Pinalti juga punya rumus…

Masih ingat pertandingan Jepang lawan Paraguay yang berakhir dengan ‘drama’ adu pinalti? Dimana Komano akhirnya tergugu menangisi kegagalannya menembus gawang Paraguay yang menyebabkan sy bersedih hati atas kekalahan Jepang. Atau pertandingan kemarin antara Ghana vs Uruguay, yang juga diakhiri dengan adu pinalti, di mana sebelumnya masing-masing kesebelasan memperoleh kesempatan menjebol gawang lawan dengan tendangan pinalti, namun keduanya gagal! :doh:

Ngomong-ngomong tentang pinalti ni, seorang matematikawan bernama Dr. David Lewis bersama koleganya dari Universitas John Moores di Liverpool berhasil merumuskan tendangan pinalti yang jitu. Mau tau seperti apa rumusnya? Siapa tau nanti di pertandingan Jerman lawan Belanda pada tanggal 12 Juli dini hari (tau kan artinya apa 😉 ) harus diakhiri adu pinalti juga, kita bisa sarankan pada pemain2 itu untuk itung2an dulu.. (doh! mana sempat! Mereka dah trampil kali Tik. Hehehe…)

Cekidot: Rumus Tendangan Pinalti

Kamu dukung siapa di Piala Dunia? Atau jagonya dah lengser semua? Hehe…jangan berkecil hati, mari ikut saya dukung JERMAN. 😀 😀

8 thoughts on “Pinalti juga punya rumus…

  1. warm says:

    mudah2an ga ada adu pinalti lagi
    bikin deg2an saja

    😀

    iya, bikin deg2an..
    dan kalau salah itung yang main adalah keberuntungan… hihi…
    Njago mana Pak?

  2. elmoudy says:

    saya sebetulnya tidak suka dengan paraguay.. gaya permainannya sangat buruk..
    mendingan jepang seh.. tapi akhirnya spanyol berhasil menyingkirkannya, top deeh

    dan sebentar lagi Spanyol tersingkir oleh Jerman 😀

  3. Ucha says:

    Belanda masih melaju..
    Mudah2an rumusnya bener. Dan Kiper diperbolehkan bawa kalkulator.

    boleh bawa kalkulator
    tapi palingan gk sempet pencet2…
    Hehehee……

    Jagoin Belanda? Sampai ketemu di final ya.. 😉

  4. nh18 says:

    Jagoan saya BRAZIL …
    And yes udah pulang duluan … takluk ditangan Kumpeni …

    Hehehe

    wah! Tenang Om, sakit hati Om akan terbalaskan. Kumpeni nanti akan bertekuk lutut bin takluk di kaki der panzer.. (yg main kaki Om, gk blh pake tangan kecuali kiper, hehe.. 😛 )

  5. Gibb says:

    ahaha.. keren… pake rumus fisika.. betewe, ga sabar menanti hasil tar malem nih…. 😀

    skrg tidur dulu, ntar malem nonton belanda..
    Aku jg gk sabar nunggu bsk nih..
    Hehe…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s