Tiga Puluh

Sabtu, 19 Oktober 2013, pagi selepas sadar dari tidurnya, perempuan pencinta langit mengerjapkan mata dan bersyukur: Puji Tuhan, sudah 10.958 hari diberi kesempatan untuk mencicipi hidup di dunia fana yang penuh cerita. Sudah dianugerahi berbagai berkat yang membuat hidup semakin indah, pun ujian-ujian yang memperkaya pengalaman dan mendewasakan kepribadian. 10.958 hari, atau 360 purnama, jadi berapa tahun anak-anak?? Iya, tiga puluh tahun. Puji Tuhan.

wajah asli pas kepala nambah

wajah asli pas kepala nambah

Menjadi tiga puluh, bagi sebagian perempuan apalagi yang masih lajang macam saya itu sungguh horor. Ngeri, menyebalkan, dan kalau bisa gak usah melewati hari itu. Tapi yang namanya waktu kan gak peduli, kamu mau diam, jalan di tempat, jalan cepat atau berlari, dia tetep lempeng aja jalan 60 detik tiap menit, 60 menit tiap jam, dan 24 jam tiap hari. Tetep sampai juga di hari Sabtu, 19 Oktober 2013 tadi, di mana bilangan usia saya bergeser dari dua puluhan menjadi resmi tiga puluhan. Trus, gimana kamu menghadapi perpindahan bilangan usia itu Tik? Haha…saya harus berterima kasih pada kantor atas kesibukan yang bertubi-tubi sehingga menjelang hari H pikiran saya sudah penuh dengan kesibukan dan lupa pada ketakutan remeh temeh masalah usia. Hahaha….. Jadi semua mengalir saja, tidak ada status seperti yang saya tulis beberapa bulan sebelumnya tentang ketidakmauan saya memercayai kenyataan kalau saya sudah tua tiga puluh tahun :D. Saya juga belum menggusur pelembab saya yang iklannya sih untuk remaja, menjadi pelembab warna2 merah matang yang judulnya ‘anti aging’ :D. Woles aja. Selow. :mrgreen:

Tak ada gempita di hari ulang tahun saya. Meski begitu, beberapa kawan karib yang entah kenapa masih saja ingat hut saya, padahal saya gak pernah traktir mereka tiap saya ultah, masih mengirimkan ucapan melalui berbagai media. Ponakan serumah yang kamarnya bersebelahan, sudah nggeblas dari pagi, gak tau dia kalau tantenya di kamar sebelah sudah nambah satu kepalanya. Hihi…. Dan saya pun gak ngapa-ngapain hari itu sampai siang hari kepala terasa pusing. Lah iya, lha wong cuma tidur-tiduran, gak mandi, gak makan. Ultah kok males-malesan. Hup!! Bangun, mandi, & keluar cari makan.

me on my 30th b'd

me on my 30th b’d

Selesai makan yang gak bisa masuk karna kadung telat, jalan-jalanlah diriku mengejar senja. Mendapatkan langit yang mistis tapi manis.

langitku

langitku

HUT diakhiri dengan bo2 manis.

Minggu, 20 Oktober 2013. Saya memang gak mudik karna ada acara kumpul2 dengan teman SMA yang tinggal di Jogja. Lalu pengen nonton festival layang-layang di pantai Glagah. Dan yang kedua ini saya lewati dengan seseorang yang….mmm…adalah, sesuatu pokoknya 🙂 . Kami sampai di Glagah pukul 3-an. Dan layang-layang sudah mulai diturunkan dan dilipat. Hiks, terlambat. Tapi tak apa, kami tetap menikmati kok. Apalagi setelah kami merapat ke pantai, senja turun dengan cantiknya. Oh baiklah senja, mari kita bercumbu.

mandi senja di pantai Glagah

mandi senja di pantai Glagah

Kami kenyang berfoto ria, sampai gelap merenggut senja dari kita. Kami pulang, diakhiri pelukan perpisahan, dan harapan semoga setelah ini segalanya menjadi lebih baik 🙂 . Saya bahagia. Sungguh.

Sampai di rumah, rumah kosong. Ponakan saya itu memang gak betahan di rumah kayanya. Saya pun istirahat sambil melihat-lihat foto tadi. Gak berapa lama ponakan menyusul pulang. Tumben gasik. Lalu ngobrol dengan pacarnya (yang katanya baru putus sementara demi jadian lagi suatu ketika – nggosip) di teras. Saya sih gak menduga macam-macam, sampai tiba-tiba lampu ruang tamu dimatikan dan mereka berdua masuk membawa kue dengan lilin menyala di atasnya sambil nyanyi ‘happy birthday to you’. Haha….semacam surprise party setelah kemarin kelupaan :mrgreen: . Yah, kami menikmati malam itu, meniup lilin, potong kue, dan makan. Ah, ponakan, kamu menambah kebahagiaan. Terima kasih ya.. 🙂

little surprise party from my niece n nephew

little surprise party from my niece n nephew

Setelah selesai dan kami beristirahat. saya buka FB dan baca status teh Nchie tentang Ariel di ultah salah satu stasiun tv. Oh my, lengkaplah sudah kado ultah buat saya hari ini. Komplet. Matur nuwun, Gusti…

what a perfect day

what a perfect day

Eh, dari tadi belum ceritain harapan-harapan saya di ulang tahun ke-30 ya? Hehe..malu saya. Saya berdoa, pertama-tama untuk menjadi lebih baik dari waktu yang lalu, lebih dekat dengan Tuhan yang sudah mengasihi saya tanpa lelah, lebih pinter juga, perasaan saya merasa tambah bodoh deh, hiks. Saya juga berdoa semoga di usia saya yang sudah kepala 3 ini segera diizinkan punya rumah sendiri (aamiin). Dan, saya juga berdoa semoga segera dipertemukan dengan pasangan hidup saya, tak perlu pangeran berkuda putih deh, yang penting dia pria yang mengasihi Tuhan, mengasihi saya & keluarga saya, dan bisa membuat saya mengasihinya. Aamiin.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah menirim ucapan & mendoakan saya melalui SMS, WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, maupun yang secara langsung salim & cipika-cipiki. Doa-doa terbaik juga untuk kalian semua. Tuhan memberkati.

**

Dan kebahagiaan saya bertambah lengkap ketika Senin sorenya
saya mendapat kado special dari seseorang di jauh sana.
Tuhan memang luar biasa .
Terima kasih ya 🙂

Masih kutunggu kejutan manis selanjutnya :).

32 thoughts on “Tiga Puluh

  1. bebe' says:

    Yeaaaay.. selamat ulang tahun Tik.. Toss dulu dong samaan kitaaaah.. hahaha *niat cari temennya* hihi

    Aamiiin.. aamiiin.. semoga semua doanya terwujud ya Tik

  2. miartmiaw says:

    Haloo mbak! Selamat ulang tahun. Semoga semua tergapai harapannya; cita dan cinta. Juga home sweet home-nyaa. Selisih dua hari deh sama eike. Hahah. Ketakutan remeh temeh masalah usia, yeah sepertinya aku bisa merasakan, jiahahah. Mari bergembira saja! Dari teman sepantaran, mia 🙂

  3. veronica5277 says:

    Happy belated birthday dik Titik, kemarin dah liat ucapan dewi di FB, tapi aku yang belum sempet-sempet lagi… semoga tercapai semua yang dik Titik cita-cintakan ya, muah-muah ^_^

  4. mey says:

    ya ampun…maafkan aq tiiik….keterlaluan bgt aq bner2 lupa tgl itu….hikss…
    #kuakuitllcuek&tdkphatianitulhpenyakitkuygblmbsjgtakrubah:(#
    30?? tnang tik….yg penting sll berbahagia menjalaninya …dijamin jiwanya pasti ttp muda…
    btw…seseorang yang..mmm..adalah, sesuatu pokoknya itu.. mmm…apa yah??….hayoo )))

      • mey says:

        slow tik… kbablasan lupa umur skali2 jg gpp kok ya 🙂
        misal reflex poti2 dg narsis sribu gaya abg tua pas : kalap liat senja, pantai, sunset, sunrise, barang2 unik dsb (kl aq) ato pas abis dandan, pakean, spatuan, ngaca sblm jln smpe mo brgkat kerja dll (kl oe)….hahaha
        paraaaah…dua2nya !!!!

  5. niee says:

    Iihh.. akuh terlambat banget..

    Tapi gak kurang kok buat mendoakan

    selamat ulangtahun mbak. semoga berkah selalu ada dikehidupan mbak. menjadi lebih baik dan selalu dilimpahi kebahagiaan dan kesehatan 🙂

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s