Mengejar Prameks..

Ini cerita Mengejar Prameks edisi 2. Soalnya sudah 2 kali sy kena kejadian ngejar kereta. Yang pertama udah lama, 2 tahun yll. Sy ceritakan di sini.  Nah, ternyata beberapa waktu lalu sy mengalaminya lagi.  Haha… Tapi mengejar prameks yang sekarang lebih seru, karna sy bolak-balik Jogja-Kutoarjo-Jogja dalam 2 jam. 😀 Kok bisa?!

Jadi begini ceritanya. (ditulis 30 November 2010)

Pasca letusan Merapi 5 November lalu, sy mengemasi semua dokumen sy dan mengungsikannya ke rumah Purworejo. Dokumen2 itu lebih penting dari nyawa (lho??). Lha nyatanya dokumennya diungsikan sementara sy tetap di sini. Hehe… Nah, seingat saya ada berkas yg tidak sy masukkan ke dokumen keeper karna tidak muat. Tapi sy lupa, apakah dokumen-dokumen itu ikut sy ungsikan meskipun tidak masuk dokumen keeper, atau tidak.

Semalam sy mencari-cari sebuah buku bersampul kuning yang akan sy bawa untuk tugas ke Jakarta tanggal 1 Des nanti. Buku itu penting banget. Sy ingatnya buku itu masih di amplop coklat. Tapi waktu sy ambil amplop itu, ternyata tidak ada isinya. Doh! Seketika kepanikan melanda. Sy ambil stopmap tempat berkas-berkas penyertanya. Dan ternyata stopmap itu pun sudah kosong. Yah. Ingat lah sy. Dokumen2 itu ikut sy bawa pulang meskipun tidak masuk dokumen keeper. Ya, mereka sy masukkan stopmap plastik berwarna putih. Untuk memastikan, sy menelepon Bapak. Dan setelah dicari ternyata benar. Buku kuning dll itu ada di rumah. Sy sudah tidak punya waktu lagi karna besok sore sy sudah harus berangkat. Jadi, besok pagi harus sy ambil di rumah dokumen2 itu. Lho, besok kan harus ngantor! Pake cara donk!

Pagi2 pukul 3.45 sy bangun. Cuci muka sikat gigi dan melaju ke stasiun Tugu. Menurut jadwal yg sy punya, Prameks Jogja-Kutoarjo berangkat pkl.04.45. Pukul 04.00 sy berangkat. Sampai stasiun pukul 04.18an. Sy parkir motor dan berjalan menuju stasiun. Di tengah sy berjalan terdengar pengumuman bahwa Prameks jurusan Kutoarjo akan segera diberangkatkan tepat pukul 04.20. Lho?? Seketika sy langsung berlariiiiii….. kencang… kencang… kencang…. tukang ojek di depan menyemangati: cepet mbaaak…langsung ke kanaaaan…! Sy lewati loket pembelian tiket, peron, begitu masuk ..terlihat pintu prameks sudah tertutup, prameks sudah mulai berjalan… Sy tetap berlari sambil melambai2. Petugas stasiun yg tadi mengumumkan kereta segera berangkat entah bilang apa. Tapi kemudian pintu prameks kembali dibuka dan prameks berhenti. Puji Tuhan……….. sy langsung masuk dan duduk sambil ngos2an. Huft…..terimakasih Pak….

Sepi sekali prameks subuh ini. Beberapa penumpang yg ada memilih posisi tidur. Sy menaikkan kaki, slonjor di pojokan. Betis dan pantat rasanya pegel, maklum tadi sprint tanpa pemanasan. Sy pijit2 sambil ngos2an dan ketawa-ketawa sendiri. Geli. Lucu. Bodoh. Pak kondektur datang. Hehe..sy gk punya tiket. Tapi pak kondekturnya ternyata ngerti. Dia bilang: gk sempat beli tiket ya? Hehe…iya Pak. Bayar di sini boleh? Dan ternyata boleh. Puji Tuhan…

Oiya, sy sudah minta tolong kakak sy untuk ambil dokumen yg sy perlukan itu dan mengantar ke stasiun Kutoarjo sekitar pukul setengah 6. Sampai stasiun Kutoarjo kakak sy sudah siap dengan 1 tas dokumen dan 1 lembar tiket balik ke Jogja. Tak perlu lama-lama, sy turun, mengambil dokumen lalu naik ke prameks lagi untuk balik ke Jogja. (Makasih ya mbak udah pagi2 ambil berkas di rumah dan nganter ke stasiun).  Kalau berangkat tadi kereta sepi, ternyata baliknya kereta penuh. Orang-orang penglaju berangkat kerja. Hmm..banyak juga ternyata. Sy msh memilih tempat duduk di pojok, supaya bisa sandaran sambil liat luar. Pas pak kondektur periksa karcis, dia kaget: “Lho, kok mbalik neh, mbak?” Hehe…. Iya Pak, cuma ambil ini. Dan sekarang sy sudah punya tiket, Pak. 😀

Jadi pagi itu sy melakukan perjalanan Jogja-Kutoarjo-Jogja dalam 2 jam. Hihihi….lucu juga kalo diinget. Dasar Tt bodoh. Wkwkwkwk….:D

Pesan moralnya: selalu update jadwal terbaru kereta. Hihi….. 🙂

Advertisements

22 thoughts on “Mengejar Prameks..

  1. Cahya says:

    Wah…, hebat bisa nyetop angkutan umum, kereta api lagi yang bahkan saat jalan-pun malah kendaraan lain yang distop. Besok saya minta bantuan deh buat nyetop pesawat di bandara kalau pas mau telat :D.

    #tt
    hahahahaha…….
    subuh itu kan masih sepi banget..& ada bapak petugas kereta itu bawa HT, entah bilang apa melalui HT, juga bapak petugas yg tadi mengumumkan kereta segera berangkat juga entah bilang apa sampai kereta yg udah nggremet jalan membuka pintu lagi dan berhenti. Hihihi….. Mungkin memang nasibku lagi bagus…. 😀

    Masih mriang kah sepulang dr Bali?

  2. omietha bunaff says:

    Hahaha.. Seru tenan.. Btw, aku mesti bguru. Kmrn dah pake jurus melambai2, tetep aja kretanya jalan..telat dlm itungan detik

    #tt
    Hihihi…soalnya kalian ngejarnya berdua, jadi prameksnya ngerasa ‘ah, kalo kutinggal jg msh ada temennya’. Hihihi… Sayang, aku gk ikut jadi saksi kejadian itu ya jeng… 😛

    Btw, ingat mengejar prameks edisi 1 gk? Aku dah sampai rmh km msh di kantor. Bsk paginya kamu sampai kantor, aku dah ada di kantor. Hahaha…..

    Grafatarmu kok gk muncul to Bun..?

  3. nh18 says:

    Membayangkan seorang gadis kecil imut-imut mengejar kereta Pramex …
    Ini pengalaman luar biasa nih Tik …

    Syukurlah semua berjalan sesuai rencana walapun rada buru-buru …

    salam saya Tik

    #tt
    Bayangan Om sesuai kenyataan Om terutama di pernyataan ‘gadis kecil imut2’, hehehe… :mrgreen:

    Betul Om, ini pengalaman yg luar biasa yg tdk akan pernah bisa sy lupakan. Makanya sy tulis. Besok2 kalo sy baca lagi, sy akan ingat ada kejadian ini… Hehe…

    Meski buru2 tapi tepat wktu, Om. 😛
    Waktu tmn sy telpon pagi itu dia nanya sy di mana, sy jwb: di Kutoarjo. Habis itu dia telp lagi & sy jwb sdh di kantor. Hihi… Sy biarkan dia bengong2 lalu ngakak di ujung telpon sana. Hahaha…

    Salam, Om..

    • nh18 says:

      Postingan ini sekaligus menginspirasi saya juga nih Tik
      Saya kepingin cerita juga ah nanti …

      Sehari bolak balik …
      Bogor – Jakarta – Bogor – Jakarta – Bogor …

      yup … 4 kali bolak balik dalam sehari … Edyan !
      Tunggu ya Tik …

      salam saya

      #tt
      Ayo Om, tulis!
      Pasti seru tuh…
      Dan pastinya: cape’.. Hehe… 😀

      jadi stimulus buat si Om nih… Hihi… 😛

      Salam, Om.

  4. bundadontworry says:

    hebat, seru dan sekali lagi hebat…….. 😀
    kebayang lari sprint nya Tt ketika hrs ngejar si Prameks…… 🙂
    semangat yang luar biasa deh Tt, sampai tiba2 jadi sprinter dadakan dan sukses lagi mondar mandirnya …. 🙂 🙂
    salam

    #tt
    hihihi…lucu deh Bun kalo ingat kejadian itu…
    di kereta sy tertawa2 sendiri…
    kejadiannya begitu amazing buat sy…
    takjub sendiri…hehe…. 🙂
    tapi pegel juga Bun jadi sprinter tanpa pemanasan… 😀

    salam Bun..

  5. mylitleusagi says:

    wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    kalau kamu sama mbak ida kembar fotonya..
    ama aku kembar hobinya..
    aku tiap hari ngejar..ngejar kereta…
    pulang pergi naek kereta itu enak.
    dan menyenangkan..
    saking cintanya ama kereta
    aku punya kategori khusus di blog ku..
    “Aku dan Kereta..”

    #tt
    walaaaah…..tukang kejar kereta to Put….
    asyik tuh kalo pp pake kereta..
    pasti banyak cerita yang muncul dari kereta…
    pantes aja jadi 1 kategori sendiri… hihi…
    Sip Put.. Lanjutkan! Haha…

  6. Pendar Bintang says:

    Wah….pasti seru ya Mbak…
    Aku juga suka lari mengejar-ngejar gitu, tapi apa dulu yang aku kejar….

    Pesan moralnya: kamu harus sering2 latihan lri biar bisa ngejar prameks 😀

    #tt
    hayoo…ngejar apa kamu Han….. *curiga*

    Hahaha…..ternyata kamu dapat pesan moral yg sangat baik dr cerita ini. wkwkwk…

  7. kanvasmaya says:

    HAHA.. gmana rasanya mbak ngejar kereta?? boleh tuh sekali2 dicoba kali aja aku bisa langsung ngurusi badan wkwkwkwkkk

    #tt
    rasanya betis & pantat pegel mas…. Jangan coba2… 😀

  8. Ceritaeka says:

    itu namanya cerdik! 🙂
    ah kamu masih disayang Tuhan tik.. si bpk pengumuman itu hatinya terketuk ambil suara utk bukain pintu hehehe

    #tt
    hihihihi….
    aku selalu disayang Tuhan mb… 🙂

    udah gk ngehang lagi kan?
    mungkin flash player-nya perlu diupgrade mb…

  9. MeyBengkulen says:

    weiis ini dia langgananku…kjar mengejar dlm prjalanan. ada memburu kreta (g’hanya pramex tp jg Argo Dwipangga, senja utama sampe Bengawan), ada mengejar Damri sampe dibawa lari ptugas ngejar psawat transit ck..ck..ck

    tulisannya da tersimpan rapi tp blm2 jg kuterbitkan krn brasa msh akan ada episod brikutnya….hahaha.
    jd kpn ya kl gt?

    #tt
    Musti toss sama Putri ni…pengejar2 kereta. Haha…

    Ayo dipublish aja, kalo ada episode berikutnya nti dijuduli ‘episode 2’ :D. Jadinya postingan ini sdh menstimulus 2 org: om Nh dgn Jkt-Bgr-Jkt-Bgr-Jkt’nya, dan mb dgn kejar mengejarnya. Haha…

    Salam sy.

  10. budiarnaya says:

    Hampir serupa dengan putri yach…yang selalu kejar-kejaran, OOt mirip dengan idana juga nich heee

    #tt
    Iya Bli, tapi sy cuma pengalaman 2 kali.. Kalo Puti berkali2 deh ky’nya.. Hihi…
    Mmm mirip dgn Idana wajahnya ya Bli?
    Hihi…kata om Nh & tmn2 begitu.. :p

  11. febriosw says:

    Wow! Seru nih. Kalau mau lari pagi jangan di stasiun dum Bu. Hehehe. Di Jakarta lari-lari seperti itu ngejar kereta sudah biasa. Mana banyak stasiun yang loketnya di atas dan kereta di bawah. Jadi harus naik tangga dulu beli karcis trus turun lagi lari menuju kereta. 😦

    #tt
    bukan cuma pagi tu Feb, tapi subuh… Hahaha…..
    Untunglah sy nggak tinggal di Jakarta. Sabar2 aja ya Feb.. Hehe.. 😛

  12. Prima says:

    Hahahahhaah… saya gak pernah sih begitu riwehnya sama kereta, dan mudahan jangan sampe… *makanya gak ngarep kerja di jakarta* fiuhhhh….

    Untung ya mbak penjaga tiketnya masih “indonesia” kalo di luar kayanya gak bakal boleh.. secara disana disiplin atos tos! 😀

    #tt
    Jangan sampai deh Prim riweh sm kereta.. Haha… Aku jg ogah krj di Jakarta. Di Jogja Istimewa Berhati Nyaman ajah… Hihi… :p

    Kalau bayar di atas harga tiketnya 2xlipat Prim, dan tetap dikasih tanda terimanya, semacam karcis khusus yg udah dikenai denda. Hehe…

    Indonesia juga disiplin kok. 🙂
    I love Indonesia 🙂

  13. ysalma says:

    Pengalaman seru kayaknya nih TT,,
    nyampe diatas prameks,, menenangkan dada yang ngos2-an dulu,, sambil tersenyum leeggaaa pastinya..

    #tt
    iya mb ysalma… seru dan menegangkan. (halah!)
    Hihi….
    Makasih ya mb dah main ke sini…
    Semoga silaturahim terus terjalin… 🙂

  14. fety says:

    he..he..keren, mbak. Untunglah sekarang, kereta di Indonesia sudah tepat waktu. Saya juga pencinta kereta, mbak 🙂

    #tt
    kalo berangkat mmg tepat waktu mb, tapi sdg bbrp kali sy berkereta sampai tujuan tidak tepat waktu seperti tertulis di tiket. Hehe..

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s