ultah bapak

Hari ini bapak berulang tahun. Tujuh puluh enam tahun, sudah sepuh ya. Selamat Ulang Tahun, Bapak, semoga dikaruniai umur panjang, sehat, dan bahagia dalam menjalani hari-hari selanjutnya. Amin.

Tadi pagi saya menelepon bapak, mengucapkan selamat ultah pada beliau, disertai doa yang kupanjatkan pada Sang Pengabul Doa. Bapak sudah menduga saya bakal meneleponnya pagi tadi, bahkan sudah persiapan sebelumnya. Saya jadi senyum mendengar cerita bapak. Ceritanya handphone bapak rusak, tidak bisa dicharge. Semalam cucunya datang dan bapak cerita ke cucunya kalau hp-nya rusak. Lalu bapak minta bertukar hp pada sang cucu karna besok pasti bakal ditelpon anak-anak. Ah, bapak..tau saja. πŸ™‚ Dan cucunya itu alias keponakan saya, yang usianya sama dengan saya, mengirim pesan singkat ke saya tadi malam: jangan lupa telpon bapak besok. Oo…tentu saja.. Aku selalu ingat ultah bapak meski tidak kucatat dalam reminder handphone atau kulingkari di kalender.

Saya mau kasih kado apa ya buat bapak. Mmm…waktu usia 64, bapak menyebutnya 8 windu, beliau menginginkan lukisan, dan kami anak-anaknya pun membelikan lukisan untuk bapak dan membuatkan bancakan kecil2an untuk mensyukuri usia yang Tuhan berikan. Empat tahun yang lalu saya memberi kado ‘kartu ujian cpns’, karna waktu itu saya hampir mustahil bisa mendaftar cpns karna mepetnya ujian pendadaran dengan jadwal penerimaan cpns, padahal bapak sangat ingin saya jadi pns (keinginan orang tua pada umumnya). Beberapa tahun terakhir saya hanya memberi kado kecil-kecil untuk bapak. Tahun ini kasih apa ya??? Ada permintaan kado si dari bapak, tapi…..

Yap, bersyukur buat karunia umur panjang yang diberikan Tuhan kepada bapak. Juga kesehatan dan kesabaran bapak menjalani kehidupannya. Terimakasih Tuhan….

Advertisements

14 thoughts on “ultah bapak

  1. Hary4n4 says:

    Salam sejahtera.. Salam sentausa.. Salam bahagia utk mbak dan keluarga… Selamat ulang tahun utk Sang Bapak ya mbak.. Semoga sejak sehat wal afiat, dan dikaruniai panjang umur… Salam utk Beliaunya…
    Salam hangat dan damai selalu…

    #tt
    Amin…terimakasih mas Haryana…
    Nanti saya sampaikan salamnya buat bapak.. πŸ™‚

  2. omietha says:

    selamat ulang tahun bapak tt..

    moga dikaruniai umur panjang, sehat dan hahagia selalu…

    bapak pasti bahagia dikelilingi anak dan cucu yang sayang banget dan membuat beliau bangga

    #tt
    terimakasih mama Affan…
    Amin, semoga begitu ya ma… πŸ™‚

  3. omietha says:

    btw.. begitu masuk blog ini langsung terdengar suaranya firasat mascell ya.. trs design template yang berbeda… suka suka sama yang ini … (btw..trs jangan direply : ya ya… tar kl gue bosen, kamu pakai aja theme ini) kqkqkq

    #tt
    iya, karna postingan “Firasat” masih ada di home, jadi masih kedengeran..hehe… Jadi tertarik naruh di dashboard.. Udah kucoba dan bisa…hihi…besok kalo postingan Firasat dah gk di home, kutaruh ah. Mau request lagu apa? Usul buat backsoundnya celoteh4ti. Hihi…

    Aku juga suka banget sama tema ini..
    Hitam-putih, seksi rasanya… (halah!)

    Mmm…tertarik?! πŸ˜›

  4. omietha says:

    bikin kuis ajah jeng : backsound yang cocok dengan celoteh tt.. tar yg sesuai di kasih bingkisan… *nyaingin pak dhe cholik tuh…hehehe

    yang lagu apa ya kira2… tak pikirken dulu…

    #tt
    weleh…lha kok komenmu ini masuk spam to jeng…. 😦

  5. vizon says:

    Saya selalu angkat topi untuk orang yang tidak membedakan antara ayah dan ibu. Penghormatan dan penghargaan yang sama bagi keduanya di setiap momen istimewa adalah sebuah hal yang luar biasa.

    Maka, atas tulisan ini, saya nyatakan salut untukmu Tik. Saya yakin, kebanggaanmu terhadap bapak bukan muncul dengan tiba-tiba. Ini muncul karena sikap bapak yang sangat baik selama ini pada dirimu.

    Selamat ulang tahun buat beliau, dan mohon sampaikan salam hormat saya untuk beliau… πŸ™‚

    #tt
    Terimakasih banyak Uda..
    Betul sekali Uda, Bapak adl tokoh yg sgt menginspirasi. Tentang cinta & kesetiaan trhdp ibu, tentang keharmonisan keluarga, tentang ketabahan, kesabaran, ketegaran dalam cobaan, ah…banyak lah Uda..
    Begitu pula ibu (almh), ibu jg jd panutan seorang istri yg patuh & setia pada suami..
    Mereka berdua adl tokoh idola sy. Kelak jika Tuhan menghendaki sy memiliki suami, sy ingin suami sy sprti bapak, & sy ingin mjd istri yg baik sprti ibu. Amin.

    Oiya, salamnya sdh sy sampaikan Uda. Terimakasih byk, kt Bapak. Semoga Tuhan senantiasa memberkati Uda.. πŸ™‚

    • nh18 says:

      Ya …
      Saya tau sekali apa yang Uda Fikirkan …
      Uda ini sangat konsisten …
      Selalu mengemukakan bahwa peran Ayah itu sama pentingnya dengan peran Ibu …

      Pun Tanggung jawab untuk membesarkan anak sama besarnya dengan Tanggung jawab seorang Ibu

      Salut Uda …

      #tt
      Wah…Uda, Om, Bapak itu besar buanget perannya bagi anak2..
      Tentang pendidikan, bapak banyak andil. Beliau yang mengarahkan anak2 dengan alasan2 yang bisa diterima anak2 meski kadang tidak sesuai dengan cita2 semula. Tapi sekarang kami bisa mengerti dan bersyukur ketika kami patuh terhadap saran bapak. Bapak sangat concern dengan pendidikan, karnanya kami anak2nya tidak banyak membantu bapak di sawah, karna bapak ingin kami belajar dan belajar supaya kami tidak bernasib sama dengan orang tuanya..

      Justru peran bapak sangat penting bagi kami anak2nya. Meski peran ibu pun sama pentingnya. Tidak bisa sy disuruh memilih mana yang lebih penting, karna keduanya sama2 punya peran penting dalam kehidupan kami…

  6. kyaine says:

    doa anak yg sholeh dan sholehah adalah hadiah terbaik bagi orang tuanya.
    **smg bapak mbak titik sehat selalu.

    #tt
    Amin.. Terimakasih Pakdhe Guskar (dobel2 ya pakdhe panggilannya,hehe)

  7. nh18 says:

    Tahun ini kasih Apa …???

    Gampang !!!
    Sungkem di pangkuannya …
    Cium pipi kiri kananya …
    Pijati pundaknya …
    Dan tersenyumlah …
    Nyatakanlah bahwa TT bangga dan bahagia punya Bapak seperti dia …

    Saya yakin …
    Bagi Beliau hal itu sudah lebih dari Cukup …
    Ini kebahagiaan hakiki seorang Ayah …

    (ah saya kenapa jadi terharu sekali ini …)

    Selamat Ulang Tahun untuk Bapaknya TT
    Semoga sehat selalu

    #tt
    Amiiin… Makasih Om..
    Ah…Om…sy juga jadi terharu..
    Weekend kemarin sy pulang, mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung pada bapak, dan wajah bapak berseri. Bahagia rasanya melihat bapak sehat dan senang….

  8. jeunglala says:

    Alm. Papi tak pernah menuntut hadiah..
    Saat itu, Papi hanya menginginkan anak-anaknya selalu sayang padanya…
    Padahal, tanpa dimintapun, tanpa menunggu ulangtahunnya pun, kami tak pernah berhenti menyayangi Papi..
    sampai hari ini.

    #tt
    yup…betul banget mb..
    Bapak sudah bahagia melihat anak2nya bahagia..
    Terlebih lagi saat beliau tau, anak2nya selalu mengasihinya…
    Duh…jadi kangen bapak…

  9. Ria says:

    wow…selamat ulang tahun untuk papamu ya πŸ™‚
    semoga tuhan selalu menjaganya dan memberikan kesehatan.

    ohya…dikit lagi papaku juga ulang tahun loh…masih bulan depan sih.

    #tt
    Amin. Makasih mb RIa..
    Wah, kapan tuh ultah papa-nya? Salam buat papa ya mb. Jangan lupa waktu beliau ultah sampaikan juga selamat ultah dari tt… hehe..

  10. anna says:

    selamat ulang tahun buat bapak yaaa
    semoga beliau senantiasa mendapatkan lindungan dariNya, sehat selalu dan bisa mendampingi putra-putri dan cucu…

    #tt
    Amin…
    Makasih mb anna… πŸ™‚

  11. macangadungan says:

    Mbak TT… aku nitip salam selamat ulang tahun buat si bapak ya. moga panjang umur dan sehat selalu. aminnnn…

    #tt
    Iya Le, nanti kusampaikan bapak salamnya…:)
    Makasih doanya ya Le… AMin untuk doanya…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s