d’Krish gk bisa ngumpet..

Ponakan sy yang paling sering sy ceritakan di sini, d’Krishna, tadi pagi bikin sy dan mbak yang momong tertawa geli. Tadi pagi sy berangkat kantor dr Purworejo, mampirlah ke rumah d’Kris. Sampai di sana, mbak yang momong lagi nyari-nyari d’kris ke tetangga-tetangga. Ngumpet dia. Tapi begitu sy sampai depan rumahnya dan motor sy matikan, tiba-tiba terdengar suaranya: ‘Tatii…Tatii….‘ (maksudnya mb Tanti, panggilan sy di rumah). Sy tolah-toleh dan..hiyaaa…ketemu deh tempat persembunyian d’Kris.. Gk bisa ngumpet deh kalo mb Tanti dateng… Hihi…dia langsung menemui sy dan salim… Anak manis… πŸ™‚

Kata mbaknya, d’kris kadang susah disuruh pulang kalo lagi main sama temen-temennya di lapangan badminton atau di tetangga. Tapi kalo dibilang: “tuh, mb Tanti datang”, langsung deh d’kris mau pulang. Hihi….asal jangan sering-sering dibohongi ya mbak, kasihan..

Kata mama’nya, d’kris sekarang dah ‘belajar’ sekolah. Cuti mama’nya dah hampir habis. Karna sekarang dah punya adik baby, jadi mbak yang momong bertugas momong adiknya. Nah, d’kris rencananya dititipkan di TPA. Biar besok gk kaget, sekarang belajar dulu. Pertama kali sekolah, d’kris bawa tas punggung isinya susu. Sampai di sekolah langsung tidur di lantai dan ngedot. Hoho… Trus waktu teman-temannya yang ikut kelas PAUD diajak menggambar, d’kris pun ikut menggambar. Menggambar “uwa tadaa” (ular panjang) atau “teta ati tadaaa” (kereta api panjang) yang intinya mencoret dari ujung kertas ke ujung lainnya. Hihi..yang penting kan panjang ya dik.. Besoknya d’kris udah dikasih seragam. Pagi-pagi habis mandi udah dipake’i seragamnya. Dan tiap liat teman-teman yang berangkat sekolah, d’kris akan nyeret-nyeret mama’nya: “ma, yah” (ma, sekolah). Haha..padahal temen-temennya berangkat pukul 06.30, sedangkan d’kris masuk pkl.08.00. Haha..namanya anak-anak, pasti semangat dengan sesuatu yang baru.Β  O iya, di sekolah d’kris udah mau gabung sama teman-temannya meski bolak balik masih noleh liatin mama’nya.Β  Tadi waktu sy mampir, kebetulan d’kris lagi libur sekolahnya, jadi gk bisa liat kehebohannya deh…

D’kris sekarang lagi suka main lego. Dia akan cari lego yang paling panjang, dia kumpulkan dan disusun sampai tinggi. Kalo sudah selesai dilepas lagi, dicampur dengan lego yang lain, dikumpulkan lagi yang paling panjang dan disusun lagi. Hihi…senang ngeliatnya. Dan d’kris pun narsis gk ketulungan. Kalau lagi pegang hp mama’nya gayanya dibalik ky ABG mau foto narsis itu, trus bilang: “atu wa da..ciss”. Hihi..padahal gk dipencet juga tombol capture‘nya :P. Nah, kalo sy datang, sudah pasti deh dia minta liat foto-fotonya di hp sy, dan tentu sj minta foto..

Kalau sore hari liat pesawat terbang, d’kris bilang: “Tati dja aik wat ded’da” (mb Tanti kerja naik pesawat terbang). Haduh dik, mb kerja naik pesawat terbang baru berapa kali. Hihi… Mungkin pernah diceritani mama’nya kalo sy sedang di tempat jauh, kerja, dan ke sananya naik pesawat terbang. D’kris juga seneng banget liat kereta api, baik gambar maupun beneran. Kalo buka internet, pasti deh minta dibukain gambar kereta api. Nah, kalo lagi rewel juga sering dibawa bapaknya ke stasiun deket rumah buat liat kereta api. Pasti langsung gembira… πŸ˜€

D’kris juga suka nonton bernard bear & serial Krisna. Kalo udah nonton, gk bisa diganggu deh. Biasanya duduk sambil tumpang tali (selonjor, salah satu kaki ditumpangkan di kaki lainnya). Betah dia berlama-lama dalam posisi itu. Kalo dalam posisi berdiri dan lagi serius, dia akan sedakep. Hihi…ky orang tua aja..

 

d'kris 9 bulan, suka sama binatang... πŸ™‚

 

d'kris 1 tahun, sukanya masukin mainan trus dikeluarin lagi, dimasukin lagi. Ini lagi masukin mobil2an kecil ke plastik. Habis itu dikeluarin lagi dan dimasukin lagi..

 

lebaran kemarin, d'kris berenang bareng sepupu2nya... Seneng deh...

serius nonton serial Krisna... Sedakep.

lagi menggambar apa tu dik??

 

mainan lego...dikumpulin yang paling panjang, disusun, dibongkar lagi, dicampur lagi, dikumpulkan lagi... hehehe.... seneng ya dik...

habis mandi, foto dulu donk... πŸ˜€

karna sering ikut ngitung "atu, uwa, eda", jadinya banyak foto2 d'kris dalam senyum lebar, karna pas bilang "eda" pas cekreek.. πŸ˜€

d'kris dan mama

mas krishna sayang dik ganesh.. selisih 2 tahun persis.. besok ulang taunannya barengan ya dik... πŸ˜€

Lho, jadi galeri fotonya d’krish deh… Hihi…gpp ya dik. Siapa tau ada temen balita yang main ke sini dan naksir… Hehe… πŸ˜›

jogja,20012011

25 thoughts on “d’Krish gk bisa ngumpet..

  1. anna says:

    wah… sayang banget ama ponakan ya T..
    hehe.. sama…

    eh, mbak mu mirip banget ama T lho.. muirippp banget.. πŸ™‚

    #tt
    Iya mb, habis mrk lucu dan selalu adaaa aja ceritanya…

    Hihi…kami memang muirip bangettt…
    Gk heran kalo pas lairan d’ganesh yg dapat ucapan selamat dari tetangga kk’ku malah aku.. Hehe…saking miripnya… πŸ˜›

  2. lidya says:

    de main lego bareng pascal yuk, pascal punya banyak nih ada bentuk mobil, pesawat dll, pasti senang kalau ada trmannya

    #tt
    Waaa….d’krishna mau mas pascal… Ajarin d’kris ya.. D’kris blm bs bikin macem2, baru bisa masang2 aja…

  3. bundadontworry says:

    de Krishna…….. lagi nonton sambil sedakep itu lho………
    lucu, imut dan kereeeenn……. πŸ™‚

    salam utk de krishna ya Tante Tt dr eyang bunda …..
    sekarang dah gede, dah ada dik ganesh ya ….. ?
    salam

    #tt
    Iya Yang Ti..
    Sekarang udah dipanggil ‘mas krishna’ krn dah punya adik baby…
    Mas Krishna skrg 2th 1bln 16hr, Eyang..
    Kalo d’Ganesh usianya 1bln 15hr…

    Salam, Yang Ti..

    • gaya hidup says:

      Tt sayang……..
      bunda kembali lagi…….
      sekalian memperkenalkan blog bunda yg baru … πŸ™‚
      salam

      #tt
      Tt udah main ke sana Bun…
      Selamat buat blog barunya ya Bun… πŸ™‚

  4. tetik says:

    Mettt malam mbak titik
    Wah lucunya gaya d’Kris pas liat TV
    ho..ho..ho..
    kayak serius bangtzz gt …

    salam d’kris..

    #tt
    Hai Tetik… Ke mn aja ni, kok lama gk muncul??
    Iya tu, diem, njinggleng fokus ke tv, sedakep.. Sambil sesekali komen dikit kalo ada yg seru…
    Hihi…lucu…

    Salam jg Tante Tetik…

  5. Gaya Hidup says:

    kalau ngumpet entar kejedhut meja lho
    lucune si jagoan kita
    sekalian memperkenalkan blog baru
    salam

    #tt
    Waa… Bunda punya blog baruu…
    Oke Bun, segera menuju blog barunya..
    Salam

  6. Ceritaeka says:

    Lucu bangeeeet ponakannya Tik!
    Btw tik.. menurutku memang perlu suatu keahlian khusus untuk mengerti bahasa anak kecil πŸ˜€
    ITu kalo kamu gak ksh tau artinya uwa dawaaa mana gue tau itu maksudnya ular panjaang :p hehhe

    #tt
    Hiihi…. uwa tadaaa Tante, bukan uwa dawaaa… itu kn bahasa jawa.. πŸ˜€
    iya, mb…kita musti ulangi apa yang dia ucapkan sampai dia merasa: “iya Ma, itu maksudku”, hehe…
    Kadang dia juga geli sendiri kalo mau mengungkapkan sesuatu tapi nggak nemu kata2nya, jadinya malah tertawa, nanti kita yang mencoba nanya apakah ini yang dimaksud… Kalo benar, dia akan mengulangi mengucapkan kata itu… Hihi… lucu deh….

  7. MeyBengkulen says:

    masyaAllah…kyak kembar siam kalian tik.
    g’ uta tadaa tadaa, salam cubit aja buat dik khris yo hee

    #tt
    kembar beda zigot mb, lha lahirnya aja beda bertahun-tahun πŸ˜€

    ayam aik ate me” (Salam balik Tante Mey) πŸ˜€

  8. advertiyha says:

    Halah, yang terakhir itu lho, sapa tau ada yang naksir.. *ini sih harapan tantenya.. πŸ˜› *
    ya ampun, gaya sedakepnya ituh,, kalah deh Oom NH nan eiylekhaaannn,, hahah,, lucu banget ya liat perkembangan anak2, apalagi ponakan sendiri,, wuiihh,, daku paling deket juga sama ponakan2, karena paling lama ngejomblo, hehehe…

    eh, foto mamanya kok persis tante T sih?? bener2 keluarga kembar, hehe…

    salam sayang buat D’Kris n dek Ganesh,,
    Selamat Ulang Tahun ya sayang.. πŸ™‚

    #tt
    hihihi…naksir d’kris apa naksir tantenya ya?? Hahaha… πŸ˜†

    Iya, gaya sedakepnya itu ngegemesin..dan itu bisa bertahan lama lho, diem sambil mantengin tv gitu.. hihi.. Maaf ya Om Nh, dapet saingan sedakep eleiykhan… πŸ˜€

    Memang mengikuti perkembangan bayi dan anak2 itu selalu menyenangkan.. Eh, bentar lagi mb Iyha juga akan merasakan amazing mengikuti perkembangan baby, dan lebih amaze karna yang diikuti adalah perkembangan anak sendiri… Wuah…selamat..selamat… πŸ™‚

    Tentang sy yg muirip banget sama kk’ku, ada cerita lucu juga dengan d’kris. Jadi kalo mama’nya buka FB dan buka album fotoku, d’kris akan nunjuk2 dan bilang: “ni mama, ni Tati”…hihihi….padahal itu fotoku semua.. Hahaha,…d’kris aja gk bisa bedain kalo udah di foto.. πŸ˜›

    Salam balik Tante Iyha..
    Salam juga buat dd di perutnya ya Tante…

    Mas Krishna dan d’Ganesh ulang tahunnya bulan Desember Tante..
    Mas Krishna 4 Desember, d’Ganesh 3 Desember…
    Ingat2 ya Tante, barangkali mau kirim kado buat kami berdua… Hehehehe…. πŸ˜€

  9. usagi says:

    Wahhhhhhhhhh
    Ada adik kecil disiniii
    Lucu,,,
    Aku selalu suka adek kecil
    Mreka lucu lucu
    Foto sedakepnya itu loh ngalahin inyiak

    Salam sayang yyyy

    #tt
    waaaa…..ada tante Putri…..
    kalo ketemu Tante, d’Kris pasti juga seneng….

    Hihi…duh, d’kris bener2 gk enak ni sama Eyang Nh… πŸ˜›

    Salam syg juga Tante Putri yg ceriaaa… πŸ˜€

  10. rime says:

    saya bukan balita, tapi saya naksir Krishna, hehehe…

    duh, lucunya pas lagi mainan kucing πŸ™‚

    #tt
    awas, jangan dibawa lho ya.. πŸ˜€

    iya tu, waktu itu d’kris baru bisa merangkak, jadi dia ngejar2 kucingnya sambil merangkak… Hihi…lucu…

  11. monda says:

    d’Krish ini yg diceritain suka kereta?, ajakin mb Tantinya nganterin ya..

    #tt
    iya Bu Mon…
    Wah, pasti sueneng banget kalo diajak naik kereta uap di Ambarawa itu…

  12. septarius says:

    ..
    asik ya jadi anak kecil, masih polos dan gak mikir apa-apa..
    liat foto d’krish yg sedakep, jadi inget Om NH.. ^^
    ..

    #tt
    eee…d’krish kadang mikir kalo mau ngomong sesuatu tapi blm tau istilahnya atau lupa.. Hehe…
    foto fav ky’nya foto sedakep eleiykhan ala d’krishna… πŸ˜€

  13. kawanlama95 says:

    d”krisnya sedang lucu-lucunya ya, foto yang sedakep kek orang dewasa aja yah…

    #tt
    Iya Om… Lagi lucu2nya, lagi bandel2nya, hihi…
    Eh, iya, ky’nya foto sedakepnya jadi favorit di sini, Om…
    Salam dr d’kris & d’ganesh, Om..

  14. Pendar Bintang says:

    Haiiii….seruuuuuu……

    Wah…jadi sirik, kapan2 Hani mau cerita2 ah…..sama ponakan…..hahahhahaha

    d’Kris kok nggaya banget gitu Mbak..kaya tantenya yah πŸ˜›

    *piss*

    #tt
    Hahaha..ayo ceritain ponakanmu…pasti seru Han… πŸ˜€

    Nampaknya jiwa narsis+photogenit tantenya menurun ke ponakan.. Hahaha…

  15. Prima says:

    Hhahahaha… gemes banget liat yang foto bedua itu mbak… kok mukanya kaya orang ambon manise begitu ya…. cuit, cuit… πŸ˜€

    Moga Krish jadi anak baik ya kelak, pinter dan berbakti pada orang tua.. lho kok jadi kaya ulang tahunan πŸ˜›

    #tt
    eh, foto berdua siapa Prim? Berdua bapak, berdua mama, berdua tante, atau berdua d’ganesh? Hehe…
    Iya ya ky anak Ambon.. Mungkin krn item n jidat lebar ya.. Hahaha…

    Amin, Om Prima. Makacih ya Om… ^^

  16. Masbro says:

    D’Krish suka sama binatang ya? Sama dong, Om juga suka ngopi.. (lho gak nyambung ya… hehe..)

    #tt
    iya Om… Besok kalo udah gedhe, d’kris jg mau jadi PA yg pinter nyanyi ky Om… πŸ˜€

  17. auraman says:

    saya kira anaknya mbak ^_^, wah memang indah kalau segala sesuatu nya bisa di dokumentasikan…

    #tt
    kelak (insyAllah) kalau sdh punya anak, mungkin ceritanya akan lebih lengkap dari ini Au.. πŸ™‚

  18. niQue says:

    ternyata banyak ya para tante yang punya kisah kasih sama para ponakan πŸ˜€

    kayaknya seru klo bikin buku : BEING AN AUNTY!

    Hahahaha … ayo para tante mari rapatkan barisan!

    #tt
    hayoo..bikin group TANTE SAYANG PONAKAN πŸ˜€

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s