Beli iPad? Buat apa sih?

Ceritanya pengen posting tiap hari nih, makanya disempatin posting dulu debelum tidur, mumpung masih tanggal 2 😀

Sore tadi, salah satu bos saya (iya, bos saya banyak, secara saya staf biasa jadi punya kepala seksi, kepala bidang, dan kepala-kepala yang lainnya) mengirim pesan ke handphone saya. Nyobain iMessage katanya. Beberapa waktu lalu beliau minta dibelikan iPad. Tadinya saya bilang kalau harganya hampir sama saja di sini dan di Indonesia. Tapi beliau tetap mau dibelikan di sini, katanya untuk kenang-kenangan dari saya selama di Jepang. Saya takut ribet kalau beli di sini, musti unlock dan kawan-kawan karna biasanya produk apel krowak itu di-lock sama provider, jadi saya carikan yang factory unlock biar tidak perlu unlock lagi. Waktu ada teman yang pulang ke Indonesia, saya titipkan barangnya ke dia dan sudah sampai di tangan bos dengan selamat.

Saya berkawan dengan iPad selama di sini. Selain membelikan bos saya tadi, teman-teman sesama international student di sini selalu pasrah sama saya setiap kali ada yang baru menerima iPad yang dia beli. Mungkin wajah saya sudah kaya apel krowak, padahal saya gak mudeng banyak soal iPad. Ya kalau cuma nyalain, ngaktifin, nyambungin ke iTunes, download aplikasi gitu sih masih bisa. Tapi untuk yang lain-lain, gak bisa juga saya. Tapi saya senang-senang saja dikasih nyoba iPad baru :mrgreen: . Saya sendiri…apa saya punya iPad? Kagak! Saya belum tertarik beli iPad sampai sekarang, karna saya belum punya alasan yang kuat akan kegunaan iPad itu. Dari tadi bilang iPad-iPad, padahal itu kan merek ya, maksudnya tablet gitu lah ya… Tapi beberapa waktu lalu, waktu nyobain iPad teman, saya masukkan kartu T*lk*ms*l saya dan ternyata nyambung tanpa perlu ngoprek apa-apa. So, ini iPad udah unlock. Trus nyoba iPad kawan yang lain lagi, bisa juga. Wah, saya jadi senang. Berarti kalau beli iPad di sini bisa dipakai di Indonesia donk. Hohoho… Jadi? Kamu pengen beli, Tik? Hmm….belum juga sih….

Nah, kemarin waktu jalan ke Tokyo, saya bawa iPad teman. Di jalan saya pakai buat blogging, bw, dan internetan, termasuk baca novel juga. Ternyata lebih nyaman blogging pakai layar gede daripada pake ipon saya. Jadi…jadi?? Tertarik pengen beli iPad?? Mmm…masih belum. :mrgreen:

Tadi, cerita ke yang di selatan banget tentang iPad inih. Saya sih bilangnya pengen gitu, tapi ditambah pertanyaan: “tapi buat apa ya? Masa buat blogging aja, gak fungsional banget.” dan gak dijawab sama dia tentang fungsi iPad-nya malah dikasih pilihan lain: “kalau iPad mini gimana?”. Aaaak….yang gedhe aja belum ngerti gunanya buat apa, apalagi yang mini. Yang lebih mini lagi saya udah ada, ipon.

Berhubung saya gaptek ni yee, kasih tau saya donk, apa sih fungsinya iPad, samsung, dan segala macam tablet itu? Apa bedanya dengan iPhone? Saya belum niat beli sih, tapi kalau nanti pendapat teman-teman menggiurkan untuk saya punya tablet, hmm….bisa jadi saya timbang-timbang untuk bawa barang kenangan dari Jepang sebelum saya pulang. Hehehe…….

Yang lagi mikirin iPad,

~Tt