1 Agustus 2006

Tiga tahun yang lalu. Mengenakan baju putih dan rok panjang hitam aku datang ke sebuah kantor di sebelah utara Yogyakarta. Sebelas orang akan berkumpul hari itu, satu orang di antaranya sudah kukenal karena dia teman satu kelasku di kampus. Hari itu adalah hari pertama kami bersebelas masuk kerja. Ceremonial penerimaan kami, ucapan selamat datang oleh lembaga, dan perkenalan warga baru, anggota keluarga baru di PPPG Matematika pun digelar di ruang sidang. Kami masing-masing memperkenalkan diri kepada Bapak Kepala juga para pejabat semua. Kenangan saat pertama kali aku memasuki dunia kerja (yang sesungguhnya, krn waktu kuliah pun aku sudah nyambi kerja sebagai tutor di berbagai lembaga bimbel).

Tiga tahun yang lalu,mulailah aku mengenal 11 teman seangkatan yang luar biasa. Kami menjadi 1 tim yang kompak, sampai sekarang. Merasa menjadi 1 keluarga. Hingga kini keluarga kami telah semakin besar dengan bertambahnya ‘teman ipar’ dan ponakan2. Seiring bertambahnya usia dan kedewasaan kami,kami mulai memasuki tahap kehidupan selanjutnya: menikah & melanjutkan keturunan.

Tiga tahun yang lalu. Aku mengenal kerja pada sebuah lembaga pemerintah. Mulai memberikan diri & hati untuk kebijakan negeri ini dalam pendidikan. Mulai belajar tentang kebijakan, tentang program, tentang peningkatan mutu pendidikan, yang sampai sekarang masih terus belajar & gk pinter2..hehe..

Tiga tahun yang lalu adalah sebuah awal. Awal saat aku harus bisa mandiri,bertanggung jawab atas hidupku. Mengatur keuangan keluarga (yang mana kepala keluarganya adl aku & anggotanya juga aku,hehe..) dengan penghasilan yang kuterima dari hasil pekerjaanku. Mengizinkan orang tua pensiun membiayaiku bertahun-tahun.

Tiga tahun yang lalu. Ternyata sudah 3 tahun aku bekerja. Bukan waktu yang lama,tapi juga bukan waktu yang singkat. Apa yang sudah kuberikan pada lembaga?? Terlebih lagi pada negara??

.:tt:.
1 Agustus 2009
Mengenang saat hidupku memasuki level selanjutnya..
Juga saat hidupku berubah karenanya…

14 thoughts on “1 Agustus 2006

  1. guskar says:

    jalan karier selanjutnya sdh kelihatan belum mbak?
    mdh2n lancar dan melesat bak meteor… dng segala kemampuan dan prestasi yg mbak miliki

    .:tt:.
    Amin… Makasih ya mas…..

    salam kenal…. 🙂

  2. m3on9 says:

    wew…
    tugas mulia sedang anda geluti yah…
    semoga selalu semangat n ga pernah mengeluh…

    so, keep move a head keep smile on your job…
    salam kenal n menanti kunjungan balik 😀

    .:tt:.
    amin….prinsipnya: bekerja dengan cinta, ikhlas, & kerja sbg ibadah…
    ^waduh, nulia sekali…hehehehe…^

    salam kenal juga ya….
    segera meluncur ke blognya…

  3. Kurotsuchi says:

    hooo…. jogja juga tah?
    berarti sama mbak :mrgreen: *ndak nyambung*

    kalau saya dua tahun yang lalu… saya mulai mengabdi kepada salah satu perusahaan swasta. sumbangsih saya terhadap perusahaan? teman saya pernah kasih liat management fee atas hasil kerja saya…
    sumbangsih saya terhadap negara? pajak…

    .:tt:.
    jogja???
    wuah…..sekota kita….
    jadi berasa makin dekat….halah! 😆

  4. nh18 says:

    HHmmm …
    mengenang pertama kali kerja formal rupanya …
    OK … selamat ya …
    semoga maju terus

    Salam saya

    .:tt:.
    iya ni Om….
    Amin…
    makasih ya… 🙂

  5. mawi wijna says:

    ayo mbak tt, mari kita semua melangkah maju, jadikan masa lalu sebagai tolak ukur dan pemicu agar kita terus melangkah ke depan!

    .:tt:.
    chayoo!!
    Km jg ya wijna… 🙂

Any comments?