oalaaaah….

Kata “oalah” biasanya digunakan ketika kita menemukan sesuatu atau menyadari sesuatu secara tidak terduga-duga. Biasanya kata “oalah” itu dilanjutkan dengan kata “ternyata”/”jebule”/”jebulnya” :mrgreen:

Saya juga baru saja bilang “oalah”, sambil tepok jidat tentu saja. Setelah dua tahun, baru saya sadari sekarang, coba. Apa itu nggak kebangetan namanya. Saking dudulnya saya si kaya’nya. hehe… :P. Hla selama ini tu sy selalu manual je, lha kok ternyata ada cara mudah buat menambahkan blog teman ke blogroll kita (sesama wordpress tentunya). Iya! Selama ini saya dengan manualnya mengetikkan nama, lalu mengopi alamat link blog sahabat untuk saya tambahkan di blogroll saya melalui menu link. Baru kemarin saya tau kalo ternyata ada cara mudah buat menambahkan blog sahabat (sesama wordpress) ke blogroll kita. He’em, kalo kita sedang online di wordpress lalu kita main ke blog sahabat kita (sesama wordpress) kita bisa langsung menambahkan dia ke blogroll dengan mengeklik “Blog Info” lalu pilih “Add to Blogroll”, otomatis deh dia akan masuk ke blogroll kita.

Oalah…..jebulnya mung ngono kui toh carane…. :doh:

Saya jadi semangat memasukkan blog sahabat ke blogroll dengan fasilitas itu. Kalo belum ada yang masuk, maaf ya, nunggu giliran. Xixixi…. Atau jangan2 blognya bukan di wordpress, jadi saya harus manual lagi masukkan ke blogroll sy. Hoho….

Eh..eh…ada fasilitas baru lagi ya di wordpress?! Beberapa hari ini saya nemuin tanda bintang di atas sana, di samping blog info. Kalo kita menyukai postingan itu, kita bisa klik bintang tadi. Wah..wah…berasa mainan fesbuk.. Hehehe.. Etapi etapi…di mana kita mengetahui kalo ada yang menyukai postingan kita dengan mengeklik bintang tadi ya?? Ada yang sudah tau?? Kasih infonya ya…

Yap, begitulah kisah “oalah” saya. Kalau ada “oalah”2 selanjutnya, akan saya ceritakan di sini. Hehehe :mrgreen:

Note: siap2 ada yang bilang: Oalaaaah! Kamu tu baru tau tentang ini sekarang to tik? (doh) * tepok jidat* 😛

16 thoughts on “oalaaaah….

  1. masdeewee says:

    ealaaaah…. aku ya lagi ngerti kalo masukin blogrol bisa semudah itu….

    tapi nek tanda bintang itu emang baru2 ini kok mbak. setau saya bisa langsung dilihat kok mbak.coba aja baca ini:

    We All Like to Reblog

    ihiy…ada temennya…syukurlah… 😀

    iya mas andi, kalo yang ‘post i like’ ada di my account..
    tapi kalo yang ‘my blog that liked’ gk ada ya??
    bisa di reblog juga, hmm…semacam retweet di twitter keknya ya??

  2. Andi says:

    tapi mbak… ternyata setelah tak coba, agak ribet seperti blogroll saya. karena tak bagi menjadi 3, alamat penting, antemanteman, dan blogroll

    jadi tetep harus ngedit… tapi emang cukup membantu kok

    ya mas, punya saya juga saya bagi jadi tiga kategori. Tapi setiap add to blogroll masuk ke kategori ‘teman2 celotehati’. Sepertinya dulu diset untuk masuk kategori itu, tapi sy lupa ngesetnya. :D. Dan itu juga yang jadi most used category.

    • omietha says:

      ada menu quick edit juga.. memudahkan di wp.. makin cinta sama WP..

      Btw, ada cara otomatis masukin ke google reader gak ya?? Itu membantu banget kalao ada…

      quick edit di comment ya??
      iya, itu juga cukup membantu…
      mmm…kalo masukin ke gugel rider belum tau tu caranya

      eh, ada tanda bintang di depan kata ‘comment’, apa artinya ya??

  3. Ria says:

    kalo aku berbasis wordpress tapi gak di wordpress,tapi kayaknya blogku blom ada di samping deh 😦

    ta,…ngisi blogku kudu manual deh hehehehehe *ihhh sapa pula yg mo nambah ria gr amat sih :D*

    masa si belum ada??
    cb kucek lagi…

    • anna says:

      kayaknya sama nih ama Ria…
      engine nya pake WP, tapi bukan WP.. 🙂
      jadi belum ada dong.. hehehe

      weee….belum ada ya??
      tunggu-tunggu….

  4. dykapede says:

    baru tau ternyata kata oalah itu penting buat pas lagi dalam keadaan mepet ya :-)!

    bukan keadaan mepet, tapi merasa terlambat mengetahui…hehehe…

Any comments?