Kopdar Jogja

Kedatangan k’Julie ke Jogja yang sudah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya akhirnya sampai waktunya juga. Hari Jumat, 25 Februari 2011 k’Julie tiba di Jogja. Setelah beberapa kali melakukan koordinasi dengan Ais, akhirnya kami menyepakati kopdar dilaksanakan Jumat, 25 Februari 2011 pukul 19.00 di Resto Lombok Ijo Jl. Solo, yg dekat dengan hotel tempat k’Julie menginap (setelah sebelumnya sempat direncakan diadakan pkl.16.00 di Ambarukmo Plaza). Sy menghubungi bunda Tuti dan mb Anna untuk memastikan waktu dan tempat. Chatting dengan Omie juga karna rencananya Omie mau sy ajak kopdaran juga, tapi karna malam & suaminya sedang sakit, Omie batal ikut kopdar.

Jumat itu hari hujan. Kebetulan pula ada kegiatan di kantor yang selesai lebih dari pkl.16. Padahal sy belum persiapan buat kopdar (hihi…pake persiapan segala.. πŸ˜› ). Akhirnya pulang kantor itu, sy langsung cari ‘sesuatu’, membungkusnya dan siap-siap kopdar. Pukul 19 tepat Nandini menelpon: ‘cepat ke sini ya, kami sudah di sini’. Berlindung di balik mantel sy pun melaju ke resto Lombok Ijo. Terang saja sy terlambat. Sampai di sana, berhenti sebentar mengelap kaca mata yang basah (gk kelihatan bo wajah cantik2 dan ganteng2 itu), daaaan…..taraaaa….ketemu sama k’Julie, mb Anna, Ais, Nandini, dan cowok2 Canting… Uuuu…senengnya… Cipika-cipiki lah kita (kecuali sama cowok2 Canting πŸ˜› )… Eits…Bunda Tuti?? Sy membuka hp dan ternyata ada sms dari Bunda yang bilang kalau Bunda sudah ada di resto Lombok Ijo sisi selatan. Gk sabar dengan sms, sambil celingak celinguk sy telpon Bunda kasih tau kalo kita sudah ngumpul di sisi utara. Dan sesaat kemudian, dengan anggunnya datangah perempuan berkerudung merah yang tak lain dan tak bukan adalah Bunda Tuti. Wuiii…senengnya akhirnya bisa ketemu Bunda Tuti. Meskipun sama-sama di Jogja, kami belum pernah ketemu, begitu juga dengan mb Anna, baru ketemu malam itu juga. Kalo dengan Ais dan Dini udah pernah ketemu di kopdar dadakan tempo hari.

belakang ki-ka: Gugun, k'Julie, Dedy, Hendra, Tt, Ari, Tosse; depan ki-ka: Nandini, mb Anna, Ais, Bunda Tuti, mb Mida

perempuan-perempuan tertawa lepas

Selama kopdar kita ngobrol macam-macam, termasuk kenalan dengan komunitas Canting. Sy sudah beberapa kali mendengar, tapi belum pernah berinteraksi dengan komunitas Canting ini. Oiya, selain dengan komunitas Canting, ada dua kawan blogger lagi yg baru sy kenal yaitu Ari dan mb Mida. Senengnya dapat tambahan kawan. Salam kenal ya Ri, mb Mid.. πŸ™‚

Habis itu Bunda Tuti dan k’Julie mengeluarkan kado. Wah…senangnya dapat kado dari mereka. Kado dari bunda adalah buku 24 Sauh dan CD tembang kenangan yg dinyanyikan bunda Tuti. Kado dari k’Julie macem-macem, salah satunya mug gerhanacoklat yang keren banget. Terimakasih ya Bun, Kak, buat kadonya.

kado dari k’Jul & bunda Tuti.. Di CD-nya ada tulisan namaku lho… Hihi…

Ah..sy senang sekali bisa berjumpa dengan sahabat2 yg sudah dekat di dunia maya ini. Semoga persahabatan kita semakin terjalin erat ya teman2. Amin. πŸ™‚

Masih ada lanjutannya??

Hehe…iya..masih.. Hari Sabtunya k’Julie ajak kita jalan-jalan. Tapi syg hari itu sy ada urusan sehingga tidak bisa temani k’Jul jalan-jalan, jd Sabtu itu k’Jul jalan sama Ais. Baru hari Minggunya sy bisa ikut nemeni k’Jul jalan-jalan ke Beringharjo, ke bakpia, makan siang, ke rumah Ais, mandi di rumah Ais, foto-foto, ngobrol ke sana kemari, bongkar diary Ais yg owemji banyak sekali plus lengkap dengan foto-foto di setiap tulisan (jempol tujuh Is πŸ˜› ), lalu kembali ke hotel dan berpisah dengan k’Jul yg kembali ke Jakarta. Hiks…semoga lain waktu ketemu lagi ya kak..

 

bertiga sebelum k'Julie kembali ke Jkt

Persahabatan tak mengenal ruang dan waktu. Di dunia maya maupun nyata kita bisa bersahabat dengan siapa saja. Dan alangkah senangnya ketika seseorang yang kita kenal di dunia maya akhirnya dapat bercengkerama di ruang nyata. Blogging is amazing world. Indeed.

Advertisements

62 thoughts on “Kopdar Jogja

  1. ahsanfile says:

    Wahaaaha ha… ternyata ada juga cowoknya yang datang…
    Koq mereka nggak ikut cipika-cipiki mba…. xiixixixiii….

    Seneng banget kayaknya tuh…

    xixixixixi……jangan donk kalo sama mas2 Canting… Ntar semua cwo di Lombok Ijo jadi antri cipika cipiki… Hihihi…..

    Iya…seneeeng banget….

  2. Ikkyu_san says:

    senang sekali ya bisa bertemu bersama
    Di antara yang hadir, saya hanya pernah ketemu Mbak Tuti tuh…
    Kapan bisa ketemu Tt ya?

    EM

    iya kak..seneng banget…
    rasanya gimanaaaa gitu..setelah selama ini bergaul di dunia maya, ehh…ketemu beneran, bisa salaman dan cium pipi… Amazing deh kak…

    Semoga kita ketemu deh kak suatu saat nanti. Kalo kak EM mudik ke Jkt atau main ke Jogja. Hehe….

  3. jumialely says:

    Blogging yang menyenangkan.. dan kopdar yang penuh keceriaan mbakk Tt..

    bener bangeeettt mb Lely…
    Kapan2 kita kopdaran juga yuk…
    Tt ke Medan atau mb Lely ke Jogja..
    Hehehe…

  4. Lidya says:

    ngiri bisa kopdaran nih.asyik ya mbak dapet oleh2 dari mbakJulie

    iya mb..seneng banget bisa kopdaran..
    dapat kado dari k’Julie n bunda Tuti pula.. hehe…

  5. mida says:

    Hai, Tt… Salam kenal juga ya…
    Pokonya sebelum ‘rencana besar’ Tt tiba waktunya, kita ketemuan rame2 lagi yuk, hehe… *jadi nyandu kopdar… πŸ˜‰

    salam kenal mb Mida..
    Makasih Bunda Tuti udah mempertemukan kami.. ^^
    Ikutan kopdaran di ruang karaoke ya… Harus… πŸ˜€

    • nh18 says:

      Ah …
      Ternyata Mida udah pindah ke Yogya ya ?
      nggak bilang-bilang …

      πŸ™‚

      iya Om, per 14 Februari kemarin..
      *nyontek laporan mb Mida di komen mb Anna..hihi…*

  6. ais ariani says:

    eheeeem… buku harian nya loooh.. terimakasssih jempol nya.
    πŸ˜€
    iyah. pas malem itu gak tahu kalau ternyata BUnda Tuti udah ada, kita malahan udah hahahahaha hihihihihihi, udah makan ampe habis. begini nih kalau kurang koordinasi (saaaahh..)
    btw, terimakasih buat tt yang sudah mempertemukan aku sama bunda tuti, mida yang sebelumnya belum kenal. hihihihihihi…
    kopdar berikutnya : di ruang karoke.
    hehehehehhehe

    iya nih..jadi merasa bersalah ma bunda Tuti. Gini nih kalo gk berani kasih no hp org lain ke ssorg.. Jadi gk da yg bisa hubungi bunda selain aku.. hehe…

    sama2 Ais, makasih juga buat semuanya…
    kopdar di ruang karaoke kamu EO’nya ya.. πŸ˜€

    • tutinonka says:

      Iya tuh …. padahal aku udah kelaperan loh, wong dari rumah niatnya memang mau menikmati ditraktir Julie … hihi πŸ˜€
      Aku juga senang bertemu dengan Ais … Ayo segera disusun rencana karaokeannya πŸ™‚

      hihi…maafkan Bun..
      Tt gk berani kasih no hp Bunda ke yg lain (ky’nya no hp privacy bgt sih), jadinya yg lain gk bs hubungi deh… πŸ™‚

      • ais ariani says:

        huhuhuhuhuhu..maaf bunda. suwer loh kami gak tahu nek bunda udah ada duluan. hehehehhehe..
        karoke nya nanti bunda nyanyi fatwa pujangga sama fly me to the moon nya yaaak
        πŸ˜€

        • anna says:

          bener2… kita bisa nyanyi lagu yang di CD nya Bunda Tuti…
          bisa dansa chacha juga kan Bund…

          *yg pernah ikut latihan dansa tapi brenti*

          @Ais: kita pasrahkan Bunda yg milih lagunya… Hahaha…
          @mb Anna: aih….dansa cha cha?? kanan-kiri-chachacha… haha….besok dipraktekkan ya mb… Huhuy..karaoke plus dansa…

  7. gerhanacoklat says:

    gitu kelen yaa maukaraokean sama bunda tuti

    *merajoook*
    *pulaang* πŸ˜€

    tt, ternyata kamu semungil yang aku bayangkan
    salam sayang
    salam kangen

    ayolah kk ke jogja lagi, karaokean kita… πŸ˜€

    beneran mungil, di foto pas jejeran ma cwo2 keliatan bgt kalo cuilik..hihi…

    salam muah2…

  8. tutinonka says:

    Jiaah … kok ada fotoku ngakak siy? Ancur deh image ‘ayu eylekhan’ku … hihi πŸ˜€
    Terimakasih juga Titik, sudah ngajak aku kopdar dan ketemu teman-teman baru. Sayang hari Sabtu dan Minggu aku gak bisa ikut jalan-jalan sama kalian, jadi kurang deh kopdarnya … 😦 . Tapi gak papa, kan sebelum pertengahan Maret kita bakal karaokean bareng. Ayo Ais, cepetan persiapkan acaranya … πŸ™‚

    yg dikeluarkan memang foto2 yang ‘biar ngakak tetap eleykhan’ kok Bun… Hihi… πŸ˜›

    Sama2 Bunda, trimakasih juga untuk kedatangan dan kehangatan yg Bunda berikan.. Segera disusun kopdar karaoke’nya Bun.. πŸ˜€

  9. Anugrha13 says:

    wah gokil abis tuh pasti…tawa canda riuh rendahnya mpe kedengaran disini melalui cerita ini hehehe
    kapan-kapan klo saya ke jogja kopdaran ya mba πŸ™‚

    yuhuu…kabar2i aja kalo ke jogja..oke?! πŸ˜€

  10. nh18 says:

    TIga Hal Tik …
    1. Hadiah
    Hadiah dari ibu Tuti itu sangat personal sekali … ada nama kamu di covernya … ini menggambarkan bagaimana bu tuti sangat menghormati teman-temannya semua

    2. Peserta Kopdar
    Sebagian besar saya sudah kenal. beberapa bahkan sempat bertemu nyata … Dengan Julie juga Bu Tuti … suatu saat saya ingin kop dar juga dengan Blogger Jogya lainnya

    3. Yes Indeed …
    THIS IS THE BEAUTY OF BLOGGING

    Salam saya

    Iya Om..
    1. Di buku juga Bunda tulis ‘untuk sahabat: Titik’ plus tandatangan beliau. Senaaang banget rasanya… Untuk CD Songs for Friends, Tt dapat bocoran dari Bunda kalo CD itu dibuat khusus untuk sahabat2nya. Pertama utk k’Imel & Uda Vizon… πŸ™‚ *kmrn salah πŸ˜›

    2. Kalau sahabat blogger mah Om Nh pasti udah pada kenal… Hehe..

    3. Yupz.. Blogging is an amazing world.. πŸ™‚

    Salam Om..

  11. MeyBengkulen says:

    bner2 kebayang serunya. asli
    eh yg nyruput es tomat aku br ngeh dihighlight merah toh tik? wah trnyata πŸ™‚
    ssttt…ini yg dipake pas mantenan m’adit to tik? cantik n seksi loh πŸ™‚

    haaahh??? keliatan seksi ya?? Pantesss..begitu buka jaket langsung diprotes Nandini: mb Tt bajunyaaaa..!!! Wah, besok2 dipake’in bolero atau sweater deh kalo pake baju itu…

    • meyBengkulen says:

      santai aja lg tik, be & enjoy your self πŸ™‚
      btw itu yg dirahasiain hayyo apa?? jd g’ sabar nih nunggu tgl mainnya
      ditunggu scepatnya ya… hatiku blg ini pasti brita menggembirakan πŸ™‚

      iya…karna aku enjoy sama yg nyantai tapi gk kelihatan seksi.. Jadi kalo udah kelihatan seksi, gk mau lagi dah… Hihi….

  12. omietha BunAff says:

    seru seru..liputannya dimana mana… sayang gak bisa ikutan…. wah seneng sekali ngelihatnya.. kewln keren…. fotonya

    foto nyruputnya itu eylekhan.. hihihi.. saingan eylekhan sama Om Nh dan Bunda Tuti hehehe πŸ™‚

    ah…sayang kamu nggak bisa ikutan ya Bun… Tapi gpp, bsk lain waktu kalo ada kopdaran ikut ya Bun… πŸ™‚

    eh..kok pada komen foto nyruput di sini ya? Padahal ndak kutampilkan di sini lho.. Hihi..nampaknya foto nyruput itu memang keren.. hahaha… *narsis*

  13. langit11 says:

    waaaa..ngiriii..sama kompak, kopdar, dan terutama hadiahnyaaa….
    jd pengen ikutan kopdaran, meski di dunia maya blm saling menyapa ^^

    meskipun gaulnya di dunia maya, tapi saat ketemu kekompakan di dunia maya mewujud… πŸ™‚

  14. Sash says:

    lah lah lha, mbak Tik kok ada potonya begundal2 Canting disitu??? huaaaa,,, tau gitu aku ikut gabung yak, itu anak2 kok gak ada yg ngajakin saja ;))
    wealah dunia cuma selebar monitor komputer saja rupanya πŸ˜€

  15. advertiyha says:

    Bu Tuti nyanyi juga?? wah, juaraaaaaaa.. πŸ™‚
    pengen dengerin CDnya deh,,, bu Tuti, kapan kita ketemu??

    mbak T, Ais, nandin, Anna, kapan juga ketemu??

    mbak Mid, Ari n komunitas canting, salam kenal..

    kak Jul, wooiii,, mana oleh2 buat awak..!!!!

    yess.. dunia blog emang bener2 luar biasa ya mbak…
    *peluk mbak T*

    • gerhanacoklat says:

      nanti kow kuangek2in ngeliat cd nya bunda tuti
      pokoqnya bakal angeeek seangek2nya πŸ˜›

      K’Iyha, Bunda Tuti memang serba bisa. Gk cuma nyanyi, nari pun jago…
      Nah, makin angek kan?? Hihihi…..

  16. bundadontworry says:

    cerita kopdar Yogya baca dimana2 , di blog peserta kopdar πŸ™‚
    dan, semuanya seru2 juga bikin iri……..hiks πŸ™‚
    bener ya Tt, ternyata dunia blogging itu benar2 indah, nambah temen, nambah saudara…………. πŸ™‚
    (peluksayang)
    salam

    Iya Bun….pengen kopdaran ma Bunda jugaaaa….

  17. Prima says:

    Aw…aw…aawwww…….wawawawawwwww…… πŸ˜€

    Reportase kopdar ini rame banget dimana-mana… mantep, orangnya banyak soalnya…

    Salam kenal, beberapa cuma kanal sekilas… hehehehe
    Wow, hadianya banyak mbak…. apalagi itu bunda Tuti, mantep banget sih… aku juga mau kenalan ah…biar dikasih CD,w akkaakkaka… mantep bener ya ada nama penerima.. harusnya tulisannya: Dari Tuti untuk Titi, hahahaaha…T2 dong!

    Mbak tik, jgn kapok ya ikutan kuis πŸ˜€ *kedip2*

    Iya donk…seru abizzzz lah pokoknya….
    Iri kan iri kan iri kan??? πŸ˜‰
    Eh, aku sama bunda Tuti itu namanya sama lho: Titik. Cuma Bunda Tuti akhirnya diberi nama Tuti meskipun masih dipanggil Titik kalo di rumah. Keren kan?? Hehe…

    *udah ngambek ikut kuis*

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s