Menulis > Bicara

Sy ingat salah satu hal yang saya tuliskan tentang sy di 8 things about me adalah ‘sy lebih suka menulis daripada berbicara’. Contohnya gimana tuh? Contohnya, sy lebih suka chatting atau sms ketimbang telepon, untuk saat-saat tertentu. Eh? Hehe… 😀

Beberapa waktu lalu saya video call’an dengan sahabat sy. Awalnya kami tertawa-tertawa, bercerita ini itu, bercanda ini itu. Tapi kemudian pembicaraan berbelok, mulai masuk ke ranah yg sy tidak bisa mengungkapkan dengan bicara. Walhasil, sy menulis lewat kolom chatt. Kami akhirnya cuma chattingan meskipun masih bisa melihat muka masing-masing. Hanya sj sy benamkan wajah sy spy tak tampak olehnya. Hehe..curang ya… Masa dia cuma dikasih liat rambut sama pipi aja. Sahabat sy menyadari kecurangan sy, dia lalu bilang pengen liat mata sy. Takut ada airnya katanya, hehe… Itu salah satu contoh. Contoh lainnya, ketika sy bicara di telepon lalu sampai pada hal yg sy tidak mampu ungkapkan dengan bicara, maka sy akan menutup telepon dan melanjutkan dgn sms.

Kata Kilan, sy ini introvert. Tertutup. Tapi tidak misterius. Karna itu dia menghadiahi sy signature yang menurutnya sesuai sama karakter sy yg introvert tapi tidak misterius itu. Saya bingung mana yang akan saya pilih karna dia memberi begitu banyak pilihan. Tapi dari banyak pilihan itu, sy coba pilih 2 jenis yang masing-masing terdiri atas dua warna. Menurut teman-teman, mana yang paling cocok buat sy?

 

Signature itu dibuatkan si Pethakilan untuk saya. Terimakasih banyak ya, Sob, di tengah2 kesibukanmu menyusun skripsi masih menyempatkan uthak-uthik membuat signature. Bingung aku milihnya. Bagus semua. Milih 3 ini saja sulit banget. Hehe..

Teman2 bantu pilihin ya. Makasih.. Salam hangat penuh kasih sayang dari sy.. 😀

45 thoughts on “Menulis > Bicara

  1. chocoVanilla says:

    Kalo saya disuruh milih, mmm…. nomer tiga dan lim aja. Karena tulisan/logo yang gemuk melambangkan kemakmuran. Warna terang memberi kesan ceria… halah…halah….

  2. Cahya says:

    Saya lebih suka membaca daripada menulis 🙂 – dan saya tidak suka banyak bicara, apalagi jika mulut saya penuh dengan kue donat :D.

  3. jumialely says:

    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  4. Ikkyu_san says:

    Kadang memang lebih enak menulis daripada berbicara. Saya juga lebih bisa mengungkapkan perasaan lewat tulisan daripada berbicara. Kalau suatu saat kita kopdar, perhatikan saja saya lebih diam dari biasanya 😉

    soal sign aku suka yang nomor 3
    mungkin karena paling mendekati tulisan saya sendiri

    EM

    • yustha tt says:

      coba kita buktikan…pas kopadaran jangan2 kita diem2an ky sama bunda Tuti…hehehe…

      eh, tulisan k’Imel ky yg nmr 3? Bener ni? bukan ky yg nmr 5? hehehe…

  5. anna says:

    hm…
    tergantung kalo saya T..
    ada beberapa hal yang emang enak dibicarakan secara langsung.. misalnya hal2 teknis..

    tapi ada juga hal2 yang lebih jelas secara tertulis..

    tergantung kebutuhan juga ding… hiihi

  6. Yoes Menoez says:

    Kalo aku pilih nomor 3 dan 5 juga, warnanya cerah berkesan hangat tapi tetap ada bingkai birunya, artinya untuk hal-hal tertentu memang membatasi diri untuk tidak terlalu terbuka… *sokanalitis*

    Soal lebih suka berbicara atau menulis, tergantung mood ya…tapi biasanya kl lagi banyak diam, itu artinya banyak ide yg menari-nari di kepala dan pengen ditulis, kl sdh begitu pasti gak betah berada di tengah orang banyak, tiba2 kangen sm laptopku dan pengen cepat-cepat kabur…hahaha…

  7. edratna says:

    Saya suka nomor 3…
    Titik (sambil bisik-bisik)…saya lebih bisa bicara daripada menulis…hehehe
    Jadi, menulis di blog merupakan sarana latihan, selama ini nulisnya yang serius, buat approval notes sheet, analisis dll.

    Dan jangan diminta bikin puisi…tambah nggak ngerti…

  8. tutinonka says:

    Aku pilih nomor dua dari atas, Tt … Kenapa? Ya suka aja … 🙂
    Aku juga pendiam kok sebenernya. Jadi kalau kita ketemu, jangan-jangan gak ada yang ngomong ya … 😀

Any comments?