Mini kopdar Pra BN2013 & Penyerahan hadiah kuis “kakiku”

Akhirnya ngeblog lagi dari laptop. Yang kemarin2 itu dari handphone, rasanya kaya gak ngeblog :D. Terima kasih semangatnya teman-teman, baik dengan sapaan halus: ‘kok lama gak ngeblog’, sindiran halus: “keep blogging” (padahal blognya sedang hiatus), sampai yang memanas-manasi dengan kuis, kontes, dan srikandi ituh.. Kemarin memang banyak betul ya kerjaannya, waktunya tersita untuk pekerjaan, pikirannya apalagi. Kalau jam 11 malam baru pulang dari kantor, trus kapan ngeblognya? Huhu… Untunglah sekarang sudah lumayan bisa pulang lebih awal, jam 8an sudah di rumah lah :mrgreen: .

Oh ya, saya mau cerita pertemuan saya dengan para blogger luar biasa minggu lalu. Pasti sudah pada tahu kalau minggu lalu, 30 November – 1 Desember 2013 ada kopdar blogger nusantara 2013 yang diadakan di Jogja kan? Nah, ceritanya saya tidak mendaftar ikut di acara itu karena tadinya hari Sabtu, 30 November 2013 itu saya harus ngantor (huff..lagi2 alasan kerjaan ya 😦 ). Ternyata di hari Jumatnya ada keputusan kalau Sabtu gak jadi ngantor, yah…udah terlanjur gak daftar BN2013. Tapi puji Tuhan saya dapat kabar dari Bu Dey kalau Jumat 29 November 2013, Pakdhe Cholik mau mengadakan mini kopdar, ya kopdar pra BN2013 di angkringan KR. Teman-teman blogger yang sudah tiba di Yogya hari Jumat diminta ikut acara mini kopdar itu. Wah, kedatangan komandan blogcamp, rugi besar kalau saya sampai tidak bertemu beliau. Saya pun menghubungi Pakdhe Cholik melalui message Facebook, menanyakan waktu dan tempat kopdar mini tersebut. Dan Jumat itu saya sengaja memulangkan diri lebih gasik, supaya bisa ke angkringan KR tepat waktu.

Pukul 18:00 saya sudah di rumah, lalu menghubungi Omietha untuk ikutan mini kopdar, saya bilang ada Pakdhe Cholik sama Om Nh lho.. (padahal belum yakin), ngajakin Septarius Ata juga dengan iming2 yang sama, haha…mereka berdua kan magnet yang kuat :mrgreen: . Dan iming2 itu cukup bikin mereka galau, xixixi… Tapi sayang mereka gak bisa ikut, Omietha sakit & Ata sibuk. Lalu cari teman lagi, mb Anna Fardiana, dan gak bisa juga karna baru sampai rumah dari kantor. Hiks… Akhirnya, saya siap-siap, pakai daster terusan hitam, jaket krem, menaiki jeng Vega, melaju sendirian menuju angkringan KR. Sampai sana, saya lihat Pakdhe sudah duduk-duduk di depan angkringan bareng Pak Azzet. Mendadak saya deg-degan. Haha… Diam-diam memarkir motor lalu malu-malu menghampiri Pakdhe dan salim. Wuiii….tambah deg-deg sir rek waktu Pakdhe ngendika (bicara): hey apa kabar? Hihi…nulis ini jadi deg2an lagi.. Lalu Pakdhe menyuruhku untuk ambil makanan dulu. Dan taraaa….di grobag angkringan sudah banyak wajah-wajah yang kukenal. Ada Teh Erry, nDuk Idah Ceris, mb Yuniarti, itu aja kayanya πŸ˜† karna ternyata yang lain saya belum kenal :mrgreen: .

Selesai mengambil makanan yang gak usah bayar karna ada bendahara blogcamp yang menunggu di kasir itu (panjangnyaaaa…napas dulu), kami mengambil lesehan di seberang jalan. Agak sempit sih, tapi malah jadi makin hangat πŸ˜‰ . Tak berapa lama datang rombongan dari Jember, kru Save Gumuk dengan Uncle Lozz, Prit dan masbro Hakim sebagai ketua rombongan, juga Ibu Dey, Bapak, dan Aa Fauzan. Seneng banget bisa bertemu muka dengan mereka semua. Kami lalu ngobrol, berkenalan bagi yang belum kenal, mendengarkan Pakdhe nembang bersama Ibu-ibu pemetik siter, dan bercengkerama penuh kehangatan. Ini dia rekaman peristiwa yang tertangkap HP saya:

bareng Komandan Blogcamp ^_^

bareng Komandan Blogcamp ^_^

Ke Jogja belum afdol kalau belum berfoto dengan latar belakang Tugu Jogja. Maka setelah sesi foto-foto itu, kami pun berjalan menuju perempatan tugu Jogja yang jaraknyaΒ sakplinthengan itu. Eits….tapi sebelumnya, saya punya acara sendiri donk… Yaitu.. Penyerahan Hadiah Kuis “Kakiku” yang dimenangkan oleh Ibu Dey itu… Maka inilah prosesinya..

penyerahan hadiah menghadirkan saksi dari Jambi :D

penyerahan hadiah menghadirkan saksi dari Jambi πŸ˜€

Dan kami melanjutkan acara foto-foto di perempatan Tugu Jogja. Tentunya dengan tetap memperhatikan ketertiban dan keamanan kami dan orang lain. Karna itu kami hanya berfoto dari pinggir jalan saja, yang penting tugunya kelihatan. Hehe…

foto blurrr

foto blurrr

with Prit & masbro acacicu

with Prit & masbro acacicu

Setelah berfoto di tugu ini, kami pun berpamitan. Tapi kang Lozz ngeret-eret supaya ikut nongkrong dulu malam itu. Hihi…saya yang gak tegaan untuk bilang ‘tidak’ akhirnya ikut juga. Tujuan kita sih nongkrong di Edu, tapi jadinya malah motor-motoran ke Prawirotaman, mampir di hotelnya peserta BN2013, baru menuju hostel Edu. Sampai hostel Edu saya ketemu mb Esti Sulistyawan. Heboh lah kita, hingga akhirnya Kang Lozz, Mf Abdullah, dan siapa ya satu lagi (lupa namanya) masuk lift. Usai ngobrol dengan mb Esti, saya nyusul kang Lozz ke lantai atas, tapi gak ketemu. Ya sudah, akhirnya pulanglah saya…. Hihihi….

Kopdar pra BN yang sangat berkesan. Terima kasih Pakdhe Cholik yang sudah ngadain kopdar mini pra BN2013 ini. Bahagia banget akhirnya bisa ketemu Pakdhe, ditambah kehangatan pertemuan dengan para blogger lainnya… This is the beauty of blogging….

34 thoughts on “Mini kopdar Pra BN2013 & Penyerahan hadiah kuis “kakiku”

  1. Pakde Cholik says:

    Senang banget menerima berita darimu yang akan gabung lesehan,maklum lama tak jumpa di blog dan belum tatap muka.
    Lesehan sederhana dengan menu sederhana tak mengurangi arti silaturahmi ya Nduk
    Matur nuwun
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya

    • celoteh .:tt:. says:

      Saya lebih senang lagi Pakdhe…
      Liat aja sumringahnya saya waktu foto sama Pakdhe… *ihik…
      Iya Pakdhe, justru yang lesehan, yang merakyat itu membuat jalinan silaturahmi semakin dekat… ^_^

      Salam hangat meski gerimis dari Jogja, Pakdhe πŸ™‚

  2. nh18 says:

    dan reportase on the spot darimu malam itu …
    membuat saya nangis gegerungan di kereta argo lawu …

    huhuhu

    indeed this is the beauty of blogging

    salam saya

    • celoteh .:tt:. says:

      Oh iya..yang itu belum saya sebutkan…
      Waktu baca status Om Nh yg bilang: “belum ada reportase kopdar lesehan”, saya jadi tergerak (halah, bahasanya) untuk upload foto dan mengabarkannya pada Om Nh yg sedang dalam perjalanan…

      Chatt kita di FB jg bikin sy sedih lho Om, karna bikin galau cari waktu supaya kita bisa ketemu… Ah, ini jadi postingan sendiri aja deh.. Hihi… πŸ˜‰

  3. Ety says:

    Sesi ini aku nggak bisa gabung..sudah janjian sama temen SMA yaang dah belasan tahun gak ketemu..kapan2 pengin kopdar di angkringan euy..sederhana, merakyat, tapi akrab

    • celoteh .:tt:. says:

      haha…padahal sakuranya udah sejak kapan taun, matanya juga udah gk sipit lagi (eh kok bisa ya waktu di Jepang jd agak sipit gitu *OOT)
      Untungnya aku akhirnya ikut BN2013 ya, jadi bisa ketemu si cantik dari SUrabaya inih… :*

  4. vizon says:

    Uh… sedih banget gak ikutan dalam gerombolan ini..
    Padahal ini diadakan di Jogja.. Lha, aku kok bisa-bisanya absen..
    Tapi, mau bagaimana lagi ya Tik, takdir belum mempertemukan kita.. πŸ˜€
    Semoga ada kesempatan buat kita kopdaran juga ya Tik..

  5. efi says:

    Dan aku roaming ‘interlokal’ pas di angkringan itu. Gelagapan cari kamus dan diketawain teh Dey. Hahaha…. salam kenal (lagi) Mba Tatik. Waktu itu cuma salam2an tp bingung mau ngobrol apaan. πŸ™‚

  6. dey says:

    Itu penyerahan hadiahnya keren banget ya, yg nerima dari Bandung, yang memberi dari Yogya dan saksinya dari Jambi. Makasihhhh …

    Kemaren udah komen juga, kok ilang ya.

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s