Hari merdeka

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa,
Hari lahirnya bangsa Indonesia
MERDEKA!!
Sekali merdeka tetap merdeka!
Selama hayat masih dikandung badan.
Kita tetap setia, tetap sedia mempertahankan INDONESIA
Kita tetap setia, tetap sedia membela negara kita..

MERDEKA!!!

Siapa yang hari ini nggak upacara? Siapa yang nggak menyaksikan upacara peringatan detik2 proklamasi? Teman saya, guru PKn di sekolahnya, kasih tugas siswa2nya yang nggak upacara buat ngresume upacara peringatan detik2 proklamasi & upacara penurunan bendera.

Siapa yang udah lupa sila-sila dalam Pancasila?
Siapa yang bosen sama lagu Indonesia Raya?
Siapa yang pas tirakatan ngerasa kelamaan karna naskah proklamasi dibacakan?
Siapa yang ngerasa upacara 17an itu nggak penting?
Siapa yang males hormat bendera saat sang merah putih dikibarkan?
Siapa hayoo?

Aih! Ngapain si kamu tik?
Nggak kok,cuma mau ngingetin diri sendiri aja bahwa bersyukurlah jadi warga negara Indonesia yang merdeka. Ngeliat tayangan baku tembak di Temanggung aja ngeri apalagi ada di situasi perang yang lebih dahsyat dari itu. Jadi bersyukurlah.

Trus kenapa nanya2 kek di atas itu?
Nggak papa. Cuma ngingetin diri sendiri aja, seberapa besar cintamu pada Indonesia. Lalu mulai bertanya apa yang udah kulakukan buat Indonesia. Hwuah..kok kayanya ngoyoworo ya. Ya,gini aja lah. Kalo lo gak bisa ngelakukan banyak hal buat memperbaiki bangsamu, lakukanlah sesuatu buat memperbaiki lingkungan sekitarmu. Kalo ternyata itu juga belum bisa, mulai dari yang paling kecil yaitu memperbaiki dirimu sendiri.

Hyuk isi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif. Apapun itu.

Postingan ini gk jelas ya? Maaf deh.. Pada long weekend ya? Sy nggak ni. 3 hr libur yang gk libur… Lho? Malah curhat.. πŸ˜†

Advertisements

4 thoughts on “Hari merdeka

  1. Hary4n4 says:

    Yg aku bisa saat ini..hanyalah berusaha utk mencukupi kebutuhan keluarga… Yg aku bisa saat ini..hanyalah menulis ngalor-ngidul tentang hidup dan kehidupanku… Yg aku bisa saat ini.. Hanyalah… Memendam keinginan, agar bangsa dan negaraku..bisa sadar dan mau mengisi anugerah kemerdekaan ini, dgn hal2 yg manfaat. Buang segala kepalsuan dan kebohongan serta kemunafikan. Sisihkan segala perbedaan yg ada. Mari jalan bersama utk membangun negeri tercinta ini. Hilangkan kebencian terhadap sesama. Tak perlu membeda-bedakan..karna dari awalnya, kita memang sudah berbeda.
    Janganlah hanya cuma bisa bicara fakta… Tapi..jadikanlah fakta itu yg akan berbicara…
    Dirgahayu Indonesia.. Dirgahayu Nusantara.. Dirgahayu Merah Putih.. Dirgahayu Bumi Pertiwi… Jayalah negeriku.. Jayalah bangsaku..
    Salam hangat.. Salam damai selalu…
    MERDEKA…..!

  2. Andy says:

    Ehmm…wah dapat ide nulis ya…aku ngaku deh .
    Iya.sih aku tadi liat acara tv yg berbau peringatan HUT RI jadi terharu..bayangin gimana para pahlawan dulu ..wah2…ut ada orang seperti m’tt..hehheh..betul lho ini..bukan basa basi

  3. Miranda Modjo says:

    Gua ga bosen ama lagu Indonesia Raya, ga lupa ama Pancasila….taaaaappppiiiiiii
    males banget dengan upacara dan rentetan acara 17an…
    mungkin udah saatnya kita kreatif dalam mengisi kemerdekaan..

    Klo dibilang gua udah berkarya untuk bangsa ini…no…no…no….belum kali…tapi saat ini gua baru bisa menikmati alam Indonesia yang indah…di negara lain ga ada alam sebagus ini…tempat seindah Indonesia…
    dan masih selalu bingung dengan orang-orang yang bangga udh jalan-jalan ke luar negeri….padahal orang-orang di luar iri dengan alam kita…and di tanya ama orang luar tentang tempat-tempat di Indonesia cuman ngasih tatapan bengong…..

    MERDEKA lah tik….
    kita akan selalu merdeka bila kita masih diberi kebebasan menulis dan mengungkapkan isi pikirannya secara bebas

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s