Purworejo Berirama makin ceria… ^_^

Selamat hari Selasa temans. Gimana hari Seninnya kemarin? Langsung sibuk ya? Atau berasa sibuk karna habis libur? Kadang-kadang perasaan kita seperti itu ya, merasa hari Senin adalah hari yang sibuk. Padahal sih hari lainnya juga sibuk, tapi karena Senin adalah awal masuk kerja dari sebelumnya libur dua hari, jadi deh lebih terasa kesibukannya.

Weekend kemarin adalah weekend pertama setelah saya mulai ngantor. Mulai mudik tiap minggu lagi seperti dulu. Tapi sekarang tiap kali mudik ada Krishna dan Ganesh di rumah karna mereka sudah tinggal di depan rumah Bapak. Makin senang deh. Nah weekend kemarin, setelah mencuci dan membereskan kost (eh, yang beresin ponakan ding), saya berangkat mudik. Berangkat agak pagi memang karna perlu ke kantor Samsat untuk ambil plat motor. Habis itu berencana nyervis motor karna lampu depan mati. Sempat makai motor waktu malam dan buta jalan. Kejeglong-jeglong deh. Nah, di jalan kena momen polisi donk dengan pelanggaran lampu tidak menyala. Kujelaskan sama pak polisi kalo lampu depan memang mati. Tapi posisi tombol lampu terus di posisi ON. Kalo gak percaya silakan dicek deh. Ini saya pulang mau ambil plat nomor sekalian service, Pak. Akhirnya pak polisi meloloskan saya dari tilang.

Urusan ke kantor samsat selesai, tapi urusan service belum. Eh, hujan turun aja. Ya sudah lah, service ditunda. Dan waktu hujan memang paling enak buat….bobo :D. Senangnya bisa bobo siang. Bangun tidur, ponakan-ponakan juga baru bangun. Mandi-mandi lalu nonton kartun-kartun di TV. Mas Krishna belajar baca huruf di kalender. Dik Ganesh (sepertinya) serius nonton TV gitu. Tapi ternyata dia perhatikan aktivitas kakaknya lho. Buktinya besok harinya dia pegang-pegang kalender sambil tunjuk-tunjuk dan ceplas-ceplos: “S”, “A”, “S”, tapi cuma S dan A aja. Haha…

Habis maem, mas Krishna nagih janji jalan-jalan ke alun-alun. Soalnya tadi mb Tanti janji kalau maemnya habis diajakin jalan-jalan ke alun-alun. Sebelum ke alun-alun mampir kios potong rambut dulu karna rambut Krishna sudah panjang, sudah kena kuping. Tapi tukang cukur langganan Krishna ditunggu gak keluar-keluar. Akhirnya gak jadi potong deh. Besok lagi ya mas.

20130409-080214.jpg

batal potong rambut deh

dik Ganesh yang metal ky Zamrud

dik Ganesh yang metal ky Zamrud

Habis dari tukang cukur di belakang pendapa Kabupaten Purworejo, kita ke alun-alun. Wah, ramai sekarang alun-alun Purworejo. Ada sepeda dengan lampu LED warna-warni yang disewakan untuk dikayuh keliling alun-alun, seperti di alun-alun selatan Jogja. Ada delman-delman hias yang ditarik kuda kecil atau ada juga yang ditarik keledai. Ada tempat bermain anak-anaknya juga. Sayangnya gak mengambil foto karna baru nyetir si Mio. Di sekeliling alun-alun juga banyak warung tenda. Kalau warung-warung tenda memang sudah ada dari dulu. Tetapi tambahan hiburannya sepertinya masih baru. Kami berhenti di penjual martabak, karna saya memang maniak martabak #ingat kesehatan Nduk, martabak banyak minyaknya #seminggu sekali aja boleh yaa…

20130409-080334.jpg

menggoreng martabak spesial

Habis martabaknya selesai, kita pulang deh.. Eh, di pojok alun-alun sebelah timur-selatan, ada tulisan Purworejo besar. Waduh..memang sudah banyak perubahan nih, makin bersinar kotaku.

20130409-142557.jpg

Purworejo Berirama

Nah, buat teman-teman yang belum pernah ke Purworejo, monggo lho pinarak wonten kutha Purworejo Berirama. Tindak alun-alun wayah dalu kathah hiburan. Badhe dhahar ndalu, kathah warung wonten alun-alun. Menawi siang, monggo kula aturi tindak Warung Soto Pak Rus wetan stasiun Purworejo, napa Bebek Pak Dargo ingkang sampun kondang saloka. Lanthing Bagelen, kue lompong, lan clorot, jajanan khas Purworejo. Duren lan manggis ugi kondang saking Purworejo. Menawi ngelak, monggo tindak Jembatan Butuh ngunjuk dawet ireng. Badhe piknik sekulawarga bakar iwak laut, monggo tindak pantai Jatimalang. Ampun kesupen pinarak Mranti, dalemipun bapak kula ๐Ÿ˜€ . Monggo… ๐Ÿ™‚

#searcing-searching ternyata nemu campursari kutho Purworejo. Monggo disimak. ^_^

31 thoughts on “Purworejo Berirama makin ceria… ^_^

  1. LJ says:

    yen sliraku melu mlaku2 ning purworejo
    dijamin ora kuciwo.. ๐Ÿ˜›

    setiap kota, setiap tempat.. selalu punya sudut untuk dirindukan.
    gitu ya T..

  2. prih says:

    Kue lompong menurut saya Purworejo banget, pewarna hitamnya unik. Begitupun cantiknya clorot, janur panjaaang membalutnya. Bebek Pak Dargo juga enak. Kuliner Purworejo jan nyamleng jeng Tt. Salam

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s