Angka dan Bilangan Kesukaan Saya

Weekly Photo Challenge: Numbers (begini judul postingan ini mula-mula)

Angka atau bilangan ni yang dimaksud? Kalau bilangan, susah donk motret bilangan. Hehe… Nah, saya sedang tidak punya foto tentang angka ni. Jadi maaf, sy nggak bisa ikut tantangan foto minggu ini. Tapi kalau sy nggak posting, sy mengingkari janji sy untuk posting mingguan donk. Hmm..jadi sy tetap posting dengan tema angka, sekalian ikutan kuis reboannya Pakdhe Cholik dengan versi barunya. ๐Ÿ™‚

Angka yang paling saya suka itu angka ‘8’. Kenapa? Karna angka itu bagus, nyambung tak terputus. Dan ternyata, cara nulis angka 8 itu macam-macam gayanya. Waktu sekolah dulu, guru saya mengajarkan cara menulis angka 8 dari tengah diputar keย  kiri lalu ke kanan, naik ke kiri balik ke kanan dan ketemu di tengah. Kaya yang ada di buku matematika SD yang kudownload dari web BSE.

Tapi ternyata di buku matematika di Jepang, cara menulis angka 8 berbeda, yaitu dari atas kanan lalu ke kiri turun ke sisi kanan belok ke kiri lalu naik ke kanan.ย  Tapi jadinya gk nyambung dan terputus.

Nah, kalau bicara tentang bilangan, saya paling suka sama sembilan (9). Kenapa? Karna 9 itu bilangan dengan lambang paling besar. 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 eh udah balik lagi 1 dan 0. Hehe.. Selain itu 9 punya banyak keunikan. Ah, sy sudah pernah menuliskannya di sini.

Nah, kalau sahabat paling suka angka berapa? Kalau bilangan, paling suka bilangan berapa?

Eh, ternyata sy punya foto angka 8. Hmm..kira-kira masukin weekly photo challenge gk ya? Tapi yang jelas sy masukkan postingan ini ke kuis reboannya Pakdhe Cholik versi baru ASKAT.ย  Hehehe.. Dan percaya nggak percaya, di gugel rider saya, buanyak banget yang menulis dengan tema ‘angka’. Wuee….selamat ya Pakdhe, sukses memancing kreativitas para blogger.

Salam,

21 thoughts on “Angka dan Bilangan Kesukaan Saya

  1. Pakde Cholik says:

    Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

      #tt:
      Terimakasih Pakdhe..
      Semoga Pakdhe suka ya..
      dan selamat, kuis reboan dengan versi ASKAT sukses menarik teman2 untuk menulis dengan tema yang sama..

      Salam, Pakdhe.

  2. dmilano says:

    Saleum
    saya suka angka 1o sob, inget pada maradona dimasa jaya jaya nya dulu… hehehe
    saleum dmilano

      #tt:
      Sekarang Maradona gk jaya lagi ya mas..
      Maradona pinternya jadi pemain, bukan pelatih…

      *lha..malah ngomongin bola ๐Ÿ˜€

  3. Rusa says:

    Rusa nulis angka delapan dari kiri tengah terus ke bawah trus melingkar kembali ke tengah

    Rusa paling suka sama angka 7 dan 8 karena ada pada tgl lahir Rusa ๐Ÿ™‚

      #tt:
      Sama ky cara tante itu ya Rusa? *berasa Rusa anak TK ๐Ÿ˜›

      Tante juga suka angka 7 karna dulu idola tante David Beckham nomor punggungnya 7. Hehe.. ๐Ÿ˜€

  4. Vitta says:

    Aku nulis 8 seperti menggambar 2 lingkaran di tumpuk, kayaknya lebih indah….. halah! ๐Ÿ˜€

    hihi..jaman SMA juga sering bikin angka 8 dengan cara gitu..
    tapi kalo sekarang rasanya jadi ABG banget..
    hahaha… ๐Ÿ˜›

  5. Adi Nugroho says:

    saya suka angka 9, hehehe
    Gara2 bisa dibaca kyuu atau Q,
    Trs sk sama yang nyaris sempurna..

    hai..ichi, ni, san, … , kyuu, juu…
    hehe..dulu mainan kartu itu ada yang namanya permainan ‘Kyuu Kyuu’, siapa yang jumlahnya 9 dia yg menang,,, hihihi…

  6. choirunnangim says:

    dalam menempatkan angka 8sebagai askat, boleh juga… habis menuut saya angka delapan cocok buat para kaum hawa…

    perlu cari referensinya ni: angka 8 cocok buat kaum hawa.. *thinking*

  7. bundadontworry says:

    Semoga Tt sukses dan dapat tali asih di acara ASKAT ini ๐Ÿ™‚
    bunda juga suka Tt dgn angka 9, angka yg cukup memuaskan sebelum 10 (sempurna) ๐Ÿ™‚
    salam

    terimakasih Bunda..
    Tt ikut meramaikan acara Pakdhe.. ๐Ÿ™‚

  8. septarius says:

    ..
    halahhh.. BW kemana-mana kok semua bahas angka ya.. zzzzzzzzz..
    aku sukanya angka ganjil..
    ..

    lha ini kan ‘theme of the day’ ๐Ÿ˜€

    9 juga ganjil lho.. ๐Ÿ˜‰

  9. vizon says:

    Aku suka angka 11 dan 7, kenapa? karena angka kelahiran saya, hahaha… ๐Ÿ˜€

      #tt:
      Gk beda sama Om Nh nih Uda. Dasar sahabatan! Hihi…
      Dan 11 sama 7 kalo angka-angkanya dijumlahkan jadi 9, Uda.
      Horeee…9 juara… :p

  10. fety says:

    iya, mbak titi, banyak sekali yang menulis ttg angka. ternyata idenya dari pak dhe yah ๐Ÿ™‚ btw, apa kabar di shikoku? kena hujan deras minggu lalu seperti di kyushu?

    #tt:
    iya mb, idenya dari pakdhe..
    tiap rabu bakal ada postingan seragam deh.. hehe…

    bener mb, Shikoku hujan deres minggu kemarin.
    tapi tetep aja sy jalan2 meski hujan2..hehe…

  11. Wibisono says:

    kenapa tulisnya nggak bulan lapan tanggal lapan jam lapan ???
    eheheheheheh salam sukses selalu ๐Ÿ˜€

    ditunggu share nya ๐Ÿ˜€

    #tt:
    suka suka saya donk ah…
    hehehe… ๐Ÿ˜›

  12. Kris says:

    wah… banyak juga ya cara nulis angkanya tapi hasilnya tetep sama… angka. Salam kenal….

    #tt:
    salam kenal juga mas kris…
    wah, lagi berguru di negeri gajah ya?

Any comments?