Masak Yuk..

Eh? Gk salah ni Tt ngajaki masak? Udah bisa masak kamu sekarang T?

Aiiii…..tidak tidak tidak….!! Sy masih belum bisa masak. Teteup, seperti yg sy bilang di ‘8 things about me’ bahwa sy cuma bisa masak sop & oseng๐Ÿ˜€. Tapi sekarang sy lagi seneng-senengnya masak ni. Lagi belajar masak ceritanya. Hehe… Berhubung sy bisanya cuma sop & oseng, jadi yg sy masak juga cuma seputaran itu๐Ÿ˜€. Ky’nya perlu belajar atau nyontek resep dari dapurnya mb Nchie deh. Hihi… Diizinkan kan mama Olive?๐Ÿ˜‰

Nah, karna kemampuan sy memasak cuma sop & oseng, makanya sahabat sy kalo nanya bukan: “hari ini masak apa?” tapi “hari ini masak sop/oseng apa?”. Hihihi…..dasar! Kalo pas lagi malas atau gk ada waktu (cie..soksib), sy cuma goreng sesuatu & bikin salad. Cukup lah. Yang penting ada nasi, sayur, lauk, buah, dan minum๐Ÿ˜€. Lho? Kok bukan susu? Ah, 4 sehat aja udah cukup lah..๐Ÿ˜›

Btw, banyak hal yang bisa didapat dari memasak lho. Dengan memasak kita bisa mengatur sendiri kombinasi menu sesuai kebutuhan gizi kita.ย Dapet deh: kemampuan merencanakan. Setelah merencanakan menu masakan, kita akan mulai menyiapkan bahan-bahan, bumbu, dan sebagainya. Hey, kita dapat lagi: kemampuan meng-arrange (padanan bhs Indonesia paling tepat apa ya? Maksudku dari nentukan berapa banyaknya sampai siap jadi bahan yg siap dimasak, apa termasuk kemampuan merencanakan ya? haha…pokoknya itu lah..). Setelah itu, selama proses memasak, kita belajar berkesperimen. Tidak selalu kan kita saklek sesuai resep. Kadang kita melakukan modifikasi di sana-sini.ย Selain itu, kita juga bermain insting saat memasak. Kadang kala resep hanya menulis ‘garam secukupnya’. Nah, di sini insting kita mulai dimainkan. Lalu saat masakan telah matang, kita akan menyajikan masakan kita. Ahay…di sini kita mendapatkan kreativitas dan nilai estetika lho. Kita akan berpikir kreatif, bagaimana menyajikan hasil masakan kita supaya indah dan menarik untuk disantap. Hmm… Banyak ya yg bisa kita dapatkan dari memasak. Ini baru yang untuk kita, orang dewasa. Belajar memasak untuk anak-anak lebih banyak lagi manfaatnya. Baca sendiri ya… (dasar pemalas๐Ÿ˜€ )ย Di sini, di situ, di sana.

Mmm..mau lihat hasil masakan sy gk?! *enggaaaaaaaak!!!* Tapi sy maksa ah buat majang foto masakan sy…:mrgreen: *ya udah deh, sok atuh.. *

oseng cumi & cumi goreng tepung (serba cumi)

sop ikan & tumis udang brokoli

salad & udang goreng

Yuk masak…. Menyenangkan, banyak manfaat & irit juga lho… Hihihi…๐Ÿ™‚

.

Salam penuh rasa,

(uji coba signature dr Kilan)

63 thoughts on “Masak Yuk..

  1. ais ariani says:

    kenapa seafood semua begitu?
    bikin mupeng.
    sama tu, aku juga lagi belajar masak. tapi gak bisa masak seafood, soalnya si agil alergi seafood, yang ada dia ngamuk kalau aku masak seafood, ๐Ÿ˜ฆ
    padahal aselinya aku doyan banget sama seafood!!

    • yustha tt says:

      eh iya ya…hahaha…
      karna kemarin habis nemu pasar ikan, jadi beli2 macam2.. jadi seminggu ini masak seafood terus (kecuali pas gk masak)๐Ÿ˜€

      agil dimasakin ayam ajah..kamu tetep masak seafood…hehehe…

    • yustha tt says:

      belanjanya seminggu sekali Bu Mon, hari Sabtu/Minggu..
      tapi kemarin Rabu belanja ikan2nya..

      sop ikannya itu Tt belajar dari internet juga Bu, tapi gk sama persis sama resep di internet.. Ikan apa sy gk tau Bu, hehe… Kulitnya hitam, halus, dan enak.. (byk ya Bu Mon, hehehe)๐Ÿ˜€

  2. Masbro says:

    Saya ini termasuk preman dapur Mbak. Tapi masaknya selalu saya lakukan di malam hari, dan dalam keadaan perut keroncongan, hehe.. namanya juga preman dapur;

    • yustha tt says:

      ayo…kaum pria juga belajar masak..
      konon kaum pria lebih pinter masak lho, karna katanya masak itu juga dipengaruhi emosi, dan kaum pria konon lebih stabil emosinya.. Makanya banyak koki cwo kan?๐Ÿ˜‰

  3. jumialely says:

    mbakku mulai pinter masakkk

    masak oseng apa mbak

    hehehh, kalau aku di rumah emang memasak sendirian buat semuanya, jadi masak adalah kewajiban dan kewajiban juga di akhir tahun mbuat kue sendiri, lezat, terjamin kebersihan dan pastinya hemat

    • yustha tt says:

      waaa…mau donk belajar masak sama mb Lely…
      Dulu waktu Ibu msh ada, Ibu yg masak, aku cuma ikut2 potong2 aja dan gk ngapalin bumbunya. Jadinya sekarang gk inget kalo masak ini bumbunya apa, kalo masak itu bumbunya apa. Hehe…

    • yustha tt says:

      iya ni Bun…jadi rajin masak.. Tapi aku belum punya kacamata orifl*me je Bun buat masak…hihihi…

      iya iya…belanjaannya taruh di keraanjang..lebihannya dicantol di boncengan.. Haha…bisa bayangin gk? Kalo gk bisa, besok kuajarin… Hihihi….๐Ÿ˜›

    • yustha tt says:

      aih….yg vegy pasti suka salad ya…hihi…
      btw, aku gk bisa komen di blogmu.. (jgnkan komen, buka aja gk bisa). Inet-ku byk proteksinya ni.. Komen di blogspot gk bisa, komen t4mu jg gk bisa…
      btw, ky’nya aku tau deh siapa yg ngajak km ke Soma Yoga.. soalnya ada yg update foursquare wkt itu.. xixi…๐Ÿ˜‰

      kangen jg Din… *peluk*

  4. niQue says:

    menunya lengkap pisan๐Ÿ˜€
    gpp ga ada susu, saya juga ga doyan susu kok hehehe
    dan ga pernah makan selengkap itu menunya
    eh kadang2 lengkap ding hehehe

    jadi klo namu ke Jogga, dimasakin sop/oseng ya jeng?

    • yustha tt says:

      sy doyan jeung, tapi cm pagi aja minum susunya.. itu menu2 siang.. kalo pagi cuma roti sm susu..

      siap jeung…
      ntar ku belajar lagi deh, biar gk cuma sop/oseng, hehe..

  5. 'Ne says:

    wah sama mbak, saya juga belom bisa masak, kemaren mamah udah nanyain kapan mau belajar masak? jawab saya kapan ya? hehe.. pokoknya ntar kalo udah nikah harus udah bisa.. baru bhisa oseng doank itu juga gak tahu rasanya..๐Ÿ˜ณ

  6. mama aksi says:

    Kalo bisa masak seperti itu sih udah ga bisa dibilang pemula dunk…masakannya udah bervariasi, te o pe!๐Ÿ˜€
    btw, penggemar sea food ya? koq masakannya sea food semua?

    • yustha tt says:

      bervariasi tapi tetep di dua kelompok: sop & tumis/oseng๐Ÿ˜€

      iya, suka seafood…
      tapi itu karna persediaan di kulkas pas seafood semua, jadi masaknya pas seafood terus..hehe

  7. edratna says:

    Saya juga cuma bisa masak beberapa makanan, itupun hanya untuk keluarga. Namun melihat acara TV:Junior Master Cheff, untuk anak berumur 8-12 tahun rasanya jadi malu hehehe.

  8. fety says:

    klo di indonesia, jinglenya adalah apapun makanannya minumannya tetap teh sosro, di jepang mbak titi ganti tuh jinglenya: apapun masakannya, tehnya tetap ocha hi..hi..

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s