Malam-malamku..

Sekarang sudah pukul 20.19 waktu komputer dan aku masih di kantor. Bukan karena aku ada lemburan, atau aku tugas piket malam. Bukan…

Malam ini aku benar-benar tidak ingin pulang. Di kamar yang sempit itu ada daya yang sangat kuat, yang membuat mataku bisa tidak tidur semalaman karena pikiran yang berkelana jauh hingga ke ujung indonesia. Malam ini aku malas masuk ke kamarku. Di kamar itu aku benar-benar tidak bisa membohongi diri sendiri. Saat di kantor aku bisa tertawa-tawa, bisa melampiaskan kekesalan dengan marah atau ngomel2 kemudian tertawa-tawa lagi, bisa dimanja oleh teman-teman, bisa ngobrol bebas dengan teman-teman, bisa melupakan banyak hal…

Malam-malam ini aku memiliki sahabat yang menemaniku hingga larut. Bercerita banyak kisah, yang membuatku merasa bahwa hidup dalam cinta memang indah dan kehilangan kepercayaan adalah hal paling sulit disembuhkan…. Tapi malam-malam belakangan entah ke mana dia menghilang… Mungkin butuh sendiri tanpa pengaruh dari luar untuk proses menuju kesembuhan… Ya…aku mengerti.

Aku tak mau menemui malam. Karna semua yang terlupakan di siang hari, terakumulasi lagi di malam hari… Lelah dan masalah yang sudah kulupakan di siang hari, terungkap lagi semuanya di malam hari…

Any comments?