Hari merdeka

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa,
Hari lahirnya bangsa Indonesia
MERDEKA!!
Sekali merdeka tetap merdeka!
Selama hayat masih dikandung badan.
Kita tetap setia, tetap sedia mempertahankan INDONESIA
Kita tetap setia, tetap sedia membela negara kita..

MERDEKA!!!

Siapa yang hari ini nggak upacara? Siapa yang nggak menyaksikan upacara peringatan detik2 proklamasi? Teman saya, guru PKn di sekolahnya, kasih tugas siswa2nya yang nggak upacara buat ngresume upacara peringatan detik2 proklamasi & upacara penurunan bendera.

Siapa yang udah lupa sila-sila dalam Pancasila?
Siapa yang bosen sama lagu Indonesia Raya?
Siapa yang pas tirakatan ngerasa kelamaan karna naskah proklamasi dibacakan?
Siapa yang ngerasa upacara 17an itu nggak penting?
Siapa yang males hormat bendera saat sang merah putih dikibarkan?
Siapa hayoo?

Aih! Ngapain si kamu tik?
Nggak kok,cuma mau ngingetin diri sendiri aja bahwa bersyukurlah jadi warga negara Indonesia yang merdeka. Ngeliat tayangan baku tembak di Temanggung aja ngeri apalagi ada di situasi perang yang lebih dahsyat dari itu. Jadi bersyukurlah.

Trus kenapa nanya2 kek di atas itu?
Nggak papa. Cuma ngingetin diri sendiri aja, seberapa besar cintamu pada Indonesia. Lalu mulai bertanya apa yang udah kulakukan buat Indonesia. Hwuah..kok kayanya ngoyoworo ya. Ya,gini aja lah. Kalo lo gak bisa ngelakukan banyak hal buat memperbaiki bangsamu, lakukanlah sesuatu buat memperbaiki lingkungan sekitarmu. Kalo ternyata itu juga belum bisa, mulai dari yang paling kecil yaitu memperbaiki dirimu sendiri.

Hyuk isi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif. Apapun itu.

Postingan ini gk jelas ya? Maaf deh.. Pada long weekend ya? Sy nggak ni. 3 hr libur yang gk libur… Lho? Malah curhat.. 😆