Bersyukur (lagi)

Selamat hari Senin temans, apa kabar? Semoga semua selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Pagi tadi saya mengantar teman mengurus sesuatu. Setelah itu sy duduk2 di taman sambil berbincang-bincang. Kami memang baru bertemu pagi tadi, jadi kami masih perlu mengobrol banyak untuk saling mengenal. Dia bertanya tentang proses sy ada di sini. Dia juga bertanya tentang proses sy diterima sebagai abdi negara 5 tahun lalu. Memang terlalu banyak berkat Tuhan yang sy terima (puji nama Tuhan), sehingga dia pun merasa bahwa hidup sy terlalu lancar. Tentu saja Tuhan tidak selalu memberikan berkat-Nya dengan begitu saja. Terkadang Dia pun meminta kita berjuang, berusaha, dan meminta (berdoa). Tuhan juga tidak suka dengan orang yang mudah menyerah bukan? Kemudian dia bertanya tentang status pernikahan sy. Sy bilang sy masih belum berkeluarga. Dia sedikit terkejut. Lalu dia bilang: “Kenapa banyak orang baik yang sulit jodohnya ya?” Sy cuma tersenyum. Sedikit merinding karna sy dibilang orang baik (eh, benarkah pernyataannya juga menyatakan bahwa sy baik?). Tapi sy tidak mau dibilang sulit jodoh. Iya, sy memang belum berkeluarga. Tapi, terlalu banyak berkat-berkat Tuhan yang lain yang sudah Tuhan limpahkan buat sy. Sy tidak ingin karna 1 hal yang belum Tuhan berikan menjadikan rasa syukur sy berkurang. Sy mau penuhkan hati dengan syukur.

Ketika kita fokus pada permintaan kita yang belum Tuhan kabulkan, maka mata hati kita akan terbutakan dengan berkat-berkat yang Tuhan limpahkan. Karna itu, palingkan hati kita pada berkat-berkat Tuhan sehingga hati kita limpah dengan syukur. Tetaplah berdoa dan berusaha untuk permintaan kita yang belum Tuhan jawab. Bagian kita adalah berdoa dan berusaha, selebihnya adalah bagian Tuhan. Percayalah, Tuhan lebih tau apa yang kita perlukan, lebih dari yang kita perkirakan. Dan Tuhan pun lebih mengerti waktu terbaik kita, lebih dari yang kita rencanakan. Percaya dan yakini, Tuhan tak pernah merencanakan keburukan untuk kita, hanya kebaikan, kasih karunia, dan damai sejahtera.

Semoga sy bisa selalu mengingat apa yg sy tulis hari ini, untuk selalu bersyukur dan bersyukur. Kebahagiaan terletak pada hati yang bersyukur. Mari kawan, kita perbanyak bersyukur.

Salam.

Advertisements

55 thoughts on “Bersyukur (lagi)

  1. Ikkyu_san says:

    dan saya bersyukur bisa mengenal orang semacam kamu yang tahu bersyukur. Banyak orang yang selalu melihat “kekurangan” nya lebih besar daripada berkat Tuhan yang sudah diterima.
    (dan saya tidak suka mendengar orang yang mengeluh terus πŸ˜‰ )

    EM

    • yustha tt says:

      betul..betul..betul…
      sy bersyukur mendapat komen darimu πŸ˜€
      dan sy bersyukur memiliki sahabat sebaik dirimu…

      hai pundak, tetap stand by yah… πŸ˜†

  2. ais ariani says:

    and yes ti.. aku suka banget sama bagian
    Tuhan lebih tau apa yang kita perlukan, lebih dari yang kita perkirakan.
    beberapa hari belakangan ini aku lagi gak konsen di jalanku, karena sedikit merenungi makna ‘rencana Tuhan’. dan sedang berusaha menghindari terus mengeluh
    (entah berhasil atau tidak)
    hehehehehe

  3. jumialely says:

    Karena Tuhan tau apa yang terbaik bagi kita ya mbak T

    Setiap hari adalah berkat, udara, matahari dan kesempatan menikmati hari ini adlah berkat.

    Makasih Mbak T mengingatkan saya untuk bersyukur selalu

    • yustha tt says:

      iya mb..matahari, nafas hidup, adalah berkat2 yang seringkali kita lupakan.. Kita baru menyadarinya ketika mereka sudah tidak ada..

      sama2 mb Lel, ini pengingat buat sy sendiri juga… πŸ™‚

  4. minimazee says:

    karena Tuhan tahu apa yang terbaik dan waktu yang tepat untuk setiap hambaNya.. alhamdulillah.. terima kasih Tuhan atas semua nikmatMu selama ini..

    miss u jeng..

  5. nia/mama ina says:

    bener mbak…..Tuhan udah memberikan banyak berkat utk mbak, karena utk jadi PNS itu susah lochhh….kebanyakan harus ada orang dalam. Kalo soal jodoh, bila saatnya tiba pasti akan ketemu juga. Tapi tetap harus dicari lochh……

  6. MeyBengkulen says:

    alhamdulillah wa syukurilah smg snantiasa terucap. krn apa yg diberi itulah yg terbaik bagi kita & brsyukurlah mk nikmatmu akan Kutambah kata 4JJI.

    tp ini bkn brarti yg sdh dpt jodoh brarti tdk baik kan tik? hehe

  7. advertiyha says:

    Yups,, banyak bersyukur akan menjadikan kita semakin kaya mbak… πŸ™‚
    dan senang sekali dengan kalimat,, “saya tidak ingin karna 1 hal yang belum Tuhan berikan menjadikan rasa syukur saya berkurang. Saya mau penuhkan hati dengan syukur. πŸ™‚
    luar biasa sekali kalimat ini mbak..

    bersyukur akan mendamaikan jiwa.. πŸ™‚
    semoga segera bertemu ‘yang belum ketemu’ mbak T.. bahagia selalu.. πŸ™‚

  8. anna says:

    terkadang.. kita suka lupa dengan yang sudah ada T..
    fokus terus ke yang belum ada.. πŸ™‚

    makanya T.. ada doa yang sangat saya suka..
    Ya Allah, ijinkan aku untuk terus mengingatMu
    ijinkan aku untuk selalu mesyukuri nikmatMu
    dan ijinkan aku untuk memperbagus ibadah2ku kepada Mu..

    imagine..
    ketika doa itu dikabulkan… what a great life we will have..
    hidup kita sekarang aja udah bagus banget kan?? πŸ™‚
    alhamdulillah…

  9. Nandini says:

    Iman itu dua paruh.. separuh adalah sabar, separuh lainnya adalah syukur.. πŸ™‚

    bersyukurlah jika masih punya alasan untuk bersabar dan bersyukur.. *kangen aku*

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s