Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

Yay!! Puji Tuhan ketiban sampur buat jadi host Turnamen Foto Perjalanan ke-14 gara-gara foto Tokyo Tower di waktu malam dengan hiasan lampu jalan yang banyak dikira bulan itu membuat mb Noerazhka, host Turnamen Foto Perjalanan Ronde-13 jatuh hati :D. Seneng? Seneng lah pastinya. Karna sebentar lagi saya bakal menerima kiriman foto-foto ciamik dari teman-teman (please ikutan yaaa….. 😀 ).

IMG_0747

Setelah semalaman memikirkan tema, akhirnya…. Ini dia, tema Turnamen Foto Perjalanan Ronde-14:

TRANSPORTASI

Kenapa pilih transportasi? Karena di setiap perjalanan kita pasti akrab dengan transportasi. So, ayo ubek-ubek folder fotomu dan ikutan turnamen foto ini. Saya tunggu yaa…..

20130210-160820.jpg

menunggu “penarik” becak

.

ATURAN MAIN:

Masa submisi : 9 – 15 Februari 2013
Foto HARUS merupakan hasil jepretan alias karya kamu sendiri

Host foto ‘TRANSPORTASI’ – mu di situsmu sendiri. Web, blog, Flickr, Picasa, Photobucket, dsb terserah
Submit foto pada kolom comment artikel ini dengan format berikut :

  • Nama/nama blog (nama Twitter bila ada)
  • Link blog
  • Judul/keterangan foto (maksimal 1 paragraf)
  • Link foto (ukuran foto sekitar 550 px, jangan terlalu besar)
  • Ada kemungkinan foto yang kamu kirim akan di-rehost di web tuan rumah. Terutama kalau terlalu besar atau bermasalah
  • Submisi lebih cepat lebih baik, sehingga fotomu bisa tertampil seatas mungkin, hehe
  • Foto yang tidak patut, tidak akan di-upload disini, kebijaksanaan tuan rumah (misal : mengandung kebencian SARA, nyeleneh, menghina pihak lain)
  • Foto tidak diperkenankan dalam bentuk kolase
  • Pengumuman pemenang : 2 – 3 hari setelah batas masa submisi

Mengapa mengikuti Turnamen Foto Perjalanan?

  • Ajang sharing foto. Bersama, para travel blogger Indonesia membuat album-album perjalanan yang indah. Yang tersebar dalam ronde-ronde turnamen ini. Untuk dinikmati para pencinta perjalanan lainnya.
  • Kesempatan jadi pemenang. Pemenang tiap ronde menjadi tuan rumah ronde berikutnya. Plus, blog dan temamu (dengan link ybs) akan tercantum dalam daftar turnamen yang dimuat di setiap ronde yang mendatang. Not a bad publication.

Siapa yang bisa ikut?

  • (Travel) blogger – Tak terbatas pada travel blogger profesional, blogger random yang suka perjalanan juga boleh ikut.
  • Setiap blog hanya boleh mengirimkan 1 foto. Misal DuaRansel yang terdiri dari Ryan dan Dina (2 orang) hanya boleh mengirim 1 foto total.
  • Pemenang berkewajiban menyelenggarakan ronde berikutnya di (travel) blog pribadinya, dalam kurun 1 minggu. Dengan demikian, roda turnamen tetap berputar.
  • Panduan bagi tuan rumah baru akan diinformasikan pada pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak sanggup menjadi tuan rumah baru, pemenang lain akan ditunjuk.

Nggak punya blog tapi ingin ikutan?

  • Oke deh, ga apa-apa, kirim sini fotomu. Tapi partisipasimu hanya sebatas penyumbang foto saja. Kamu nggak bisa menang karena kamu nggak bisa jadi tuan rumah ronde berikutnya.
  • Eh tapi, kenapa nggak bikin travel blog baru aja sekalian? WordPress, Tumblr, dan Blogspot gampang kok, pakainya. Jangan pake Multiply ya, karena Multiply akan segera gulung kasur.
Hak dan kewajiban tuan rumah:
  • Menyelenggarakan ronde Turnamen Foto Perjalanan di blog-nya
  • Memilih tema
  • Melalui social media, mengajak para blogger lain untuk berpartisipasi
  • Meng-upload foto-foto yang masuk
  • Memilih pemenang (boleh dengan alasan apapun)
  • Menginformasikan pemenang baru apa yang perlu mereka lakukan (panduan akan disediakan)

DAFTAR TURNAMEN FOTO PERJALANAN

14. Transportasi Titik
15. KAMU ! Iya, kamu ..

***

Pendiri dan koordinator Turnamen Foto Perjalanan:
Dina DuaRansel.com

email : dina@duaransel.com
twitter : @duaransel
facebook : duaransel
Pertanyaan seputar penyelenggaraan dsb? Hubungi Dina .
Untuk menilik status terbaru beserta FAQ Turnamen Foto Perjalanan, silahkan cek:

http://www.duaransel.com/turnamen-foto-perjalanan-traveler-indonesia/ ->;;;;;;
Turnamen Foto Perjalanan untuk Traveler Indonesia

Ditunggu keikutsertaan teman-teman…..

#berhubung sampai hari Selasa saya juga melakukan perjalanan, mohon maaf kalau upload fotonya mungkin agak tersendat ya. Tapi saya usahakan semaksimal mungkin deh.. Janji!! 😀

Luv,
Titik

Peserta Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

1. Danan Wahyu S.
Twitter: @dananwahyu
blog : http://dananwahyu.wordpress.com

20130209-151737.jpg

MENANTI PASANG-an

Kapal dan laut bagai pasangan . Kapal tanpa air laut tidak mampu berlayar, sedangkan laut tanpa kapal sepi tanpa jiwa. Kapal-kapal dekat pelabuhan Bolok teronggok pasrah menanti pasang-an jiwanya. Bolok merupakan pelabuhan di Kupang penghubung pulau Rote, pulau paling selatan Nusantara.

2. Halim Santoso
Twitter : @halim_san
Blog : http://jejakbocahilang.wordpress.com/

tuk-tuk

TUK-TUK

Keterangan : Tuk-tuk adalah transportasi umum yang banyak dijumpai saat berada di Thailand dan sekitarnya. Bunyi mesin tuk-tuk yang khas dan bangku empuk tuk-tuk terasa nyaman untuk perjalanan lumayan jauh. 🙂

3. Yayat Sudrajat
Twitter : @arkasala
Blog : http://arkasala.net.

20130210-140655.jpg

Rakit Situ Cangkuwang

Keterangan : Rakit di Situ Cangkuwang ini salah satu alat transport yang mengantarkan kita dari kedatangan di kompleks Cangkuwang menuju ke Kampung Pulo dan Candi Cangkuwang atau sebaliknya, yang ada di daerah Garut. Rakit ini sendiri mirip-mirip perahu yang dibuat dengan dominan berbahan bambu. Cara menjalankannya didorong dengan menancapkan bambu ke dasar situ atau danau dengan menggunakan bambu panjang oleh “nakhodanya” sampai bergerak dan berjalan menuju pendaratan di seberang.

4. Cumi MzToro
Twitter : @Cumi_MzToro
Blog : http://www.cumilebay.com

20130210-141546.jpg

Haul Trucks

Keterangan : Kendaraan truck besar ini biasanya kita jumpai di perusahaan tambang, kali ini yang saya liat di PT. Newmont Nusa Tenggara sebagai transportasi pengangkut bebatuan hasil tambang untuk di proses. Truck ini sangat besar sekali, karna kita berdiri saja hanya 1/2 dari ban nya, dan harga 1 ban bisa mencapai Rp. 200 juta.

4. Aditya Indra Nugraha
Twitter : @adtyngrh
Blog : http://adtyngrh.blogspot.com

20130210-163320.jpg

Look honey, Indonesia is very beautiful

Keterangan : Melakukan perjalanan dengan menggunakan alat transportasi yang tepat adalah salah satu kunci untuk menikmati liburan. Saya percaya, dengan menggunakan Kereta Api kita akan mendapatkan lebih banyak pengalaman serta dapat melihat sebagian atau seluruh kehidupan masyarakat dengan keunikan alamnya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh dua turis dari Switzerland ini ketika mereka menikmati perjalanan dari Bandung menuju Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Argo Wilis. Disaat sebagian penumpang lain terlelap tidur, pasangan ini asik menikmati indahnya alam Indonesia melalui jendela di kereta yang mereka tumpangi.

5. Rifqy
Twitter: @rifqybroody
Blog: rifqybroody.wordpress.com

20130210-164110.jpg

Bahagia itu Sederhana

Keterangan: sepasang pengantin baru di suatu senja di kota Biak..

6. Maya Indah
Twitter : @chiemay_acc
Blog : Simply Me ( http://chiemayindah.wordpress.com/ )

sang-burung-besi

Sang Burung Besi

Untuk yang biasa berpergian, pasti bukan hal yang aneh sudah tiba di airport bahkan sebelum sang surya terbit. Foto ini saya ambil dari ruang tunggu di Juanda International Airport, Sidoarjo. Saya terkesima dengan sinar sang surya yang perlahan-lahan muncul sebagai latar belakang dari sang Burung Besi yang berjajar rapi, siap untuk mengangkut para penumpang. Adanya bus di sana, mungkin ingin memberikan pilihan kepada penumpang, jadinya mau naik pesawat apa naik bus.. :D

7. Yuhdi Susanto
Twitter: @zuhdi_soesanto
Blog: http://yuhdisusanto.blogspot.com/

Last Boarding at Batavia Air

Last Boarding at Batavia Air

Foto ini adalah foto terakhir yang saya ambil sebelum maskapai ini dinyatakan pailit dan tidak terbang lagi. Berbagai kenangan saya lalui bersamanya. Meski sudah tidak mengudara lagi, dia telah berusaha keras untuk membuat penumpang lebih nyaman terbang bersama mereka. Salah satu buktinya, banned dari EU telah dicabut. Meskipun hal itu justru menggoyahkan keuangan mereka. So at last, thank you Batavia Air.

8. Indra Setiawan
Twitter: @bpborneo
blog : http://www.backpackerborneo.com/

pulang melaut

Pulang Melaut

Seorang nelayan yang pulang dari melaut diiringi oleh matahari terbenam yang inda, tak setiap hari kita bisa menemukan moment ini, apalagi saya yang tinggal di tengah daratan kalimantan seperti ini.

9. Dansapar
Twitter : @mencecahbumi
Blog : http://www.dansapar.com

pulang sekolah

Pulang Sekolah

Keterangan : Banyak hal yang bisa ditemukan dalam perjalanan, salah satunya adalah keseharian warganya. Dalam perjalanan ke Senaru di Lombok untuk mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, saya melewati sebuah angkutan umum yang sarat penumpang. Anak-anak berdesakan dalam angkutan umum demi bangku sekolah.

10. Dian Rustya
Twitter : @awardeean
Blog : http://awardeean.wordpress.com/

monorail

MONORAIL

KL Monorail merupakan salah satu sarana transportasi umum yang terdapat di Kuala Lumpur. Bentuk yang unik seperti kapsul menjadikan dia terlihat istimewa ketika pertama kali saya melihatnya. Biaya tiket yang murah, lokasi strategis, dan waktu tempuh yang cepat (tanpa khawatir terkena macet) menjadi pertimbangan utama memilih monorail ketika akan menuju KL Sentral dan beberapa wilayah lainnya di Kuala Lumpur. Sebagai orang yang takut ketinggian, awalnya sempat merasa khawatir dan deg-degan ketika monorail ini berbelok, tapi ternyata seru juga mencoba sarana transportasi yang tidak ada di daerah saya ini :D

11. Monda
Twitter : @monda6
Blog : http://mondasiregar.com

perahu1

Berperahu ke Batu Cinta

Keterangan : Berwisata ke Situ Patengan, Jawa Barat jangan lupa coba menyebrang ke batu legenda, Batu Cinta, dengan perahu dayung. Nikmati kedamaian alam, lupakan sejenak kesibukan di luar sana.

12. Ansella
Blog: ansella.wordpress.com

becak-2

Becak – traditional transportation

Keterangan : Call me lucky, I got the perfect model and the perfect background during strolling around nearby Malioboro

13. : Nur Azizah Eka Wardhani
Blog : Berbagi Lewat Kata — http://www.noerazhka.com
Twitter : @noerazhka

20130211-220112.jpg

Panen Enceng Gondok

Keterangan : Rawa Pening membentang seluas mata memandang, di beberapa tepiannya selalu ada sekelompok petani enceng gondok, tanaman jenis parasit yang tumbuh subur di permukaan rawa. Alat transportasi yang mereka gunakan untuk mengarungi air rawa yang tenang adalah perahu super sederhana, usang pula. Saya bergidik ngeri, tak terbayang bagaimana rasanya terapung-apung di atas rawa dengan perahu sekonvensional itu, belum lagi ditambah tumpukan batang enceng gondok, hasil panenan ..

Mereka, petani enceng gondok, sangat hebat, bertahan hidup dari sesuatu yang awalnya dianggap merugikan ..

14. Tholiq Ansari
Blog : http://toliqfoto2.blogspot.com/
Twitter : @toliq_anshari

20130211-220659.jpg

Pelabuhan Pototano-Sumbawa
Keterangan foto : Keindaha Pelabuhan Pototano dari atas tower yang terletak di puncak bukit tertinggi dekat pelabuhan. Pototano adalah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggaara Barat. Karena letaknya di ujung barat Pulau Sumbawa, Pototano menjadi gerbang masuk ke Pulau Sumbawa dimana terdapat pelabuhan penyeberangan yang menghubungan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

15. Fanny F Nila
Blog: http://dcatqueen.blogspot.com
twitter: @f4nf4n

20130211-221429.jpg

Bis di Berlin
Dimanapun bis adalah sarana transportasi massal yang lumayan murah. Tak terkecuali di Berlin. Apalagi jika kita sedang ingin berkeliling kota menikmati pemandangan kota Berlin, secara murah meriah, bis adalah solusi yang tepat. Nyaman, bersih, dengan jadwal yang teratur lagi

16. Isna Nugraha Putra Saragih
Blog : http://catatanavantgarde.wordpress.com/
Twitter : @isna_saragih

20130211-222018.jpg

Karena Perahu Itu Mahal
Keterangan : Bagi seorang petani miskin seperti Bapak ini, membeli sebuah perahu adalah hal yang mustahil. Dia harus berpikir kreatif. Sebagai gantinya, beliau menggunakan rakit dari terpal ini untuk menyeberangi sungai Debai.
Lokasi : Debai, Kota Sungai Penuh, Jambi

17. Cut Khairun Nisa
Twitter: @jollie_femme
blog : http://jolliefemne.wordpress.com
20130211-222609.jpg

Kencana

Keterangan: Anggap saja aku adalah seorang Putri Raja. Dengan kereta kencana, aku mengelilingi istana.

18. Intan Rawit Sapanti
Twitter : @intanrawit
blog :http://intan.blog.ugm.ac.id/

#tfp Perahuku Merapat

Perahuku Merapat

Keterangan : Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia ini memiliki ribuan bahkan Puluhan ribu pulau baik besar maupun kecil tersebar di seluruh negeri ini. Perahu merupakan alat transportasi laut yang utama dalam masyarakat maritim. Foto perahu ini diambil sekitar tahun 2009 di lokasi Gili Air. Gili dalam bahasa Lombok berarti ‘pulau’ merupakan gili yang terdekat dari pulau Lombok. Selain Gili Air, terdapat juga Gili Meno dan Gili Trawangan yang menyimpan berjuta keindahan bawah laut dan juga diatas lautnya. Transportasi utama dari pulau Lombok menuju gili-gili tersebut adalah menggunakan perahu yang digunakan untuk mengangkut wisatawan domestik maupun mancanegara. Perahu tersebut juga dilengkapi dengan kaca tembus pandang sehingga para wisatawan (terutama yang ga bisa renang) bisa menikmati alam bawah laut.

19. Utia
Twitter: @hanyasuarma
Blog: http://ungujingga.tumblr.com/

???????????????????????????????

Double “yellow” Decker

Mengunjungi salah satu negara terkecil (micro-states) yang ada di dunia, Liechtenstein. Walaupun panjang negaranya dari utara ke selatan hanya 24 km, tapi transportasi di negara ini termasuk sangat bagus, buktinya sampai ada bis tingkat seperti ini untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin bepergian dalam negara ataupun melintas batas ke negara tetangga yaitu Swiss dan Austria.

20. Rijal Fahmi Mohamadi (Fahmi)
Twitter : @catperku
blog :http://www.catperku.info

#tfp We Serve Indonesia!

We Serve Indonesia!

Keterangan : Indonesia adalah sebuah negara kepulauan, di dalamnya terdapat ribuan pulau yang terpisah lautan. Ber-terima kasih lah kepada ASDP yang senantiasa mau berkorban 24 Jam menyeberangkan kita. Jadinya berbagai macam bahan pokok dan para petualang yang haus dengan petualangan bisa didistribusikan. Seperti foto ini yang saya ambil di penyeberangan Jawa (Ketapang) – Bali (Gilimanuk)

21. Junita Siregar
Twitter : naughty_junet
Blog : http://sarijeruk.blogspot.com

#tfp Setelah musim adu selesai
Setelah musim adu selesai
Keterangan : setelah masa bertarung adu domba, seekor domba garut harus tetap bisa menghasilkan uang untuk kelangsungan hidup majikannya. Walaupun tidak diarena, tetapi asesoris pertarungan tetap dipakai untuk menghibur penumpang anak-anak…

22. Dyaz Afryanto
twitter : @dyazafryan
link blog : http://dyazafryan.wordpress.com/

SONY DSC
Musi River Boat

keterangan foto : Sungai musi dan jembatan ampera adalah ikon kota palembang. Disekitar sungai musi terdapat banyak keindahan pariwisata dan bisa dinikmati dari sungai musi.Nikmati wisata air sungai musi dengan getek..salah satu transportasi penunjang pariwisata air di palembang.

23. Esti
Nama blog : http://transvectio.blogspot.com
Twitter : http://twitter.com/EHEsti

#tfp Suatu Pagi di Venezia
“Suatu Pagi di Venezia”

Caption : Selama berabad-abad, gondola telah menjadi alat transportasi utama di kota Venezia. Namun kini, fungsi utamanya hanyalan sebagai sarana pendukung pariwisata. Di pagi dan malam hari, gondola diparkir berderet, menanti kedatangan para turis mancanegara yang hendak menyewanya.

24. Aan Prihandaya
Twitter : @sigoese
Blog : http://sigoese.wordpress.com/

#tfp Istirahat
Istirahat

Keterangan : Tidak hanya para nelayan, puluhan perahu di pelabuhan Lasem ini mungkin juga perlu beristirahat hingga esok pagi kembali berlayar ke tengah laut untuk mencari ikan.

25. Putri
Blog : http://n1ngtyas.wordpress.com/

#tfp School Bus
School Bus

Keterangan : Siapapun tak boleh lewat kalau bus kuning mungil ini berhenti dan mengembangkan tanda ‘STOP’-nya karena beresiko tinggi. Tahu sendiri polah anak-anak yang terkadang bisa berloncatan tak karuan begitu turun dari bus. Untuk menjaga keselamatan anak-anak yang turun dari bus inilah maka seluruh kendaraan dari belakang, depan, samping kanan dan kiri WAJIB berhenti.

26. Shu
Twitter : @travelographers
Travel Blog: http://www.shu-travelographers.blogspot.com

#tfp Kampung diatas Air.
Kampung diatas Air.

Keterangan : Kampung Ayer di kota Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam merupakan kampung air terbesar didunia yang juga merupakan salah satu pusat perdagangan terpenting dikawasan pulau Borneo. Dan tak kurang dari tiga puluh ribu penduduk tinggal dalam beberapa daerah perkampungan ini. Sebagian besar kehidupannya dilakukan diatas air dengan menggunakan perahu dimana kota tersebut dikelilingi kanal atau sungai diantara bangunan dan jembatan kayu.

27. Citra Rahman
Twitter: @citrarahman
Blog: http://hananan.wordpress.com

#tfp Sepeda India

Sepeda India

Keterangan: Sebuah sepeda tua merk Phoenix diparkir dan dikunci ke pagar pembatas trotoar di depan sebuah toko kelontong di the little India Klang, Selangor, Malaysia. Dari sekian banyak alat transportasi yang lalu lalang di kawasan ini, sepeda tersebut adalah sepeda pertama yang aku temui. Melihat sepeda ini, aku terbayang pada film-film India jaman dulu.Ketika sepeda dipakai pemeran film untuk menjual susu dari rumah ke rumah. Kalau sekarang istilahnya Bike to Work. :D

28. Jalan2Liburan
Twitter: @jalan2liburan
Blog: http://www.jalan2liburan.com

#tfp Sharing is Caring

Sharing is Caring

Keterangan : Daripada terlambat kerja, ya sudahlah nempel saja di becak ini :)

29. Bobby Ertanto
Twitter: @VirusTraveling
Blog: http://www.virustraveling.com

#tfp Long Tail Boat ‘Gandengan’

Long Tail Boat ‘Gandengan’

Keterangan:
Long tail boat merupakan transportasi ikonik juga bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke thailand. Khususnya digunakan sebagai transportasi antar pulau dengan jarak pendek. Foto ‘long tail boat yg lagi gandengan’ ini diambil di Mayabay – Thailand.

30. Anissa Pramudita
Blog: http://www.anissapramudita.blogspot.com /
Twitter: @anissapramudita

#tfp Miredames
Miredames

Keterangan : Sebuah kota kecil di Perancis, Eropa, membawa para wisatawan dengan boat bernama “Miredames”. Dengan interior kayunya yang sangat indah boat ini berkeliling dari Pont MIradames ke Gourjade Park. C’est Beau!

31. Windri Fitria
Twitter: @cappucinored
Blog: http://diailalangsederhana.blogspot.com

#tfp Kita, Vespa, dan Sawarna

Kita, Vespa, dan Sawarna

Caption : Menyapa Sawarna sudah menjadi niat yang saya simpan kuat-kuat. Suatu hari nanti. Sama seperti mimpi-mimpi perjalanan saya yang lain, saya usahakan mimpi itu menjadi sesuatu yang tak lagi samar-samar.
Dipenghujung September lalu, akhirnya saya dan dia menjejakkan kaki di sana. Sawarna yang indah dan masih jarang tersapa orang banyak itu, ternyata menyimpan keindahan lain. Ya! Jalanan yang bersih dan eksotis ini bisa dijumpai sepanjang perjalanan menuju Sawarna. Hal lain yang istimewa adalah, dari Bekasi menuju Sawarna, kami ditemani motor antik ini : vespa. Vespa miliknya ini-lah yang mengantar kami hingga ke Sawarna. ^__^V

32. Ramdhan
Blog : http://ramdanduchiha.blogspot.com
Twitter : mutssu

#tfp menunggu rejeki

“Menunggu rejeki”

Caption : Disaat kapal dari Togean merapat di Ampana, Sulawesi mereka sudah menunggu dengan setia untuk sekedar mengangkut barang atau mengantarkan para penumpang kapal ke tempat tujuannya.

33. Khaerul Ikhwan
Twitter: @khaerulikhwan
Blog: http://khaerulikhwan.tumblr.com

#tfp Face two Face
Face two Face

2 becak yang saling berhadapan di sudut jogjakarta

34. Sy Azhari
Twitter : @kokohrocha
Blog : http://virginmojito.wordpress.com

#tfp Menuju Surga
Judul : Menuju Surga

Keterangan :
Tangkahan adalah sebuah kawasan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebuah kawasan dengan vegetasi hutan hujan tropis yang baru pulih dari kegiatan illegal logging dan tak jauh dari Kota Medan, hanya sekitar 3 jam. Tangkahan dipisahkan oleh Sungai Batang Serangan dari kawasan perkebunan kelapa sawit bernama Sawit Seberang. Sebuah rakit di dekat pintu masuk kawasan konservasi dijadikan andalan masyarakat sekitar dan pengunjung untuk menyeberang dari area perkebunan sawit yang sudah dieksploitasi sekian tahun menuju sebuah area konservasi dengan panorama layaknya surga dunia.

35. Danar Tri Atmojo
Twitter: @nnkq
blog : http://nnkq.wordpress.com

#tfp exhausted
exhausted

Keterangan:
puncakBromo-sore-menjelangsenja-dingin-temanteman-rawk-menggigil-kuda-Tengger-badtiming-dadakan

36. Linda Bungasalu
twitter : @lynnbungasalu
link blog : http://lindabungasalu.blogspot.com/

#tfp LRT-nya KL
LRT-nya KL
keterangan foto : Salah satu moda transportasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Keretanya hanya dua gerbong, tapi anehnya, di dalam orang nggak desek-desekan tuh. hehehe.. Jadi kapan nih Jakarta punya yang kayak gini?

37. Tatz Sutrisno
twitter : @t4tz18
link blog : http://t4tz.blogspot.com/

#tfp Balon Udara di atas Bagan
Balon Udara di atas Bagan

keterangan foto : Sebelum Wright bersaudara membuat tehnologi pesawat terbang, balon udara ternyata telah menjadi moda angkutan udara yang cukup sukses di jamannya. Kini Balon udara masih tetap bisa kita jumpai di beberapa acara dan wilayah-wilayah tertentu dengan fungsi yang telah bergeser mejadi alat transportasi hiburan, contohnya di Bagan-Myanmar.

38. Antho
Twitter : @JustAntho
Link blog : http://kucingbloon.wordpress.com

#tfp Beda Harga, Beda Rupa
Beda Harga, Beda Rupa

Keterangan foto : Di Guilin Cina, main attraction yang harus dilakukan adalah bamboo-rafting menyusuri sungai Li. Macam2 rakit tersedia, dari yang sederhana hanya berupa rakit bambu dan kursi, sampai ada rakit bambu yang ditambahi “rumah-rumahan”.

39. LJ.
Blog : http://ladangjiwa.com

#tfp Transportation Story
Transportation Story

Keterangan:
Foto tersebut aku ambil di Stasiun Gambir, saat dua teman seperjalananku hendak menaiki kereta yang akan membawa mereka pulang ke rumah, sedangkan aku masih menunggu kereta menuju kota lain sebelum kembali ke Bukittinggi.

Ada kisah kedatangan dan keberangkatan di tiap stasiun, bandara juga terminal. Ada yang menjemput dan mengantar dengan iringan senyum hangat dan doa yang pekat. Transportation story is merely hello and goodbye.. until we meet again.

40.  Evi
Twitter : @eviindrawanto
Link Blog : http://eviindrawanto.com

#tfp Kjahi Groedo
Kjahi Groedo

Keterangan Foto : Kereta kencana bernama Kjahi Groedo ini terletak dalam museum Keraton Kasunanan Solo. Sebagai sarana transportasi, usianya sudah tua sekali, kurang lebih 400 tahun-an. Kereta dengan logo VoC di pintunya ini dulu digunakan Paku Buwono II saat beliau pindah dari Keraton Kartosuro ke Keraton Surakarta pada tahun 1617. Penuh ukiran dengan empat buah lampu di tiap sudut kotak atasnya. Memuat maksimal dua orang. Roda besarnya agar stabil di jalan berbatu. Untuk melengkapi kemegahan Kjahi Groedo ditarik oleh 8 ekor sapi.

41.  Hafidz A Deviant
Twitter : @devianteez
blog : http://devianteez.tumblr.com/

#tfp teleferik
TELEFERIK

keterangan : Istanbul curang! dia menawan semua keindahan. laut terbentang dengan kapal dan layar mengembang. jalan beragam dengan bus, dolmus, taxi, dan tramvay membawamu kemanapun tujuan yg diinginkan. pesawat tak ketinggalan. ini apalagi? TELEFERIK melengkapi semua kekurangan.

42. Ari
Twitter : @buzzerbeezz
blog : http://buzzerbeezz.wordpress.com

#tfp pawai becak di melaka
Pawai Becak di Melaka

keterangan : Becak wisata di kota Melaka, Malaysia, ini memang unik. Penampakannya berupa sepeda yang di samping kirinya dipasang semacam gerobak sebagai tempat duduk penumpangnya, dihiasi berbagai macam bebungaan yang meriah, serta memutar lagu-lagu upbeat gaul masa kini seperti lagunya Lady Gaga dan Katy Perry. Saking uniknya, sekelompok turis asing menyewa beberapa becak ini untuk berpawai menyusuri Jonker street.

43. Putri Sari Soraya
twitter : @putrissoraya
link blog : http://putrissoraya.blogspot.com

#tfp tram on the way

Tram On the Way

keterangan foto :
Mengelilingi kota Hong Kong dengan biaya yang murah serta sensasi yang berbeda, cobalah menggunakan alat transporasi tertua di Hong Kong. Angin yang semilir menyapa, tempat duduk yang bergaya classic, kecepatan yang cendrung lamban serta pemandangan gedung-gedung tinggi yang menjulang, membuat seolah-olah kita sedang berada di dimensi yang berbeda. Maka tak heran transportasi yang sudah beroperasi sejak tahun 1904 ini menjadi alat transportasi yang tak akan tersingkir oleh kecanggihan teknologi transportasi apapun.

44. Adam & Susan
twitter: @PergiDulu
link blog: http://www.pergidulu.com/blog/

#tfp ready for take off

Ready for takeoff

Keterangan foto:
Vang Vieng is a small town north of Vientiane, Laos where people come to party, explore nature and ride in a hot air balloon. The cost is only $79 per person making it one of the most affordable places to ride a balloon.

45. Ceritaeka
Twitter: @ceritaeka
Link blog : http://ceritaeka.com/2013/02/12/tips-berburu-tiket-murah/

#tfp burung besi

Burung Besi

Keterangan foto: Thank you to budget airlines, sekarang ini plesiran dengan pesawat terbang udah bukan monopoli orang berduit lagi. Asal mau usaha dikit rebutan tiket promo, maka bisa dapat tiket dengan harga miring. Liburan senang, liburan murah .

46. devita
nama Twitter : @ameliadev
Link blog: http://www.dongengdenu.blogspot.com

#tfp sepeda kumbang
Sepeda Kumbang di Kota Tua

keterangan foto : Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta rasanya belum afdol kalo tidak bernarsis ria
dengan sepeda kumbang nan centil ini. Selain bisa milih warna sepeda sesuai keinginan,
kita juga disuguhi topi jadul yang bikin makin lucu untuk foto-foto.

47. Orin
Twitter : @rindrianie
Link blog : http://rindrianie.wordpress.com/

??????????
Selesai

Keterangan Foto : Selesai sudah, tugasku berhenti hingga di sini. Tak lagi bisa aku mengantar para nelayan itu menjemput rezeki di samuderaNYA.Tak lagi aku bisa berdansa bersama ombak, menari di lautan, pun berdendang dengan ikan-ikan hasil tangkapan. Tapi tak mengapa, setidaknya aku pernah mengada, dan semoga, sedikit berguna.

48. Sari Widiarti
Twitter : @MentionSari
blog : http://hobby-makan.blogspot.com/

#tfp bergaya dulu

bergaya dulu

keterangan : momen turun dari pesawat merupakan momen yang paling di tunggu oleh penumpang -termasuk saya-. Penumpang pesawat sangat senang mengabadikan momen berpose di depan pesawat yang telah mereka tumpangi. Benar-benar kesempatan langka, karena tidak langsung berhubungan dengan bandara, kita harus berjalan -sangat sebentar- antara tempat landing pesawat dengan bandara.kesempatan yang luar biasa, apalagi ditunjang dengan cuaca yang sangat cerah, jadi puas deh berpose di depan pesawat.

49. Yoesrianto Tahir
Twitter : @yoesrianto
Link blog:

#tfp rainy landed
Rainy landed

keterangan foto :
salah satu thrilling landed yang pernah saya alami pada november akhir saat kembali dari kampung halaman makassar, ke tempat kerja di surabaya. terbangnya sih cerah, tapi pas landingnya yang agak banyak guncangan :) . tingkat ke parno an di tambah saat menjajal flight simulator. bukannya menjadi tahu proses terbang dan mendarat jadi lebih tenang, jadi malah lebih tegang sejak itu..hehehe..

50. annafardiana
Twitter : @annafardiana
Link blog : http://annafardiana.com/

#tfp Surabaya Heritage Track Bus
Surabaya Heritage Track Bus

Keterangan Foto : Jalan-jalan dengan bis ini, menikmati kota tua Surabaya.. :)

51. Mira
Blog : http://pitaloka89.wordpress.com/

#tfp Berkeliling Pulau
Berkeliling Pulau

Keterangan : Dengan Perahu motor ini, kita bisa diajak berkeliling memutari Pulau Umang yang ada di Kecamatan Sumur, Pandeglang – Banten. Selain itu, perahu sejenis inilah yang dapat mengantarkan kita menuju pulau kecil lain yang ada disekitar Pulau Umang untuk bersnorkling atau menikmati sunset.

52. vizon
Twitter; @hardivizon
Link blog: http://www.hardivizon.c

#tfp andong-jogja
Keliling Jogja, yuk…

Keterangan foto: Dahulu, di Yogyakarta, Andong merupakan kendaraan penanda satus sosial seseorang, yakni sebagai bangsawan atau priyayi atau kerabat keraton. Rakyat kecil tidak diperkenankan untuk menggunakan kendaraan tersebut. Pada masa Sultan Hamengku Buwono VIII, kendaraan ini boleh digunakan oleh masyarakat umum meskipun masih di terbatas bagi masyarakat berada yakni kalangan pengusaha dan pedagang saja.

Sekarang… Kita bisa memanfaatkan kendaraan ini untuk berkeliling kota Jogja dan beralagak ala priyayi atau kerabat keraton, sambil mengabadikan keunikan kota tersebut melalui lensa, atau bernarsis ria di atasnya.. :)

53. Febry Fawzi
Twitter; @febryfawzi
Link blog: http://blogtotrip.wordpress.com

#tfp boat in gili meno#tfp boat in gili meno
Perahu-perahu Bahagia

Siapa yang tidak bahagia bekerja di alam indah itu. Mengangkut penumpang setiap hari nya di perairan jernih. Berenang antar pulau. Melihat terumbu karang. dan beristirahat di kala siang, berjemur di tepian pantai pasir putih. Hmm bahagia ya jadi perahu-perahu itu..

54. Rinta Adita
Twitter: @rintadita
Link blog: http://simalesmandi.wordpress.com

#tfp digantung
Digantung

Keterangan foto: Kata orang, digantung itu menyakitkan. Tapi kalau digantung dengan menaiki cable car selama 25 menit menuju Lantau Island sambil menikmati pemandangan berupa gedung, bukit, dan laut Cina Selatan yang spektakuler ini apakah masih menyakitkan?

55. Prih.
blog : http://rynari.wordpress.com

???????????????????????????????
‘Yuyu Kangkang’ di Kapuas Pontianak

Keterangan:
Prasarana transportasi alami anugerah bumi pertiwi Kalimantan adalah perairan, menyusuri dan melintasi sungai besar menjadi keseharian bagi warga setempat. Salah satunya adalah kapal penyeberangan yang mengangkut aneka kendaraan plus pengendaranya, di dekat alun-alun Pontianak. Kapal penyeberang ini mengait imajinasi ke yuyu kangkang dalam cerita rakyat Ande-ande lumut. Pembedanya, ‘yuyu kangkang’ Kapuas ini jenis yang baik hati, sarana transportasi ekonomis dan ekologis.

56. Idah Ceris
Twitter : @idahceris
Blog : http://idahceris.wordpress.com

#tfp dokar-kambing-3
Dokar Kambing

Keterangan : Dokar merupakan salah satu alat transportasi tradisional. Biasanya Dokar mempunyai roda dua yang biasa ditarik oleh Kuda. Tapi, Dokar ini lain. Dokar Kambing namanya. Dokar kambing mempunyai roda tiga. Dua roda besar (kanan-kiri) dan satu roda kecil yang terletak di tengah. Dokar kambing saya jumpai beberapa bulan yang lalu saat bertamasya ke Teluk Penyu. Wisatawan bisa menyewa Dokar Kambing ini untuk berkeliling disekitar Teluk Penyu, dengan biaya sewa Rp. 10.000,- per Jam.

57. Neng Fey
Blog: http://jendelaku.wordpress.com/

#tfp neng fey

Suamiku Sayang Aku *tersipu-sipu*

Keterangan : ini adalah “background” dari cerita ngidam saya, ga kok.. saya ga naik itu perahu :) tp karena cantik saya foto hehehe

58. Tia Widiana
Twitter: @tiawidia
blog : http://mauritia.wordpress.com

#tfp khusus wanita
Khusus Wanita

Keterangan:
Di jam-jam tertentu, KRL Commuter menjalankan kereta khusus wanita. Di tiap gerbongnya, ditempatkan satpam-satpam yang ‘menghalau’ para pria yang hendak naik di tiap stasiun karena tidak sadar kalau itu kereta wanita. Ini berlaku juga pada anak lelaki yang berumur di atas 5 tahun.
Waktu saya naik kereta ini, ada ibu-ibu yang diwawancara satpam, “Putranya umur berapa tahun, Bu?”
Biarpun terlihat masih imut dan bocah, tapi ternyata usianya sudah lebih dari 5 tahun. Sambil tersenyum meminta maaf, sang satpam meminta ibu dan anak lelakinya berhenti di stasiun berikutnya. Sang ibu hanya mengangguk-angguk setuju, ikut meminta maaf karena ternyata dia tidak tahu ada peraturan itu. Tidak sedikitpun raut wajah ibu itu terlihat kesal atau tersinggung.
Senang melihatnya, karena Ibu itu disiplin sekali pada peraturan, sementara banyak orang yang disuruh mengantri (yang notabene lebih gampang dari ganti kereta) saja malas dan maunya menyerobot :D

59. Kuntum Melati
twitter: @kmelati
blog: http://genderandtravel.blogspot.com/2013/02/satu-tarik-ber-banyak.html

#tfp melati

……

Keterangan:
Layaknya sebuah hubungan yang galau, sisi kanan dan sisi kiri di salah satu desa di Surigao del Sur (Mindanao) ini berada di satu tempat tetapi tak tersatukan. Siapa saja yang punya maksud dan tujuan ke sebelah satunya harus menarik seutas tali dan menyeimbangkan badan di atas sebuah perahu yang lebih mirip papan bersayap ini hingga nanti akhirnya tertambat di tujuan. Romantisme lagu Kla Project Satu Kayuh Berdua mungkin bisa agak di modifikasi jadi Satu Tarik Ber-banyak, “tuk sampai di sana.. kau turut serta” *ngomong sama penumpang*

60. Fauzani Akbar
nama Twitter : @fafauzan
Link blog: http://www.fauzaniakbar.wordpress.com

#tfp jangkar
Jangkar dalam termangu

keterangan foto : Kapal publik dari pelabuhan bangsal menuju gili trawangan. Terangkat jangkar dan sejenak termangu haru biru di laut nusa tenggara barat.

61. Wong Cilik
Link blog : http://direlunghati.wordpress.com/2013/02/14/di-atas-awan/

#tfp di-atas-awan
Di atas awan

Keterangan : ini adalah foto waktu perjalanan migrasi-ku ke tempat yang lebih hangat beberapa waktu yang lalu

62. Ricco Suhardian
Twitter : @SakawLaut
blog : http://sakawlaut.blogspot.com/

#tfp pulang
Pulang

Keterangan : dalam Matarmaja kembali ke kota tercinta, dari Malang pulang ke Jogja.. :)

63. Qwunuz
Twitter: @qwunuz
Blog: http://qwunuz.tumblr.com/

#tfp angkot
Kota Seribu Angkot

Keterangan : Bogor tak hanya terkenal sebagai kota hujan dengan Kuliner yang ciamik. Tapi juga dikenal dengan kota sribu angkot. Moda Transportasi yang siap mengantar kita ke tujuan kita masing-masing di Kota Bogor. Angkot di Kota Bogor hampir 24 jam beroprasi dengan berbagai rute yang komplit. So, bagi para Traveler, ga usah khawatir ga ada transpotasi kalau mau jalan keliling Bogor. Angkotlah solusinya..^_^

64. Farid S. Widagdo
Twitter : @faridswidagdo
Blog : http://faridsancoyowidagdo.wordpress.com

#tfp ngetrip

Ini Nge-Trip! Bukan Ngungsi!

Keterangan : ini bukan sebuah aksi pengungsian bencana, tetapi ini adalah sebuah perjalanan kami ke Kawah Ijen. Dengan perjuangan menahan rasa pegal kami senantiasa menanti sampainya kami di Kawah Ijen.

65. Syafi’i
Twitter : @cuma_kata2
blog : http://cumakatakata.wordpress.com/

#tfp beyond
Perahu tarik

Keterangan : Terkadang bahkan sering kita tidak cukup hanya dengan menggunakan satu kendaraan untuk mencapai tujuan kita.

66. BunDit
Twitter : @omahbundit
Blog : http://alumongga.wordpress.com

#tfp sahabat-mudik
Sahabat Setia

Keterangan :
Sebuah kenikmatan memiliki kampung halaman di Parangtritis, pantai di pesisir selatan kota Jogja. Perjalanan mudik ke tanah kelahiran selalu setia ditemani sahabat kami, mobil mungil yang mengantarkan tak hanya raga, tapi juga kenangan indah semasa kanak-kanak di pantai Parangtritis. Rindu ini terasa terobati. Rindu harumnya bau laut. Rindu merdunya suara deru ombak. Rindu lembutnya belaian lidah ombak di kaki telanjang. Rindu intimnya bersentuhan dengan pasir pantai. Rindu maha karya Tuhan yang indah tiada tara ini.

67. ombolot
Twitter : @ombolot
blog : http://ombolot.wordpress.com/

#tfp Angkot Abroad
Angkot Abroad

Keterangan :
Alat transportasi khas Philippine ini memang menarik, selain penampakannya yg gak biasa, tarifnya murah, dan cara bayarnya yg pake sistem dioper dari penumpang paling belakang ke sopirnya.

68. Acen Trisusanto
Twitter : @acentris
Blog : http://jalanpendaki.blogspot.com / http://www.pecandujalanjalan.tumblr.com

#tfp mobil antik
Mobil Antik

Keterangan :
Sewaktu mengunjungi Singapore, saya makan siang di Arab Street. Mata saya tertuju kepada mobil antik yang diparkir dekat dengan restoran tempat saya makan. Keren ya?

69. Indra Ramadhan
Twitter: @indramadhan
Blog: http://nerd-foodie-traveler.blogspot.com/

#tfp patong beach
Perahu Layar Patong Beach

Perahu layar di Patong beach dapat disewa oleh wisatawan. Andai saja budget saya memungkinkan, saya ingin sekali menaikinya untuk berkeliling di laut Andaman.

70. philardi ogi
twiter :@philardi
blog : mainmakan.com

#tfp pinisi flores
kapal phinisi di laut flores

kapal phinisi menjadi sebuah cerminan budaya bagi masyarakat bugis di bulukumba,sulawesi selatan.pembuatan kapal phinisi dgn cara tradisional merupakan budaya turun temurun yang dibanggakan. kualitas kapal phinisi buatan indonesia pun sudah terkenal sampai eropa. jadi kapal phinisi bukan hanya alat transportasi namun identitas bangsa yang perlu dibanggakan.

71. Roy Pardomuan Lumban Raja
Twitter: @roy_raja
http://www.pardomuan.blogspot.com

#tfp sepeda

Sepedaku

“tak akan tergantikan kamu, sepedaku.
mari kita berjalan, kan ku bawa kemana pun aku pergi.”

72. dey
Blog : http://www.deyfikri.com/

#tfp sepeda biru
Sepeda Biru

Untuk menghindari kemacetan di dalam kota Bandung, sepeda biru ini bisa disewa dan digunakan sebagai alat transportasi alternatif. Foto ini diambil di shelter di Jl. Dago. Mereka yang menyewa bisa memakai sepeda ini dan mengembalikannnya ke shelter yang lain. Tetapi supaya bisa meminjam dan menyewanya, kita harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu.

73. lamelcasa
Twitter : @lamelcasa
Blog : http://undertheskyabovethesea.wordpress.com

#tfp you'll never walk alone
You’ll never walk alone !

Momen ini merekam perjalanan saya sebelum trekking menuju Kurama-Kibuneguchi, Kyoto, Jepang. Kereta ini mini, hanya setengah gerbong KRL Jabodetabek. Transportasi bukan hanya sarana tapi ia berbicara lebih kepada saya saat itu. That you’ll never walk alone eventhough you’re going solo :)

74. Lidya Fitrian
Twitter : @fitrian
Blog : http://www.fitrian.net

#tfp loko1
Lokomotif

Kererta api adalah salah satu transportasi favoritnya Pascal. Foto ini diambil di geung lawang sewu

75. Elsa
Blog : http://yellow-up-yourlife.blogspot.com

#tfp cable car

Tertelan Kabut

Keterangan : Menuju genting highland yang ada di puncak gunung memang paling asyik menggunakan cable car. Kita akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, dan disuguhi keindahan gunung yang luar biasa. Sedikit tips, sebaiknya mengambil waktu pagi hari, benar-benar pagi, sesaat setelah matahari terbit. Sehingga kabut masih banyak, dan suasananya benar-benar dramatis.

76. MF Abdullah
Blog : http://www.mf-abdullah.com/
Twitter : @MF_Abdullah

#tfp klothok sambas
Klotok Sambas

Keterangan : Klotok merupakan salah satu transportasi sungai di daerah Kalimantan Barat yang digunakan untuk mengangkut penumpang dan alat transportasi kecil lain (Motor) untuk melakukan penyeberangan atau menuju suatu tujuan seperti belanja maupun untuk mengangkut barang.

77. Helenamantra
twitter: @helenamantra
blog: http://helenamantra.blogspot.com/

#tfp agap togean
Sing along on the boat

Keterangan:
Katinting, transportasi andalan untuk hop-on hop-off keliling kepulauan. Diiringi nyanyian Agap dengan petikan gitarnya. I couldn’t hear his wonderful voice karena suara mesin yang begitu keras but he looked really enjoy to sing along on the boat. Sebuah kenangan di surga kecil bernama Togean, Sulawesi Tengah.

78. Riri
Twitter : @ririsagita
Blog : http://memyselfandthejourney.blogspot.com/

#tfp sunrise
Sunrise when I flew

Keterangan :
Banyak hal yang bisa dilakukan didalam transportasi ini.. mengambil gambar sayap pesawat adalah favorit saya..Dan transportasi ini juga salah satu transportasi favorit yang bisa mengantarkan kita untuk melihat dunia. Thanks to Wright Bersaudara!

79. Hanna HM Zwan
Blog : http://akizeyek.blogspot.com/
URL : http://akizeyek.blogspot.com/2013/02/kapal-ferry.html

#tfp ferry

Kapal Ferry

Keterangan :
Pantai Costarina Batam, di tepi pantai ini kita bisa lihat kapal ferry yang lalu lalang dari/ke Singapuran, Malaysia dan Batam. Kapal ferry ini memuat kurang lebih 130 penumpang dari terminal internasional sebrang Mega Mall Batam Centre.

80. Diah Alfa Saadah
Blog: http://diah87.blogspot.com
URL: http://diah87.blogspot.com/2013/02/05-perempuan-wakatobi-dan-sampannya.html

#ftp perempuan Wakatobi dan sampannya
Perempuan Wakatobi dan Sampannya

Keterangan:Aktivitas sebagaian nelayan perempuan di Wakatobi. Pagi hari dengan sampannya mengarungi tepian laut Wakatobi. Mencari ikan kecil, bulu babi dan bahkan memunguti sampah yang ada di laut.

81. Sally Ocktovianti (Ei)
Blog : http://eithea.net/
URL : http://eithea.net/2013/02/15/kereta-rel-listrik-krl/

#tfp KRL
Kereta Rel Listrik (KRL)

Keterangan :
Untuk seorang komuter seperti saya, KRL adalah moda transportasi yang sangat diharapkan kehandalannya. Tapi sayang pada kenyataannya KRL tidak dapat diandalkan. Seperti yang terlihat di foto ini, diambil ketika terjadi keterlambatan dari jadwal. Penumpang sudah menumpuk, pintu tidak dapat ditutup, dan jendela sudah ada yang terbuka. Meskipun sering terjadi, kondisi seperti ini tetap dilakoni demi dapur tetap ngebul dan bertemu kembali dengan yang tercinta di rumah ;-) .

82. Esti Sulistyawan
Blog: http://estisulistyawan.com/
Twitter: @estisulistyawan

#tfp Si Biru

Si Biru Pemberani

Keterangan:
Dua tahun yang lalu, ketika pertama kali melihatnya langsung jatuh cinta, hingga saat ini dia masih menemani kami dalam menerjang hujan dan berlindung dari teriknya mentari di jalan.

83. DebbZie
(@twitdebbzie)
Blog: http://debbzie.com

#tfp kaki

Kakiku, Alat Transportasi Andalan

Keterangan: Kaki adalah alat transportasi paling hemat dan sehat. Saat semua alat transportasi lain sudah tidak tersedia, hanya kedua kakiku yang bisa kuandalkan. Dengan setia mengantar kemanapun tujuan perjalanan yang aku inginkan. Setelah berjalan jauh, kakiku beristirahat sambil menikmati pemandangan indah di Sognefjord, Norwegia :)

84. hilsya
blog : http://hilsya.wordpress.com
link : http://hilsya.wordpress.com/2013/02/15/ayutthaya-chang/

#tfp gajah

Ayutthaya : chang

keterangan : Selain kendaraan bermotor, gajah (chang) juga menjadi salah satu alternatif transportasi untuk menikmati Phra Nakhon Sri Ayutthaya Historical Park

85. Anida
Blog : http://nonaransel.com
Twitter : @nidnod

#tfp onta
Unta Padang Pasir

Keterangan : Berkendara dari Marrakech menuju Gurun Sahara membuat saya menyadari bahwa mobil 4WD setangguh apapun tidak akan bisa menaklukkan Sahara. Seperti cerita sejak jaman dulu kala, memang unta-unta inilah satu-satunya kendaraan yang bisa menyebranginya.

86.  Mindy
Blog: http://mindoel.blogspot.de/

#tfp mindoel
“Eduardo”

Keterangan: Jalan air di Sungai Amazona merupakan satu²nya alat transportasi menuju kota Iquitos di Peru. Dari kota Yurimaguas perlu waktu satu malam untuk tiba di kota Iquitos. Kapal ini tidak hanya dipenuhi oleh manusia tapi juga sayur mayur, buah buahan dan sapi.

SELESAI

Who will be the next host of #TurnamenFotoPerjalanan??

242 thoughts on “Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

  1. vizon says:

    Selamat ya Tik atas kemenangannya pada turnamen ke 13..
    Melihat foto-foto yang diikutkan dalam turnamen ke 13 itu, kok bikin keder ya mau ikutan di turnamen ke 14 ini? 🙂

    Sukses buat turnamennya ya Tik..
    *berpikir sekeras baja untuk ikutan*

  2. j4bung says:

    Nama : Danan Wahyu S
    Twitter: @dananwahyu
    blog : http://dananwahyu.wordpress.com
    Judul : MENANTI PASANG-an
    link foto:http://dananwahyu.files.wordpress.com/2012/09/51.jpg
    Keterangan:
    Kapal dan laut bagai pasangan . Kapal tanpa air laut tidak mampu berlayar, sedangkan laut tanpa kapal sepi tanpa jiwa. Kapal-kapal dekat pelabuhan Bolok teronggok pasrah menanti pasang-an jiwanya. Bolok merupakan pelabuhan di Kupang penghubung pulau Rote, pulau paling selatan Nusantara.

  3. yayats38 says:

    Nama : Yayat Sudrajat
    Twitter : @arkasala
    Blog : http://arkasala.net.
    Link foto : http://arkasala.net/wp-content/uploads/2013/02/ZSituCangkuwang1.jpg
    Judul Foto : Rakit Situ Cangkuwang
    Keterangan : Rakit di Situ Cangkuwang ini salah satu alat transport yang mengantarkan kita dari kedatangan di kompleks Cangkuwang menuju ke Kampung Pulo dan Candi Cangkuwang atau sebaliknya, yang ada di daerah Garut. Rakit ini sendiri mirip-mirip perahu yang dibuat dengan dominan berbahan bambu. Cara menjalankannya didorong dengan menancapkan bambu ke dasar situ atau danau dengan menggunakan bambu panjang oleh “nakhodanya” sampai bergerak dan berjalan menuju pendaratan di seberang.

    Semoga berkenan ya Mbak.
    Terima kasih.
    Salam hangat 🙂

  4. Cumi MzToro says:

    Ikutan ah …. Eh selamat yaaa sebelum nya.

    Nama : Cumi MzToro
    Blog : http://www.cumilebay.com
    Twitter : @Cumi_MzToro
    Judul Foto : Haul Trucks
    Keterangan : Kendaraan truck besar ini biasanya kita jumpai di perusahaan tambang, kali ini yang saya liat di PT. Newmont Nusa Tenggara sebagai transportasi pengangkut bebatuan hasil tambang untuk di proses. Truck ini sangat besar sekali, karna kita berdiri saja hanya 1/2 dari ban nya, dan harga 1 ban bisa mencapai Rp. 200 juta.
    link : http://www.cumilebay.com/2013/02/turnamen-foto-perjalanan-14-transportasi.html

  5. Aditya Indra Nugraha says:

    Selamat yaa udah menang Turnamen Foto Perjalanan yg ke-13 😀

    Nama : Aditya Indra Nugraha
    Blog : http://adtyngrh.blogspot.com
    Twitter : @adtyngrh
    Judul Foto : Look honey, Indonesia is very beautiful
    Keterangan : Melakukan perjalanan dengan menggunakan alat transportasi yang tepat adalah salah satu kunci untuk menikmati liburan. Saya percaya, dengan menggunakan Kereta Api kita akan mendapatkan lebih banyak pengalaman serta dapat melihat sebagian atau seluruh kehidupan masyarakat dengan keunikan alamnya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh dua turis dari Switzerland ini ketika mereka menikmati perjalanan dari Bandung menuju Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Argo Wilis. Disaat sebagian penumpang lain terlelap tidur, pasangan ini asik menikmati indahnya alam Indonesia melalui jendela di kereta yang mereka tumpangi.
    Link Foto : http://2.bp.blogspot.com/-7wCqRBhcfM0/URcuLNV-CUI/AAAAAAAAEZE/Y0bPvEWKUhE/s1600/DSC_2004.jpg

  6. chiemayindah says:

    Uwik.. cepat-nya nyari tema. salut banget dengan host-hostnya.. semakin cepat terus 😀
    btw, ikutan ya mbaaaak….. 🙂

    Nama : Maya Indah
    Twitter : @chiemay_acc
    Blog : Simply Me ( http://chiemayindah.wordpress.com/ )
    Link foto : http://chiemayindah.files.wordpress.com/2013/02/sang-burung-besi.jpg

    Judul : Sang Burung Besi
    Keterangan :
    Untuk yang biasa berpergian, pasti bukan hal yang aneh sudah tiba di airport bahkan sebelum sang surya terbit. Foto ini saya ambil dari ruang tunggu di Juanda International Airport, Sidoarjo. Saya terkesima dengan sinar sang surya yang perlahan-lahan muncul sebagai latar belakang dari sang Burung Besi yang berjajar rapi, siap untuk mengangkut para penumpang. Adanya bus di sana, mungkin ingin memberikan pilihan kepada penumpang, jadinya mau naik pesawat apa naik bus.. 😀

      • Yuhdi Susanto says:

        sorry kurang. ;D
        ini keterangannya.

        Last Boarding at Batavia Air.
        Foto ini adalah foto terakhir yang saya ambil sebelum maskapai ini dinyatakan pailit dan tidak terbang lagi. Berbagai kenangan saya lalui bersamanya. Meski sudah tidak mengudara lagi, dia telah berusaha keras untuk membuat penumpang lebih nyaman terbang bersama mereka. Salah satu buktinya, banned dari EU telah dicabut. Meskipun hal itu justru menggoyahkan keuangan mereka. So at last, thank you Batavia Air.

  7. dansapar says:

    Nama : Dansapar
    Twitter : @mencecahbumi
    Blog : http://www.dansapar.com
    Link foto : https://picasaweb.google.com/105550705790543151202/10Februari2013#5843236918599414242

    Judul : Pulang Sekolah
    Keterangan : Banyak hal yang bisa ditemukan dalam perjalanan, salah satunya adalah keseharian warganya. Dalam perjalanan ke Senaru di Lombok untuk mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, saya melewati sebuah angkutan umum yang sarat penumpang. Anak-anak berdesakan dalam angkutan umum demi bangku sekolah.

  8. DianRuzz says:

    Omedetou untuk Turnamen Perjalanan ke-13 kmrn ya? ^_^
    Boleh saya gabung juga dsini?

    Nama : Dian Rustya
    Twitter : @awardeean
    Blog : http://awardeean.wordpress.com/
    Link Foto : http://awardeean.files.wordpress.com/2012/10/dsc02211.jpg?w=1230&h=761

    Judul : MONORAIL
    KL Monorail merupakan salah satu sarana transportasi umum yang terdapat di Kuala Lumpur. Bentuk yang unik seperti kapsul menjadikan dia terlihat istimewa ketika pertama kali saya melihatnya. Biaya tiket yang murah, lokasi strategis, dan waktu tempuh yang cepat (tanpa khawatir terkena macet) menjadi pertimbangan utama memilih monorail ketika akan menuju KL Sentral dan beberapa wilayah lainnya di Kuala Lumpur. Sebagai orang yang takut ketinggian, awalnya sempat merasa khawatir dan deg-degan ketika monorail ini berbelok, tapi ternyata seru juga mencoba sarana transportasi yang tidak ada di daerah saya ini 😀

  9. zou says:

    Gabung, Mba Tik .. 🙂

    Nama : Nur Azizah Eka Wardhani
    Blog : Berbagi Lewat Kata — http://www.noerazhka.com
    Twitter : @noerazhka

    Judul Foto : Panen Enceng Gondok
    Link Foto : http://www.flickr.com/photos/noerazhka/8460095109/in/photostream

    Caption Foto :

    Rawa Pening membentang seluas mata memandang, di beberapa tepiannya selalu ada sekelompok petani enceng gondok, tanaman jenis parasit yang tumbuh subur di permukaan rawa. Alat transportasi yang mereka gunakan untuk mengarungi air rawa yang tenang adalah perahu super sederhana, usang pula. Saya bergidik ngeri, tak terbayang bagaimana rasanya terapung-apung di atas rawa dengan perahu sekonvensional itu, belum lagi ditambah tumpukan batang enceng gondok, hasil panenan ..

    Mereka, petani enceng gondok, sangat hebat, bertahan hidup dari sesuatu yang awalnya dianggap merugikan ..

  10. toliq anshari (@Toliq_anshari) says:

    Nama : Toliq Anshari
    Blog : http://toliqfoto2.blogspot.com/
    Twitter : @toliq_anshari
    Judul foto : Pelabuhan Pototano-Sumbawa
    Link foto : http://2.bp.blogspot.com/-pfV0LuvVXBI/UP6_QpBo1nI/AAAAAAAAAa8/PPyqj_6DjpI/s1600/DSC03679+a.jpg
    Keterangan foto : Keindaha Pelabuhan Pototano dari atas tower yang terletak di puncak bukit tertinggi dekat pelabuhan. Pototano adalah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggaara Barat. Karena letaknya di ujung barat Pulau Sumbawa, Pototano menjadi gerbang masuk ke Pulau Sumbawa dimana terdapat pelabuhan penyeberangan yang menghubungan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

  11. Fanny Fristhika Nila says:

    Name: Fanny F Nila
    Blog: http://dcatqueen.blogspot.com
    twitter: @f4nf4n
    Judul Foto: Bis di Berlin
    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/dcatqueen/8202719592/in/set-72157631986947129/lightbox/

    Dimanapun bis adalah sarana transportasi massal yang lumayan murah. Tak terkecuali di Berlin. Apalagi jika kita sedang ingin berkeliling kota menikmati pemandangan kota Berlin, secara murah meriah, bis adalah solusi yang tepat. Nyaman, bersih, dengan jadwal yang teratur lagi 😉

  12. isna saragih says:

    Nama : Isna Nugraha Putra Saragih
    Blog : http://catatanavantgarde.wordpress.com/
    Twitter : @isna_saragih
    Judul Foto : Karena Perahu Itu Mahal
    Link Foto : https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/484669_3717865604580_409409873_n.jpg
    Keterangan : Bagi seorang petani miskin seperti Bapak ini, membeli sebuah perahu adalah hal yang mustahil. Dia harus berpikir kreatif. Sebagai gantinya, beliau menggunakan rakit dari terpal ini untuk menyeberangi sungai Debai.
    Lokasi : Debai, Kota Sungai Penuh, Jambi

  13. intan rawit says:

    Mbaaak aku ikutan boleh yaaa,,,seru nih kayaknya hihii

    Nama : Intan Rawit Sapanti
    Twitter : @intanrawit
    blog :http://intan.blog.ugm.ac.id/
    Judul : Perahuku Merapat
    link foto :http://www.flickr.com/photos/22742869@N02/3992285126/sizes/l/in/photostream/

    Keterangan : Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia ini memiliki ribuan bahkan Puluhan ribu pulau baik besar maupun kecil tersebar di seluruh negeri ini. Perahu merupakan alat transportasi laut yang utama dalam masyarakat maritim. Foto perahu ini diambil sekitar tahun 2009 di lokasi Gili Air. Gili dalam bahasa Lombok berarti ‘pulau’ merupakan gili yang terdekat dari pulau Lombok. Selain Gili Air, terdapat juga Gili Meno dan Gili Trawangan yang menyimpan berjuta keindahan bawah laut dan juga diatas lautnya. Transportasi utama dari pulau Lombok menuju gili-gili tersebut adalah menggunakan perahu yang digunakan untuk mengangkut wisatawan domestik maupun mancanegara. Perahu tersebut juga dilengkapi dengan kaca tembus pandang sehingga para wisatawan (terutama yang ga bisa renang) bisa menikmati alam bawah laut.

  14. Utia says:

    Nama: Utia
    Twitter: @hanyasuarma
    Blog: http://ungujingga.tumblr.com/
    Judul/keterangan foto: Double “yellow” Decker

    Mengunjungi salah satu negara terkecil (micro-states) yang ada di dunia, Liechtenstein. Walaupun panjang negaranya dari utara ke selatan hanya 24 km, tapi transportasi di negara ini termasuk sangat bagus, buktinya sampai ada bis tingkat seperti ini untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin bepergian dalam negara ataupun melintas batas ke negara tetangga yaitu Swiss dan Austria.

    Link foto: http://24.media.tumblr.com/tumblr_m8qddx5UQa1qiruteo9_1280.jpg

  15. Fahmi says:

    Nama : Rijal Fahmi Mohamadi (Fahmi)
    Twitter : @catperku
    blog :http://www.catperku.info
    Judul : We Serve Indonesia!
    link foto : http://www.flickr.com/photos/catperku/8463878380/

    Keterangan : Indonesia adalah sebuah negara kepulauan, di dalamnya terdapat ribuan pulau yang terpisah lautan. Ber-terima kasih lah kepada ASDP yang senantiasa mau berkorban 24 Jam menyeberangkan kita. Jadinya berbagai macam bahan pokok dan para petualang yang haus dengan petualangan bisa didistribusikan. Seperti foto ini yang saya ambil di penyeberangan Jawa (Ketapang) – Bali (Gilimanuk)

  16. Junita Siregar says:

    Ola! Salam kenal Mbak. Setelah dimention Teh Dey langsung nyari-nyari foto deh, ternyata cuman ini yang sesuai tema. Saya ikut meramaikan yah…
    Nama : Junita Siregar
    Twitter : naughty_junet
    Blog : http://sarijeruk.blogspot.com
    Link foto : http://www.flickr.com/photos/11701258@N02/6849720996/
    Judul : Setelah musim adu selesai
    Keterangan : setelah masa bertarung adu domba, seekor domba garut harus tetap bisa menghasilkan uang untuk kelangsungan hidup majikannya. Walaupun tidak diarena, tetapi asesoris pertarungan tetap dipakai untuk menghibur penumpang anak-anak…

  17. transvectio says:

    # Nama : Esti
    # Nama blog : http://transvectio.blogspot.com
    # Twitter : http://twitter.com/EHEsti
    # Judul : “Suatu Pagi di Venezia”
    # Caption : Selama berabad-abad, gondola telah menjadi alat transportasi utama di kota Venezia. Namun kini, fungsi utamanya hanyalan sebagai sarana pendukung pariwisata. Di pagi dan malam hari, gondola diparkir berderet, menanti kedatangan para turis mancanegara yang hendak menyewanya.
    # Link foto : http://wp.me/p39zEy-6v

  18. n1ngtyas says:

    Ikuuut
    Nama : Putri
    Blog : http://n1ngtyas.wordpress.com/
    Link foto : http://wp.me/a1FvEB-MO
    Judul Foto : School Bus
    Keterangan : Siapapun tak boleh lewat kalau bus kuning mungil ini berhenti dan mengembangkan tanda ‘STOP’-nya karena beresiko tinggi. Tahu sendiri polah anak-anak yang terkadang bisa berloncatan tak karuan begitu turun dari bus. Untuk menjaga keselamatan anak-anak yang turun dari bus inilah maka seluruh kendaraan dari belakang, depan, samping kanan dan kiri WAJIB berhenti.

  19. Shu @travelographers says:

    Nama : Shu
    Twitter : @travelographers
    Travel Blog: http://www.shu-travelographers.blogspot.com
    Link Foto: http://bit.ly/Xx2Zvb
    Judul: Kampung diatas Air.
    Keterangan : Kampung Ayer di kota Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam merupakan kampung air terbesar didunia yang juga merupakan salah satu pusat perdagangan terpenting dikawasan pulau Borneo. Dan tak kurang dari tiga puluh ribu penduduk tinggal dalam beberapa daerah perkampungan ini. Sebagian besar kehidupannya dilakukan diatas air dengan menggunakan perahu dimana kota tersebut dikelilingi kanal atau sungai diantara bangunan dan jembatan kayu.

  20. Citra Rahman says:

    Citra Rahman
    @citrarahman
    http://hananan.wordpress.com
    Link foto: http://24.media.tumblr.com/c029ca6bec7f5cc1491f21f7e6e73f35/tumblr_mi1s3oE0HT1qa9f5so1_500.jpg
    Judul foto: Sepeda India

    Keterangan: Sebuah sepeda tua merk Phoenix diparkir dan dikunci ke pagar pembatas trotoar di depan sebuah toko kelontong di the little India Klang, Selangor, Malaysia. Dari sekian banyak alat transportasi yang lalu lalang di kawasan ini, sepeda tersebut adalah sepeda pertama yang aku temui. Melihat sepeda ini, aku terbayang pada film-film India jaman dulu.Ketika sepeda dipakai pemeran film untuk menjual susu dari rumah ke rumah. Kalau sekarang istilahnya Bike to Work. 😀

  21. Bobby Ertanto says:

    Hii…Congratulation ya sudah menang kemarin di #TurnamenFotoPerjalan13. Kali ini saya ikutan meramaikan lagi deh hehe

    Bobby Ertanto
    @VirusTraveling
    http://www.virustraveling.com
    link foto: http://www.virustraveling.com/wp-content/uploads/2013/02/long-tail-boat-krabi.jpg
    Judul foto: Long Tail Boat ‘Gandengan’

    Keterangan:
    Long tail boat merupakan transportasi ikonik juga bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke thailand. Khususnya digunakan sebagai transportasi antar pulau dengan jarak pendek. Foto ‘long tail boat yg lagi gandengan’ ini diambil di Mayabay – Thailand.

    Thank you 🙂

  22. Anissa Pramudita (@anissapramudita) says:

    Anissa Pramudita
    http://www.anissapramudita.blogspot.com / @anissapramudita
    Judul Foto : Miredames

    Keterangan :
    Sebuah kota kecil di Perancis, Eropa, membawa para wisatawan dengan boat bernama “Miredames”. Dengan interior kayunya yang sangat indah boat ini berkeliling dari Pont MIradames ke Gourjade Park. C’est Beau!

    Link foto : http://1.bp.blogspot.com/-2V3mRilfeT0/URjuKJ2MS4I/AAAAAAAAAfY/exMZEjgh828/s640/DSC03600+edit.jpg

    🙂

  23. windri fitria says:

    Windri Fitria
    @cappucinored

    http://diailalangsederhana.blogspot.com
    Link foto : http://diailalangsederhana.blogspot.com/2013/02/kita-vespa-dan-sawarna.html
    Judul foto : Kita, Vespa, dan Sawarna

    Caption :
    Menyapa Sawarna sudah menjadi niat yang saya simpan kuat-kuat. Suatu hari nanti. Sama seperti mimpi-mimpi perjalanan saya yang lain, saya usahakan mimpi itu menjadi sesuatu yang tak lagi samar-samar.
    Dipenghujung September lalu, akhirnya saya dan dia menjejakkan kaki di sana. Sawarna yang indah dan masih jarang tersapa orang banyak itu, ternyata menyimpan keindahan lain. Ya! Jalanan yang bersih dan eksotis ini bisa dijumpai sepanjang perjalanan menuju Sawarna. Hal lain yang istimewa adalah, dari Bekasi menuju Sawarna, kami ditemani motor antik ini : vespa. Vespa miliknya ini-lah yang mengantar kami hingga ke Sawarna. ^__^V

  24. Sy Azhari says:

    Halo, mbak. Salam kenal. Aku boleh ya ikutan ronde 14 kali ini. Newbie nih di Turnamen Foto Perjalanan.

    Nama : Sy Azhari
    Twitter : @kokohrocha
    Blog : http://virginmojito.wordpress.com

    Link Blog : http://virginmojito.wordpress.com/2013/02/12/menuju-surga/
    Link Foto : http://virginmojito.files.wordpress.com/2013/02/dsc00790.jpg?w=690
    Judul : Menuju Surga

    Keterangan :
    Tangkahan adalah sebuah kawasan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebuah kawasan dengan vegetasi hutan hujan tropis yang baru pulih dari kegiatan illegal logging dan tak jauh dari Kota Medan, hanya sekitar 3 jam. Tangkahan dipisahkan oleh Sungai Batang Serangan dari kawasan perkebunan kelapa sawit bernama Sawit Seberang. Sebuah rakit di dekat pintu masuk kawasan konservasi dijadikan andalan masyarakat sekitar dan pengunjung untuk menyeberang dari area perkebunan sawit yang sudah dieksploitasi sekian tahun menuju sebuah area konservasi dengan panorama layaknya surga dunia.

    Makasih sebelumnya, Mbak Titik 🙂

  25. Tatz Sutrisno says:

    Nama : Tatz Sutrisno
    twitter : @t4tz18
    link blog : http://t4tz.blogspot.com/
    link foto : http://1.bp.blogspot.com/-SldLAGnzO-g/UMhwkOaFZ6I/AAAAAAAADUs/4I1EXZfwmSM/s640/2012-12-03-07-29-41_deco.jpg
    Judul : Balon Udara di atas Bagan
    keterangan foto : Sebelum Wright bersaudara membuat tehnologi pesawat terbang, balon udara ternyata telah menjadi moda angkutan udara yang cukup sukses di jamannya. Kini Balon udara masih tetap bisa kita jumpai di beberapa acara dan wilayah-wilayah tertentu dengan fungsi yang telah bergeser mejadi alat transportasi hiburan, contohnya di Bagan-Myanmar.

  26. kucingbloon says:

    Nama : Antho
    Twitter : @JustAntho
    Link blog : http://kucingbloon.wordpress.com
    Link foto : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150189301788147&set=a.10150181768928147.325416.522443146&type=3&theater
    Judul : Beda Harga, Beda Rupa
    Keterangan foto : Di Guilin Cina, main attraction yang harus dilakukan adalah bamboo-rafting menyusuri sungai Li. Macam2 rakit tersedia, dari yang sederhana hanya berupa rakit bambu dan kursi, sampai ada rakit bambu yang ditambahi “rumah-rumahan”.

  27. LJ says:

    demi Tt, Bundo ikutan..

    Nama : LJ.
    blog : http://http://ladangjiwa.com
    Judul : Transportation Story
    link foto:http://ladangjiwa.com/wp-content/uploads/2013/02/Transportasi-1.jpg
    Keterangan:
    Foto tersebut aku ambil di Stasiun Gambir, saat dua teman seperjalananku hendak menaiki kereta yang akan membawa mereka pulang ke rumah, sedangkan aku masih menunggu kereta menuju kota lain sebelum kembali ke Bukittinggi.

    Ada kisah kedatangan dan keberangkatan di tiap stasiun, bandara juga terminal. Ada yang menjemput dan mengantar dengan iringan senyum hangat dan doa yang pekat. Transportation story is merely hello and goodbye.. until we meet again.

    # krn fotonya biasa ajah, jadi narasinya sengaja bundo bikin panjang.. qiqiqi.
    semoga Tt berkenan.

  28. Evi says:

    Nama : Evi
    Twitter : @eviindrawanto
    Link Blog : http://eviindrawanto.com
    Link Foto : http://www.eviindrawanto.com/wp-content/uploads/2013/02/kjahi-groedo.jpg
    Judul : Kjahi Groedo
    Keterangan Foto : Kereta kencana bernama Kjahi Groedo ini terletak dalam museum Keraton Kasunanan Solo. Sebagai sarana transportasi, usianya sudah tua sekali, kurang lebih 400 tahun-an. Kereta dengan logo VoC di pintunya ini dulu digunakan Paku Buwono II saat beliau pindah dari Keraton Kartosuro ke Keraton Surakarta pada tahun 1617. Penuh ukiran dengan empat buah lampu di tiap sudut kotak atasnya. Memuat maksimal dua orang. Roda besarnya agar stabil di jalan berbatu. Untuk melengkapi kemegahan Kjahi Groedo ditarik oleh 8 ekor sapi.
    Salam,
    — Evi

  29. buzzerbeezz says:

    Nama : Ari
    Twitter : @buzzerbeezz
    blog : http://buzzerbeezz.wordpress.com
    foto : http://buzzerbeezz.files.wordpress.com/2012/08/20120517-img_2409.jpg
    judul : Pawai Becak di Melaka
    keterangan : Becak wisata di kota Melaka, Malaysia, ini memang unik. Penampakannya berupa sepeda yang di samping kirinya dipasang semacam gerobak sebagai tempat duduk penumpangnya, dihiasi berbagai macam bebungaan yang meriah, serta memutar lagu-lagu upbeat gaul masa kini seperti lagunya Lady Gaga dan Katy Perry. Saking uniknya, sekelompok turis asing menyewa beberapa becak ini untuk berpawai menyusuri Jonker street.

  30. Putri Sari Soraya says:

    Nama : Putri Sari Soraya
    twitter : @putrissoraya
    link blog : http://putrissoraya.blogspot.com
    link foto :

    Judul : Tram On the Way
    keterangan foto :
    Mengelilingi kota Hong Kong dengan biaya yang murah serta sensasi yang berbeda, cobalah menggunakan alat transporasi tertua di Hong Kong. Angin yang semilir menyapa, tempat duduk yang bergaya classic, kecepatan yang cendrung lamban serta pemandangan gedung-gedung tinggi yang menjulang, membuat seolah-olah kita sedang berada di dimensi yang berbeda. Maka tak heran transportasi yang sudah beroperasi sejak tahun 1904 ini menjadi alat transportasi yang tak akan tersingkir oleh kecanggihan teknologi transportasi apapun.

  31. Ceritaeka says:

    1. Ceritaeka
    Twitter: @ceritaeka
    Link blog : http://ceritaeka.com/2013/02/12/tips-berburu-tiket-murah/
    Link Foto : http://ceritaeka.com/2013/02/12/tips-berburu-tiket-murah/lion-air/
    Judul: Burung Besi
    Keterangan foto: Thank you to budget airlines, sekarang ini plesiran dengan pesawat terbang udah bukan monopoli orang berduit lagi. Asal mau usaha dikit rebutan tiket promo, maka bisa dapat tiket dengan harga miring. Liburan senang, liburan murah .

  32. dongeng denu says:

    Nama : devita
    nama Twitter : @ameliadev
    Link blog: http://www.dongengdenu.blogspot,com
    link foto: http://3.bp.blogspot.com/-Up8rdc2-5ss/URkT5Gf2n2I/AAAAAAAAAMI/zmvLYnujrYc/s400/sepeda+kumbang.jpg
    Judul: Sepeda Kumbang di Kota Tua
    keterangan foto : Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta rasanya belum afdol kalo tidak bernarsis ria
    dengan sepeda kumbang nan centil ini. Selain bisa milih warna sepeda sesuai keinginan,
    kita juga disuguhi topi jadul yang bikin makin lucu untuk foto-foto.

  33. Orin says:

    Tt chan, entah masuk persyaratan atw ngga, tapi nekat aja ah ikutan ya qiqiqiqi.
    Nama : Orin
    Twitter : @rindrianie
    Link blog : http://rindrianie.wordpress.com/
    Link foto : http://rindrianie.files.wordpress.com/2013/02/dscn2453.jpg
    Judul : Selesai
    Keterangan Foto : Selesai sudah, tugasku berhenti hingga di sini. Tak lagi bisa aku mengantar para nelayan itu menjemput rezeki di samuderaNYA.Tak lagi aku bisa berdansa bersama ombak, menari di lautan, pun berdendang dengan ikan-ikan hasil tangkapan. Tapi tak mengapa, setidaknya aku pernah mengada, dan semoga, sedikit berguna.

    PS : maabh narasinya sok2an qiqiqiqiqi

  34. sari widiarti says:

    mbaaak ikutan yaaa.. ^.^
    Nama : Sari Widiarti
    Twitter : @MentionSari
    blog : http://hobby-makan.blogspot.com/
    judul foto : bergaya dulu
    link foto : http://www.hobby-makan.blogspot.com/2013/02/transportasi-bergaya-dulu.html
    keterangan : momen turun dari pesawat merupakan momen yang paling di tunggu oleh penumpang -termasuk saya-. Penumpang pesawat sangat senang mengabadikan momen berpose di depan pesawat yang telah mereka tumpangi. Benar-benar kesempatan langka, karena tidak langsung berhubungan dengan bandara, kita harus berjalan -sangat sebentar- antara tempat landing pesawat dengan bandara.kesempatan yang luar biasa, apalagi ditunjang dengan cuaca yang sangat cerah, jadi puas deh berpose di depan pesawat.

  35. uchie027 says:

    Nama : Yoesrianto Tahir
    nama Twitter : @yoesrianto
    Link blog:
    link foto: Rainy landed
    Judul: http://4.bp.blogspot.com/-lpI_uL_nvpA/URr_q-rUlzI/AAAAAAAAAMU/awLIsyUGe7M/s1600/IMG_20121126_075417.jpg
    keterangan foto :
    salah satu thrilling landed yang pernah saya alami pada november akhir saat kembali dari kampung halaman makassar, ke tempat kerja di surabaya. terbangnya sih cerah, tapi pas landingnya yang agak banyak guncangan :). tingkat ke parno an di tambah saat menjajal flight simulator. bukannya menjadi tahu proses terbang dan mendarat jadi lebih tenang, jadi malah lebih tegang sejak itu..hehehe..

  36. anna says:

    TT, aku ikutan yaaa…
    Nama : annafardiana
    Twitter : @annafardiana
    Link blog : http://annafardiana.com/
    Link foto : //annafardiana.com/wp-content/uploads/2013/02/Surabaya-Heritage-Bus-1.jpg
    Judul : Surabaya Heritage Track Bus
    Keterangan Foto : Jalan-jalan dengan bis ini, menikmati kota tua Surabaya.. 🙂

  37. pitaloka89 says:

    Salam kenal mba….

    Saya mau ikutan ya…. 🙂

    Nama : Mira
    Blog : http://pitaloka89.wordpress.com/
    Foto : http://pitaloka89.wordpress.com/2013/02/13/weekly-photo-challenge-home/di-pulau-umang/
    Judul : Berkeliling Pulau
    Keterangan : Dengan Perahu motor ini, kita bisa diajak berkeliling memutari Pulau Umang yang ada di Kecamatan Sumur, Pandeglang – Banten. Selain itu, perahu sejenis inilah yang dapat mengantarkan kita menuju pulau kecil lain yang ada disekitar Pulau Umang untuk bersnorkling atau menikmati sunset.

  38. vizon says:

    Tik… akhirnya aku beranikan diri ikutan turnamen ini, semoga berkenan ya… hehe..

    Nama : vizon
    Twitter; @hardivizon
    Link blog: http://www.hardivizon.com
    Judul Foto: Keliling Jogja, yuk…
    URL foto: http://hardivizon.com/2013/02/13/keliling-jogja-yuk/andong-jogja-01/

    Keterangan foto:

    Dahulu, di Yogyakarta, Andong merupakan kendaraan penanda satus sosial seseorang, yakni sebagai bangsawan atau priyayi atau kerabat keraton. Rakyat kecil tidak diperkenankan untuk menggunakan kendaraan tersebut. Pada masa Sultan Hamengku Buwono VIII, kendaraan ini boleh digunakan oleh masyarakat umum meskipun masih di terbatas bagi masyarakat berada yakni kalangan pengusaha dan pedagang saja.

    Sekarang… Kita bisa memanfaatkan kendaraan ini untuk berkeliling kota Jogja dan beralagak ala priyayi atau kerabat keraton, sambil mengabadikan keunikan kota tersebut melalui lensa, atau bernarsis ria di atasnya.. 🙂

  39. febryfawzi says:

    Nama : Febry Fawzi
    Twitter; @febryfawzi
    Link blog: http://blogtotrip.wordpress.com
    Judul Foto: Perahu-perahu Bahagia
    URL foto: http://www.flickr.com/photos/fffotografi/6014905664/in/photostream
    Siapa yang tidak bahagia bekerja di alam indah itu. Mengangkut penumpang setiap hari nya di perairan jernih. Berenang antar pulau. Melihat terumbu karang. dan beristirahat di kala siang, berjemur di tepian pantai pasir putih. Hmm bahagia ya jadi perahu-perahu itu..

  40. rintadita says:

    kakak, aku ikuuuuutt!

    Nama: Rinta Adita
    Twitter: @rintadita
    Link blog: http://simalesmandi.wordpress.com
    Link foto: http://simalesmandi.wordpress.com/2013/02/13/digantung/
    Judul: Digantung
    Keterangan foto: Kata orang, digantung itu menyakitkan. Tapi kalau digantung dengan menaiki cable car selama 25 menit menuju Lantau Island sambil menikmati pemandangan berupa gedung, bukit, dan laut Cina Selatan yang spektakuler ini apakah masih menyakitkan?

  41. prih says:

    Merayakan kelulusan Jeng Tt, transportasipun dikirim ….
    Nama : Prih.
    blog : http://rynari.wordpress.com
    Judul : ‘Yuyu Kangkang’ di Kapuas Pontianak
    link foto: http://rynari.files.wordpress.com/2013/02/kapal-penyeberangan.jpg
    link postingan: http://rynari.wordpress.com/2013/02/13/yuyu-kangkang-di-kapuas-pontianak/
    Keterangan:
    Prasarana transportasi alami anugerah bumi pertiwi Kalimantan adalah perairan, menyusuri dan melintasi sungai besar menjadi keseharian bagi warga setempat. Salah satunya adalah kapal penyeberangan yang mengangkut aneka kendaraan plus pengendaranya, di dekat alun-alun Pontianak. Kapal penyeberang ini mengait imajinasi ke yuyu kangkang dalam cerita rakyat Ande-ande lumut. Pembedanya, ‘yuyu kangkang’ Kapuas ini jenis yang baik hati, sarana transportasi ekonomis dan ekologis.

    Semoga Jeng Tt berkenan. salam

  42. Idah Ceris says:

    Uti, aku ikutan ya. . . 🙂

    Nama : Idah Ceris
    Twitter : @idahceris
    Blog : http://idahceris.wordpress.com
    Judul Foto : Dokar Kambing
    Link Foto : http://idahceris.files.wordpress.com/2013/02/dokar-kambing-3.jpg
    Keterangan : Dokar merupakan salah satu alat transportasi tradisional. Biasanya Dokar mempunyai roda dua yang biasa ditarik oleh Kuda. Tapi, Dokar ini lain. Dokar Kambing namanya. Dokar kambing mempunyai roda tiga. Dua roda besar (kanan-kiri) dan satu roda kecil yang terletak di tengah. Dokar kambing saya jumpai beberapa bulan yang lalu saat bertamasya ke Teluk Penyu. Wisatawan bisa menyewa Dokar Kambing ini untuk berkeliling disekitar Teluk Penyu, dengan biaya sewa Rp. 10.000,- per Jam.

  43. nh18 says:

    Tik …
    Sumprit …
    Ini entriesnya keren-keren ..
    warnanya matang
    ekposurenya bagus
    balancenya mantap
    momentumya dapet .
    apalagi .. center of focus nya … mereka menangkap makna Transportasi dengan berbagai macam sudut pandang dan sarana

    salam saya

  44. Ms. Plaida says:

    pengen ikutan jugaaa, agaknya seruuu xD

    Nama : Tia Widiana
    Twitter: @tiawidia
    blog : http://mauritia.wordpress.com
    Judul : Khusus Wanita
    link foto: http://mauritia.files.wordpress.com/2013/02/img_8902-002.jpg
    Keterangan:
    Di jam-jam tertentu, KRL Commuter menjalankan kereta khusus wanita. Di tiap gerbongnya, ditempatkan satpam-satpam yang ‘menghalau’ para pria yang hendak naik di tiap stasiun karena tidak sadar kalau itu kereta wanita.
    Ini berlaku juga pada anak lelaki yang berumur di atas 5 tahun.
    Waktu saya naik kereta ini, ada ibu-ibu yang diwawancara satpam, “Putranya umur berapa tahun, Bu?”
    Biarpun terlihat masih imut dan bocah, tapi ternyata usianya sudah lebih dari 5 tahun. Sambil tersenyum meminta maaf, sang satpam meminta ibu dan anak lelakinya berhenti di stasiun berikutnya. Sang ibu hanya mengangguk-angguk setuju, ikut meminta maaf karena ternyata dia tidak tahu ada peraturan itu. Tidak sedikitpun raut wajah ibu itu terlihat kesal atau tersinggung.
    Senang melihatnya, karena Ibu itu disiplin sekali pada peraturan, sementara banyak orang yang disuruh mengantri (yang notabene lebih gampang dari ganti kereta) saja malas dan maunya menyerobot 😀

  45. Kuntum Melati (@kmelati) says:

    eh udah ke 14 aja yah.. hiks lama ga ikutan….nasib hidup terpencil memang T_T

    Nama: Kuntum Melati
    twitter: @kmelati
    blog: http://genderandtravel.blogspot.com/2013/02/satu-tarik-ber-banyak.html
    Keterangan:
    Layaknya sebuah hubungan yang galau, sisi kanan dan sisi kiri di salah satu desa di Surigao del Sur (Mindanao) ini berada di satu tempat tetapi tak tersatukan. Siapa saja yang punya maksud dan tujuan ke sebelah satunya harus menarik seutas tali dan menyeimbangkan badan di atas sebuah perahu yang lebih mirip papan bersayap ini hingga nanti akhirnya tertambat di tujuan. Romantisme lagu Kla Project Satu Kayuh Berdua mungkin bisa agak di modifikasi jadi Satu Tarik Ber-banyak, “tuk sampai di sana.. kau turut serta” *ngomong sama penumpang*

  46. Kuntum Melati (@kmelati) says:

    lho yang tadi sebelom ini ga masuk apa ya? hmm.. *garuk-garuk

    Nama: Kuntum Melati
    Twitter: @kmelati
    Blog: http://genderandtravel.blogspot.com/2013/02/satu-tarik-ber-banyak.html

    Keterangan:

    Layaknya sebuah hubungan yang galau, sisi kanan dan sisi kiri di salah satu desa di Surigao del Sur (Mindanao) ini berada di satu tempat tetapi tak tersatukan. Siapa saja yang punya maksud dan tujuan ke sebelah satunya harus menarik seutas tali dan menyeimbangkan badan di atas sebuah perahu yang lebih mirip papan bersayap ini hingga nanti akhirnya tertambat di tujuan. Romantisme lagu Kla Project Satu Kayuh Berdua mungkin bisa agak di modifikasi jadi Satu Tarik Ber-banyak, “tuk sampai di sana.. kau turut serta” *ngomong sama penumpang*

  47. qwu_nuz says:

    Nama: Qwunuz
    Twitter: @qwunuz
    Blog: http://qwunuz.tumblr.com/
    Link foto : http://www.flickr.com/photos/qwunuz/8298019405/
    Judul : Kota Seribu Angkot
    Keterangan : Bogor tak hanya terkenal sebagai kota hujan dengan Kuliner yang ciamik. Tapi juga dikenal dengan kota sribu angkot. Moda Transportasi yang siap mengantar kita ke tujuan kita masing-masing di Kota Bogor. Angkot di Kota Bogor hampir 24 jam beroprasi dengan berbagai rute yang komplit. So, bagi para Traveler, ga usah khawatir ga ada transpotasi kalau mau jalan keliling Bogor. Angkotlah solusinya..^_^

  48. BunDit says:

    Nama : BunDit
    Twitter : @omahbundit
    Blog : http://alumongga.wordpress.com
    Judul : Sahabat Setia
    Link blog : http://alumongga.wordpress.com/2013/02/14/sahabat-setia/
    Keterangan :
    Sebuah kenikmatan memiliki kampung halaman di Parangtritis, pantai di pesisir selatan kota Jogja. Perjalanan mudik ke tanah kelahiran selalu setia ditemani sahabat kami, mobil mungil yang mengantarkan tak hanya raga, tapi juga kenangan indah semasa kanak-kanak di pantai Parangtritis. Rindu ini terasa terobati. Rindu harumnya bau laut. Rindu merdunya suara deru ombak. Rindu lembutnya belaian lidah ombak di kaki telanjang. Rindu intimnya bersentuhan dengan pasir pantai. Rindu maha karya Tuhan yang indah tiada tara ini.

  49. Ejawantah Wisata says:

    Moment dan evet yang bermanfaat Mba. Semoga semakin banyak terlahir inspirasi para traveller dalam menentukan pilihan untuk melakukan kunjungan wisata dengan melihat beberapa objek dalam photophot uamh indah ini.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  50. philardi says:

    nama :philardi ogi
    twiter :@philardi
    blog : mainmakan.com
    judul : kapal phinisi di laut flores

    kapal phinisi menjadi sebuah cerminan budaya bagi masyarakat bugis di bulukumba,sulawesi selatan.pembuatan kapal phinisi dgn cara tradisional merupakan budaya turun temurun yang dibanggakan. kualitas kapal phinisi buatan indonesia pun sudah terkenal sampai eropa. jadi kapal phinisi bukan hanya alat transportasi namun identitas bangsa yang perlu dibanggakan.

  51. dey says:

    Buat Mbak Titik, ikutan deh .. 🙂

    Nama : dey
    Blog : http://www.deyfikri.com/
    Judul : Sepeda Biru
    Link : http://www.deyfikri.com/2013/02/sepeda-biru.html

    Untuk menghindari kemacetan di dalam kota Bandung, sepeda biru ini bisa disewa dan digunakan sebagai alat transportasi alternatif. Foto ini diambil di shelter di Jl. Dago. Mereka yang menyewa bisa memakai sepeda ini dan mengembalikannnya ke shelter yang lain. Tetapi supaya bisa meminjam dan menyewanya, kita harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu.

  52. lamelcasa says:

    Nama : lamelcasa
    Twitter : @lamelcasa
    Blog : http://undertheskyabovethesea.wordpress.com
    Judul : You’ll never walk alone !
    Link : http://undertheskyabovethesea.files.wordpress.com/2013/02/dsc04836.jpg

    Momen ini merekam perjalanan saya sebelum trekking menuju Kurama-Kibuneguchi, Kyoto, Jepang. Kereta ini mini, hanya setengah gerbong KRL Jabodetabek. Transportasi bukan hanya sarana tapi ia berbicara lebih kepada saya saat itu. That you’ll never walk alone eventhough you’re going solo 🙂

  53. Elsa says:

    ikutan yaa…

    Nama : Elsa

    Blog : http://yellow-up-yourlife.blogspot.com

    URL : http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2013/02/tertelan-kabut.html

    Link foto : http://4.bp.blogspot.com/-3hMYf9_7_yg/UR2Y1ITes9I/AAAAAAAAFcU/0MykmKrB5dk/s1600/cable+car.jpg

    Judul : Tertelan Kabut

    Keterangan : Menuju genting highland yang ada di puncak gunung memang paling asyik menggunakan cable car. Kita akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, dan disuguhi keindahan gunung yang luar biasa. Sedikit tips, sebaiknya mengambil waktu pagi hari, benar-benar pagi, sesaat setelah matahari terbit. Sehingga kabut masih banyak, dan suasananya benar-benar dramatis.

  54. MF Abdullah says:

    Belum tutup khan ?? mau ikutan meramaikan… hehehe 😀

    Nama : MF Abdullah
    Blog : http://www.mf-abdullah.com/
    Twitter : @MF_Abdullah
    Judul Foto : Klotok Sambas
    Keterangan : Klotok merupakan salah satu transportasi sungai di daerah Kalimantan Barat yang digunakan untuk mengangkut penumpang dan alat transportasi kecil lain (Motor) untuk melakukan penyeberangan atau menuju suatu tujuan seperti belanja maupun untuk mengangkut barang.

    Link Foto : http://www.mf-abdullah.com/2013/02/turnamen-foto-perjalanan-14-klotok.html

  55. helenamantra says:

    Helenamantra
    twitter: @helenamantra
    blog: http://helenamantra.blogspot.com/
    link foto: http://1.bp.blogspot.com/-uLQ7iIOkWRY/UR3n3gDYCkI/AAAAAAAAA20/WxOsPvjg1uY/s1600/agap+togean.JPG
    Judul: Sing along on the boat

    Keterangan:
    Katinting, transportasi andalan untuk hop-on hop-off keliling kepulauan. Diiringi nyanyian Agap dengan petikan gitarnya. I couldn’t hear his wonderful voice karena suara mesin yang begitu keras but he looked really enjoy to sing along on the boat. Sebuah kenangan di surga kecil bernama Togean, Sulawesi Tengah.

  56. Hanna HM Zwan says:

    Nama : Hanna HM Zwan
    Blog : http://akizeyek.blogspot.com/
    URL : http://akizeyek.blogspot.com/2013/02/kapal-ferry.html
    Link foto : http://akizeyek.blogspot.com/2013/02/kapal-ferry.html
    Judul : Kapal Ferry
    Keterangan :
    Pantai Costarina Batam, di tepi pantai ini kita bisa lihat kapal ferry yang lalu lalang dari/ke Singapuran, Malaysia dan Batam. Kapal ferry ini memuat kurang lebih 130 penumpang dari terminal internasional sebrang Mega Mall Batam Centre.

  57. diah says:

    Ikutan juga yaaa 🙂

    Nama: DIah Alfa Saadah
    Blog: http://diah87.blogspot.com
    URL: http://diah87.blogspot.com/2013/02/05-perempuan-wakatobi-dan-sampannya.html
    Link: http://3.bp.blogspot.com/-0PUTTR1IrPg/UR4C4iVqFuI/AAAAAAAAB1c/yTzr5v4hggo/s320/perempuan+Wakatobi+dan+sampannya.JPG
    Judul: Perempuan Wakatobi dan Sampannya
    Keterangan:Aktivitas sebagaian nelayan perempuan di Wakatobi. Pagi hari dengan sampannya mengarungi tepian laut Wakatobi. Mencari ikan kecil, bulu babi dan bahkan memunguti sampah yang ada di laut.

    Salam kenal ya Mbak Ati 🙂

  58. ei says:

    Sebelumnya, salam kenal ya …
    Permisi mau ikutan turnamennya 🙂

    Nama : Sally Ocktovianti (Ei)
    Blog : http://eithea.net/
    URL : http://eithea.net/2013/02/15/kereta-rel-listrik-krl/
    Link foto : http://eithea.net/wp-content/uploads/2013/02/KRL.jpg
    Judul : Kereta Rel Listrik (KRL)
    Keterangan :
    Untuk seorang komuter seperti saya, KRL adalah moda transportasi yang sangat diharapkan kehandalannya. Tapi sayang pada kenyataannya KRL tidak dapat diandalkan.
    Seperti yang terlihat di foto ini, diambil ketika terjadi keterlambatan dari jadwal. Penumpang sudah menumpuk, pintu tidak dapat ditutup, dan jendela sudah ada yang terbuka.
    Meskipun sering terjadi, kondisi seperti ini tetap dilakoni demi dapur tetap ngebul dan bertemu kembali dengan yang tercinta di rumah 😉 .

  59. DebbZie says:

    Nama: DebbZie (@twitdebbzie)

    Blog: http://debbzie.com

    Link foto: http://1.bp.blogspot.com/-nDud4cVUefc/UR4j7E6qwwI/AAAAAAAADxs/b4no7k7wl38/s1600/IMG_3477.JPG

    Judul: Kakiku, Alat Transportasi Andalan

    Keterangan: Kaki adalah alat transportasi paling hemat dan sehat. Saat semua alat transportasi lain sudah tidak tersedia, hanya kedua kakiku yang bisa kuandalkan. Dengan setia mengantar kemanapun tujuan perjalanan yang aku inginkan. Setelah berjalan jauh, kakiku beristirahat sambil menikmati pemandangan indah di Sognefjord, Norwegia 🙂

  60. Anida Dyah (@nidnod) says:

    Ikutan ah gak tau sempet apa gak :))

    Nama : Anida
    Blog : http://nonaransel.com
    Twitter : @nidnod
    Judul Foto : Unta Padang Pasir
    Link Foto : http://www.flickr.com/photos/nidnods/8476659332/sizes/c/in/photostream/
    Keterangan : Berkendara dari Marrakech menuju Gurun Sahara membuat saya menyadari bahwa mobil 4WD setangguh apapun tidak akan bisa menaklukkan Sahara. Seperti cerita sejak jaman dulu kala, memang unta-unta inilah satu-satunya kendaraan yang bisa menyebranginya.

  61. Ni Made Sri Andani says:

    Wowwooo…!! Fotonya bagus-bagus amat. Sayang saya nggak ngerti teknik fotografi Mbak. Kalau motret bisanya cuma pakai tombol automatic saja, dan tinggal jepret. hasilnya jadi ala kadarnya – paling cuma buat pendukung cerita.

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s