dipanggil: Ibu

Postingan ini adalah sebuah uneg-uneg sekaligus ajang bagi saya untuk menyalurkan kenarsisan yang lama terpendam *holoh*.

Jadi begini. Saya adalah bungsu di kantor (meskipun sekarang sudah tidak lagi), sehingga teman-teman memanggil saya dengan sebutan ‘dik Tt’, ‘mbak Tt’, dan kalau sudah akrab langsung aja manggil ‘Titik’. Jarang (bahkan mungkin tidak ada) yang manggil saya dengan sebutan ‘Bu Titik’. Nah, akan tetapi, namun, walau begitu, peserta pelatihan atau pengunjung yang adalah bapak-ibu guru selalu memanggil saya dengan panggilan ‘Ibu’ (meskipun pengunjung mahasiswa tetap memanggil saya dengan panggilan ‘mbak’).Β  Padahal saya bukan pengajar lho. Kalau sy pengajar, oke lah dipanggil ‘Ibu’ sebagai penghormatan. Tapi ini…

Pernah juga suatu kali saya makan bareng teman-teman saya. Oleh penjualnya teman saya dipanggil dengan sebutan ‘mas’ & ‘mbak’, giliran saya dipanggil penjualnya dengan sebutan “Bu’. Doh. Sakit hati saya, sementara teman-teman saya ngakak.

Sudah seperti ibu-ibu kah wajahku dan penampilanku? *waktunya narsis*

*coba tebak berapa umur saya?

Apakah memang sudah pantes dipanggil: Ibu?*

23 thoughts on “dipanggil: Ibu

  1. masdeewee says:

    sak umuranku mbak…. 25
    lha kalo nggak pengajar terus apa mbak?

    staf aja mas…
    kadang-kadang aja kalau ada kunjungan mahasiswa baru deh kasih materi..
    itu juga cuma kadang2…hehe…

    25? Ya..disimpan dulu jawabannya…

  2. tutinonka says:

    Belum pantes kok Bu …. *gubrak*
    Hehehe … dipanggil ‘bu’ memang nyebelin ya. Apalagi kalo kita merasa diri masih muda, imut, dan maniees πŸ˜€

    Saya aja, yang udah bangkotan gini, serasa mekar kalau dipanggil ‘mbak’ … hihi …

    Nebak umur Titik? Mmmm …. 52 deh. Eit, sori, terbalik … 25! πŸ˜€

    waduh…sy ndak merasa lho Bun, tapi kenyataannya begitu… :blushing: πŸ˜›

    25 ya Bun? Hmm….disimpan juga…. πŸ™‚

  3. Adi says:

    Mgkn 25 ya, saya msh 20 tp ntar agy dpanggil bpk krn praktik ngajar d SMA, hwaha

    ssttt..waktu PPL dl, sy tetap dipanggil ‘mbak’ lho sm anak2. Hihi..

    • anis says:

      wah sama mbak..
      saya pas PPL juga tetep dipanggil mbak sama murid2,
      belum ikhlas kali mereka kalo seimut saya dipanggil ibu πŸ˜€
      tapi akhir2 ini saya ‘menikmati’ sebutan ibu sepertinya,
      *alah..mupang ajah mesti,qiqiqi

      salam kenal mbak,
      kalo jalan2 boleh dunk mampir πŸ˜‰
      *ujungnya tetep, ngiklaan.

      hehehe…ya..kapan2 mampir ke ‘rumah’ anis deh..

  4. Andi says:

    halo mbak…. jadi apa nih jawabannya? πŸ˜‰

    hihihi..ky kuis aja ni mz andi..
    Kebanyakan nebaknya 25 ya? Ya, kurang LEBIHnya segitu.. πŸ˜‰

  5. Yoes Menoez says:

    Iya bener, Tie…bukan karena udah pantes dipanggil Ibu, tp karena wajahnya keibuan kali…!
    Aku malah udah lama banget dipanggil Ibu, sejak jd guru TK itu seringnya, tp gak lg pake pakaian dinas ngajar ya tetep dipanggil Bu…yowis gak papa, emang udah pantes jadi Ibu sih ya…he he…

    wajahku keibuan ya mb? Hihi..
    Nah ayo mb yoes, dah pantes jd ibu lho.. Kapan ni? Tt tunggu ya.. πŸ™‚

    Btw kemana aja mb, kok luama gk keliatan di blog. Di fb si keliatan terus. Xixixi..

  6. depz says:

    tmn2 cweku kadang ngeluh gt
    tp biasanya kublg
    harusnya bersyukur
    dr pada dpanggil “pak”?
    hahhaa

    wkwkwkwk….cerdas depz… πŸ˜€

  7. monda says:

    di kidzania balita aja dipanggil ibu kok

    btw, bukan perkara umur kali mbak, tp menghormati

    Betul Bu, mungkin untuk menghormati ya Bu…
    *seperti sy manggil njenengan: Bu πŸ™‚ *

  8. olanuxer says:

    kalau saya terawang dari jauh menggunakan google earth, keknya masih balita deh….
    *kabur*

    eeeee…..enak aja baru datang langsung kabur!
    Sini! Kenalan dulu….

  9. Asop says:

    Umurnya udah pada kejawab. πŸ˜†

    Saya pikir Mbak seneng kalo dipanggil “Bu”. Kalo saya sih dipanggil “Pak” seneng aja, ga protes. :mrgreen:

    kalo saya dipanggil “Pak”, jelas sy protes… πŸ˜€

  10. elmoudy says:

    hmmm.. umurnya sekitar 27 kalee…
    kira kira seh segitu bener gaak????

    hiyaaaaa….bang elmoud benarrrr…..
    26 jalan 27…

    Buat yang lain: dah kejawab ni…

    • wi3nd says:

      @ elmoudy:

      imauwwwwwwwwwww..keren igh bisa nebak !

      jadi dapet apa tik,imauw?

      he he

      seusia dia jg kali wiend, makanya dia apal muka2 26an, xixixi..

  11. idana says:

    sama….aku juga gak suka di panggil ibu,secara masi imut2 gini ahahhaha
    liat fotonya msh imut2 koq πŸ˜€

    yuk kita bikin geng imut2 :mrgreen:

  12. wi3nd says:

    Lach masak dipanggil pak ato mas seeh bu titik πŸ˜›

    calon ibu tokh :mrgreen:

    suda dik titik jangan diambil hati,ambil ajah jantungnya he he…

    calon ibu? Uuww..ameen…

    Buat lucu2an ma tmn2 aja mb, bahan becandaan.. πŸ˜†

  13. nh18 says:

    Kalo pake kacamata … Pantes dipanggil Ibu …
    Kalo kacamata di lepas … manggilnya … “Dik .. dik …”

    kepala kantor sy yg dulu manggil sy: ‘neng’,
    kepala kantor sy yg sekarang manggil sy: ‘nduk’
    Kombinasi yg bgs bkn πŸ˜‰

  14. mirahmaniezt says:

    umur belasan ya? hhe.. salam kenal mbak.. saya yang masih kecil gini aja biasa dipanggil ibu kalo mau nyetor ke bank.. hhe

    • diane says:

      hah masa… kamu masih terlihat muda sekali… aduh parah amat bank nya. mbok ya kira2, klo mau nyapa org. namun apa yg kamu alami memberikan kekuatan pd ku.

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s