Rapuh..

macro-1

detik waktu terus berjalan
berhias gelap & terang
suka dan duka, tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

seribu mimpi, berjuta sepi
hadir bagai teman sejati
di antara lelahnya jiwa
dalam resah dan air mata
kupersembahkan kepadaMU yang terindah dalam hidupku

meski kurapuh dalam langkah
kadang tak setia kepadaMU
namun cinta dalam jiwa hanyalah padaMU
maafkanlah bila hati tak sempurna mencintaiMU
dalam dada kuharap hanya diriMU yang bertahta

detik waktu terus berlalu
semua berakhir padaMU

~opick: Rapuh~

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua hari lagi, umat muslim menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Satu bulan lamanya berpuasa. Semoga teman-teman semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan penuh keikhlasan. Semoga ibadah kita semua diterima olehNya. Amin.

Oiya, bagi teman-teman yang berada di Yogyakarta, kebetulan saya dapat kiriman Jadwal Imsakiyah untuk daerah Yoyakarta. Saya posting di sini, siapa tahu berguna.

YOGYAKARTA (DIY) : f = -07° 48¢ l = 110° 21¢  BT. (WIB), Arah Kiblat: 65° 17¢  U-B

TANGGAL

IMSAK

SHUBUH

TERBIT

ZHUHUR

‘ASHAR

MAGHRIB

‘ISYA’

Ramadan

Agts-Sept.

1

22

4:18

4:28

5:42

11:44

15:04

17:41

18:51

2

23

4:17

4:27

5:41

11:43

15:04

17:41

18:51

3

24

4:17

4:27

5:41

11:43

15:03

17:41

18:51

4

25

4:16

4:26

5:41

11:43

15:03

17:41

18:51

5

26

4:16

4:26

5:40

11:42

15:03

17:41

18:50

6

27

4:16

4:26

5:40

11:42

15:02

17:41

18:50

7

28

4:15

4:25

5:39

11:42

15:02

17:41

18:50

8

29

4:15

4:25

5:39

11:42

15:01

17:41

18:50

9

30

4:14

4:24

5:38

11:41

15:01

17:40

18:50

10

31

4:14

4:24

5:38

11:41

15:00

17:40

18:50

11

1

4:13

4:23

5:37

11:41

15:00

17:40

18:49

12

2

4:12

4:22

5:36

11:40

14:59

17:40

18:49

13

3

4:12

4:22

5:36

11:40

14:59

17:40

18:49

14

4

4:12

4:22

5:35

11:40

14:58

17:40

18:49

15

5

4:11

4:21

5:35

11:39

14:57

17:40

18:49

16

6

4:11

4:21

5:34

11:39

14:57

17:40

18:48

17

7

4:10

4:20

5:34

11:39

14:56

17:39

18:48

18

8

4:10

4:20

5:33

11:38

14:56

17:39

18:48

19

9

4:09

4:19

5:33

11:38

14:55

17:39

18:48

20

10

4:09

4:19

5:32

11:38

14:54

17:39

18:48

21

11

4:08

4:18

5:32

11:37

14:54

17:39

18:48

22

12

4:08

4:18

5:31

11:37

14:53

17:39

18:47

23

13

4:07

4:17

5:30

11:37

14:53

17:39

18:47

24

14

4:07

4:17

5:30

11:36

14:52

17:38

18:47

25

15

4:06

4:16

5:29

11:36

14:51

17:38

18:47

26

16

4:06

4:16

5:29

11:35

14:51

17:38

18:47

27

17

4:05

4:15

5:28

11:35

14:50

17:38

18:47

28

18

4:05

4:15

5:28

11:35

14:49

17:38

18:46

29

19

4:04

4:14

5:27

11:34

14:49

17:38

18:46

.

Selamat menunaikan ibadah puasa

.:tt:.

20 Agustus 2009

Ditampar Copet..

Baca postingan kurotsuchi tentang copet, bikin aku inget kejadian sekitar 6 tahun yang lalu waktu duduk di semester 3 bangku kuliah.

Ceritanya waktu itu aku ke Jogja dengan membawa uang bayaran SPP. Setelah turun dari bus AKAP (antarkota antarprovinsi) aku lanjutkan dengan bus kota. Aku duduk di bangku 2 kursi di sisi dekat jalan (bukan di dekat jendela). Di samping kiriku, satu bangku denganku, seorang cowok yang cuek bebek. Di seberangku, di samping kananku,  di bangku 3 kursi, duduk dua orang laki-laki. Entah kenapa ada kecurigaan terhadap laki2 di samping kananku itu. Saya jadi memperhatikan gerak-geriknya. Sampai suatu tempat tiba-tiba laki-laki di seberangku itu ‘njawil‘ penumpang di depannya. Kecurigaan saya semakin bertambah. Ternyata penumpang di sampingnya mau turun. Dan segera ‘kru copet’ yang tadi dijawil, berdiri dan dengan kecepatan tangannya mengambil handphone yang ada di saku baju penumpang yang mau turun tadi. Karna memang dari tadi saya memperhatikan gerak-gerik mereka, jadi saya tahu persis jalannya pencopetan itu. Bahkan saat si eksekutor melakukan aksinya matanya dan mata saya beradu. Hmm…. Sesaat kemudian korban menyadari kalau handphonenya hilang. Sementara mata saya dan mata eksekutor belum lepas dari peraduan (maksudnya masih beradu :lol:) reflek saya tunjuk pencopet itu. Sempat beradu mulut dengan si pencopet tadi, karna mana ada maling ngaku, akhirnya handphone ditemukan di kursi. Jadi sama si copet tu handphone langsung dibuang di kursinya begitu jari saya menunjuk mukanya.

Ganti paragraf dulu. Korban langsung turun begitu handphonenya kembali. Daaaan….kru copet yang tadi menjadi eksekutor menampar saya dengan tasnya. Saya langsung tutup muka saya dengan koran yang tadi saya bawa. Setelah beberapa saat, saya pikir tim copet itu sudah turun semua, saya buka koran yang menutupi muka saya. Dan plaaaak!!! Tamparan keras langsung mendarat ke muka saya. Panaaaaaaasssssss bo’!!! Jepit rambut saya sampai terlempar. Hwah…. Dua tamparan mendarat di muka saya, satu dengan tas, satu dengan telapak tangan. Ouch…. Sementara penumpang yang lain, entah takut, entah gk peduli, hanya memandangi saya tanpa tanya atau membantu saya. Begitu pula kru bus kota itu 😥

Pencopet-pencopet sial!

Jaman kuliah saya beberapa kali berurusan dengan pencopet. Pernah dilamar pencopet, pernah ngasih tau pencopet kalo ada copet di depan…eee ternyata yang saya kasih tau itu copet juga..hahaha…

Begitulah teman-teman pengalaman saya dengan copet. Tapi setelah saya kerja dan tidak lagi menggunakan angkutan umum, tidak lagi saya mengalami pengalaman dengan copet.

Copet ada di sekitar Anda. Terutama bagi Anda pengguna angkutan umum. Waspadalah! Waspadalah!

Hari merdeka

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa,
Hari lahirnya bangsa Indonesia
MERDEKA!!
Sekali merdeka tetap merdeka!
Selama hayat masih dikandung badan.
Kita tetap setia, tetap sedia mempertahankan INDONESIA
Kita tetap setia, tetap sedia membela negara kita..

MERDEKA!!!

Siapa yang hari ini nggak upacara? Siapa yang nggak menyaksikan upacara peringatan detik2 proklamasi? Teman saya, guru PKn di sekolahnya, kasih tugas siswa2nya yang nggak upacara buat ngresume upacara peringatan detik2 proklamasi & upacara penurunan bendera.

Siapa yang udah lupa sila-sila dalam Pancasila?
Siapa yang bosen sama lagu Indonesia Raya?
Siapa yang pas tirakatan ngerasa kelamaan karna naskah proklamasi dibacakan?
Siapa yang ngerasa upacara 17an itu nggak penting?
Siapa yang males hormat bendera saat sang merah putih dikibarkan?
Siapa hayoo?

Aih! Ngapain si kamu tik?
Nggak kok,cuma mau ngingetin diri sendiri aja bahwa bersyukurlah jadi warga negara Indonesia yang merdeka. Ngeliat tayangan baku tembak di Temanggung aja ngeri apalagi ada di situasi perang yang lebih dahsyat dari itu. Jadi bersyukurlah.

Trus kenapa nanya2 kek di atas itu?
Nggak papa. Cuma ngingetin diri sendiri aja, seberapa besar cintamu pada Indonesia. Lalu mulai bertanya apa yang udah kulakukan buat Indonesia. Hwuah..kok kayanya ngoyoworo ya. Ya,gini aja lah. Kalo lo gak bisa ngelakukan banyak hal buat memperbaiki bangsamu, lakukanlah sesuatu buat memperbaiki lingkungan sekitarmu. Kalo ternyata itu juga belum bisa, mulai dari yang paling kecil yaitu memperbaiki dirimu sendiri.

Hyuk isi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif. Apapun itu.

Postingan ini gk jelas ya? Maaf deh.. Pada long weekend ya? Sy nggak ni. 3 hr libur yang gk libur… Lho? Malah curhat.. 😆

masihkah kau mencintaiku

“masihkah kau mencintaiku?”

tiba-tiba jantungku berdegup saat kau tanyakan itu

tak pernah kusangka kau akan menanyakannya

setelah sekian lama bungkam tentang perasaanmu

aku mencintaimu

kau telah merasakan itu sejak dulu

sejak kau rasa nyaman bersamaku

sejak kau selalu mencurahkan isi hatimu kepadaku

sejak kusediakan bahuku untuk tangismu

sejak dulu……bahkan -mungkin- sejak pertama kita bertemu

aku mencintaimu

meski kau selalu bertutur tentang cintamu

meski kau selalu tertawa karna cintamu

meski kau menangis di pundakku karna cintamu

cintamu……yang bukan untukku….

tapi aku semakin mencintaimu karenanya

karena apa adanya kamu dengan dirimu….di hadapanku

aku mencintaimu

cinta yang tak kusadari tumbuh dalam hatiku

membuatku tak lupa membawamu dalam doa-doaku

membuatku selalu mengingatmu dalam senang sedihku

membuatku memikirkanmu setiap waktu

bahkan di saat aku bersama dengan yang lain, tetap kamu yang ada di kepalaku

aku mencintaimu

tak ada yang bisa menggantikanmu dari hatiku

meski telah berkali kucoba

membunuh perasaanku untukmu dan menggantikanmu dengan yang lain

namun selalu aku tak bisa….aku tak mampu…

aku merasa nyaman bersamamu

kamu membuatku menjadi diriku sendiri

aku….apa adanya aku di hadapanmu

aku mencintaimu

meski kutau hatimu telah terisi

meski kutau cintamu telah kauberi

kepada dia…yang kau cintai tanpa kau tau alasannya…

meski dia pun diam di sana, tak peduli pada apa yang kau rasa

aku mencintaimu

kau pun telah mendengarnya dari mulutku

saat hujan tebarkan aroma rinduku

saat kita hanya berjumpa lewat suara

dan deretan kata-kata pada sebuah layar

aku mencintaimu

telah kuakui perasaan yang kusimpan bertahun-tahun untukmu

namun….

sejak itu kau diam…

tak pernah lagi kau mencurahkan perasaanmu

tak pernah lagi kau beritakan kabar bahagiamu

tak pernah lagi kau tersedu di bahuku

kau terdiam

hilang

dan aku rindu

hingga tiba-tiba setelah sekian lama kita tak bersapa

kau kejutkanku dengan pertanyaanmu:

masihkah kau mencintaiku?

aku tersentak

tak menjawab

hanya gelisah yang ada dalam hatiku

ada apa denganmu, perempuanku???

.

.:tt:.

~: 13 agustus 2009 :~

>>> puisi ini saya ikukan dalam Acara Unggulan Parade Puisi Cinta yang diselenggarakan oleh Pakdhe Cholik.

perjalanan

detik terus bergegas

seolah-olah berjalan amat perlahan

namun tiba-tiba kita sadari musim telah berubah berkali-kali

lalu aku menoleh

jalan yang kita tempuh telah panjang

kita akan segera sampai……..ya……kita akan segera sampai

pada tujuan kita

tujuan kita semula

……

……
……
rintik menderas

dan perjalanan kita hampir tuntas

….

.:tt:.
~: 11 Agustus 2009 :~

busy…

cuma mau bilang aja kalau aku tiba-tiba busy alias sibuk….

Kerjaanku di kantor bikin laporan kegiatan. Finalisasi laporan tepatnya. Nah, kegiatan yang udah jalan di tempatku buanyak banget, tapi belum semua panitia mengumpulkan draft laporan dan berkas-berkas dokumen. Hari ini Bapak Kepala (Plh) mengumpulkan semua panitia kegiatan dan diminta segera mengumpulkan berkas dan laporan kepadaku. Walhasil hari ini berbondong panitia-panitia itu mengumpulkan berkas-berkas yang seambreg banyaknya beserta file draft laporan yang harus segera kufinalisasi, kucek kelengkapannya, dan kumintakan pengesahannya. Dapat ultimatum pula kalo besok semua laporan sudah bisa kelihatan bentuknya. Oh God!

Brag brug brag brug. Meja jadi penuh lagi deh. Hmm….coklat 1 batang sudah kusikat siang tadi. Padahal asline saya nggak suka coklat. Tapi berhubung kata orang-orang coklat itu punya zat yang bikin tenang, akhirnya makan siang tadi kuganti dengan coklat. Gk sempat makan siang juga soalnya, coz habis rapat ini, lanjut rapat itu, maklum atasan2ku sedang dinas luar karna ada banyak kegiatan di luar daerah yang mengharuskan para pejabat jadi narasumber, walhasil mewakili rapat ini dan itu (anak kecil berani2nya…hehe, daripada gk ada). Habis rapat usai pukul 15 tadi,  lanjut nerima berkas2 ini dan itu. Ouch….yes!!

Yup, sore ini lembur pun dimulai. Bagaimana tidak, besok deadlinenya. Hidup lah kau tik! Hehe (daripada bilang ‘mati lah kau’! Jelek banget) Mana anak buahku rekan sekerjaku 2 orang, yang satu ibu2 yang gk bisa diajak lembur. Jadilah kami berdua yang kejar tayang. Hmm…semangat tt!!

Oke, sesi curhat selesai. Lanjutkan pekerjaan yang menumpuk dengan semangat dan dengan cinta… Halah!! Banyak suporter di belakangku. Pak Kepala terutama…hahahaha……. Ups!

selamat malam teman-teman, apakah kalian lembur juga malam ini?? –ndorokakung mode on–