Saltong alias salah potong

Ah….lama nggak nulis-nulis yang berbau narsis. Kali ini aku terima tantangan frozzy buat menuliskan pengalaman tidak menyenangkanku berkaitan dengan potong rambut. Huff… *lho, belum2 udah menghela nafas*

Jadi begini ceritanya.

Jumat kemarin (260609) aku melakukan ritual jalan-jalan gk jelas. Sudah pasti sendirian, masa jalan-jalan gk jelas mau ngajak2, kasian donk yang diajak. Lalu tercetuslah ide untuk potong rambut. Ide itu dikarenakan rambutku sudah cukup panjang & temen2 kantor sudah pada gerah liat rambutku jeprak ke sana kemari, jadi mereka udah rewel menyarankan padaku untuk segera merapihkan rambut. Akhirnya di acara jalan2 gk jelasku itu aku membelokkan motorku menuju salon kecantikan khusus perempuan *aish, pake yg khusus perempuan segala toh Bu??*. Di salon sekaligus butik muslim itu aku biasa merapihkan ataupun memangkas rambutku. Sesampai di sana….o’ow…kok ada yang berubah ya… Kenapa salonnya jadi butik juga ya??? Setelah berkeliling di dalam, akhirnya aku tanya pada mbak2 pelayan yang memanggil semua pengunjung dengan panggilan ‘kakak’: “mb, salonnya sekarang di mana sih?”. Dan ternyata salonnya sudah pindah ke tempat lain yang cukup jauh… Aduh…. mana saya udah punya niat di hati mau potong rambut pula…

Aku pun melanjutkan perjalanan gk jelasku. Dan di pinggir jalan kulihat baliho berukuran besar yang menunjukkan bahwa itu adalah salon yang *menurut pandangan mata* bagus. Kuberanikan diri masuk ke salon dengan niatan ‘merapihkan rambut’. Yups…setelah diminta kartu mahasiswa *yang ternyata aku sudah tidak punya dan belum punya lagi….kapan ya punya lagi…* aku pun ditanya maksud dan tujuannya. “Potong mas” jawabku.

Seperti biasanya, diawali dengan keramas, lalu menunggu giliran untuk digarap. Setelah si kapster datang aku ditanyai: “mau model apa mb?”. Kujawab: “dirapihin aja mb, dilayer aja”. Maksudku cuma dibentuk layer aja tapi rambutku masih dipertahankan kepanjangannya. Mb kapsternya mengangguk. Lalu memulai menjepit2…dan krues…krues….. O’ow…..

Hilang sudah rambut panjangku.. (menurutku segitu udah panjang)…

before
before

Dan aku kecewa….. Kok jadi gini siiiiiiiiiiiiiiiii……………….hiks…

Tetep mengucapkan terimakasih dan aku pulang…..

Mu lihat rambut baruku?? Yang menurutku salah potong ituh…. huhuhuhuhu…. *alah, ky yg mampir kemari tu banyak, hoho…*

after
after
Advertisements

13 thoughts on “Saltong alias salah potong

  1. frozzy says:

    keduaxxx………*hush…sukses nyampah kok girang*
    horeeeeeeeeeeeee, tantangan gue diterima…..eh, iya, kenapa rambutnya jadi pendek banget, cin…ya oloh…ya oloh…sumpah jadi sependek ituh ? *sok…sok dramatis, biar TT makin Bete*
    hehehehe, becanda kok, cin…tenang, bersyukur aja, ga ampe botak or pitak kan ? ambil saja hikmahnya…hihihihii…….

    .:tt:.
    ahahahahaha…..
    gw tetep cantik kn???
    alah!!

  2. macangadungan says:

    hlaaahhhh, itu mah layer ngamuk! XDDDD
    wong minta di layer doangan, malah sekalian dipendekkin.
    tp ndak apa2, mbak tt keliatan lebih seger dan lebih fresh! potongan tersebut menonjolkan tulang pipi dan mata mbak *sok fashion stylish XD

    .:tt:.
    hihihi…..
    sebel deh….
    padahal lagi pengen panjangin rambut….
    aahh…..berapa bulan lagi ni bisa pulih…

  3. Yoes Menoez says:

    Hai TT…menurutku mlh bagus kok rambutnya, jadi kelihatan lebih seger aja (es cendol kali,he he…).
    Kalo tak lihat-lihat kayak bintang pilem remaja dari Korea atau Jepang gitu…

    *jadi gak sabar pengen liat potongan rambutnya, ntar mlm kita ketemu kan?*

    .:tt:.
    hihihi….2 orang berarti yang bilang ky Jepang… *halah*
    1 orang bilang ky Kristina… *halah lagi*
    yupz…nti ketemu…horeee…horeee……
    *tt agak telat yah…

  4. mawi wijna says:

    Tapi kemarin malem itu kok ndak kayak salah potong ya? Apa 2-3 hari rambut udah bisa kembali ke bentuk normal? he3

    .:tt:. sebenernya semalem masih gk pede sih….
    tapi kupede2in…ternyata ada yg pnya masalah serupa…
    mb muzda juga merasa saltong…ahahaha…..
    thanks ya bro…

  5. AFDHAL says:

    Iki Posting opo numpang narsis
    hehehehe…piss dek

    Btw salon apa yah?
    kalo kejogja gak mau ketempat itu….ke alun-alun aja
    🙂

    .:tt:.
    sekali2 narsis mas…hehehehe….
    wah, gk boleh nyebut merk, nanti kena UU ITE…
    hehehe…..
    cinta banget ya mas sama tempat potong rambut jaman dulu….hoho…

  6. nh18 says:

    Saya diam saja …

    tetapi dalam hati meng-iya-kan …
    (Iya nih keknya salah potong deh …)

    .:tt:.
    finally ada yg mengerti perasaanku…..
    hoho….

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s