Setentang pernikahan

20140120-123815.jpg

Aku tidak menikahimu karena engkau sempurna.
Aku menikahimu karena engkau memberikan janji kepadaku.
Janji itu menutupi kesalahan-kesalahanmu.
Dan janji yang kuberikan kepadamu menutupi kesalahan-kesalahanku.
Dua orang yang tidak sempurna menikah dan perjanjianlah yang menciptakan pernikahan itu.

[v]

Perempuan itu belum pernah kutemui sebelumnya. Kisah hidupnya pun tak banyak yang aku tahu. Aku hanya sering berinteraksi dengannya di jendela chatting Facebook, dan tentu saja, menikmati buah pikirnya di halaman blognya. Dia perempuan lembut yang kuat dan tegas, begitu yang kutangkap dari interaksiku melalui 2 media sosial itu. Mungkin aku tak sedekat sahabat2nya, tetapi aku membuncah bahagia ketika di hari ulang tahunku dia memberiku kejutan, sebuah kabar tentang keputusan hidup yang besar. Menikah. Dan aku ingin ada di sana, menyaksikan penyatuan dua manusia dalam ikatan pernikahan.

Selamat atas pernikahannya Bundo/eMak/LJ/Bening.. Aku tidak membawa kado, hanya doa seperti yang pernah kubaca di halaman terakhir buku doa harian kalian. Semoga Tuhan mengabulkan.

LJs wedding.jpg

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah terkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru di jalan-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu, hidupkanlah dengan marifah-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Amin.”

***

Love you always,

Tt-Bundo.jpg

18 thoughts on “Setentang pernikahan

  1. vizon says:

    Kehadiran Titik di Bukittinggi, pastilah menjadi kado yang paling istimewa bagi Bundo. Ikut senang melihat indahnya persahabatan ini.. Seperti kata Om Nh, “this is the beauty of blogging” 🙂

    Buat Bundo, selamat membuka lembaran baru kehidupan ya..
    Semoga bahagia dan berkah senantiasa..

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s