagia maupun dalam duka.

    .:tt:.
    ah Bunda ini…selalu menyejukkan…
    betul sekali Bun…

    Bahagia atau sedih itu tergantung bagaimana kita mempersepsikan sesuatu. Itulah sebabnya, suatu peristiwa yang sama bisa mendatangkan kebahagiaan ataupun kesedihan dalam kadar yang berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

    mau saya quote semua sebenernya…

Any comments?