Sebelas Duabelas

Hai’..sebelas duabelas itu biasanya kita gunakan kalau kita menyebut sesuatu yang mirip-mirip. Misalnya saya suka pakai t-shirt n jeans kalau jalan-jalan, sementara teman sy juga sukanya begitu, maka kita biasa bilang: sebelas duabelas lah kita. Begitulah kira-kira. Hehe… Nah, sebelas duabelas yang sy tulis ini adalah sebelas hal yang harus saya tuliskan di bulan duabelas. Mb Pu rupanya tau kalau sy udah jarang hapdet ini blog, jadilah beliau kasih PR buat saya. Arigatou mb. ^_^

Baiklah. Jadi tugas dari mb Pu adalah menyebutkan 11 hal tentang saya. Dulu sy pernah menyebutkan 8 hal tentang sy waktu dapat tugas dari mb Iyha. Tapi baiklah, kali ini sy sebut 11 lainnya (jadi sy udah nyebut 19 hal ttg sy dong, hihi).

11 hal tentang Tt:

  1. Perempuan tinggi 150cm, berat +/- 45kg (bisa naik bisa turun tergantung selera makan 😀 )
  2. Berkacamata minus kanan kiri (minus berapa rahasia :D)
  3. Belum menikah (penting ini 😆 )
  4. Suka anak kecil (ini juga penting 😉 )
  5. Suka dicurhati temen2 yang udah menikah (kdg cm bisa menampung, habisnya blm pengalaman, takut salah saran. Thanks ya teman2 udah berbagi pengalaman denganku 🙂 )
  6. Sekarang lagi suka motret2
  7. Juga suka nulis dan ngupload poto2 hasil jepretannya
  8. Punya blog di mana2: wordpress, blogspot, multiply, note facebook, tumblr (ck..ck..ck…padahal gk hapdet)
  9. Punya sahabat2 yang luar biasa baik online maupun offline (istilahnya Bunaff)
  10. Apalagi ya….. Oh, pernah dapat tali asih dari Pakdhe dua kali, dari Pu-Orin-mama Ina 1 kali.
  11. Jarang mandi sore…  😀

Udah ah, itu aja buka2annya 😛

Tugas kedua: sebutkan 11 hal yang membuatmu bahagia!

  1. Bersyukur
  2. Bersyukur
  3. Bersyukur
  4. Bersyukur
  5. Bersyukur
  6. Bersyukur
  7. Bersyukur
  8. Bersyukur
  9. Bersyukur
  10. Bersyukur
  11. Bersyukur

Lah? Kok sama semua?? Intinya, apapun bisa buat kita bahagia asal kita bisa mengambil sisi positifnya dan bersyukur atasnya. Agree? Kalau gk agree jg gpp 😀

Done!

Selesai ya mb Pu 😛

O iya, tentang postingan ‘mengupas buah’ kemarin, hasil polingnya adalah: dari 24 orang yang mengikuti poling, 22 menjawab pisau menghadap keluar dan 2 orang menjawab pisau menghadap ke dalam. Yak, berarti sy masih punya banyak teman. :D. Jadi ceritanya waktu sy berkunjung ke rumah keluarga Jepang, sy diminta mengupas nashi (sejenis pir). Tentu sj cara sy mengupas seperti umumnya teman-teman yang mengikuti poling yaitu pisau menghadap keluar. Langsung deh si Ibu Jepang bilang: “Titik san, abunai!” (bahaya). Lalu dia mengambil pisau dari tangan sy dan mengajari sy cara mengupas yang tidak ‘abunai’ yaitu pisau menghadap ke dalam. Logikanya kalau pisau menghadap ke dalam, resiko terkena pisau hanya ada pada si pengupas, tetapi kalau pisau menghadap keluar resiko terkena pisau ada pada orang-orang di sekitar pengupas. Nah, orang Jepang memang sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan orang lain, makanya sejak kecil mereka mengajarkan pada anak-anak cara mengupas yang memperhatikan keselamatan orang lain. Lebih lengkapnya bisa dibaca di postingan kak EM (linknya ada di komentar postingan sebelum ini. Duh! Malas amat si ini yg punya blog :D).

Demikian hapdetan sy teman-teman. Sampai jumpa di hapdetan selanjutnya. Kukasih bonus foto ya…. 😀

Iya betul, ini yang kupakai buat header... 😀

kalimat inspiratif

Sebelumnya sy mau minta maaf pada Bunda Aziz dan Azkiya karna lama tidak mengerjakan PRnya. Padahal mb Puteri Anggun Amirilis yang biasa kita kenal dengan Puteri Amirilis langsung mengerjakan PR yang kukasih lho. Hehe..jadi merasa bersalah. Btw, apa sih PR yang mb Puteri kasih?

Jadi ceritanya, mb Puteri memberikan kalimat inspiratif pada sy dan teman-teman blogger lainnya yang kemudian diharapkan dapat dilanjutkan berbagi kalimat inspiratif juga. Ini dia kalimat inspiratif dari mb Puteri:

Bangun pagi…minum air putih satu gelas,,,haruss…setiap hari..(PuteriAmirillis, Februari 2011)

Bermain dengan anak sepulang kerja…senyuman indah yang tak kan terlupa oleh anak. (PuteriAmirillis, Februari 2011)

Hari-hari yang berlalu, akan mengendap maka biarkanlah ia pergi, dan hanya gunakan pengalaman ketika itu saat kita membutuhkannya..(PuteriAmirillis, Februari 2011)

PR untuk sy adalah membuat kalimat inspiratif untuk dibagi kepada rekan-rekan semua. Sy bukan pujangga juga bukan orang bijak, jadi sy tidak pandai membuat kalimat inspiratif seperti mb Puteri atau Pak Mario Teguh. Tapi bolehlah sy coba ya, ngambil dari yang sudah pernah sy tulis saja.

Hidup adalah seni dan Tuhan maestronya. (yusthatitik, 2 April 2007)

Quotes itu jadi tagline blog lama sy. Hehe…

Hidup itu yang paling berharga jalan ceritanya. (yusthatitik, 15 April 2008)

Boleh setuju boleh enggak 😀

Dalam hidup, kita hanya menjalankan peran dari sebuah lakon kehidupan. Ada Kuasa Besar yang menjadi dalangnya dan Dia punya skenario cerita yang berakhir indah. (yusthatitik, 15 Juni 2008)

Hidup ini berwarna. Seperti pelangi yang menjadi indah karena warna-warna yang beraneka rupa. Begitu juga kita. Kita punya warnanya masing2. Mungkin si A berwarna biru lalu si B berwarna merah. Jika berpadu akan menjadi ungu. Dan pelangiku akan kehilangan 3 warna sekaligus jika tidak ada mereka. Karnanya setiap kita adalah keindahan yang melengkapi keindahan pelangi2 kehidupan sesama kita. Tanpa kita, pelangi mereka tak sempurna indahnya. (yusthatitik, 17 Februari 2010)

Nah, semoga kalimat-kalimat di atas bisa memberi inspirasi bagi kawan-kawan semua ya. Sekali lagi, boleh setuju boleh tidak, karna perbedaan memang Tuhan anugerahkan pada kita sehingga kehidupan menjadi berwarna. Bukan begitu? 🙂

Sekarang, sy ingin juga teman-teman mendapat kalimat inspiratif dari sahabat sy Bunda Affan. Kita minta dia bikin kalimat inspiratif yuk. Nanti kalo dia sudah bikin, dia juga kita minta ngasih tugas ke sahabat blogger lain untuk membuat kalimat inspiratif juga. Gimana? Setuju??

*BunAff, teman2 serempak menjawab setuju. Jadi…lanjutkan ya.. 😀 *

Salam penuh cinta dari Jogja,