berpelukan di ruang maya

Emang bisa?

Bisa! Kenapa tidak?

Emang hangat juga seperti berpelukan di dunia nyata?

Mmm…lebih malah! Karna di dunia maya kita bisa berpelukan dengan baaaaaanyak sahabat.

——–

Hujan di luar sudah reda. Hujan di malam tahun baru. Semoga awal berkah di tahun yang akan datang. Amin.

Sisa hujan masih meninggalkan dingin. Tapi sebuah pelukan memberiku hangat dan kasih sayang. Pelukan dari seorang kakak yang cantik perkasa gagah jelita. Badannya yang tinggi, gedhe, juga keker memeluk saya yang kecil, pendek, dan imut kurus. Sohibul Dasrun, yang tak lain adalah Nyonya Nakho alias Diajeng Advertiyha memberi pelukan dan hadiah yang membahagiakan.

 

hadiah dari k'iyha

Eits….! Rupanya tidak berhenti di situ saja. K’Iyha juga menghadiahi sy tugas dan pertanyaan-pertanyaan πŸ˜€ *hadiah yang ini rada berat*.

Yang pertama: Thank and link to the person who awarded me this award.

Saya mengucapkan terimakasih tak terkira kepada Diajeng Advertiyha atas hadiah dan pelukan hangatnya. *Jangan dilepas donk kak pelukannya.* :mrgreen:

Yang kedua: Share 8 things about myself.

Ohoho….sy diharuskan buka-bukaan ni di sini. Delapan point pula. Apa ya? *mikir*

1. Sy menyukai langit.

Hehehe….seperti yang tertulis di profile sy, bahwa sy penyuka langit. Yup! Sy suka langit dan segala isinya. Sy suka menikmati fajar merekah, sy suka menikmati birunya langit, sy suka melihat awan, sy mengagumi pelangi, sy memuja senja, sy menikmati langit berawan, sy menggemari langit hujan, sy suka langit kelam, sy suka memandang bintang. Sy suka langit dan segala penghuninya.

2. Sy suka warna hitam, putih, abu-abu, silver.

Rasanya warna-warna itu ‘berkarakter’. Hehe…. Selain warna-warna tadi, sy juga suka biru dan hijau, kesannya damai dan adem/seger.

3. Sy ndak pinter masak.

Sy cuma bisa masak oseng dan soup. Tapi dari dua itu ternyata bisa dikombinasi buanyaaaaak jenis masakan. Oseng kacang, oseng tempe, oseng kikil, oseng jamur, oseng ini, oseng itu. Soup ayam, soup brokoli, soup jagung, cha sawi, cha ini, cha itu. Jadi kalo ponakan request masakan, harus masuk 2 kategori itu. Hehehe….

4. Sy suka novel, cerpen, puisi.

Sy suka novel-novelnya Om Paulo Coelho. Sy suka puisi-puisinya Sapardi Djoko Damono. Sy suka Filosofi Kopi-nya Dewi Lestari. Sy suka cerpen-cerpen dan puisi-puisi di Kompas Minggu. Selain membaca, sy juga suka menulis. Tapi sayang, ndak pinter. Hehehe… :mrgreen:

5. Sy ndak hafal band-band dan lagu-lagu jaman sekarang.

Sy masih sering mendengarkan lagu-lagu KLA Project, Chrisye, Ebiet G. Ade, Iwan Fals, Opick, The Corrs, Sarah Brighman, MLTR. Keliatan kan, seleranya jadul nan eleikhan. πŸ˜›

6. Sy lebih suka menulis daripada bicara.

Sepertinya sy pendiam. Kalau di tulisan mungkin kelihatan rame, tapi aslinya…. πŸ˜› Ketemuan yuk, biar tau aslinya sy. Hehehe… :mrgreen:

7. Sy menyukai keindahan.

Sy suka menikmati keindahan alam. Gunung dan laut. Suka sekali. Berharap suatu saat bisa menikmati keindahan bawah laut. Sy juga menyukai lukisan, musik, seni pertunjukan, karawitan, tari, nyanyi. Jaman kecil sy ikut les tari, ikut lomba melukis, ikut lomba menari, ikut lomba karaoke. Tapi itu jaman kecil dulu. Jaman gede gini, udah bubar semua :D. Sy sedang pengen bisa main gitar, biar bisa nyanyi sambil main gitar atau baca puisi dengan petikan gitar sendiri.

8. Pengen bikin Bapak seneng.

Ya. Sy ingin bisa membahagiakan Bapak.

*Huft…rampung sudah buka-bukaannya. Tutup dulu ah. Dingin.*


Tugas ketiga: Pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.

Asyik. Giliran sy berbagi kasih dan pelukan ke 8 orang sahabat. Sy mau bagikan ke temen-temen baru sy ah.

1. Sist ChocoVanila

2. Nandini

3. Fitrimelinda

4. Putri Usagi

5. Putri Amarilis

6. Desni Sinaga

7. Nique

8. Bli Budiarnaya

Kenapa mereka? Mereka adalah teman-teman baru sy dan sy belum begitu mengenal mereka, tapi begitu membaca tulisan mereka, sy langsung jatuh cinta :mrgreen:. Karna itu, sy ingin mengenal lebih dekat mereka melalui hadiah, pelukan, dan 8 things about themself. Hehe…pintar kan sy. πŸ˜›

Tugas keempat: Contact those blogger and tell them about their awards.

Baiklah. Sy akan jalan-jalan dulu, memberi hadiah buat mereka sekaligus kasih tugas di atas buat mereka. Buat delapan teman baru sy, terimalah hadiah dan pelukan dari sy, dan kerjakan empat tugas seperti yang sy lakukan tadi ya… Buat teman-teman yang lain, sini sini….kita berpelukan yuk….. ^^

Peluk erat dari Jogja,

Gong Xi Fat Cai

Advertisements

48 thoughts on “berpelukan di ruang maya

  1. harikuhariini says:

    Wuihh..kita banyak samanyaaa.. Dari nomer satu sampek nomer delapan.
    Aku ndak pinter masak, tapi bisa kok dikit2. Masak aer, masak nasi, hmm..masak indomie juga. Yang jelas aku belum pernah masak oseng. Ahaha.
    Aku suka novel paulo, kagum bgt ama tulisan2 dee, tapi jujur aku kurang familiar dgn nama om sapardi.
    Lagu2 pilihan kita sama persis.
    Aku suka keindahan, suka ngeliat orang menari, tapi kalo d suruh menari..aku ga bakalan mau. Susah, badan aku kaku semua.

    #tt
    Hahahaha……sini toss dulu…. πŸ˜€
    Sukak deh sy, dapet temen klop gini… πŸ˜›

    Aniwe, ambil hadiahnya n kerjakan PRnya ya Say… Hihi…

  2. chocoVanilla says:

    Waaah, Jeng Titiiiiikkk….. makasiy atas pelukan hangat dan awardnya yaaa, pas lagi dingin-dingin gini jadi anget hihihihi…. Tapiiiiii kok harus buka-bukaan jugak? Hiks…hiks….. saya kan orangnya pemalu 😳 Tapi demi dirimu aku rela terbuka (haiyah) πŸ˜€

    Gong Xi Fat Cai, jangan lupa angpau bila tak ada bakpao pun mao πŸ˜€

    #tt
    Sist Chooooo…….
    Hihihi….memeluk Sist yg bikin aku hangat… ^^
    Makasih ya Sist mau buka-bukaan demi aku….. ^^

  3. Prima says:

    hihhihihihhiiii…. mbak aku mau dimasakin sop oseng tahu… naH lho!?? jadi abis dioseng tuh tahu dijadiin sup! wkakakakakakka… resep baru dari prima πŸ˜€

    Mbak Ti, aku kan juga dapet, cuma banyak banget ya penerusnya: 8 orang…

    Lha aku kenalnya juga itu2 doang, wkakakakkaka… (-_-‘) plis deh prim gaul dikit napa…

    #tt
    Hihihi…..soupnya berminyak-minyak donk Prim…. Aneh2 aja resepmu…
    Ssstt…sebenernya temen2ku juga itu2 aja, makanya bisa tumbukan sama mas bro, milih kamu.. Hahaha…

    • Prima says:

      mbak, pingbacknya nyampe lho…no 4! wkkakakakkkaaa… *doeng!

      Mbak Ti jam 6 pagi… mas bro jam… 3 pagi! wkakakakkakkaka…. *set dah (-_-‘)

      #tt
      ssstttt…!!! Jangan bilang-bilaaaaannnggg….. !!!
      wkwkwkwk…..
      padahal tu dah kuketik malamnya lho Prim..
      Eee ketiduran.. Jadi deh baru dipublish paginya… πŸ˜›

  4. sedjatee says:

    hmmm.. mulai nih teletubies lagi
    hehehe…. salam sukses..

    sedj

    #tt
    hihihi…iya ni mas sedjatee…
    mmm…tapi mas sedjatee gk boleh ikut2an berpelukan ma kami ya… hehe.. πŸ˜›

  5. nh18 says:

    Haiyaaa …
    kumat maning award awardan …

    musim lagi yak …

    hehehe

    Salam saya

    #tt
    hihihi…baru kita bahas ya Om… πŸ˜›

    Habis musim penulis tamu, trus musim Dasrun, sekarang musim Award….
    Emang di blog ada berapa musim sih Om?? πŸ˜›

  6. lidya says:

    awardnya sudah sampai sini ternyata:), mbak TT nanti juga suka masak kalau sudah menikah. Semoga Bapaknya selalu bahagia

    #tt
    AMin mb Lidya….
    Makasih doanya ya mb… πŸ™‚

  7. Nandini says:

    huwaaaaaaa… πŸ˜₯ πŸ˜₯
    terharunya sayaa… kemarin dipeluk beneran sama Aiss.. sekarang dipeluk sama mbak Tii..
    padahal baru aja kenal yah.. hehe.. Alhamdulillaaah.. 😳
    InsyaAllah segera saya teruskan amanahnya ya mbak Ti.. *ayo kapan kopdar* πŸ˜€

    #tt
    *peluk Dini*
    biar baru kenal, tapi aku dah jatuh cinta sama tulisan2mu…
    makanya kasih pelukan, biar makin kenal kn Din..
    Hehehe……

  8. niQue says:

    pertama baca ada ‘pelukan dari ruang maya’ langsung tanya suami,
    apa maksudnya nih? *gpp deh ktauan ga pinternya :D*
    setelah dapet penjelasan ooooh bulet
    itu toh maksude πŸ˜€ sedari kemarin bw ngeliat begini di beberapa blog dalam dan luar negeri,
    bisa kompak gitu yah πŸ˜€

    tinggal sekarang, bisa ga ya bikin spt di atas???

    #tt
    Hihihi…iya mb Nique, award2 gini menambah erat persahabatan di dunia maya…
    Diteruskan ya mb… πŸ™‚

  9. wi3nd says:

    barusan ke tempat kak iyha dapet ciuman ma pelukan,sekarang di tempat tutha..
    waduuchh..double neeh..
    ** teletubiues mari berpelukan he he..

    penyuka langit??
    hemm…

    #tt
    hihihi…..sini-sini kupeluk…. (cozy)

    wiend penyuka langit juga kan??
    dan pastinya penyuka KLA Project juga…. πŸ˜›

  10. Rivanlee says:

    waaah award ini lagi -_- udah ketiga kali saya mampir ngeliat ini hehehehe mampir2 ya ka

    #tt
    hai dik…apa kabar??
    maaf ya, kk lama gk mampir blog Rivanlee….
    ntar deh kk mampir ke sana ya..

  11. fitrimelinda says:

    makasiiii pelukan hangatnya mbak tt..apalagi disini lg hujan neh..

    Oke deh,ntar aq trusin awardnya yaaa…

    #tt
    iya Fitri syg, sama2 ya….
    maaf lho, kasih PR lagi… Hehehe…
    Semangat ya Fit syg… ^^

  12. puteri amirillis says:

    alhamdullillah..senangnya..dingin-dingin empuk..eh dingin2 dipeluk mba titi,,,^^(hepppiii bangettt)
    peluk-peluk balik,,,plus cipika cipiki,,,(qiqiqi..)…

    waaaa….ada PR jugak….

    mba sama dong ama aku bisanya masak oseng dan balado…doaaaanggg,,,hehehe….

    kerjain PR dulu aaahhhh….muah-muah….

    pelukpeluk lagiiiiihhhhh…lagi dingin banget neh….^^

    #tt
    Uuuu….hangatnya dipeluk mb Puteri….
    wah….pintar masak balado ya mb?? Itu favoritnya ponakan.. Tapi sayang, aku gk bisa masaknya…
    Ajarin donk mb… πŸ™‚

  13. MeyBengkulen says:

    aq g’masuk? hiks…wah tulisanku brarti g’disuka nih
    suka langit? sama tik
    suka om paulo? suka…tp cm nebeng baca tok dink (mumpung da ada yg punya buku hihi)
    tt pendiem? (re-thinking) jd pas nyanyi2 ma heboh senam kmrn tuh tik? πŸ™‚

    #tt
    nyanyi2 ma senam heboh??
    *thinking* kapan ya?
    hihihi…. *hilang ingatan*

  14. advertiyha says:

    Lomba Karoke, Lomba Nyanyi,, Owh,,Owh,, Owh,, calon diva πŸ˜›
    sip, matur nuwun sudah mau buka-bukaan mbak T, seksoy juga isinya ternyataaaaaaaaaa.. hhihihihih *iyha, apaan sih????*

    sini-sini mbak, kupeluk lagi… mmuahh

    #tt
    Hahaha…mantan calon kali mb… Lha wong hasilnya sekarang ky gini… Hihihi….
    Hihihi….diem2 ya habis tau keseksoyanku… Hahaha… *udah dibongkar di sini kok masih nyuruh diam* Xixixi…

    Thanks ya mb buat awardnya…
    Salam cinta merah jambu…

  15. mauna says:

    whee, akhirnya aku nyampe juga ke jogja maya, hihi
    mbak aku terima award yang bergilir dari mbak iyha ke mbak yustha, mampir ke rumah hujan-nya mbak puteri dan di lemparlah ke rumahku.. tp aku belum buat, karena baru baca dan menelusuri asal-muasalnya.. thx ya atas pelukan persahabatannya ^_^

    #tt
    jogja maya? hhihi…lucu juga ya…
    ditunggu lho buka-bukaan 8 hal tentangmu.. πŸ™‚

    salam pelukan persahabatan ya… πŸ™‚

  16. genksukasuka says:

    mau ikutan hmemmmmm dipeluk mau donk…..

    waduh boleh gak yah,,,sendirian nih,,,,..

    duhhh ngiri…aku..

    #tt
    pelukan sama Bli Budi ya…
    hehe…

  17. anna says:

    soal lebih suka nulis daripada ngomong… hm… itu malah bagus T..
    daripada orang kebanyakan.. pinter ngomong tapi macet kalo disuruh nulis.. temasuk saya.. heheh…
    beberapa minggu nggak nulis je T.. lagi macet…

    #tt
    hihi….enjoy aja mb…
    nulis kalo pengen nulis aja, gk usah ditarget… πŸ™‚

  18. gaya hidup says:

    Tt………bunda juga suka sama langit…………………
    ( jingkrak2 seneng krn samaan dgn Tt) πŸ™‚
    warna hitam, abu2, silver, hijau dan biru…..
    ( tos tos tos ……… πŸ˜€ )
    salam

    #tt
    Huwaaaa……ternyata kita banyak samaan ya Bun???
    Wuiiii…senang..senang…senang…. ^^

  19. Pakde Cholik says:

    daku juga dipeluk beberapa wanita cantik je. Tapi yang paling dulu si Hesti, ya dialah yang saya peluk duluan he he he he.
    Saya ingin memelukmu sebenarnya nduk.

    Salam hangat dari Surabaya

    #tt
    Sy juga pengen dipeluk Pakdhe…
    Sementara cium tangan dulu ya Dhe.. πŸ™‚

    Salam

  20. intan rawit says:

    hihi…jadi kesindir nih saya, sukanya ngomong tapi kalo disuruh nulis malesssnyaaa minta ampun..haha..
    btw saya juga suka banget liat langit, apalagi di pinggir laut, rasanya dua sejoli, sang langit dan sang laut adalah pasangan yang benar-benar serasi dan begitu mempesona..hehe

    #tt
    hehe…kebalikan ya kita… πŸ˜›
    aih….romantisnya menikmati dua sejoli langit dan laut itu di waktu senja… πŸ™‚

    salam kenal ya mb…

  21. Maren Kitatau says:

    Kutip:
    6. Sy lebih suka menulis daripada bicara.

    Suka menulis berarti senang membaca.
    Suka bicara keknya nggak senang mendengar.
    Betu betu betul! Apa aku salah liat dan dengar, tt!

    Salam Damai!

    Tt:
    Hehehe…mungkin begitu ya kak… πŸ™‚

  22. mylitleusagi says:

    pagii sayyyyy
    pe ernya masih belum di kerjain.. πŸ™‚
    perasaaan aku udh comment dah..
    ,kok gak ada ya..

    Tt:
    Gk papa Put…santai aja…hehe…
    gk da komen Putri tu… Di kotak akismet juga gk ada…
    Hihi…tapi sekarang udah ada kan?? πŸ˜›

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s