Krishna-Ganesh

Semalam sy chatt dengan mama’nya Krishna. Sy coba telpon pakai YM dan berhasil. Waktu awal-awal, Krishna gk ada di rumah, jadi sy ngobrol dengan kakak sy aja. Habis Krishna pulang, udah deh…Krishna yang menguasai pembicaraan. Hihihi… Meskipun di belakang sana mama’nya masih menranslate kata-kata Krishna karna tidak semua kata2 Krishna bisa sy mengerti. Hihihi…. Lucu..

Tiap buka internet, d’krish (eh, sekarang udah dipanggil mas ding karna udah punya adik) selalu pengen liat gambar kereta api. Trus dia cerita sama sy kalo dia liat kereta api jatuh, kereta api lewat sungai, kereta api prameks, dan kereta api taksaka. Hahaha….kok ya tau2nya kereta api prameks dan taksaka segala.

“Ni teta apinya jatuh to?” (ini kereta api jatuh to?)

“Teta apinya wat iai.” (kereta apinya lewat sungai)

“Ni teta api Amet.” (Ini kereta api prameks)

“Ni teta api Atata.” (Ini kereta api taksaka)

“Tati aik wat teda di atas ana. Dada sama Tati.” (Mb Tanti naik pesawat terbang di atas sana. Dada sama mb Tanti.)

Sekarang mas Krishna sudah sekolah karna udah punya adik.

 

d'ganesh 4 bulan & m'krishna sekolah

Mas Krishna sayang sama d’Ganesh. Kalo pagi bangun tidur, yg dicari pasti d’Ganesh. Kalo lagi berdua aja di kamar, m’krishna suka ‘ngliling’ d’Ganesh. Lucu. Tapi kadang cemburu juga kalo mama’nya lama-lama sama adiknya..

 

m’krishna sayang d’ganesh

Kalo mama’nya Krishna sama tantenya ini, katanya mirip banget. Krishna kalo liat foto sy di FB sering salah, dikira itu mama’nya. Jadi dia nunjuk tiap foto dan bilang: ni mama, ni tati.. Padahal itu foto sy semua. Hihihi…

 

mama’e krishna & sy: mirip gk?

Mumpung gelaran Maret Ceria-nya mb Lidya belum selesai, postingan ini sy ikutin giveaway ini ah… Hehehe….

Salam teman2 semua… πŸ˜€

d’Krish gk bisa ngumpet..

Ponakan sy yang paling sering sy ceritakan di sini, d’Krishna, tadi pagi bikin sy dan mbak yang momong tertawa geli. Tadi pagi sy berangkat kantor dr Purworejo, mampirlah ke rumah d’Kris. Sampai di sana, mbak yang momong lagi nyari-nyari d’kris ke tetangga-tetangga. Ngumpet dia. Tapi begitu sy sampai depan rumahnya dan motor sy matikan, tiba-tiba terdengar suaranya: ‘Tatii…Tatii….‘ (maksudnya mb Tanti, panggilan sy di rumah). Sy tolah-toleh dan..hiyaaa…ketemu deh tempat persembunyian d’Kris.. Gk bisa ngumpet deh kalo mb Tanti dateng… Hihi…dia langsung menemui sy dan salim… Anak manis… πŸ™‚

Kata mbaknya, d’kris kadang susah disuruh pulang kalo lagi main sama temen-temennya di lapangan badminton atau di tetangga. Tapi kalo dibilang: “tuh, mb Tanti datang”, langsung deh d’kris mau pulang. Hihi….asal jangan sering-sering dibohongi ya mbak, kasihan..

Kata mama’nya, d’kris sekarang dah ‘belajar’ sekolah. Cuti mama’nya dah hampir habis. Karna sekarang dah punya adik baby, jadi mbak yang momong bertugas momong adiknya. Nah, d’kris rencananya dititipkan di TPA. Biar besok gk kaget, sekarang belajar dulu. Pertama kali sekolah, d’kris bawa tas punggung isinya susu. Sampai di sekolah langsung tidur di lantai dan ngedot. Hoho… Trus waktu teman-temannya yang ikut kelas PAUD diajak menggambar, d’kris pun ikut menggambar. Menggambar “uwa tadaa” (ular panjang) atau “teta ati tadaaa” (kereta api panjang) yang intinya mencoret dari ujung kertas ke ujung lainnya. Hihi..yang penting kan panjang ya dik.. Besoknya d’kris udah dikasih seragam. Pagi-pagi habis mandi udah dipake’i seragamnya. Dan tiap liat teman-teman yang berangkat sekolah, d’kris akan nyeret-nyeret mama’nya: “ma, yah” (ma, sekolah). Haha..padahal temen-temennya berangkat pukul 06.30, sedangkan d’kris masuk pkl.08.00. Haha..namanya anak-anak, pasti semangat dengan sesuatu yang baru.Β  O iya, di sekolah d’kris udah mau gabung sama teman-temannya meski bolak balik masih noleh liatin mama’nya.Β  Tadi waktu sy mampir, kebetulan d’kris lagi libur sekolahnya, jadi gk bisa liat kehebohannya deh…

D’kris sekarang lagi suka main lego. Dia akan cari lego yang paling panjang, dia kumpulkan dan disusun sampai tinggi. Kalo sudah selesai dilepas lagi, dicampur dengan lego yang lain, dikumpulkan lagi yang paling panjang dan disusun lagi. Hihi…senang ngeliatnya. Dan d’kris pun narsis gk ketulungan. Kalau lagi pegang hp mama’nya gayanya dibalik ky ABG mau foto narsis itu, trus bilang: “atu wa da..ciss”. Hihi..padahal gk dipencet juga tombol capture‘nya :P. Nah, kalo sy datang, sudah pasti deh dia minta liat foto-fotonya di hp sy, dan tentu sj minta foto..

Kalau sore hari liat pesawat terbang, d’kris bilang: “Tati dja aik wat ded’da” (mb Tanti kerja naik pesawat terbang). Haduh dik, mb kerja naik pesawat terbang baru berapa kali. Hihi… Mungkin pernah diceritani mama’nya kalo sy sedang di tempat jauh, kerja, dan ke sananya naik pesawat terbang. D’kris juga seneng banget liat kereta api, baik gambar maupun beneran. Kalo buka internet, pasti deh minta dibukain gambar kereta api. Nah, kalo lagi rewel juga sering dibawa bapaknya ke stasiun deket rumah buat liat kereta api. Pasti langsung gembira… πŸ˜€

D’kris juga suka nonton bernard bear & serial Krisna. Kalo udah nonton, gk bisa diganggu deh. Biasanya duduk sambil tumpang tali (selonjor, salah satu kaki ditumpangkan di kaki lainnya). Betah dia berlama-lama dalam posisi itu. Kalo dalam posisi berdiri dan lagi serius, dia akan sedakep. Hihi…ky orang tua aja..

 

d'kris 9 bulan, suka sama binatang... πŸ™‚

 

d'kris 1 tahun, sukanya masukin mainan trus dikeluarin lagi, dimasukin lagi. Ini lagi masukin mobil2an kecil ke plastik. Habis itu dikeluarin lagi dan dimasukin lagi..

 

lebaran kemarin, d'kris berenang bareng sepupu2nya... Seneng deh...

serius nonton serial Krisna... Sedakep.

lagi menggambar apa tu dik??

 

mainan lego...dikumpulin yang paling panjang, disusun, dibongkar lagi, dicampur lagi, dikumpulkan lagi... hehehe.... seneng ya dik...

habis mandi, foto dulu donk... πŸ˜€

karna sering ikut ngitung "atu, uwa, eda", jadinya banyak foto2 d'kris dalam senyum lebar, karna pas bilang "eda" pas cekreek.. πŸ˜€

d'kris dan mama

mas krishna sayang dik ganesh.. selisih 2 tahun persis.. besok ulang taunannya barengan ya dik... πŸ˜€

Lho, jadi galeri fotonya d’krish deh… Hihi…gpp ya dik. Siapa tau ada temen balita yang main ke sini dan naksir… Hehe… πŸ˜›

jogja,20012011