Weekly Photo Challenge: Orange

Orange, kupikir tadinya jeruk, eh ternyata warna oren alias oranye. Tentang etimologi kata ini bisa temans baca di blognya Bunda Monda. Dulu saya hampir tidak punya baju berwarna oren dan warna-warna cerah temannya seperti kuning, merah, dan biru muda. Tapi sejak kePDan saya meningkat, saya mulai menyukai baju-baju berwarna cerah. Dan tanpa disadari, ada beberapa baju oren di lemari saya baik itu kaos maupun baju untuk ke kantor. Ini salah satu baju yang didesain dan dicetak teman saya pakai foto dan tagline saya. Hihi…. Ada yang berminat bikin kaos macam ini? Bisa buat kado lho… Hubungi saya yaa… 😀

2015/03/img_7905.jpg Selain pada baju, warna oren bisa dengan mudah kita temui di kuliner Nusantara. Salah satunya di menu ikan bakar pedas khas Makassar ini. Look at the colour and imagine how spicy and hot that cuisine. Cabenya cabe rawit bo’. Huhhah banget deh…

2015/03/img_5273.jpg

 Untuk menawarkan rasa pedas, enak banget kalo minum es jus markisa. Di Makassar salah satu oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang adalah sirup markisa. Saya sering bawa pulang sirup markisa. Nah, ada kejadiaan lucu nyebelin nih dengan sirup markisa. Alkisah sirup markisanya tinggal sedikit di botol. Mungkin teman saya pengen bersih-bersih kulkas saya kali ya, jadi dia dengan kreatifnya menuang sisa sirup markisa itu di cetakan es batu. Pas saya mau bikin es teh, o’ow, ini kenapa ada oren2 di cetakan es batu gini??? Ternyata beliau punya niat mulia, memudahkan membuat es sirup markisa dengan mencemplungkan sirup berbentuk es ke dalam segelas air. Apa daya koloid berbentuk sirup tersebut tidak juga membeku meski disimpan di dalam frezer. Huhuhu….

IMG_6341

Daripada gelo karna gak jadi bikin es teh, mending jalan-jalan menikmati langit sore yang mengoren yuk… Haha…tetep aja lebih enak disebut ‘menjingga’ yaa… 😀 Marii…

IMG_5288

Saya kasih bonus satu foto yaa… Ndilalahnya kantor saya kok ya bikin kaos seragam olahraga warna oren. Jadi pas deh dengan tema WPC kali ini. Gimana, oren masih cocok kan ya dengan kulit saya yang sawo matang? 😉

IMG_6257 Selamat berWPC temans. Selamat hari Kamis menjelang weekend. Pesan terakhir: jangan lupa bahagia 😀

#WPC: Object

The object of selfie photo is you!! Yes, yourself ^_^

selfie by shot on the mirror

selfie by using FaceTime camera

selfie with friend ^_^

Happy selfie…. 😀
(Maksudnya: selamat poto2 selfie 😀 )

#WPC: Juxtaposition

ziarah

Tanpamu, langit masih menguning berangsur jingga…
Kumbang masih bersahutan menyanyikan tembang senja,
masih ada 1001 cara menikmatinya..

Meski tanpamu, senja tetap memesona…

**menikmati senja, menziarahi kata2..

——————————————————————-

Saya tadinya tidak paham sama sekali dengan tema WPC kali ini. Setelah saya cari di kamus google, ternyata arti juxtaposition adalah “placing side by side” atau pensejajaran. Lalu apa hubungannya pensejajaran itu dengan foto di atas? Jadi, foto di atas sebenernya mau ambil fokus di tulisan Ziarah, judul bukunya Paulo Coelho, yang seharusnya dibaca sebelum The Alchemist. Kemudian, si vespa biru itu jadi background-nya saja. Tapi setelah diunggah si instagram dan FB, ternyata komentar teman-teman justru berfokus pada vespanya. Aish…gagal fokus deh ane. Maka dari itu, saya akhirnya menganggap bahwa backgroud foto ini bisa jadi sejajar kefokusannya dengan fokus foto yang sebenarnya, masuk lah ke tema WPC kali ini *maksa.

Demikian :mrgreen:

Pelarian?

senja di pelarian

Saat jenuh datang, berlari melepas pikiran dan perasaan ke perairan tak jauh dari asrama sering kali kulakukan. Kadang berlari dalam makna sesungguhnya, kadang juga bersepeda. Daerahnya memang sepi, di ujung jalan belakang asrama yang terhenti sebelum berganti jalan bebatuan. Kadang hanya duduk bermain air, menyulam, atau memotret pantulan cahaya di air. Yang penting berlari dari rutinitas.

#hampir saja lupa submit foto untuk Turnamen Foto Perjalanan Ronde ke-16 di blog mas Febry.

Weekly Photo Challenge: Love

Selamat hari Mingguuuuuu…..

Hari Minggu haruslah diisi dengan keceriaan. Yang kemarin ya sudah lah ya, kita move on saja dan menunggu pemenuhan janji-janji mereka. Soalnya cape juga mikirin itu terus sementara masih banyak hal lain yang harus dipikirin. Dan…mari melembutkan hati dengan cintaaa.. Kata Agnes n Titi DJ: hanya cinta yang bisa mendamaikan benci. Jadi biar perasaan bencinya (eh sebenarnya gak benci sih, cuma gak suka aja 😀 ) hilang, jadi mari bercinta, eh maksudnya ngomongin cinta.

Cinta itu…..

love

Silakan definisikan sendiri cinta itu apa yaa… lagi gak bisa bikin kata2 bagus :D. Tapi seperti foto di atas, sampai memutih rambutnya, mereka tetap bersama, saling menolong, saling setia. Wiuuuw…indahnya memiliki cinta tulus begitu. Aku mauuuu…….

Selamat hari Minggu, mari bagikan cinta ke seluruh dunia… God bless you…

Salam,
Titik