Beli iPad? Buat apa sih?

Ceritanya pengen posting tiap hari nih, makanya disempatin posting dulu debelum tidur, mumpung masih tanggal 2 πŸ˜€

Sore tadi, salah satu bos saya (iya, bos saya banyak, secara saya staf biasa jadi punya kepala seksi, kepala bidang, dan kepala-kepala yang lainnya) mengirim pesan ke handphone saya. Nyobain iMessage katanya. Beberapa waktu lalu beliau minta dibelikan iPad. Tadinya saya bilang kalau harganya hampir sama saja di sini dan di Indonesia. Tapi beliau tetap mau dibelikan di sini, katanya untuk kenang-kenangan dari saya selama di Jepang. Saya takut ribet kalau beli di sini, musti unlock dan kawan-kawan karna biasanya produk apel krowak itu di-lock sama provider, jadi saya carikan yang factory unlock biar tidak perlu unlock lagi. Waktu ada teman yang pulang ke Indonesia, saya titipkan barangnya ke dia dan sudah sampai di tangan bos dengan selamat.

Saya berkawan dengan iPad selama di sini. Selain membelikan bos saya tadi, teman-teman sesama international student di sini selalu pasrah sama saya setiap kali ada yang baru menerima iPad yang dia beli. Mungkin wajah saya sudah kaya apel krowak, padahal saya gak mudeng banyak soal iPad. Ya kalau cuma nyalain, ngaktifin, nyambungin ke iTunes, download aplikasi gitu sih masih bisa. Tapi untuk yang lain-lain, gak bisa juga saya. Tapi saya senang-senang saja dikasih nyoba iPad baru :mrgreen: . Saya sendiri…apa saya punya iPad? Kagak! Saya belum tertarik beli iPad sampai sekarang, karna saya belum punya alasan yang kuat akan kegunaan iPad itu. Dari tadi bilang iPad-iPad, padahal itu kan merek ya, maksudnya tablet gitu lah ya… Tapi beberapa waktu lalu, waktu nyobain iPad teman, saya masukkan kartu T*lk*ms*l saya dan ternyata nyambung tanpa perlu ngoprek apa-apa. So, ini iPad udah unlock. Trus nyoba iPad kawan yang lain lagi, bisa juga. Wah, saya jadi senang. Berarti kalau beli iPad di sini bisa dipakai di Indonesia donk. Hohoho… Jadi? Kamu pengen beli, Tik? Hmm….belum juga sih….

Nah, kemarin waktu jalan ke Tokyo, saya bawa iPad teman. Di jalan saya pakai buat blogging, bw, dan internetan, termasuk baca novel juga. Ternyata lebih nyaman blogging pakai layar gede daripada pake ipon saya. Jadi…jadi?? Tertarik pengen beli iPad?? Mmm…masih belum. :mrgreen:

Tadi, cerita ke yang di selatan banget tentang iPad inih. Saya sih bilangnya pengen gitu, tapi ditambah pertanyaan: “tapi buat apa ya? Masa buat blogging aja, gak fungsional banget.” dan gak dijawab sama dia tentang fungsi iPad-nya malah dikasih pilihan lain: “kalau iPad mini gimana?”. Aaaak….yang gedhe aja belum ngerti gunanya buat apa, apalagi yang mini. Yang lebih mini lagi saya udah ada, ipon.

Berhubung saya gaptek ni yee, kasih tau saya donk, apa sih fungsinya iPad, samsung, dan segala macam tablet itu? Apa bedanya dengan iPhone? Saya belum niat beli sih, tapi kalau nanti pendapat teman-teman menggiurkan untuk saya punya tablet, hmm….bisa jadi saya timbang-timbang untuk bawa barang kenangan dari Jepang sebelum saya pulang. Hehehe…….

Yang lagi mikirin iPad,

~Tt

Advertisements

57 thoughts on “Beli iPad? Buat apa sih?

  1. bebe' says:

    Kalau aku pake ipadnya buat baca blog temen2.. Karena kalo baca dari komp pake reader suka jadi keder sendiri. Sementara di ipad keliatan urutan gitu deh.. yang baru2 apa aja dan yang belum di buka mana aja.

    Trus fungsi kedua buat baca manga online. Aku kan suka baca manga, dan kalo baca di komputer itu ribet karena nunggu loadingnya suka lama. Kalo di ipad tinggal swipe2 ajah kayak baca buku.

    Abis itu buat jadi pengganti buku masak. Karena aku nyimpen resep2 di blog jadi lebih gampang kalo buka resep dari ipad, sama juga kalo mau masak cari resepnya dari website. Lebih gampang bacanya dari ipad. Kalo ipon kan harus dipegang tuh, kalo ipad kan asal tetep nyala layarnya ga perlu banyak2 dipegang.

    hmmm… apalagi ya.. ah iya buat main game. hihihi.. beberapa game seruan di ipad mainnya, karena layarnya gedeeeee.. hahaha..

    udah deh gitu aja.. abis ga dibayar sama yang punya produk sih, sayang kalo banyak2 nulisnya.. lol

    • celoteh .:tt:. says:

      Wahahaha…..kalau gadget freak udah bicara, percayaaaa deh gw… πŸ˜€
      Ini ada iPad kawan di kamar, mungkin aku yang belum bisa memaksimalkan fungsi ya, ini baru kupakai nonton TV streaming di kamar and kemarin dibawa jalan-jalan buat blogging and browsing2 ituh…

      Thanks ya Be masukannya, jadi bahan pertimbangan yang penting banget nih… πŸ™‚

  2. seerika says:

    Gue pengeeen banget punya ipad. Kalo punya kayanya sih pemakaiannya gak jauh sama sekarang make komputer, sebagian besar untuk surf the net sama mungkin baca ebook. Dibandingkan baca dari iphone memang pake ipad jauh lebih enak, gak bikin sakit mata. Plus lagi ipad enak dibawa-bawa. Lebih enak buat diajak nongkorong di WC (idiiiih) ketimbang laptop. Mau bawa kemanapun gampang, kereta, bis, pesawat, dll. Enak juga buat temen bacaan sebelum tidur, karena kalo tiduran pake laptop posisinya kurang pas aja.

    Tapi terus…saya gak punya ipad…hiks
    abis mahal

    dan segala fungsi yang udah disebut di atas sebenernya masih bisa dijalankan oleh iphone/laptop. Berhubung sekarang laptop rusak jadinya lebih pilih beli laptop baru aja, soalnya gue masih lbh suka ngetik pake keyboard daripada touchscreen.

    Jadi kalo ditanya fungsi ipad? Hmmm…buat gue gak ada yang khusus sih. Cuma sekedar “lebih enak dari iphone, lebih portable daripada laptop”

    Mungkin nanti kalo ada rezeki lebih baru ada wacana beli ipad.

    • celoteh .:tt:. says:

      Wah….ini juga masukan penting nih…
      Ternyata di mana2 sama aja ya, nongkrong di WC bawa gadget.. Hahaha…..
      Duh….yang ini bikin pengen beli deh… Iya sih, kalo di pesawat agak males juga ngeluarin laptop, apalagi laptopku gedhe. Seringnya jadi baca buku or nonton film di pesawat.

      Hmm…hmm…dipertimbangkan mb masukannya.
      Aku juga nunggu rejeki si mb.. πŸ˜›

  3. walankergea says:

    Sama dong, saya juga belum punya tablet PC besuta apel krowak ini, Mbak. Belum ada alasan kuat, selain tentu karena alasan finansial, haha. Sependek pengetahuan saya, hampir semua tablet PC ya berfungsi jadi asisten kita; bisa kita pakai buat berselancar di dunia maya secara lebih nyaman ketimbang menenteng netbook/ultrabook yg ga ergonomis, bisa buat kerja, dll.
    Kalau saya sih, karena belum punya produk Apple mana pun, Ipad rasanya akan sangat berguna saat ngeblog (tentunya), ngedit tulisan (karena kerjaan sbg editor), chatting ma klien (lewat ponsel layarnya kurang lega), dan buat main game (buat anak sendiri dan anak didik). Itu kayaknya gambaran saya.
    Selebihnya, ya semua tablet PC (terutama yg ber-OS Android) fungsinya sama aja.
    Salam sukses dan met tahun baru. Semoga 2013 banyak memberi peluang dan berkah untuk Anda. Salam dr kota Hujan πŸ™‚

    • celoteh .:tt:. says:

      Terima kasih terima kasih masukannya…
      Buat main game sama anak itu juga bisa jadi alasan punya iPad ya… πŸ˜› (pdhl sayanya blm punya anak gitu.. :P)

      Selamat tahun baru juga mas…

  4. niee says:

    Pertamaan aku sama dengan mbak titik. merasa kepengen beli tapi merasa gak perlu juga. tapi kalau dilihat dari alasan mbak be rasanya emang aku belum perlu deh. lagian buat isi pulsanya kan maheul.. hehehehehe *pelid*

    • celoteh .:tt:. says:

      Aaaaah…..itu juga jadi pertimbangan…pulsa!
      Secara di sini pakai pulsa internet unlimited, mau dipakai bagaimanapun tetep segitu bayarannya. Tidak ada penurunan kecepatan pula.
      Waa…..kepikiran lagi ni… di Indo nanti pulsanya mihil ya? Dan kalau melebihi quota, kecepatannya dikurangi kan?
      Hiks deh…

  5. Imelda says:

    TOSSS…. aku dari sejak iPad muncul belum pernah menemukan alasan kenapa saya butuh iPad, kecuali kalau cuma mau pamer saya punya hahahah(wong iPhone aja baru beli). Nah kemarin pas milih kado natal smepat terpikir mau beli kindle krn murah. Tapi sekali berpikir apa bener perlu? Akhirnya ngga beli tuh πŸ˜€ Aku mungkin tidak suka sentuh menyentuh nih, sukanya pencet memencet hahaha

    • celoteh .:tt:. says:

      Hahaha… Aku tu suka merasa bersalah gitu lho Kak kalo beli barang mahal tapi kurang fungsional. Makanya suka cari2 pendapat yang bisa menguatkan kalau itu berfungsi banyak jadi oke2 saja dibeli. Hihihi…..

      • Yogi D.N says:

        Haloo mbak salam kenal,Saya Yogi dari Jakarta,,

        Saya juga merasa bersalah juga kalo beli barang mahal tapi kurang fungsional,sebenarnya untuk semua barang sih karena di sini bahas IPAD setuju juga,,

        Jadi gimana mbak jadi membeli IPAD dengan alasan yang fungsional??Hmm

  6. nyonyasepatu says:

    Sama kayak bebe deh aku alasannya tapi juga belon beli sih hehe, abis berat juga di tenteng2. Cuman waktu pindah kemaren dan ngirim 3 kardus besar buku2 ke medan koq yah nyesek yaa ongkirnya, jd mikir pengen punya ipad deh hehe

  7. danirachmat says:

    Karena sebelum iPad udah ada note jadi sebenernya ga terlalu ngaruh sih ada iPad. Tapi yang pasti pake iPad lebih enak buat baca dan kalo mau browsing video di youtube lebih enak nontonnya.
    Tapi selain buat baca dan main game belum menemukan kegunaan iPad yang lain sih. soalnya untuk corat-coret ide (menggambar) lebih enak pake Galaxy Note (mupeng Galaxy Note10).

  8. emaknyashira says:

    salam kenal yaa tanti,
    setuju sama bebe kalo buat browsing atau nonton vidio apalagi sambil tiduran atau dibawa ke WC kayak rika, ipad itu paling enak dipakenya. Gw pun gak suka harganya yang mahal, untungnya ipad gw dapetnya dari hasil undian supermaket yang dimenangin sepupu πŸ™‚

  9. 'Ne says:

    saya pake tablet dengan alasan lebih efisien aja kalau mobile, enteng dibawa dari pada laptop, kalau laptop untuk di rumah atau di tempat kerja aja. hampir sama dengan Mbak Bebe, kalau baca blog temen2 di reader lebih mudah. buat baca novel juga enak, buat nulis di mana aja juga enak kan bisa pake cover yang ada keyboardnya juga πŸ˜€
    saya malah jarang ngegame mbak hehe, seringnya buat nulis2 baik online maupun offline πŸ˜€
    terus bisa buat buka kamus apa aja.. bisa buat belajar ponakan juga kan aplikasinya banyak hehe.

  10. Esti Sulistyawan says:

    Iyaa aq juga gak tau kelebihannya apa aja
    Kmrn sempat bimbang juga mau beli iPad apa netbuk
    Cari yang lebih enteng dr laptop secara sering luar kota
    Ternyata secara fungsi, lebih pilih netbook
    Susah ngetik pke iPad *gaptek akut

  11. Lidya says:

    walaupun punya tab, aku lebih puas pakai laptop kalau ngeblog apalagi bw mbak. kalau untuk baca pdf atau ebook lebih enak pakai kindle mbak mata gak cepat capek

  12. Ejawantah Wisata says:

    Mba Ti,,,,, kayanya Ipad itu sangat cocok buat kita yang suka mobile dengan segala aktifitas blogging. Dari pengalaman rekan-rekan saya yang memilkik i-pad cuma buat gaya saja. Namun setelah saya coba dan mengenal lebih dekat. Ternyata luarrr…… biasa.

    Tidak jauh berbeda dengan MacBook Air. Lebih simple dan praktis. Ya mudah-mudahan saya juga bisa punya i-pad juga sih. Kalau ga percaya coba saja sendiri. Karena saya sudah mencobanya. He…x9 walau masih pinjam teman.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  13. Dedekhalima says:

    aku juga pengen ipad tapi aku bingung , beli atau enggak ..
    Soalnya masih banyak tablet android yang memiliki fasilitas yang lebih baik , sedangkan ipad paling cuman untuk pamer dengan teman teman saja .

    Waktu udah pengen beli , ragu apasih fungsinya, nanti cuman buang buang duit aja .
    Tablet asus 370T aku sebenarnya mau beli itu , tapi sampai sekarang belum diliris, harganya 2.5 juta aja , kamera 8 mp sangat bersih tentunya apalagi sekarang remaja sangat menyukai fotografi, layar 7 inci , android , dan lain lain .. lumayan pas dengan aku yang masih duduk di kelas smp ini .
    Tapi , dengan merk asus , mungkin banyak orang yang gatau , aku takut minder makainya.

    Tapi gimana , asus canggih juga .

    Ipad / asus!! Aku bingung:'(
    Ohh ya untuk penulis blog ini , maaf saya dari tadi malah curcol ga ada ngasih saran , soalnya bingung mau nyaranin apa.. Akunya juga bingung πŸ˜₯ ..
    Mm-, belik ipad aja mbakk:D ipad mini juga keren kok:’)

  14. Emanuel Setio Dewo says:

    Paket tablet itu lebih karena portabilitasnya. Selain untuk entertainment, bisa juga loh utk kerja, misalnya utk mantau saham, monitoring server, kolaborasi, dll… Saya banyak terbantu dengan adanya tablet. Dari pada bawa/buka notebook yg sekarang rasanya jadi semakin berat, ya mending bawa/buka tablet. Hehehe…

    Salam

  15. ombuc says:

    sama mbak saya juga bingung beli ipad tapi buat apa cuma karena liat temen2 pada make aja …tapi begitu ada liat orang yg gw gak suka make juga jadi males deh beli ipad,..gak lebih bagus2 amat dari laptop..so ..depend on ur mood

  16. Marhamah says:

    kalo mau beli mungkin ipad mini jadi pilihan. Senang pegang dan enak untuk buat reset sebelum tidor. Juga nyaman untuk tidor bersama. Kini keluar pula ipad air…banyak sangat sih modelnya..apa reason kali ni untuk beralih ke ipad air

  17. petruk says:

    Kalo duit berlebih sih gaj apa2 beli ipad.. tapi kalo aku sih berpikir portable ya smartphone bisa dikantongin,lalu kalo mau buat kerja ya laptop.. Smartphone ku udah canggih juga layar 5″ dan full hd pula.. jadi tulisan text di layar jernih juga koq.

  18. Yunusuney says:

    Kalo saya sebagai mahasiswa yg seringkali d tuntut untuk mengerjkn tugas kuliah ,ipad sangat membantu karna untuk persentasi,baca microsoft office ,note, dan surfing ketika ada tugas yg mesti disalin ke polio, bnyk ko fungsinya , .klo masalah “buat apa beli ipad?” Itu depends orang2 nya dan kebutuhan mereka beli ipad untuk apa. Trims.

    • Surya kusuma says:

      Slmt siang sy tertarik membaca fungsi dari ipad, oh ya caranya masukin file atau dokumen atau file2 office ke ipad gimana ya selain lewat email.. Terimakasih

  19. yunusuney says:

    hmm, unik pertanyaan nya . .beli ipad buat apa sih? sebenrnya tergantung anda dan pekerjaan dan kebutuhan anda, kalo saya mahsiswa jdi rasanya ipad itu bantuin banget segala aktivitas saya dlm hal perkuliahan. .

    oke saya menggunakan ipad kurang lebih udh 2 tahunan . .
    semenjak ada ipad saya merasa terbantu dlm mengerjakan beberapa hal , seperti :
    1. browsing internet untuk tugas kuliah
    2. baca2 jurnal ,baca2 literatur
    3. sebagai teman ketika persentasi
    4. temen baca sebelum tidur
    5. sarana hiburan baik itu streaming tv, youtube, ataupun media sosial.
    6. kirim email dan terima email lebih mudah dan ga ribet bisa dimana aja .
    7. sebagai buku resep masakan karna saya hobi masak,
    8. sebagai diary atau note gtu buat reminders klo ada sesuatu yg lupa
    9. buat foto juga bisa ,kameranya lumayan 5 MP,
    10. facetime’an sama orang dan keluarga , lebih bagus dari skype.
    11. game nya lumayan HD
    12. semuanya ekstra cepat, no lag, anti nge hang, recomended buat yg kesel klo hp nya sering lag tiap buka applksi
    13. teman mengisi hari2 ,sbg sumber informasi yg simple, ga ribet kaya laptop mesti ini lah itu lah,
    14. meningkatkan kepintaran ketika berada dikelas, saat dosen dan tmn d kls gada yg tau tentang satu hal, yupz kita bisa dgn cepat browsing dan menjelaskan ke temen hal tsb. pake hp bisa sih tapi kesan nyagimana gitu kaya lagi smsn.
    15. Batre nya awet gila , saya nge charge 1x sehari beda kaya smartphone.

  20. KARINA says:

    Saat pertama sekali mengenalkan iPad, Steve Jobs menyebutkan gadget ini akan mengisi ‘ruang kosong’ antara iPhone dan MacBook.

    1.Dari sisi ukuran dan kelengkapan perangkat, iPad memang cocok untuk mengisi ruang tersebut. Ia lebih besar daripada iPhone, namun tak cukup berbobot seperti MacBook (atau laptop lain).
    2.praktis tidak mengalami gangguan saat menjalankan aplikasi apapun pada iPad. Semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar, mulai dari aplikasi untuk iPhone yang dipaksa melar hingga aplikasi yang memang dirancang untuk iPad.
    3.iPad cocok digunakan bagi mereka yang gemar melahap konten. Meski belum sepenuhnya ‘siap’ untuk hadir di Indonesia, berbagai konten sudah bisa dinikmati lewat iPad. Ini termasuk video di YouTube, berbagai situs online dan juga media massa yang menghadirkan aplikasinya di iPad.
    4.iPad juga cocok digunakan untuk mereka yang gemar bermain game. Pilihan game pada iPad semakin lama semakin banyak, sama seperti iPhone yang makin dilirik oleh para pengembang game dunia.
    5.Tapi, Netbook tidak sama dengan iPad. Kedua benda itu memiliki terlalu banyak perbedaan untuk bisa dibandingkan secara langsung. Pada prakteknya, Netbook bahkan lebih identik sebagai ‘alat kerja’ sedangkan iPad sebagai ‘alat hiburan’.

    Bagi mereka yang sudah memiliki notebook. laptop, android dan sebuah iPhone, iPad akan menjadi perangkat tersier yang hanya digunakan pada saat tertentu. Bila akan bepergian, kemungkinan besar iPad yang akan ‘dikorbankan’ daripada tidak membawa iPhone (atau ponsel lain) dan notebook.

    iPad memang gadget yang cantik, dan punya cukup banyak kegunaan, namun belum bisa dikatakan sebagai sebuah kebutuhan bagi kebanyakan pengguna komputer di Indonesia. Tunggu satu atau dua tahun lagi, terutama jika harganya sudah makin terjangkau, bukan tak mungkin iPad akan selazim notebook atau ponsel.

  21. deddymilano says:

    Salam kenal, mbak, thanks God, i’ve just bought the new one, an ipad air 2, first of all when it stays on me, i wondering to my own self, why should buy this ? Tapi setelah digunakan tiap harinya, ternayata aku emang butuh, ha ha ha .. Semuanya ya memang berdasarkan kebutuhan. Soalnya this is gonna survive till for the next 2 yrs, i hope so .. Selamat mencoba .. He he

  22. Asty says:

    Semenjak pake ipad, klo soal browsing dkk pokokx lancar deh, sangat ngebantu apalagi buat mahasiswa kayak saya, tugas jdi kelar dehh..

  23. Taqorrub says:

    saya juga lagi bingung nih pengen beli ipad atau nggak. Sebenarnya saya sudah punya uang yang cukup buat beli ipad. Tapi saya sudah punya tablet android 7 inchi. Dan ipad apel krowak 9,7 inchi. Kasih saran donk gimana baiknya saya beli itu ipad atau nggak πŸ™‚

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s