Transcribe lagunya Krishna

Mau nranscribe videonya Krishna kemarin ah… (ketahuan gk punya ide postingan :mrgreen:)


jari jempol, jari t’lunjuk, jari tengah yang panjang

jari manis pakai cincin, jari k’lingking kusayang..

mari hitung: satu, dua, tiga, empat, dan lima
lipat tangan, tutup mata, mari kita berdoa…

Biasanya Krishna bakal pejam mata dan berdoa, semua disuruh diam, hihi…. O iya, nadanya ky gimana tu lagunya? Ya kaya Krishna nyanyi itu, gk fals lho dia..

Krishna pernah ‘manggung’ nyanyi lagu “Naik Kereta Api” waktu acara perpisahan anak TK di sekolahnya (Krishna sekolah di Day Care School (Tempat Penitipan Anak) yg juga gabung dengan Playgroup dan TK). Pj Tuhan, Krishna PD aja nyanyi di depan meskipun dengan bahasa planet. Sayang belum punya video pas Krishna nyanyi Naik Kereta Api. Semoga terus semangat sekolahnya ya Mas, tambah pinter, tambah sayang sama d’Ganesh juga, sama mb Tanti juga. 🙂

Mentas nyanyi "Naik Kereta Api"

Update: sekarang Krishna lagi senang nyanyi lagu-lagu dolanan seperti Gundul-Gundul Pacul, Jaranan, Jamuran, Cublek-Cublek Suweng. Gara-garanya kemarin didownloadkan video lagu dolanan sama Bapaknya, jadi deh diputer terus sampai akhirnya Krishna bisa nyanyiinnya. Lumayan cepat juga ya daya tangkap (dan daya hafal) anak-anak. Pj Tuhan.

Mas Krishna singing

Saya sedang pengen posting tapi tidak punya bahan buat posting (banyak si sebenarnya, tapi sayanya yang masih malas merangkai kata :)). Semalam skype-an sama mas Krishna (ponakan sy itu lho), tapi ditinggal-tinggal nonton Shaun the Sheep. Dan mas Krishna ini kalau nonton Shaun bisa ikut terbawa emosi, ikut kejengkang (atau menjengkangkan diri ya) waktu si embek kelempar ke mobil, dst. Tantenya jadi ikutan nonton lewat streaming di internet. Episode kemarin tentang domba2 yang pergi ke salon, seperti pernah diceritakan teh Orin. Lucu memang. Gak heran banyak yang gemar sama ni kartun.

Habis ngobrol sama mas Krishna, sy buka-buka file lama dan buka file video waktu mas Krishna pertama kali bisa jalan. Dan sy menyimpan video waktu mas Krishna nyanyi lewat skype juga. Hihi… Lucu banget. Itu kalau sy gk kenal nadanya, sy bakal benar-benar nggak tau si Krishna nyanyi lagu apa, soalnya bicaranya belum jelas. Untung dia nyanyinya nggak fals, jadi sy bisa nebak ini lagu apa.

Hayoo, ada yang tau nggak mas Krishna ini nyanyi apa? 😉 *main tebak-tebakan*

Hahaha…ketemu nggak? Silakan tuliskan liriknya ya… 😉

Kalau yang ini lagu sekolah minggu. Mungkin ada yang tau?

Itu yang terakhir-terakhir mas Krishna gayanya mau benerin webcam, jadinya malah macet nyanyinya. Hihi….ada-ada aja ponakanku yang satu ini. Besok nyanyi lagi ya mas, nanti mb Tanti upload lagi dan jadi tebak-tebakan lagi, hehe….. 🙂

Mb Tanti mana?

Wuaa….pertanyaan yang membuat hatiku berdesir. *halah! lebay! xixixi..*

Jumat kemarin mas Krishna dan mama’nya ke Jogja. Biasanya kalau ke Jogja kan artinya ke tempat tantenya inih. Jadi begitu turun dari bis, langsung deh nanya ke mama’nya: ‘mbak Tati ana?’ Sama mama’nya dijawab kalau mb Tanti gk ada di sini. Trus habis urusan selesai, mas Krishna sama mama’nya ke kantor bapak yang juga ada di Jogja. Main-main sama komputer di kantor bapaknya. Wuih, gayanya udah ky programer aja. Hihi… 😀

Sorenya pas pulang, mas Krishna nanya lagi: “Mbak Tati ana?” Mungkin mas Krishna bingung, ini ke Jogja tapi kok gk ke tempat mb Tanti sih???

Sabtu malem mas Krishna telpon tantenya ini pakai skype. Belum muncul gambarnya udah kedengeran teriakan: “Ao”. Hihi…sapaan yang paling menyenangkan. Mas Krishna cerita, tadi mas Krishna nyanyi ‘naik teta api’ di depan pas perpisahan kakak2 playgroup. Trus mas Krishna terima raport. Dibacain hasil raportnya sama mama’nya: mas krishna udah bisa berdoa dengan suara nyaring, mas krishna udah bisa ngembalikan mainan dan nata sepatu sendiri, mas Krishna udah biasa cuci tangan sebelum makan (di rumah juga jadi terbiasa: kalau mau makan harus cuci tangan dulu dengan sabun), udah berani nyanyi di depan kelas, udah bisa ngitung, udah bisa mewarnai meskipun gk selesai (hehehe…mamanya ketawa mbaca bagian ini). Sekarang mas Krishna udah pinter, gk nangis lagi kalo di sekolah, gk nakal lagi sama dik Ganesh (eh, emang dulu nakal ya? Hihi…gk juga, cuma kadang cemburu kalau mama’nya kasih nenen buat adiknya.)

Jadi kangen sama kamu mas..mas… Gemes!

This slideshow requires JavaScript.

Krishna-Ganesh

Semalam sy chatt dengan mama’nya Krishna. Sy coba telpon pakai YM dan berhasil. Waktu awal-awal, Krishna gk ada di rumah, jadi sy ngobrol dengan kakak sy aja. Habis Krishna pulang, udah deh…Krishna yang menguasai pembicaraan. Hihihi… Meskipun di belakang sana mama’nya masih menranslate kata-kata Krishna karna tidak semua kata2 Krishna bisa sy mengerti. Hihihi…. Lucu..

Tiap buka internet, d’krish (eh, sekarang udah dipanggil mas ding karna udah punya adik) selalu pengen liat gambar kereta api. Trus dia cerita sama sy kalo dia liat kereta api jatuh, kereta api lewat sungai, kereta api prameks, dan kereta api taksaka. Hahaha….kok ya tau2nya kereta api prameks dan taksaka segala.

“Ni teta apinya jatuh to?” (ini kereta api jatuh to?)

“Teta apinya wat iai.” (kereta apinya lewat sungai)

“Ni teta api Amet.” (Ini kereta api prameks)

“Ni teta api Atata.” (Ini kereta api taksaka)

“Tati aik wat teda di atas ana. Dada sama Tati.” (Mb Tanti naik pesawat terbang di atas sana. Dada sama mb Tanti.)

Sekarang mas Krishna sudah sekolah karna udah punya adik.

 

d'ganesh 4 bulan & m'krishna sekolah

Mas Krishna sayang sama d’Ganesh. Kalo pagi bangun tidur, yg dicari pasti d’Ganesh. Kalo lagi berdua aja di kamar, m’krishna suka ‘ngliling’ d’Ganesh. Lucu. Tapi kadang cemburu juga kalo mama’nya lama-lama sama adiknya..

 

m’krishna sayang d’ganesh

Kalo mama’nya Krishna sama tantenya ini, katanya mirip banget. Krishna kalo liat foto sy di FB sering salah, dikira itu mama’nya. Jadi dia nunjuk tiap foto dan bilang: ni mama, ni tati.. Padahal itu foto sy semua. Hihihi…

 

mama’e krishna & sy: mirip gk?

Mumpung gelaran Maret Ceria-nya mb Lidya belum selesai, postingan ini sy ikutin giveaway ini ah… Hehehe….

Salam teman2 semua… 😀

d’Krish gk bisa ngumpet..

Ponakan sy yang paling sering sy ceritakan di sini, d’Krishna, tadi pagi bikin sy dan mbak yang momong tertawa geli. Tadi pagi sy berangkat kantor dr Purworejo, mampirlah ke rumah d’Kris. Sampai di sana, mbak yang momong lagi nyari-nyari d’kris ke tetangga-tetangga. Ngumpet dia. Tapi begitu sy sampai depan rumahnya dan motor sy matikan, tiba-tiba terdengar suaranya: ‘Tatii…Tatii….‘ (maksudnya mb Tanti, panggilan sy di rumah). Sy tolah-toleh dan..hiyaaa…ketemu deh tempat persembunyian d’Kris.. Gk bisa ngumpet deh kalo mb Tanti dateng… Hihi…dia langsung menemui sy dan salim… Anak manis… 🙂

Kata mbaknya, d’kris kadang susah disuruh pulang kalo lagi main sama temen-temennya di lapangan badminton atau di tetangga. Tapi kalo dibilang: “tuh, mb Tanti datang”, langsung deh d’kris mau pulang. Hihi….asal jangan sering-sering dibohongi ya mbak, kasihan..

Kata mama’nya, d’kris sekarang dah ‘belajar’ sekolah. Cuti mama’nya dah hampir habis. Karna sekarang dah punya adik baby, jadi mbak yang momong bertugas momong adiknya. Nah, d’kris rencananya dititipkan di TPA. Biar besok gk kaget, sekarang belajar dulu. Pertama kali sekolah, d’kris bawa tas punggung isinya susu. Sampai di sekolah langsung tidur di lantai dan ngedot. Hoho… Trus waktu teman-temannya yang ikut kelas PAUD diajak menggambar, d’kris pun ikut menggambar. Menggambar “uwa tadaa” (ular panjang) atau “teta ati tadaaa” (kereta api panjang) yang intinya mencoret dari ujung kertas ke ujung lainnya. Hihi..yang penting kan panjang ya dik.. Besoknya d’kris udah dikasih seragam. Pagi-pagi habis mandi udah dipake’i seragamnya. Dan tiap liat teman-teman yang berangkat sekolah, d’kris akan nyeret-nyeret mama’nya: “ma, yah” (ma, sekolah). Haha..padahal temen-temennya berangkat pukul 06.30, sedangkan d’kris masuk pkl.08.00. Haha..namanya anak-anak, pasti semangat dengan sesuatu yang baru.  O iya, di sekolah d’kris udah mau gabung sama teman-temannya meski bolak balik masih noleh liatin mama’nya.  Tadi waktu sy mampir, kebetulan d’kris lagi libur sekolahnya, jadi gk bisa liat kehebohannya deh…

D’kris sekarang lagi suka main lego. Dia akan cari lego yang paling panjang, dia kumpulkan dan disusun sampai tinggi. Kalo sudah selesai dilepas lagi, dicampur dengan lego yang lain, dikumpulkan lagi yang paling panjang dan disusun lagi. Hihi…senang ngeliatnya. Dan d’kris pun narsis gk ketulungan. Kalau lagi pegang hp mama’nya gayanya dibalik ky ABG mau foto narsis itu, trus bilang: “atu wa da..ciss”. Hihi..padahal gk dipencet juga tombol capture‘nya :P. Nah, kalo sy datang, sudah pasti deh dia minta liat foto-fotonya di hp sy, dan tentu sj minta foto..

Kalau sore hari liat pesawat terbang, d’kris bilang: “Tati dja aik wat ded’da” (mb Tanti kerja naik pesawat terbang). Haduh dik, mb kerja naik pesawat terbang baru berapa kali. Hihi… Mungkin pernah diceritani mama’nya kalo sy sedang di tempat jauh, kerja, dan ke sananya naik pesawat terbang. D’kris juga seneng banget liat kereta api, baik gambar maupun beneran. Kalo buka internet, pasti deh minta dibukain gambar kereta api. Nah, kalo lagi rewel juga sering dibawa bapaknya ke stasiun deket rumah buat liat kereta api. Pasti langsung gembira… 😀

D’kris juga suka nonton bernard bear & serial Krisna. Kalo udah nonton, gk bisa diganggu deh. Biasanya duduk sambil tumpang tali (selonjor, salah satu kaki ditumpangkan di kaki lainnya). Betah dia berlama-lama dalam posisi itu. Kalo dalam posisi berdiri dan lagi serius, dia akan sedakep. Hihi…ky orang tua aja..

 

d'kris 9 bulan, suka sama binatang... 🙂

 

d'kris 1 tahun, sukanya masukin mainan trus dikeluarin lagi, dimasukin lagi. Ini lagi masukin mobil2an kecil ke plastik. Habis itu dikeluarin lagi dan dimasukin lagi..

 

lebaran kemarin, d'kris berenang bareng sepupu2nya... Seneng deh...

serius nonton serial Krisna... Sedakep.

lagi menggambar apa tu dik??

 

mainan lego...dikumpulin yang paling panjang, disusun, dibongkar lagi, dicampur lagi, dikumpulkan lagi... hehehe.... seneng ya dik...

habis mandi, foto dulu donk... 😀

karna sering ikut ngitung "atu, uwa, eda", jadinya banyak foto2 d'kris dalam senyum lebar, karna pas bilang "eda" pas cekreek.. 😀

d'kris dan mama

mas krishna sayang dik ganesh.. selisih 2 tahun persis.. besok ulang taunannya barengan ya dik... 😀

Lho, jadi galeri fotonya d’krish deh… Hihi…gpp ya dik. Siapa tau ada temen balita yang main ke sini dan naksir… Hehe… 😛

jogja,20012011