adakah kau lihat hujan

adakah kau lihat hujan
yang merinai bersama guguran dedaunan
menyempurnakan dharma yang ditakdirkan semesta..

adakah kau lihat hujan
yang menabur rindu langit pada bumi
menyegarkan kemarau yang merindui sang hujan…

adakah kau lihat hujan
seperti air laut yang lenyap sebagai uap
kau pun kembali sebagai hujan..

menarilah bersamaku
lupakan rindu yang kita simpan berwaktu lalu
leburlah dalam hujan
dan mengalirlah bersamanya…

kita tak pernah tau esok apa kan ada…

November 2011

Advertisements

21 thoughts on “adakah kau lihat hujan

  1. nazhara says:

    Hujan dan dedaunan maple yang jatuh satusatu. Ah, rinduu….
    makasih puisinya, mba. romantis… ❀

    terimakasih Kiky…
    Wah…judul blog kita samaan ya.. hihi… sehati deh kita… πŸ™‚

  2. mandor says:

    Tumbuhan dan tanah sudah menunggu hujan
    Bahkan senang dengan datangnya hujan
    Tapi mengapa manusia sering terganggu dengan datangnya hujan?

    kenapa hayoo??
    kalau Pak Mandor gk terganggu dengan datangnya hujan kan?
    Seperti Abi Sabila pernah tulis: jangan salahkan hujan.. πŸ™‚

  3. LJ says:

    aku sudah saksikan hujan
    dalam puisimu dan gambar diam itu

    hujan yang selalu membuatmu bahagia.
    πŸ™‚

    hujan yang membuatku bahagia
    hujan yang membuat dunia pun tertawa… πŸ™‚

  4. Abed Saragih says:

    Very amazing karyanya πŸ™‚

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    Salam Persahabatan.

    disave.wp.com

    very amazing karya-Nya… πŸ™‚
    Terimakasih kunjungannya ya..n udah berkunjung ke blog komputer-nya… πŸ™‚

  5. Mood says:

    Potonya kereeen !!

    Hujannya ga keliatan, tapi jejaknya samar terlihat di sepanjang jalan berpadu dengan daun daun yang gugur.

    Eh, puisinya makin ciamik aj neh. Tampaknya suasana hati lagi cocok buat puisi puisi_an ya πŸ˜€

    Eh..bang Mood gk liat hujannya?
    Umh…kubikin kuis apa ya… Hihi…
    Aih…suasana hati apa suasana dingin di sini ya yang cocok buat bikin puisi… Hihihi…
    Aniway, thanks ya Bang… πŸ™‚

  6. krismariana says:

    kok jadi pengen menyusuri jalan itu, pakai payung, sambil main-main air. *masa kecil kurang bahagia kayaknya nih hehehe*

    itu jalan menuju parkiran mobil di kampus..pas hujan2, jadi kelihatan indah. Syg gk semua bisa lihat rinai hujannya ya… Hehe..

  7. 4215 says:

    hujan dilihat saja berasa menyejukkan, apalagi jika berada di bawah rintikan hujan tersebut.

    kalau di bawah hujan rasanya dingin kali ya mas..hehe… πŸ˜€

  8. si thakil says:

    ngeliat fotonya, baca puisinya, dan denger lagunya. hm.. kok aku jagi galau yak?? hahhahaha,, keren fotonya mbak, beberapa hari lalu pas lewat deket gramedia itu jg liat yg model gini, daun2 pohon entah apa yg warna kuning itu berguguran, keyeeeen.

    galau bulan bisa ngomong ta Ri? Hehe… πŸ˜†

  9. monda says:

    seperti lihat kartu pos Tik, cantiknya dan puisinya keren

    terimakasih bu Mon… masih belum bisa ciamik bikin puisinya ni Bun, n masih belajar motretnya. Tapi semoga semua suka ya Bun.. πŸ™‚

  10. ceritabudi says:

    Engkau seperti hujan,
    yang menumbuhkan tunas-tunas pohonku
    hingga melilit dalam telaga cintamu

    parasmu tak ubahnya titik sinar
    yang membuat bunga itu mekar setiap saat
    Yang tak aku tau kapan dan bagaimana

    Haaaaa….nyambungin aja mbak…salam sejahtera dari Jembrana

    takjadiin satu postingan ya Bli… πŸ˜€

  11. Mama Rani says:

    hujan, saya suka hujan ^__^
    juga aroma tanah yang basah usai bermandikan hujan..

    aroma tanah basah itu adl rindu kemarau yang bertemu kekasihnya…hujan…. πŸ˜€

  12. Ely Meyer says:

    wow ….. hujannya memang kalau dilihat sekilas ndak kelihatan ya, sama samar bikin fotonya tambah cantik πŸ™‚ ….. bagiku hujan selalu membawa berkah di manapun dan kapanpun itu πŸ™‚

    terimakasih Ely.. Akhirnya ada yang liat hujannya… πŸ˜€
    Hujan itu anugerah dari langit untuk seluruh bumi…

  13. edratna says:

    Musim gugur yang indah…daun mulai berwarna warni, sebelum kering dan jatuh.
    Namun daun yang jatuh tsb tetap berguna…membuat tanah makin subur.

    Musim gugur ternyata benar-benar indah ya Bu…
    Ketika daun2 melaksanakan amanah dlm siklus hidupnya…
    Luar biasa…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s