Weekly Photo Challenge: Orange

Orange, kupikir tadinya jeruk, eh ternyata warna oren alias oranye. Tentang etimologi kata ini bisa temans baca di blognya Bunda Monda. Dulu saya hampir tidak punya baju berwarna oren dan warna-warna cerah temannya seperti kuning, merah, dan biru muda. Tapi sejak kePDan saya meningkat, saya mulai menyukai baju-baju berwarna cerah. Dan tanpa disadari, ada beberapa baju oren di lemari saya baik itu kaos maupun baju untuk ke kantor. Ini salah satu baju yang didesain dan dicetak teman saya pakai foto dan tagline saya. Hihi…. Ada yang berminat bikin kaos macam ini? Bisa buat kado lho… Hubungi saya yaa… 😀

2015/03/img_7905.jpg Selain pada baju, warna oren bisa dengan mudah kita temui di kuliner Nusantara. Salah satunya di menu ikan bakar pedas khas Makassar ini. Look at the colour and imagine how spicy and hot that cuisine. Cabenya cabe rawit bo’. Huhhah banget deh…

2015/03/img_5273.jpg

 Untuk menawarkan rasa pedas, enak banget kalo minum es jus markisa. Di Makassar salah satu oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang adalah sirup markisa. Saya sering bawa pulang sirup markisa. Nah, ada kejadiaan lucu nyebelin nih dengan sirup markisa. Alkisah sirup markisanya tinggal sedikit di botol. Mungkin teman saya pengen bersih-bersih kulkas saya kali ya, jadi dia dengan kreatifnya menuang sisa sirup markisa itu di cetakan es batu. Pas saya mau bikin es teh, o’ow, ini kenapa ada oren2 di cetakan es batu gini??? Ternyata beliau punya niat mulia, memudahkan membuat es sirup markisa dengan mencemplungkan sirup berbentuk es ke dalam segelas air. Apa daya koloid berbentuk sirup tersebut tidak juga membeku meski disimpan di dalam frezer. Huhuhu….

IMG_6341

Daripada gelo karna gak jadi bikin es teh, mending jalan-jalan menikmati langit sore yang mengoren yuk… Haha…tetep aja lebih enak disebut ‘menjingga’ yaa… 😀 Marii…

IMG_5288

Saya kasih bonus satu foto yaa… Ndilalahnya kantor saya kok ya bikin kaos seragam olahraga warna oren. Jadi pas deh dengan tema WPC kali ini. Gimana, oren masih cocok kan ya dengan kulit saya yang sawo matang? 😉

IMG_6257 Selamat berWPC temans. Selamat hari Kamis menjelang weekend. Pesan terakhir: jangan lupa bahagia 😀

Turnamen Foto Perjalanan #57: Langit Biru

Huwoooo….temanya bikin gak kukuuu… Here is my sky…

2015/03/img_8579.jpg

Foto ini diambil pagi tadi (3 Maret 2015) sekira pukul 07:00 pagi saat berangkat kantor dari kawasan Prambanan, Sleman menggunakan iPhone 5 tanpa suntingan. Hamparan hijau menguningnya padi berpadu dengan biru langit pagi. Indahnya alam Indonesia. That’s why i love this country so deep.

Foto ini diikutsertakan pada Turnamen Foto Perjalanan 57 : Langit Biru