Akhirnya ikut BN2013, demi….

Melanjutkan cerita kemarin, tentang kopdar pra BN2013 di Angkringan KR, Yogya.

Saya memang tidak mendaftar mengikuti Kopdar Blogger Nusantara (KBN2013/BN2013) yang diadakan di Jogja itu, tetapi saya bersyukur karna malam sebelum acara besar BN2013 itu saya bisa kopdar mini dengan teman-teman blogger yang sudah tiba di Jogja hari Jumat itu. Tetapi jujur, saya merasa gamang, merasa menyesal, merasa sedih sekaligus sebel kenapa saya tidak mendaftar BN2013 ini. Di Facebook sudah ramai sekali obrolan teman-teman tentang acara ini. Dan beberapa dari mereka tidak datang di kopdar mini malam itu. Pun ada sahabat blogger yang saya tahu dari tulisannya di blog akan datang ke Jogja, meski di FB dan media lainnya beliau tidak menunjukkan tanda-tanda kalau akan datang ke Jogja, keep cool and calm gitu deh, yang juga tidak hadir di kopdar lesehan pra BN karna beliau sedang dalam perjalanan. Sebelum pulang dari angkringan & Tugu, saya galau.. Sayang sekali saya tidak ikut BN, padahal saya belum ketemu teman-teman, belum ketemu beliau yang cool ini juga. Hiks… Tetapi ketika kami bersalaman dan berpamitan, teman-teman mengajakku untuk datang saja di acara BN2013 meski belum mendaftar. “Gak papa kah? Aku belum daftar..”. “Wis to gak popo, okeh sik gak mangkat iki. Sampeyan iki ditekani wong sakEndonesa kok malah gak melok ki piye..” begitu Kang Lozz menyemangati saya untuk datang. Akhirnya saya lega setelah memutuskan: Ya! Besok saya datang!

Pagi-pagi saya mengajak Omietha lagi, barangkali hari ini dia sudah sembuh. Ternyata dia belum bisa ikut meski sudah mendingan. Lalu menghubungi mb Anna: “mbak, ikut BN2013 yuk..”. Dan jawabnya: “aku memang ikut, Tik. Yuk ikutan!” Puji Tuhan, ada teman yang udah kenal yang ikutan BN2013 (padahal ya ada banyak sebenarnya, ada teman-teman yang semalam kopdar, ada mb Esti Sulistyawan, dll, tapi masiiiih saja cari-cari teman). Kabar pindahnya lokasi kopdar BN pun sempat bikin saya bingung. Bersyukur mb Anna mengarahkan saya terus. Sampai akhirnya saya sampai di Edu Hostel, saya whatsapp mb Anna yang meminta saya masuk ke lobi hostel. Dan waktu saya masuk ke lobi, saya mendapati wajah itu, wajah eleykhan yang saya kagumi dan hormati. Usai bersalaman dengan mb Anna, saya hampiri kerumunan beliau, dan langsung beliau mengenali saya: “Titiiik!” setengah berteriak dia menyapa. Saya yang malu-malu mengulurkan tangan dan menjabat erat tangannya. Aaaaaa…..akhirnya ketemu jugaaaaa…. Tapi karna saya malu, saya pamit dulu untuk menyapa teman-teman yang lain. Baru setelah itu saya minta berfoto dengan beliau..

with Om Nh n friends.jpg

rebutan jejer sama Om Nh

Iya, beliau adalah Om Nanang Hernanto atau yang kita kenal dengan panggilan Om Nh Her atau Nh18. Kenapa saya sangat ingin bertemu beliau? Jujur saja, beliau termasuk salah satu blogger yang mendongkrak semangat saya untuk ngeblog. Kami ‘bertemu’ di dunia maya pertengahan 2009 lalu. Om yang waktu itu masih memanggil saya ‘Mbak Yustha’, memasukkan saya di blogroll blognya. Ah, saat itu menautkan link sahabat di blog adalah tanda pertemanan yang sangat berarti. Kalau jaman sekarang semacam di-accept permintaan pertemanan di Facebook atau di foll-back di twitter gitu deh. Dan blogroll waktu itu bekerja dengan sangat baik untuk memperluas jaringan pertemanan antar narablog (ada yang masih ingat atau menggunakan istilah ini?😉 ). Dikarenakan blog Om Nh adalah blog yang keren, banyak pengunjungnya, maka dengan ditautkannya blog saya di blogroll beliau, traffic blog saya pun meningkat. Semakin banyak narablog yang mampir ke blog saya, meninggalkan komentar, lalu saya berkunjung balik, dan jaringan pertemanan itupun terbentuk. Gak salah kalau akhirnya banyak narablog yang memberi beliau gelar “makelar blog“, karna dari blog beliau terjalin lingkaran-lingkaran pertemanan di dunia blog.

Om Nh ini memang sosok yang luar biasa, patut dikagumi deh. Beliau mengenal dengan baik sahabat-sahabat bloggernya. Waktu kemarin di Kopdar Blogger Nusantara, beliau bisa lho langsung nyebutin satu-satu yang lewat: Itu Lieshadi, itu Ika Koentjoro, itu siapa lagi siapa lagi.. Wuih, salut. Bukan hanya personnya yang beliau ingat, tapi juga cerita-cerita di postingan teman-teman. Ngeblog dengan hati, blogwalking dengan hati, berteman dengan hati, tulus, bukan sekedar ingin follback , jujur, tidak nyontek, tidak jorok. Prinsip-prinsip beliau dalam ngeblog.

Waktu awal bertemu beliau di Hostel Edu, saya masih sungkan untuk ngajak beliau ngobrol. Sebagai fans saya cuma berani ‘curi2’ foto beliau saja. Hihihi….. Baru setelah di Joglo Abang, beliau ambil tempat duduk di sebelah Pakdhe Cholik di deretan tempat duduk saya, dan kami mulai bisa ngobrol dengan cair. Gak heran deh beliau banyak teman, soalnya orangnya ramah, menyenangkan, ringan ngobrolnya. Saya yang pemalu saja bisa ngobrol cair lho dengan beliau, bisa tertawa-tertawa, santai deh jatuhnya… Dan saya merasakan semakin akrab dengan beliau setelah kopdar kemarin.. (ee iya kan, Om? Xixixi….).

O iya, sebelum kopdar mini itu saya sempat chatting di FB dengan Om Nh, nanyain Om ikut kopdar lesehan gak, yang ternyata dibalas tidak. Dan kemudian mencari-cari waktu kapan bisa ketemuan dengan beliau di sela-sela acara BN2013, yang ternyata tidak ketemu waktunya. Hingga akhirnya Kang Lozz dan teman-teman menyemangati saya untuk ikutan Kopdar BN2013 meski belum mendaftar. Dan dari sana saya mendapat titik terang untuk bisa bertemu dengan blogger idola saya ini.

Jadi kalau ditanya: siapa blogger yang paling ingin kamu temui (“paling” lho yaa…bukan berarti yang lain tidak ingin ditemui ^_^ ) di Kopdar Blogger Nusantara kemarin, jawabnya ya Om Nh!!😀

Terima kasih ya Om sudah menjadi penyemangat saya (dan teman-teman blogger lainnya) untuk tetap menulis dan berbagi. Terima kasih juga sudah menjadi teman dan sahabat selama sekian tahun ini, semoga sampai seterusnya.. Aamiin…

Keep blogging ya, Om!! (Halah! Itu kan sindiran Pakdhe untukku…😆 )

“Serunya Kopdar Blogger Nusantara bareng Melly Feyadin”

melly.jpg

ikut kontesnya ya jeung Melly🙂

23 thoughts on “Akhirnya ikut BN2013, demi….

  1. nh18 says:

    Sama-Sama Tik … It’s an honour for me

    Saya bukan ABG … anak kemarin sore
    Tapi sumprit … saya tersipu-sipu membaca postingan kamu yang satu ini.
    Ditambah lagi candid candid yang kamu lakukan … arrrgghhh … hehehe

    Once again … Thank You ya Tik …

    Siapa bilang Titik itu Pendiam … ?
    Titik itu bukan pendiam … hanya saja … Titik itu tidak mau bercanda dengan sembarang orang … (ciya ciya ciya …)
    And that’s what I call … Elegant !!!

    Salam saya

  2. ranselhitam says:

    Saya yang paling nyesek, udah daftar sejak jauh-jauh hari malah hari H-nya tepar gak bisa bangun. Akhirnya cuma bisa streaming, tapi untungnya hari Senin masih bisa ketemu banyak temen-temen yg melanjutkan liburan di Jogja🙂

    • celoteh .:tt:. says:

      Iya Sash..waktu km inbox di FB itu aku blm sempat cek webnya…
      Habis udah mendekati hari H gitu baru deh ngeh & ternyata udah gk bisa daftar waktu itu.. Ya sudah lah, pasrah…
      Eh, akibat bujukan teman-teman, akhirnya ikut juga lah aku..
      Pagi itu kucari2 dirimu di Edu, gk nemu….ternyata malah tepar to Sash.. Huhu….

  3. Melly Feyadin says:

    Mak Titiiii..
    aku seneng loh ktmu mba, kirain orgnya sombong, krn kita jarang berinteraksi di blog apalagi di FB😀
    rasanya segan mau negor duluan, takut gak di waro klo kata org sunda mah..hehe

    Makaish ya udah ikutan kontesku🙂

    • celoteh .:tt:. says:

      haha….aku baik hati dan tidak sombong jeung…
      Cuma pendiemmmm….😀

      Aku juga seneeeng ketemu dirimu.. Kita baru kontak di twitter aja, ngomongin lagu waktu itu.. Gak nyangka bisa ketemu dirimu, dan ternyata beneran mungil.. Hehe…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s