Tuhan menjawab doa…

Tuhan selalu menjawab doa kita. Ya, selalu. Dan Dia menjawab doa kita sesuai dengan kehendakNya. Kita tahu rancanganNya adalah rancangan kebaikan bagi kita. Namun kadang kita lupa bahwa yang terbaik menurut Tuhan, belum tentu sesuai seperti yang kita inginkan. Apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut Tuhan baik, dan apa yang menurut kita buruk belum tentu menurut Tuhan buruk. Karnanya aku memohon: Tuhan berikanlah yang terbaik sesuai kasih karunia dan rahmatMu yang besar.

Aku punya pokok doa yang sudah kudoakan sejak tahun 2001. Ada banyak hal yang aku alami selama doa itu kupanjatkan. Bukan karna Tuhan tidak menjawab doaku. Tuhan menjawabnya, tapi karena aku tidak memiliki kejernihan hati sehingga aku tidak mampu mendengar suaraNya.

Ada tiga jawaban doa yang Tuhan berikan: Ya, tidak, dan tunggu dulu… Mungkin saat ni Tuhan sedang menjawab: tunggu dulu. Dan inilah saatku bersabar dengan tetap bersyukur. Atau saat Tuhan menjawab:tidak, itulah saatku untuk ikhlas dan terus bersyukur… Dan saat Tuhan menjawab: ya, inilah saatnya aku terus bersyukur dengan tetap berserah pada kehendak Tuhan….

Segala yang terjadi dalam hidupku, jadilah Allah seturut kehendakMu…

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s