Menjelang ulang tahunmu..

Pagi tadi aku baru mengenang tentangmu. Kuingat saat kau dilahirkan,dengan susah payah dan penuh darah & air mata. Jika akhirnya kamu ADA,itu bukan hal yang mudah dan bukan dengan usaha yang hanya sebentar. Butuh perjuangan yang cukup lama dan kesabaran yang luar biasa. Pagi tadi dadaku tergetar saat menundukkan kepala mendoakan ‘ibu’ yang telah melahirkanmu..

Kamu tumbuh,juga dengan perjuangan. Tak mudah untuk menjagamu,karna kamu terlalu indah. Banyak yang menginginkanmu atau menginginkan sebagian dari tubuhmu. Bahkan ada yang dengan semena-mena mengaku bajumu adalah bajunya, lagu yang sering kaunyanyikan dianggap lagunya, tarian2 yang kauciptakan diaku miliknya. Semua karna mereka menganggap kau indah & ingin memilikimu.

Namun begitu,cercaan tak kunjung habis menghampirimu. Hujatan & cobaan seringkali datang. Teror pun tak luput daripadamu. Darahmu mengucur bersama jerit pilu & air mata. Mereka pun memalingkan muka darimu. Menganggapmu buruk & tercela. Mereka enggan datang padamu,karna mereka takut darah akan ikut mengucur sepertimu. Kamu hitam..

Susah payah kau pulihkan dirimu. Susah payah kau buat kawan2mu kembali percaya padamu. Susah payah kauberikan citra baik tentangmu. Dan mereka pun kembali berpaling padamu,mempercayaimu,mengagumimu bahkan memujamu. Kamu kembali putih..

Pagi tadi aku mengingatmu. Kuberikan penghormatan kepada bendera yang berkibar2 melambangkan keperkasaanmu. Kuberikan hati yang bergetar mengingat kondisimu. Tertatih hingga mampu bangkit kembali. Aku berharap kau bertambah baik dan baik.

Namun…
Saat aku memberikan penghormatan kepadamu, di bagian lain orang2 tak berhati kembali mematahkan kakimu. Kau tertatih lagi.
Semua stasiun tv menyiarkan teror bom yang kembali merusak citra baikmu, mencoreng-moreng mukamu dengan tinta hitam bertuliskan ‘KANDANG TERORIS’ dan ‘TIDAK AMAN’,mencucurkan darah2 manusia ke bumimu. Ah INDONESIAku. Mengapa masih ada manusia2 yang tidak mencintai kedamaianmu. Mengapa masih ada yang tidak suka dengan ketenanganmu? Mengapa masih ada orang2 yang tega menumpahkan darah sesamanya? Mengapa…

Tepat 1 bulan menjelang ulang tahunmu, kabut kelabu kembali menggelayut di atasmu….


.:tt:.
17.07.09. 23.20

Advertisements

5 thoughts on “Menjelang ulang tahunmu..

  1. Eka Situmorang-Sir says:

    baru sadar gue…
    bener ya itu bom nya tepat sebulan sebelum dirgahayu negara ini…

    .:tt:.
    ya mb..pagi itu kami sedang upacara bendera 17an saat bom meledak di kuningan..

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s