Tentang Dewa

Siapa yang kemarin nonton Konser Mahakarya Ahmad ย Dhani? Saya nonton donk… Di TV? Di youtube donk. Hahaha…. Sempat ditanya juga si sama teman: mbak, kalau misalnya mb Titik di Jakarta, mbak nonton konsernya nggak? Hla dengan mantab hakul yakin kujawab: Pasti! Hihi…gayanya!

Pertama kenal Dewa ya Dewa 19 dengan lagu Kangen ituh. Waktu itu masih SD kaya’nya, karna saya ingat betul, jaman SMP itu udah album Pandawa Lima yang ada lagu “Kamulah Satu-Satunya”. Kok inget Tik? Pastinya ada cerita dengan lagu tersebut. Uhuk… :P. Ngomong-ngomong tentang Dewa, boleh dibilang saya penggemar berat..mmm gk berat-berat banget sih tapi lumayan hapal dengan lagu-lagunya. Saya punya kaset Dewa dari album kedua Format Masa Depan sampai album keenam Cintailah Cinta. Iya, kaset pita. Jaman itu belum ada CD bajakan #ups, harga CD ori masih mahal untuk ukuran saya (kaset aja termasuk mahal), dan yang gk kalah penting saya ndak punya pemutar CDnya :D. Mudah-mudahan kaset-kaset itu masih terawat di rumah sana. #mbakkuuuu, tengokin kaset2ku, diputar sesekali biar gk berjamur yaa…

Dan, mengenai konser Ahmad Dhani kemarin, saya sama sekali gk greget dengan Agnes Monika dan bintang tamu lainnya. Kehadiran Ari Lasso dan Once (tapi terutama Ari Lasso), membangkitkan energi buat saya untuk melompat, mewek, merinding, dan membuka kenangan masa lalu. Buat saya pribadi, konser Ahmad Dhani adalah konser nostalgia. Dan buat saya pribadi (lagi), Ari Lasso adalah the best performer di panggung malam itu. Dan kalau ditanya lagu apa yang paling saya suka, saya ndak bisa jawab, semua suka. Lagu-lagu Dewa, hampir semua suka. Saya bilang hampir semua, karna saya tidak mengenal beberapa lagu di album pertama mereka dan lagu-lagu di album terakhir-terakhir mereka. Dan mungkin bukan hanya saya yang merasa kualitas lirik lagu Dewa (baca: Dhani) kian lama kian menurun, tidak sepuitis dan sedalam dulu.

OK lah, konser kemarin memang bukan konser Dewa, tapi konser Mahakarya Ahmad Dhani. Tapi mau gimana lagi, Dhani ‘besar’ bersama Dewa, jadi banyak karya-karyanya yang dinyanyikan Dewa, yang itu artinya Dhani identik dengan Dewa #duh ribet amat ya ngomongnya#. Yuk ah, nonton konsernya lagi aja…gk bosen saya. Dan inilah salah satu soundtrack hidup saya jaman SMP. Haha…. Yattaaa…..!! Lompaaaaattttt!!!!

————————————–

Serial Barra-Kinar-Kayla sedang libur. Mereka sedang sama-sama menepi. ๐Ÿ˜€ #penulishilangide

Advertisements

32 thoughts on “Tentang Dewa

  1. Wong cilik says:

    Ari Lasso memang legenda. Paling suka pas Ari nyanyiin lagu “Takkan ada cinta yang lain” serta “Satu hati”, soul lagunya dapat. Agak kecewa saat dia nyanyi Kirana, sedikit hambar, padahal lagunya keren …

  2. monda says:

    aku dikirimi kaset Dewa 19 pertama oleh mantan pacar (suami) karena LDR,
    dan lagu Kangen itu jadinya berasa gue banget deh he..he…, sampe mewek2 dengarnya

  3. LJ says:

    suara Ari Lasso adalah suara masalalu,
    suara yang yang membuat segala denyut nadi memanggil
    kamulah satu-satunya..

    #gubrakk..!!! ๐Ÿ˜›

  4. vizon says:

    Untuk kali ini aku salut pada Dhani.. Ternyata dia tidak melupakan dua orang yang sangat penting dalam perjalanan karirnya, Ari Lasso dan Once. Tidak bisa dipungkiri bahwa kedua orang tersebut telah memberi warna yang luar biasa hebat kepada Dewa. Rasanya sulit untuk membandingkan keduanya. Mereka memiliki karaktek khas masing-masing..

    Untuk konsernya, terus terang aku tidak sempat nonton. Tapi melihat cuplikan video di atas, kurasa konsernya sukses banget..

    Aku bukan penggemar Dewa 19, tapi aku suka dengan lagu-lagunya, sehingga tidak banyak yang kuhapal, selain Kangen, hehe.. ๐Ÿ™‚

    Btw, siapa tuh yang “Kamu Satu-satunya” itu Tik?

    • yustha tt says:

      Betul Uda, saya juga suka suara Once baik ketika di Dewa maupun ketika bersolo karir.
      Punya ciri khas sendiri, nyaring, tinggi tapi tetap powerfull..

      Siapa ‘satu-satunya’? Katanya sih saya Uda ๐Ÿ˜ณ

  5. Mabruri Sirampog says:

    yeaahhh,, baladewa baladewi sejati nih..
    saya juga nonton di youtube.. qkqkqk
    dan saya pun merasakan hal yg sama, bahwa skarang karya2 Dhani jauh berbeda daripada waktu dulu, mungkin sih karena skarang lebih menonjolkan dari sisi pemasarannya sih ya. Beda sama musik2 jaman dulu, kualitas diutamain..

  6. anna says:

    emang gak bisa dipungkiri.. karya Ahmad Dhani itu bagus2.. walopun banyak suara miring tentang dia yang arogan dsb. tapi sih, kalo mau obyektif.. ya emang bagus…

    saya malah belum nonton Tik.. lah kemaleman, jam 22.30 itu udah lewaaaat waktu tidur saya. hehehe

    • yustha tt says:

      Yup! Karya Ahmad Dhani memang bagus. Coba karakter dan kehidupan pribadinya juga bagus, pasti jadi sempurna… ๐Ÿ˜€

      Nonton di yucub aja mb ๐Ÿ˜€

  7. Nchie Hanie says:

    Ngacuung…
    Aku nonton paling depan Mba Tt..
    Seneng sama karya2 nya Ahmad Dhani, tapi aku aku ga suka sama si gundul hhee..

    Dan memang bener panggung itu terasa hidup setelah ada Ari Lasso,..
    Hidup Arri LAsso..Kereeen..!!

  8. Jolie says:

    Setuju dgn mbak T, saya rasa juga demikian kalo semakin ke sini kualitas dhani semakin menurun syairnya tak lagi mengarah ke khahlil Gibran, karena setahu saya Dhani itu suka bgt ama Bang Khalil, inget dengan sayap2 patah kan?Apalagi saat dhani ga sama Maya Estianti lagi wah makin deh kacau…

  9. partnerinvain says:

    sama Ti, setiap lagu Dewa eh Ahmad Dhani, yg jatuh cintanya, yg kangennya, yg patah hatinya menggambarkan film hidupku jaman-jaman lagi galau semesta :D, tapi lagu kesayanganku Tak ada Cinta yg lain,Kaulah satu-satunya,Pupus, Cinta mati (sayang Agnes nyanyiiinnya pake treak2brisik gitu enakan dikasetnya) dan keabadian Reza T-T

  10. Imelda says:

    Baru mau tulis aku punya semua CD Dewa19, ternyata cuma ketemu satu CDnya… hiks perlu dicari nih kemana semua. Tapi GIGI sih pasti lengkap soalnya aku fansnya Dewa Budjana ๐Ÿ˜€

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s