Sandal kamar mandi…

Bagaimana kebiasanmu ‘berkamar mandi’? Bukan berapa lama di kamar mandinya, bukan juga apa yang kamu lakuin di kamar mandi. Ssstt! Its private, sy ndak ikut2. Hehe… Saya mau bicara tentang kebiasaan memakai/tidak memakai sandal di kamar mandi. Dan lagi, kamar mandinya kamar mandi basah, bukan kamar mandi kering.

Ceritanya semalam sy mendapati tiga jejak pasir berbentuk sandal di kamar mandi kost sy. Hmm…sy geram bukan kepalang. Mungkin sy sedang sensitif, jadi darah langsung naik ke ubun2 (Halah! Berle… Berlebihan :D). Entah siapa yang memakai sandal ke kamar mandi dan membawa masuk pasir dalam bidang berbentuk sandal itu. Tapi sy pikir bukan anak kost karna anak kost terbiasa melepas alas kaki saat masuk kamar mandi. Sy tidak enak bertanya atau menegur langsung. Mungkin cara saya menegur juga menyakitkan, karna sy langsung menempelkan tulisan: “Masuk kamar mandi alas kaki harap DILEPAS!!” di pintu kamar mandi.

Kost sy memang bukan kost dengan kamar mandi dalam. Ada 2 kamar mandi untuk 5 penghuni. Artinya kita harus sama2 menjaga supaya kamar mandi nyaman dipakai siapa saja. Dan bagi saya, kamar mandi adalah area paling private. Sy menyukai kamar mandi yang bersih dengan lantai bersih bebas pasir sehingga saat menginjakkan kaki di kamar mandi, tidak ada risih di kaki. Dan ya, sy lebih suka masuk kamar mandi tanpa alas kaki. Benar-benar melepas segala ‘pakaian’ termasuk pakaiannya kaki alias sandal saat dalam kamar mandi. Di depan kamar mandi pun sudah sy taruh kesed untuk mengeringkan kaki. Yup, untuk mengeringkan kaki, bukan untuk membersihkan sandal. Karnanya (lagi-lagi) sy tidak suka kalo kesed di depan kamar mandi kotor oleh pasir. Masa mau ngeringin kaki malah jadi kotor oleh pasir, gk lucu kan? Hehe….

Waktu kuliah dulu sy ngontrak satu rumah dengan kamar mandi hanya satu dan penghuninya 6 orang. Kebiasaan melepas sandal saat masuk kamar mandi sudah sy bawa sejak dulu. Tapi ternyata tidak semua teman satu kontrakan bisa melepas sandal saat di kamar mandi. Ada teman yang lebih suka memakai sandal saat dalam kamar mandi. Nah lo…. Lalu gimana menyiasatinya supaya semuanya nyaman? Dia menyediakan sandal khusus untuk kamar mandi yang diletakkan di dalam kamar mandi. Jadi sandal itu tidak keluar2 kamar mandi dan terjaga kebersihannya dari kotoran2 yang berpotensi mengotori kamar mandi. Adil kan…. πŸ™‚

Beda lagi ketika sy menginap di hotel dengan kamar mandi kering. Sy akan memakai sandal hotel saat masuk kamar mandi, tapi tetap melepasnya saat naik ke bathup. Hehe….semua pasti melepas sandal kan saat naik/masuk ke bathup… πŸ˜›

Nah, bagaimana kebiasaan teman-teman saat masuk ke kamar mandi? Apakah seperti sy, melepas alas kaki? Atau seperti teman sy memakai alas kaki?

 

Advertisements

10 thoughts on “Sandal kamar mandi…

  1. ikkyu_san says:

    saya tidak pernah pakai alas kaki di kamar mandi basah. Tapi di Jepang biasanya menyediakan sandal khusus untuk WC di dalam kamar WC nya. Dan kami melepaskan alas kaki di luar WC. Sepatu atau sandal kotor biasanya kami lepas di depan pintu masuk. Untuk dalam rumah pakai slipper atau telanjang kaki.

    EM

    wiiii……sama ky aku tu mbak…. Hehehe…
    Btw, makasih mb Em dah berkunjung kemari…
    Mb udah di jakarta ya?
    Kabarnya mau ke Jogja mb?

  2. septarius says:

    ..
    kalo di kamar mandi sendiri lepas sendal..
    tapi kalo ke kamar mandi umum pake sendal lah, kan gak tau kebersihannya..
    πŸ˜‰
    ..
    —-

    #tt
    ya mas…kalo di kamar mandi umum pakai sendal…

    • omietha says:

      saya pakai sandal khusus untuk di kamar mandi..

      kqkqkq…bener bener … kalau di toilet umum ya gak dilepas lah *hihihi.. malah td baca posting ini ga kepikir tentang toilet umum

  3. macangadungan says:

    aku lebih suka pake sendal jepit khusus kamar mandi sih, biar ndak licin XDDD

    licin itu karna lantainya berlumut…
    nah lo…ayoo bersihin kamar mandinya…
    hehehehe…… πŸ˜€

  4. Asop says:

    Kosan saya kosan cowok, ada 11 orang, dengan empat kamar mandi. Jangan tanya kebersihannya, karena kami semua mandi memakai sandal. πŸ˜† Gak ada ceritanya ke kamar mandi lepas sandal. Malah jijik kalo lepas sandal. πŸ˜† Lain halnya kalo di kamar mandi rumah. Jelas kami gak pake alas kaki. :mrgreen:

    Iya ya, kalo di hotel bawaannya pengen pake sandal melulu. Pas pup juga pake selop hotel. πŸ˜€

  5. bintang says:

    saya dikamar mandi pake bakiak mbak.
    semua orang dirumah juga gitu,
    soalnyaa kalo langsung ke musola rumah biar ga kena najis lagi πŸ™‚

  6. Ria says:

    aku gak suka pake sendal didalam kamar mandiku…jadi biasanya aku buka sebelum masuk.

    kalau di kostan lama karena kamarf mandinya terpisah kami memakai sendal tapi itu juga bersih jadi ya adil lah…

  7. anna says:

    hm…
    kalo akhir2 ini, karena lagi sakit.. ke kamar mandi pake sandal. biar kakinya nggak dingin. dan lagi sandal itu juga bukan sandal yang dipake ke mana2.. khusus saya taruh di depan kamar mandi..

    tapi biasanya juga nggak pake sandal kok.

    begitu T..

  8. nh18 says:

    Saya ?
    Pada dasarnya kebiasaan di rumah adalah …
    tanpa alas kaki alias nyeker …

    namun demikian …
    jika bertamu ke tempat orang …
    saya lihat-lihat dulu bagaimana adatnya …
    kalo pake ya pake …
    kalo lepas ya lepas …

    salam sata T

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s