kumbang

tampak atas

main2 di depan kamar

sungutnya itu lho! Oren2 kerennn!

dia memberi hormat padaku πŸ˜‰

Kumbang ini main-main ke depan kamarku. Di atas keset di depan pintu. Dia diam saja. Aku curiga dia salah satu dari kawanan kumbang di pohon kelapa depan kostku yang selalu bernyanyi paduan suara tepat setelah muadzin di masjid dekat kost selesai mengucapkan komat di waktu maghrib. Dan paduan suara kumbang itu selalu kunikmati setiap petang. Wow! Indahnya karya Tuhan. Dari bentuk dan keindahan kumbang ini, dari paduan suara alam, dari banyak hal yang kutemui, Tuhan memang Sang Maha Indah. Setiap hal selalu membuatku takjub….
.
#tt
dipotret pada 10 Januari 2010, 20.55wib

20 thoughts on “kumbang

  1. pathetic says:

    kalau disaya itu serangga namanya Lege .. btw baru ganti tema ya? nice… πŸ˜€

    #tt
    Terus terang sy ndak tau namanya :mrgreen:

    Iya ni ganti tema. Memang sy lbh suka yg hitam-putih ternyata…

  2. Sash says:

    Di tempatku namanya ampal mbak,, trus kan ada 2 jenis,, kalo yang itu katanya cewek, yang cowok yang ada capitnya itu,, gak tau masalah kebenarannya πŸ™‚

    .:tt:.
    ahay…setelah kutanyakan pada bapak, beliau membenarkan Sash.
    Yang ini namanya ampal, sedang yang punya capit itu namanya kwangwung. Lalu ada lagi yang berwarna hitam dan suka bersarang di glugu (batang pohon kelapa) yang sudah busuk, lupa namanya… Sy wongndeso tapi gak mudeng nama serangga2 luar biasa ini… πŸ™‚

  3. Pakde Cholik says:

    Selamat pagi sahabatku. Semoga anda sehat-walafiat dan menikmati hari istimewa ini.
    Saya datang untuk silaturahmi sambil membawa pesan.
    Apakah sahabat dapat menemukan nama yang bagus, gagah dan keren untuk blog saya.
    Jika dapat silahkan diajukan melalui kolom komentar di :
    http://abdulcholik.com/2010/01/24/blogcamp-ganti-nama/
    Ada sedikit tali asih menarik jika nama yang sahabat sarankan terpilih.
    Terima kasih, selamat beraktivitas.
    Salam hangat dari Surabaya.

    #tt
    salam pakdhe cholik…
    baiklah nanti sy coba ikut pilah pilih nama blog pakdhe..
    tunggu ya pakdhe… πŸ™‚

  4. Ria says:

    Memang Mahluk ciptaan Tuhan itu unik2 ya, jangan kan mahluk kecil seperti itu manusia aja wujudnya sama tapi sifanya beda2…mari bersykur πŸ™‚

    #tt
    Maha Kreatif…

  5. nh18 says:

    Dan trainer pun berdendang …
    “kumbang-kumbang di taman … kau mengisap maduuuuu …”

    (dasar trainer muke dangdut !!!)

    #tt
    angkat jempolnya….tareeek mang….. πŸ˜†

  6. Hary4n4 says:

    Kumbangnya..kayaknya mau ngajak nyanyi tuh, mbak..hehe πŸ™‚

    Tuhan memang Maha Kreasi Yang Tiada Duanya…

    #tt
    mau ngajak nyanyi Om Nh & mas O2n yah?? πŸ˜›

  7. Kurotsuchi says:

    ampal sapi itu sebutannya. tapi ntah bener atau enggak. jaman kecil dulu saya paling takut sama serangga yang satu itu. tapi belakangan udah biasa aja. dulu malah sering sengaja berburu bonthe pas masih di pondok di jogja πŸ˜›

    #tt
    kumbang ini bukan ya yang kalo kebalik tubuhnya nggak bisa balikin tubuh lagi dan cuma muter2 aja???
    kalo bonthe itu apa mas?

  8. Andi says:

    kumbangnya setelah dipoto trus diapain mbak? πŸ˜€

    #tt
    nggak diapa2in..
    ditaruh di tanah..
    dipindahin dari kesedku ke tanah, gk tau nanti dia mau kemana…hehe
    egois yak…

  9. Vicky Laurentina says:

    Aku selalu kepingin motret serangga, tapi makhluk-makhluk itu udah keburu terbang sebelum kupotret..

    #tt
    ini malah diem aja mb waktu kupotret..
    jangan2 memang sadar kamera ya…
    hehe… πŸ˜€

  10. nanaharmanto says:

    aku masih sangsi, apa benar kumbang seperti ini bisa berbunyi indah? setauku ini ampal yang “bisu” deh, alias nggak pernah berbunyi.

    nah yang suka berbunyi nyaring menjelang sore itu, kalau di kampungku disebut tonggeret…

    #tt
    nah, berarti kecurigaanku tidak terbukti…
    kalo tonggeret itu yg kaya apa ya?

  11. muhammad zakariah says:

    ternyata wujud aslinya kumbang gitu tho.. bisa lihat jelas cuy.. :mrgreen:

    #tt
    hihihi…tapi tt bodoh gk ngerti itu namanya apa..
    habis diposting baru deh nanya ma bapak, dan ternyata namanya ‘ampal’ seperti komen teman2 juga.. hihi….

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s