Kembaran Ibu

Saat diumumkan kalau hari Senin, 31 Agustus 2015 harus mengenakan pakaian Jawa Jogja, saya kebingungan karna belum punya. Pas ulang tahun Jogja bulan Maret lalu, saya pas dinas luar, jadi tidak ikut mengenakan baju tradisional Jawa. Karna diumumkan hari Jumat, dan hari Sabtu (seperti biasa) saya mudik, akhirnya saya kontak ponakan di rumah supaya nyariin baju mbah Uti (baju Ibuk) yang model tangkepan. Hasilย seraching-nya menunjukkan kebaya-kebaya yang dipunyai Ibuk kebanyakan kebaya kutu baru. Hikssss…..bagaimana inih??

Akhirnya pas saya sampai rumah ubek2 lagi dan nemu satu kebaya warna PINK yang modelnya tangkepan! Puji Tuhan….. Minggu sore balik Jogja, jahit bagian yang sobek (karna udah lama ya jadi ada luka-luka dikit), kemudian dicuci. Besok paginya siap dikenakan untuk mangayubagya hari Keistimewaan Yogyakarta. Pas sampai pada tatanan rambut, upsss…..ini rambut seuprit mau digimanain ini??? Untung masih punya sisa hairspray pas ke Malay dulu, jadi tanpa latihan langsung sasak rambut pakai sisir biasa, semprot hairspray dan bawa rambut ke belakang. Jepit rambut seuprit di belakang dengan jepitan berpita. Taraaa….dari depan mirip sanggulan. Dari belakang mah, kuciran ๐Ÿ˜† . Dan sebelum masa aktif hairspray habis, foto dulu donk ๐Ÿ˜€

mom duplicate

sebelum berangkat kantor

di meja kantor

di meja kantor…tak lupa Boci menemani ๐Ÿ˜€

IMG_0035

bersama teman-teman kantor…. hairspray sudah mulai kehilangan masa aktifnya (rambutnya dah mulai mbelah ๐Ÿ˜€ )

Trus, pas ponakan liat foto-foto saya, dia bilang: “mbak Tanti mirip mbah Utiiiii”!!

O yes, i am your duplicate, Mom โค

15 thoughts on “Kembaran Ibu

    • celoteh .:tt:. says:

      Kebaya tangkepan itu ky kebaya kartini gitu, langsung dari atas gk putus. Kalau kutu baru kan ada sambungannya di tengah.
      Kainnya diwiru, 1,5cm sebanyak 7/9/11 lipatan. Dililitkan dari kiri ke kanan. Tapi itu Tt pakai kain jadi ๐Ÿ˜€

  1. vizon says:

    Saya tidak mengerti sama sekali tentang aneka jenis kebaya maupun pakaian adat Jawa. Boleh juga nih Tik, jadi bahan postingan suatu saat.. ๐Ÿ™‚

Any comments?