Idul Adha & Gas 3kg

Kemarin dan hari ini, teman-teman muslim merayakan hari Raya Idul Adha. Kenapa dua kali? Ah, sy tidak ingin membahasnya karna itu bukan wilayah sy. Namun kantor memberlakukan libur Idul Adha sesuai kalender dari pemerintah yaitu pada hri Rabu, 17 November 2010. Meski begitu, untuk teman-teman yang menjalankan sholat Ied di hari Selasa diberi kelonggaran untuk menjalankan sholat Ied terlebih dahulu dan masuk kantor pada pukul 10.00. Senin malam terdengar takbir berkumandang, begitu pula Selasa malam. Dan pagi tadi, masjid depan kost menyelenggarakan sholat Ied dan pemotongan hewan korban. Sy hanya mendengar, tidak berani menengok apalagi menyaksikan. Gk tega.

Selamat Idul Adha bagi teman-teman yang merayakannya. Semoga kita semua dapat meneladani ketaatan nabi Abraham/Ibrahim. Amin.

Di hari raya korban ini, biasanya kost pun dapat kiriman daging dari masjid. Biasanya kami masak bersama dengan anak-anak kost. Tapi kali ini sy sendirian di kost. Anak-anak libur kuliahnya karena merapi. Dan lagi, gas 3 kg di dapur habis. Hoho… Pagi tadi, sy muter-muter nyari gas 3kg, bagaimanapun juga sy GR kalo bakal dapat daging sore nanti :mrgreen: . Tapi ternyata, setelah muter-muter ke mana-mana, setiap warung yang memajang tabung ijo, selalu mengatakan ‘kosong mbak’. Loh? Gimana ini. Sampai dua puluhan warung mungkin yang sy datangi dan semua berkata hal yg sama.Β  Bukannya pemerintah sudah mencanangkan gerakan konversi minyak ke gas ya? Persediaan minyak tanah di pasaran juga sudah sangat minim dan kalaupun ada, mahaaaal. Kenapa sekarang gas 3 kg juga ikut2an langka di pasaran? Bagaimana dengan mereka yang kurang mampu yang sudah mengandalkan gas 3 kg pemberian pemerintah untuk masak sehari-hari. Kalau langka begini mereka masak pake apa??? *pengen protes rasanya*

Tolong donk Pem (pemerintah-pen), diperhatikan itu ketersediaan gas di pasaran. Kasihan kan kami-kami yang sudah terlanjur mengandalkan gas 3 kg untuk kebutuhan kompor sehari-hari. Kasihan kan saya, jadi gk bisa masak daging hari ini… 😦 .

#sudah ditelpon ibu kost kalo dapat kiriman daging. Betul kan keGRan sy :D. Tapi sama aja, gk bisa masaknya 😦

 

warnet, 17 nov 2010

Advertisements

10 thoughts on “Idul Adha & Gas 3kg

  1. Prima says:

    Sabar ya mbak, sambil nunggu, bumbunya disiapkan, dagingnya di bersihin potong2, nanti siap masak deh, hehehehehe
    ——-
    hahaha…
    akhirnya kubawa mudik 2jam perjalanan
    di jalan dapet sunset pula
    huu…senang πŸ˜€

  2. Nug says:

    Hm.. Minyak Tanah juga sering susah, Kayu Bakar kebih susah lagi. Sebuah refleksi bangsa yg lagi susah kali yaa… πŸ™‚
    ——-
    minyak tanah langka
    gas langka
    bangsa kita memang langka…
    Eeee….cuma satu2nya ding πŸ˜€

    Makasih ya Om, dah main kemari πŸ™‚

  3. tutinonka says:

    Mungkin karena pada Hari Raya Idul Adha kemarin semua orang masak besar, jadi pada mborong gas ya? Tapi syukurlah akhirnya dapet si melon juga … πŸ™‚
    ——-
    gas dah habis sejak lama Bun, nyari2 gk dapet, lalu ngendon di dapur tanpa isi…
    trus sy pergi ke mana2 jadi gk urus tu melon..
    pas lebaran kmrn nyari lagi & susaaaah banget..
    sorenya baru dapet itupun dengan ‘harga Lebaran’ kalo kata kak EM, naik 2000 dari harga biasanya…
    belum sempat kupake dah kutinggal mudik dan ke mana2 lagi… Hehe…
    jadi masih utuh tu melon…

  4. bundadontworry says:

    karena Idhul Adha , semua orang masak besar krn dapat daging ,Tt.
    jadi aja si gas 3kg nya , habis ….. 😦
    salam
    ——-
    Mungkin distributornya jg pada lebaran, jadi gk nyetor ke warung kali ya Bun.. Hehe.. πŸ™‚

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s