Syukuran Sederhana Ultah Bapak

Kemarin, 4 Februari 2012 adalah ulang tahun Bapak yang ke 78. Puji Tuhan, Bapak dikarunia kesehatan hingga usia 78 tahun :). Semoga dikaruniai umur panjang dan kesehatan. Amin. Kemarin keluarga mengadakan syukuran sederhana untuk ulang tahunan Bapak. Iya, sederhana, hanya berkumpul bersama, berdoa bersama, dan makan bersama. Tetapi kami semua sangat bahagia, terlebih melihat Bapak bahagia dikelilingi keluarga: anak-anak, mantu, cucu, dan buyut. Bahkan anaknya yang sedang jauh ini pun ikut hadir melalui kotak 14 inchi warna merah :D.

Kakak-kakak saya berkolaborasi bikin nasi tumpeng dan urap (kluban). Saya tidak tau persis makna filosofis dari nasi tumpeng dan urap (kluban) itu, tetapi dulu Ibu selalu membuat urap untuk syukuran apa saja dan kakak saya selalu kekeuh harus ada urap di setiap syukuran (saya juga gk yakin kakak tau makna filosofis urap itu :mrgreen:). Mungkin ada yang tahu, bisa di-share di blog untuk kita semua (terutama orang Jawa kaya saya yang sudah mulai ilang Jawane 😦).

Setelah semua kumpul, termasuk koneksi skype dengan saya nyambung, kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama. Lihat deh, wajah Bapak gembira sekali. Senang sekali melihatnya. Lalu tiup lilin, potong tumpeng, membagi makan bersama, berdoa, dan makaaan. Hehe… Berhubung koneksi putus-putus, jadi beberapa bagian tidak bisa saya ikuti. Untunglah ponakan mengirimkan beberapa foto acara kemarin. Senang sekali.

This slideshow requires JavaScript.

13 thoughts on “Syukuran Sederhana Ultah Bapak

  1. Ngai says:

    nanti mb T pulang,
    kumpul lagi bersama semua yang tercinta.

    *ngai terharu mbayanginnya.

    Iya Ngai..
    Momen berkumpul bersama keluarga memang selalu membahagiakan dan mengharukan 🙂

  2. omietha says:

    Selamat Ultah ya bapak…

    Wah..seneng ya ada skype… bapak pesti bahagia bgt berkumpul bareng…

    Banget banget bahagianya Jeung…
    Liat aja senyumnya… 🙂

  3. prih says:

    Jarak yang terbentang bukan penghalang tuk bersama mensyukuri berkatNya ya. Eh eyang Tt yang cuantik (kalau bapak berbuyut, kan jeng Tt bercucu hehe). Salam

    Hihihi… Iya Ibu, saya sudah jadi ‘mbah cilik’. Tapi keluarga kami memang gk bener cara manggilnya. Semua ponakan gk ada yang manggil ‘bulik’, semua manggilnya ‘mbak’. Cuma ponakan ipar dan pacarnya ponakan2 yg manggilnya ‘bulik’. Sampai ke cucu pun manggilnya ‘mbak’. Wis jan, awet muda beneran… 😛

  4. ceritabudi says:

    Saya suka mbak..memberdayakan tekno untuk hal yang luar biasa…met ultah buat ayah tercinta yac…meski terlambat

    Terimakasih Bli Budi…
    Ndak terlambat kok, masih Februari 🙂

  5. Evi says:

    Duh Tt, aku terpesona melihat kemesraan keluargamu. Titip salam untuk Bapak. Selamat ulang tahun. Semoga beliau tetap diberi kesehatan yang baik bersama orang-orang tercintanya 🙂

    Hehe..puji Tuhan Uni diberikan keluarga yang harmonis seperti ini. Dan puji Tuhan juga kami tinggalnya dekat-dekat, hanya 2 jam perjalanan dari rumah, jadi bisa sering ngumpul. 🙂
    Amin. Terimakasih doanya untuk Bapak ya Uni.. 🙂

  6. nique says:

    romantisme yang mahal
    terasa sekali eratnya tali persaudaraan keluargamu ya mba 🙂

    Selamat ulang tahun buat Bapak, sehat selalu dan semoga dipanjangkan umur, aamiin

    Hehehe…demi kebahagiaan Bapak 🙂
    Terimakasih mb Ni atas doanya. Amin..amin… 🙂

  7. Imelda says:

    Wah sudah 78 tahun ya… Selamat ulang tahun meski terlambat.
    Bagaimana? kamu sambil nangis ngga? hehehe
    Aku tahun-tahun pertama di sini ya nangis teruuuuus 😀

    Hihi…puji Tuhan ndak nangis e kak, malah seneng ngeliat Bapak gembira dan sehat gitu…
    Pertama-tama dateng dulu..terharu..ingat kalau Sabtu biasanya mudik n sekarang enggak.. Tapi lama2 biasa berkomunikasi via skype n telpon. Hehe…

  8. ponco laksana says:

    Skarang tangal 5 mei adalah ulang tahun pipap saya smga pipap saya di beri kesehatan dan kelancaran dalm berusaha,, amin,,
    Pipap doakan anak mu smga sukses dan taat akan agama,,

Any comments?