Bu, besok Sabtu mbah uti ulang tahun lho…

Begitu cara ponakan ‘mengingatkan’ ibu’nya bahwa dia mau ulang tahun. Ya, dia tidak langsung bilang bahwa hari minggu dia ulang tahun, tapi lewat ultah almarhum mbah uti-nya, karna ultahnya sehari setelah ultah almarhum mbah uti-nya (alias ibu saya). Di Gombong sana ibu’nya senyum-senyum membaca sms anaknya. Hihi…ada-ada saja…

Saya jadi inget alm ibu waktu ultah dulu. Saya menghadiahinya sebuah baju yang saya beli di pasar beringharjo. Tentu harganya tak mahal. Tapi menerima itu ibu malah nangis: “walah tik, sangumu saja kurang-kurang kok malah mbelikan ibu baju”, kata ibu waktu itu. Iya, waktu itu saya masih kuliah, dan uang saku saya memang hanya cukup untuk makan, fotokopi, dan ongkos pulang. Tapi sy kan nyambi ngajar les, jadi syukurlah ada pemasukan tambahan.  Saya bilang pada ibu kalo saya sedang dapat rejeki. Jadi senyum deh ibu :).

10 April –> Selamat ulang tahun Bu. Damai di sisi Tuhan ya Bu..

11 April –> Selamat ulang tahun ponakanku Pita. Terus rajin belajar ya.. Dan latihan badmintonnya juga biar bisa terus jadi juara.. Maria Kristin nunggu kamu nerusin perjuangannya 🙂

=====

19 thoughts on “Bu, besok Sabtu mbah uti ulang tahun lho…

  1. Sash says:

    Selamat ulang tahun buat ponakanmu ya mbak. Ah banyak bener april yang ulang tahun, ibu saya juga ultah besok tanggal 24,, hmm jadi mikir mau kasi kado apa ya??

    • yustha tt says:

      makasih Sash..
      Iya ni, bulan April banyak banget yg ultah.
      Di keluargaku aja buanyak.
      Tgl.3 ponkn, tgl.10 ibu & ponkn, tgl 11 ponkn, tgl 18 mbak & ponkn, tgl.24 mas. Banyak kan…7 orang, belum lagi kalo ada yg kelupaan…:D

      Kasih kado apa aja pasti ibu senang Sash…:)

  2. tutinonka says:

    Selamat ulang tahun buat keponakannya ya, Tik. Juga untuk almarhum ibu. Keponakanku juga ada yang ultah tanggal 10 April. Karena bingung cari kado yang cocok, akhirnya aku kasih angpao saja. Aku bilang, “pilih sendiri kadonya ya”. Wah, anaknya malah seneng banget …

    • yustha tt says:

      iya Bun, ponakan sy yang ultah tgl 3 juga sy kasih ‘mentahan’-nya aja. Dia udah gedhe soalnya, kalo dikasih barang bisa minta yang nggak2 ntar. Hehehe…

  3. anna says:

    ponakan TT pinter niru siapa hayooo
    jangan2 ngikutin tantenya nih… ‘motif terselubung’ hehehe…

    selamat ulang taun ya buat ponakan..
    selain tiu semoga ibu TT juga damai di sana.. amin

  4. kikakirana says:

    Wah telat….
    met ultah dech buat Alm. ibunya mb’ yustha…
    met ultah juga buat ponakannya… ehm.. pita ya?? 😛

    tapi karena ucapannya dah telat… jadi QK doa aja dech…
    semoga pita menjadi seperti apa yang di inginkan oleh orangtua dan semua keluarganya 🙂

    amin

    HIDUP!!! ^_^

  5. BlogCamp says:

    Ulang tahunmu kapan sayang?

    Nduk, mbok ikutan nulis humor lalu daftarkan di BlogCamp pada acara Liga Tertawa BlogCampsiana.
    Ada tali asih yang menarik lho.
    Tak tunggu ya humor darimu.
    Salam hangat dari BlogCamp

    #tt
    ultah tt bulan 10, pakdhe..
    wah..pakdhe kurang ah nulisnya, mustinya: ada tali asih yang menarik buat tt. Hehe… 😛

Any comments?