Dan Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14…

Puji Tuhan, tugas menjadi tuan rumah Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14 telah berakhir lima hari lalu. Delapan puluh enam (86) foto transportasi sudah masuk dan semuanya luar biasa. Konon ini rekor peserta terbanyak selama turnamen (setelah memasukkan semua foto pada slideshow, saya dapati ternyata ada 87 foto, dan setelah dicek di postingan ternyata saya menulis urutan 4 sebanyak dua kali. Jadi jumlah peserta sebenarnya adalah 87 orang). Ngos-ngosan? Iya.. hehe… Apalagi waktu kemarin saya lagi jalan-jalan juga dan karna gak punya laptop mini, saya ngandelin HP aja. Ternyata HP saya jadi tampak kecil buat ngeblog and upload foto. Haha… Plus sepulang jalan-jalan, pakai meriang segala. Halah, ini kok malah curhat 😆 .

Selama jadi host, perasaan saya….. Hari pertama, deg-degan: ada yang ikut gak yaa… Waktu ada yang masuk, seneng banget. Puji Tuhan ada juga yang ikut. Hari kedua, lumayan ada tambahan peserta. Hari ketiga, pas lagi jalan-jalan, aaak…ada 20an foto yang masuk. Waduh ini gimana ya, ngesave di HP, coba upload dan ngeset posisi pakai kode html. Copas-copas sih. Hari keempat upload sisa foto yang belum terupload. Hari kelima, puji Tuhan saya tepar. Haha.. Bukan!! Bukan karna turnamen, tapi karna kecapekan yang terakumulasi kaya’nya. Lah saya memang ngawur. Habis kecapekan lembur-lembur urusan akhir study, langsung kegirangan kesana-kemari. Makannya gak dijaga, tidurnya kebawa saat lembur. Ya wis, dikasih warning sama tubuh deh. Tapi sekarang sudah baikan kok. Puji Tuhan. Jadi saya minta maaf ya kalau pengumuman pemenang turnamen ini terlambat dua hari. 🙂

OK, tidak perlu berlama-lama, ini saatnya mengumumkan siapakah yang terpilih menjadi pemenang? Ting tung ting tung…..

Semua foto yang masuk keren. Semua host pasti pernah merasakan kebingungan seperti yang saya rasakan. Tapi bagaimanapun saya tetap harus memilih. Dan inilah pilihan saya… Iya, Dan telah mencuri hati saya dengan foto anak-anak berseragam sekolah yang menaiki angkutan umum sampai ke atap-atap, sedikit abai dengan keselamatan mereka, demi mencari ilmu di bangku sekolah. Foto ini adalah foto anak-anak di Lombok ketika mas Dan sedang dalam perjalanan menuju Air Terjun Sendang Gile di Senaru, Lombok. Bagi saya foto mas DanSapar aka @mencecahbumi ini sangat bercerita tentang transportasi. Transportasi banget deh… 😀 (Ditambah lagi, langit keren kan yaa… #kesaru sama pecinta langit deh 😆 )

Dan pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

Dan pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

Selain transportasi darat, saya juga mau memilih dua foto yang mewakili transportasi laut dan udara. Untuk transportasi laut, foto mb Esti dengan gondola di Venezia-nya, saya pilih. Saya suka aja dengan kombinasi biru laut, biru gondola, biru langit dan cahaya pagi yang memantul di air. Jangan tanya tentang teknik fotografi pada saya, karna saya tidak paham. Jadi jawabnya hanya: saya suka 😀 .

#tfp Suatu Pagi di Venezia

Suatu Pagi di Venezia

Kemudian untuk udaranya, mmm…..saya agak bingung juga, ini bisa dimasukkan ke transportasi udara tidak ya? Tapi dia tidak di darat, tidak juga di laut, tidak terbang juga. Haha… Iya, cable car yang mb Elsa foto waktu mengunjungi Genting saat pagi berkabut ini bikin saya merinding. Dingiiin.

#tfp cable car

Tertelan Kabut

Akhirnya, usai sudah ronde ke-14 Turnamen Foto Perjalanan. Saya estafetkan turnamen ini pada mas DanSapar untuk melanjutkan ronde 15-nya. Monggo mas. Dan selamat menikmati sensasi menjadi tuan rumah Turnamen Foto Perjalanan 😀 . Terima kasih kepada semua teman yang sudah mengikuti ronde ke-14 Turnamen Foto Perjalanan. Jujur saya jadi termotivasi untuk belajar motret dan rajin jalan-jalan. Haha…. Selamat pada semua. Kita semua luar biasa!! Salam, Titik

***

Slideshow foto-foto “transportasi” pada Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

This slideshow requires JavaScript.