Soto Pak Rus Stasiun Purworejo & Pertemuan dengan Cucu Cantik

Masih melanjutkan cerita tentang kotaku Purworejo. Selama di rumah, belum banyak melakukan wisata kuliner ke mana-mana. Tapi Minggu kemarin sepulang gereja, kami mampir ke warung Soto Pak Rus yang sekarang terletak di timur stasiun Purworejo. Soto Pak Rus dulunya ada di stasiun Purworejo sampai-sampai sering dikenal sebagai soto stasiun. Waktu masih di stasiun, warungnya hanya kecil tapi pengunjungnya banyak. Kita sering berbagi meja dengan orang lain karna memang gak ada tempat. Bahkan kadang kita makan di kursi-kursi ruang tunggu stasiun. FYI Stasiun Purworejo sudah tidak digunakan secara aktif lagi, hanya dipertahankan sebagai monumen. Soto Pak Rus sekarang sudah pindah ke timur stasiun yang tempatnya lebih luas.

Rasa soto Pak Rus ini memang beda dari soto daging lainnya. Gurih dan manisnya pas di lidah. Apalagi ditambah babatnya. Yumm….kalau kata Pak Bondan: mak nyuuusss!!! Eh, sudah dapat pengakuan dari Pak Bondan si master wisata kuliner lho kalo Soto Pak Rus ini mak nyusss!! πŸ˜€ Ah…saya jadi lapar… Yuk ah mupeng soto pak rus dulu…

20130409-080411.jpg

soto + babat.. gak cukup semangkok

Pulang dari Soto Pak Rus, rencananya mau ke rumah kk3 karna cucuku yang cantik si Clareta pas pulang. Eh ternyata dikabari kk3 kalau kk3 malah lagi di Jogja dan d’Reta yang mau main ke rumah Mbah Uyut. Wah..senangnya. Sambil nunggu cucu datang, masak dulu untuk makan siang (dari tadi kok makan terus ya :mrgreen: ). Selesai masak, duduk-duduk di teras sambil ngobrol dengan Bapak dan ponakan-ponakan. Gak berapa lama cucu yang ditunggu pun datanglah. Haaa…akhirnya ketemu juga kita ya dik…. Langsung deh kuminta d’Reta dan kugendong-gendong. Untungnya langsung mau. Masih lemes kali ya dik. πŸ™‚

20130409-080527.jpg

akhirnya ketemu cucu cantik…. #abaikantalisurga

Dik Reta agak kurusan memang dibandingkan di foto sebelumnya, tapi tetep cantik kok :). Dari gendong-gendong d’Reta seharian, saya dapati ternyata memang saya belum siap jadi emak-emak. Saya belum berhasil nyuapin d’Reta sampai habis. Trus saya juga belum bisa nidurin. Pas dia rewel karna ngantuk dan saya berusaha nidurin, ee gak berhasil dan akhirnya saya kasih ke ibunya, eh tidur. Yah…gagal deh.. Gpp lah latihan lagi, ponakan/cucu banyak ini. Hihi…..

20130409-080623.jpg

d’Reta bangun bubu…

Meskipun Minggu kemarin hujan turun dari jam 2 sampai malam, tapi tetap menyenangkan bertemu dengan si cucu cantikku ini. Kalau kamu, ngapain aja hari Minggu kemarin?

20130409-080607.jpg

Advertisements

22 thoughts on “Soto Pak Rus Stasiun Purworejo & Pertemuan dengan Cucu Cantik

  1. Ejawantah's Blog says:

    Wah….. sepertinya sotonya enak ya Mba, jadi kepengin aku mencobanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  2. edratna says:

    Reta cantik dan imut…
    Wahh soto nya bikin lapar…saya cuma ewat aja kalau ke Purworejo….kapan2 bisa jadi catatan, apalagi lokasinya jelas, di dekat stasiun.

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s