Aku Anak Jawa Tulen

Krishna kemarin pakai blangkon di nikahannya mb Heni. Pagi-pagi bapaknya whatsapp saya: “ini Krishna didandani gak?”. Saya bingung, lho kok nanya saya? Apa iya butuh pendapat saya di jauh sini? Hihi…. Dan beberapa saat kemudian datang pesan susulan: “sorry, salah kirim, mau kirim ke ibu’e malah nyasar”. Nah lho, sudah mulai gak bisa bedain mana istri mana adik. Hahaha….. Saya gak balas lagi. Saya tahu di sana pasti semua orang sedang sibuk.

Sekitar pukul 9:30 waktu rumah, whatsapp saya bunyi. Kiriman foto. Hwaaa….mas Krishna pakai beskap dan blangkon. Gantengnya. Tangannya dilipat di depan pula. Biasanya dia kalau foto tangannya selalu V (victory/peace). Ini kok ya pinter pakai blangkon tangannya dilipat.

Krishna

aku anak Jawa tulen…. Ganteng ya aku..

Pas kutanya mamanya dia rewel gak didandani gitu, dijawab katanya malah seneng. Haha… anak ini memang suka gaya, suka foto, narsisnya persis buliknya :mrgreen: . Siangnya udah jam 2-an waktu rumah, mamanya skype saya dan Krishna nampang donk, ngasih tahu saya kalau dia pakai baju Jawa. Hihi… Saya tanya: mas Krishna seneng pakai baju gitu? Jawabnya: iya seneng, besok kalau mb Tanti mantenan mas Krishna pakai baju ini lagi. Waduh….lha kok trus gitu mas. Hihi…. Hebat dia, sampai siang tetap dipakai bajunya, gak rewel, gak kegerahen.

sama dik Ganesh yang baru bangun tidur

sama dik Ganesh yang baru bangun tidur

Udah lama ni mas Krishna gak skype buliknya. Hmm…. Kangen…

Eh, kapan terakhir kali teman-teman pakai baju daerah? Saya? Pas Natalan kemarin, pakai baju tari :mrgreen:.

 

Salam,

~Tt

48 thoughts on “Aku Anak Jawa Tulen

  1. Imelda says:

    Krishan bener ganteng pakai blangkon, tangannya itu loh hehehe. Memang kostum bisa mengubah penampilan banget ya.
    Kapan terakhir pakai baju tradisional?Hmmm kapan ya. Lupa euy hehehe. Ribet naik kereta pakai baju tradisional hahaha

  2. chris13jkt says:

    Memang kalau namanya Krishna biasanya pinter bergaya di depan kamera ๐Ÿ˜› *mentangmentangnamanyasama*
    Aku dah lama banget gak pakai baju daerah kumplit. Biasanya cuma pakai surjan, itupun aku pakai seperti jaket tipis.

    • celoteh .:tt:. says:

      Tapi kalau Krishna yang komen ini juga pinter bergaya di belakang kamera ๐Ÿ˜€
      Ngiri deh Om sama hasil fotonya. Ajarin donk…
      Wih, aku selalu jatuh hati sama orang yang pakai surjan lho Om. Keren gitu kelihatannya. Njawani tapi macho.. Haha… ๐Ÿ˜€

  3. ~Ra says:

    Pihak penyewaan baju juga pinter kok, sekarang bikinnya model sarung gitu, jadi tinggal pakai dan nggak ribet.
    Krishna cocok jadi pagar bagus. Tinggal nunggu waktu :
    Kapan ini buliknya make basahan?

    ๐Ÿ˜€

    • celoteh .:tt:. says:

      Iya.. Dan ini yang nyewakan baju Budhenya Krishna sendiri, alias ibunya penganten ๐Ÿ˜€
      Iya, ponakan2 itu sudah pada nodong: habis ini mb Tantiii…
      Buliknya gak mau pakai basahan ah..yang kering2 aja.. *eh..
      Pengen paes ageng Solo aja, biar tetep pakai kebaya. Kaya ponakan kemarin..
      Trus..trus…. halah, malah ngayal lagi.. Hahaha…. ๐Ÿ˜€

  4. yayats38 says:

    Menjawab pertanyaan jadi malu sendiri ..he he saya menggunakan baju daerah Sunda tahun 2006, menggunakan daerah Jawa tahun 2004 ha ha ke sininya blom pernah lagi ๐Ÿ˜ฆ

  5. vizon says:

    Untuk pertama dan terakhir kali aku memakai pakaian Jawa lengkap ketika pernikahan adik sepupuku di Jogja, beberapa tahun yg lalu. Omku tidak bisa hadir karena sakit. Maka, aku diminta untuk menggantikan beliau, menemani Tante duduk di kursi ortu di samping pengantin.. Rasanya grogi sangat, tapi seru, hehe.. ๐Ÿ™‚

    Powered by Telkomsel BlackBerryยฎ

  6. bebe' says:

    Kalau pake baju kebaya gt Ti? Termasuk ga? Aku terakhir pake kebaya itu di Swedia, pas lagi acara resepsi di sini. Mertuaku yang masangin konde, adek ipar yang dandanin.. ^^

  7. nh18 says:

    Saya ?
    Pakai baju daerah ?
    hmmm … saya lupa tepatnya …
    tapi waktu itu jadi Among Tamu kawinan salah satu sodara deket saya …

    Salam saya Tik

  8. Bibi Titi Teliti says:

    Aiiiih, mas Krishna lucu sekaliiiiii:-)

    Kayla biasa nya setiap kartini an selalu centil centilan pake baju daerah tuh mba,

    Ehm kalo akuuuu, sepertinya sih waktu nikahan adek nya abah yah?
    Atau pas nongkrong di pengkolan pom bensin kemaren itu kali yah..hihihi…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s