Wedang Serbat Dalam Mug GerhanaCoklat: Teman Ngeblog di Musim Dingin

Ini adalah musim dingin pertama yang kualami. Kedinginan, itulah yang kurasakan. Minum minuman penghangat badan adalah salah satu yang kulakukan. Beberapa jenis minuman penghangat tubuh dari Indonesia tersedia di laci meja. Setiap hari kuminum satu, dua, tiga gelas, tergantung keinginan. Kali ini aku memilih serbat sebagai penghangat tubuh sekaligus teman ngeblogku. Kuramu di mug gerhanacoklat hadiah dari pembelian buku dengan judul yang sama. Sengaja kubawa ke Jepang mug ini sebagai tanda persahabatan antara aku dan penulis buku ini, kak Yulia Hardy. Di kakiku terpasang heater sebagai penghangat ruangan (tidak ada AC di kamar mungilku ini). Hangat di luar, hangat di dalam. πŸ™‚

masukkan satu atau dua butir serbat

tuang air panas

tambahkan gula sesuai selera, untukku kutambah 1 blok gula

aduk rata

ngeblog ditemani wedang serbat dalam mug gerhanacoklat

 

#diikutsertakan dalam Photo-Contest yang diadakan kak Julie.

Selamat Tahun Baru, semuanya… πŸ™‚

Advertisements

13 thoughts on “Wedang Serbat Dalam Mug GerhanaCoklat: Teman Ngeblog di Musim Dingin

  1. Lidya says:

    selamat tahun baru juga mbak, mantap nih resepnya apalagi kalau aku boleh cicipin πŸ™‚
    btw mbak TT makin hari makin cakep aja aku lihat foto2nya di FB

    hihihi….tinggal beli serbatnya mb.. πŸ™‚
    Aih…masih seperti yang dulu kok mb…hehe..
    Makasih mb Lidya. Selamat tahun baru…

  2. julie says:

    Duuh kasian adekku kedinginan
    Semoga mug dan isinya itu mampu menghangatkanmu selalu dek
    I miss you πŸ™‚

    Kalau keluar harus berseragam lengkap lah kak.. Hehe…
    Pastinya kak, mereka teman setiaku di musim dingin ini..
    Miss u too kk…

    Btw, dicatat sebagai peserta kan? πŸ˜›

  3. edratna says:

    Kedinginan ya?
    Titik, biasanya saya kirim wedang jahe dan teman-temannya pada si bungsu, yang juga lagi kuliah di Jepang.
    Tapi seringnya terus dikerubuti teman lainnya…hehehe…..

    Atau perlu sekaligus jualan jahe ya..kan tulisannya EM, orang Jepang suka jahe.

    Iya Bu En, maklum ini musim dingin pertamaku.
    Iya Bu, ini macam2 wedang jahe juga kiriman dari Indonesia. Puji Tuhan dikirimnya lumayan banyak, jadi bisa bagi2 sama temen2.
    Di sini ada wedang jahe instant, tapi tidak seperti wedang jahe Indonesia.
    Emm…bisa juga dilirik bisnis itu ya Bu…hehehe….

  4. dey says:

    makin nikmat karena pakai mug itu ya mbak …
    sukses kontesnya ya ..

    Iya Bu Dey, ada aroma persahabatan di mug itu.. hehe…
    Amin. Makasih ya Bu. Jadi ketagihan ngontes nih… πŸ˜›

  5. LJ says:

    tukang ramal dari bukik bilang keknya menang ini, T.. πŸ˜€

    awal taun gini emang ‘profesi’ tukang ramal banyak diminati ya..
    termasuk eMak Bundo ikut2an alih profesi.. Hihi.. Kali ini aku mau percaya sama tukang ramal dari bukik ah… πŸ˜€

  6. prih says:

    Musim dingin pertama akan jadi kenangan tuk musim dingin yang lain, ambil master atau langsung PhD program Jeng Tt, jaga kesehatan ya.

    Iya Bu, pastinya penuh kenangan. πŸ™‚
    Ambil master Bu. Semoga dapat kesempatan lagi untuk ambil PhD. Amin.
    Terimakasih Ibu… πŸ™‚

  7. ysalma says:

    Wedang memang menghangatkan,
    mug tanda persahabatan semakin mengusir dingin,
    sukses di kontesnya ya Tt.

    Terimakasih mb Yenni..
    Tetap kuat & tabah ya mb atas kepergian Bapak…
    #peluk#

  8. Imelda says:

    Selamat Tahun Baru ya….
    Kalau aku udah kedinginan banget mending masuk ofuro dan minum sake, lalu tidur hahahaha

    tidur di ofuro kak? hihihi…
    akunya blm bs minum sake kak…biru juga blm bs…xixi…
    jadi msh minum serbat itu lah πŸ˜€

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s