Bakwan Jagung Keriting

Mendengar bakwan jagung langsung terbayang nikmatnya bersanding dengan teh manis panas atau kopi. Nah kalau mendengar bakwan jagung keriting? Hehe… Ini adalah sebuah improvasi dari keterbatasan bahan :D.

Adalah Bundo Dentist yang membuat saya ingin membuat bajwan jagung gegara mambaca resep perkedel jagungnya. Tetapi karna saya punyanya jagung manis, jadi Bundo sarankan untuk bikin bakwan jagung karena kalau dibuat perkedel jagung, jagung manis akan buyar saat digoreng. Dan sore ini keinginan untuk membuat bakwan jagung sungguh menggelora. Sekaleng jagung manis pipil pun saya bawa ke dapur. Saya buka lemari penyimpanan bumbu-bumbu saya di dapur. Mencari tepung terigu dan baru sadar tepung saya habis kemarin sore buat goreng baby gurita tepung. Yaaaaah….masa gagal sih bikin bakwan jagungnya…. Padahal keinginan sudah membara untuk menikmati bakwan jagung. 😦

Tiba-tiba muncul lampu di dekat telinga. Cling. Gimana kalau tepungnya diganti mie saja. Hah? Mie? Iya. Kadang kalau lagi malas masak, saya cuma bikin pizza mie, dari mie instant dicampur telur lalu digoreng. Bikin aja semacam pizza mie tapi dicampur jagung dan dibentuk seperti bahwan. Jadi deh! 😀

bakwan jagung keriting

Selamat menikmati! Cocok untuk teman nonton bola nanti malam. Didampingi teh manis atau kopi dan cabe. Yumm….. 😛

————————————————————-

Bahan:
1 bks mie instant
1 btr telur
jagung manis

Cara membuat:
1. Rebus mie instant. Tiriskan. 
2. Campurkan mie dengan bumbu, jagung manis, dan telur.
3. Goreng
4. Sajikan

36 thoughts on “Bakwan Jagung Keriting

  1. LJ says:

    I never thought that dreams came true
    But you showed me that they do
    You know that I learn something new
    Everyday I love you..

    #pingsan..

  2. Imelda says:

    aduh aku juga pengen!
    Kalau di rumahku, persediaan telur dan terigu harus banyak, soalnya kalau anak2 di rumah sering harus buat snack sendiri 😀

  3. Applaus Romanus says:

    saya tidak terlalu suka sama bakwan jagung.. sebenarnya sama jagungnya sih… lebih suka bala bala biasa saja.. hehehe.. tapi ga tahu nih kalau diganti sama mie ya,.. layak dicoba nih…

  4. Nchie Hanie says:

    waahh kreatip niih..
    aku belom pernah nyobain,..
    besok bikin cemilan ini ahh..
    kayanya busat sarapan sama nasi anget, huhu..
    nikmatnyoo..

    makasih resepnya Mba Ti.

  5. Asop says:

    Hehehe beda selera ama keluarga saya, kalo di keluarga saya bakwan jagung disandingkan dengan sayur bayam kuah bening dan nasi. Itu nikmat banget, gorengan dinetralisir oleh makanan berkuah. 😳

    • yustha tt says:

      Eits, jangan salah! Semalam juga saya sandingkan dengan nasi hangat & sambal bajak. Itulah bakwan, cocok untuk lauk maupun cemilan 😀

      Eh ‘bara-bara’ di Bandung itu bakwan juga ya?

  6. fety says:

    Wuah idenya super mbak titik *niru gaya mario teguh :))* fety sering bikin bakwan jagung dari jagung manis mbak titik. Jagungnya agak dilembutin dikit.

  7. Orin says:

    Duh, pizza mie? jadi inget zaman2 kuliah dulu tt chan, 1 bungkus mie+1 telor berbentuk pizza itu dimakan berempat coz gi kere bgt hahahahaha

Any comments?